Dunia InternetInternetTekno

Beberapa Kumpulan Game Neverending di Dunia, Paling peka jaman

Halo sobat Klik Mania. Buat kalian yang suka game. Nah postingan kali ini Klik Mania bakalan posting mengenai game neverending. Siapa sih yang nggak suka bermain game. Mungkin jika saya bertanya ke ibu-ibu umur 50 tahun. Kemungkinan besar mereka akan menjawab tidak.

Jelas karena mereka sudah kelewat umur. Namun ada juga yang masih main. Namun langka. Hehehe. Tapi kebanyakan anak muda jaman sekarang pasti suka bermain game. Apalagi anak laki-laki.

Pasti susah lepas dari yang namanya game. Namun tidak semua game bakal bertahan lama. Hal ini terbukti dari beberapa perusahaan game yang terpaksa menutup game tersebut. Karena game tersebut sudah tidak laku dipasaran atau tidak ada peminatnya lagi.

So! Sekarang kita akan membahas game neverending apa saja sih yang mempunyai daya jual yang tahan lama? Alias tidak bisa kadaluarsa, langsung saja kita simak di postingan kali ini.

Game. Siapa sih yang nggak suka main game? Lah kok ngulang yak? Lanjut. Menurut saya semua orang tahu definisi game terutama anak-anak muda. Tidak hanya anak muda. Orangtua sekali pun tahu apa itu game.

Walau mereka mengetahui apa itu game. Tapi tidak semua dari mereka main game. Atau bahkan pernah main game. Tapi bukan berarti semuanya tidak main game. Ada juga yang main game.

Sangking serunya bermain game. Saya pernah melihat kakek-kakek yang main game online di warnet. Wah keren banget. Ini terbukti game tidak hanya diminati oleh kaum muda. Bahkan kaum tua juga suka yang namanya game.

Loading...

Namun game ini juga dibagi-bagi sob. Kita bagi menjadi dua jenis. Yang pertama ada game online ada juga game offline. Dimana game offline cukup digemari oleh kaum kaum yang kekurangan kuota.

Beberapa Daftar Game Neverending

Mungkin sebagian kalian pernah memainkan game yang saya sebutkan. Karena memang game ini adalah game yang terkenal. Karena terkenal ini lah game ini dapat bertahan dipasaran tanpa terkalahkan oleh game-game lain.

1. Dota 2

Game Neverending

Dota 2 game yang sangat populer dan terkenal sehingga masuk daftar game neverending. Siapa yang tidak pernah main game ini? Banyak! Memang game ini keren menurut saya. Sayang sekali jika kalian tidak pernah bermain game ini.

Pada awalnya sebelum saya mengenal game Dota ini. Jelas saya mengira ini game apaan. Bahkan saya tidak mengerti cara bermainnya. Saya fikir ini game yang sangat membosankan.

Karena pada saat itu saya tidak bermain game tersebut. Saya lebih suka bermain game fPS. Ya walaupun saya nggak pandai main. Namanya juga jaman dulu. Senang aja jika diajak bermain game. Apalagi bersama teman wah senang banget itu.

Pertama kali mencoba game yang namanya Dota itu pada saat saya kelas 3 sma. Lagi jaman mau ujian. Walah malah bermain Dota. Hal ini karena saya pasang internet dirumah.

Berawal dari rasa penasaran bermain Dota. Sampai saat ini saya masih bermain game yang satu ini. Alasannya kenapa? Karena seru banget. Walaupun game ini kalian tidak bakal jadi pro seperti game-game online pada umumnya.

Pro yang saya maksud adalah karakter yang pronya permanent. Seperti pada game pertualangan lainnya. Dimana karakter bisa naik level sampai tinggi banget. Terus bakal membully akun-akun yang kecil.

Kalau di Dota ini. Hal seperti itu tidak akan terjadi. Percaya atau tidak kalian harus percaya. Karena memang disana tidak memakai level. Ada sih level tapi itu hanya berlaku pada akun kalian aja. Tidak pada karakter yang kalian pakai.

Kenapa? Karena karakter di Dota banyak sob. Sehingga tidak ada yang bisa bertahan lama. Memang nggak bisa. Karena dari sistemnya sudah men-set cara permainan yang seperti itu.

Sehingga kalian saat bermain tidak ada level yang berbeda. Semua setara berawal dari level 1. Disini lah keseruan Dota yang sesungguhnya. Dimana kalian semua berawal dari nol dan berjuang untuk menjadi yang terkuat

Sama sepert filosofi hidup. semua berawald dari nol. Gokil gak.

Dota mengasah kekompakan

Hal lain yang membuat game Dota ini keren sebagai  game neverending, ini jelas mengajarkan kalian mengenai kekompakan. Dimana kalian tidak bisa berjuang sendirian didalam game ini.

Kecuali teman-teman kalian nggak pandai main alias noob. Ya nama panggilan di Dota adalah noob. Itu adalah istilah untuk orang yang ‘cacat’ dalam bermain alias nggak jago. Seperti saya hehehe. jadi bagaiamana Dota bisa mengasah kekompakan? ini kan cuma game?

Jadi memang yang namanya kerjasama team sangat dibutuhkan didalam game Dota ini. Karena dari karakternya saja berbeda-beda. Jadi di dalam game Dota ini karakternya berbeda-beda sob.

Tiap karakter memiliki jurus atau skill yang berbeda beda. Namun mereka tercakup dalam beberapa golongan. Jadi setiap karakter ini mempunyai jenis golongan. Jadi walaupun terdiri dari cukup banyak karakter mereka tetap tertata rapi.

Golongan hero Dota

Game Neverending
Dota 2 Hero via httPS://www.quora.com

Golongan tersebut terdiri dari tiga macam. Ini garis besarnya aja ya sob. Jadi secara garis besar golongannya terdiri dari 3 yaitu carry, tanker, dan support. Dimana masing masing mempunyai peran yang berbeda.

Untuk carry mempunya peran penyerang. Didalam sepak bola ibarat striker. Dimana carry ini berguna untuk membunuh di akhir permainan. Jadi tugas carry memang berat.

Diawal game mereka sangat lemah. Hal ini menjadikan carry bahan incaran oleh tim musuh. Karena jika carry dibiarin jadi gede (gede itu kuat, jadi semangkin banyak dia membunuh maka gold mereka mangkin banyak dan mereka mangkin kuat). Carry akan menjadi sangat berbahaya.

Sehigga carry memang harus dibunuh sejak awal. Lanjut. Yang lain untuk tanker adalah hero yang mempunyai darah banyak. Dimana tanker ini berguna juga untuk comeback.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak ini hero gede dan mempunyai darah yang tebal dan banyak. Ini berguna agar bisa menjadi tameng penyerangan. Jika tankernya nggak jadi atau masih lemah.

Jelas bakalan susah untuk menyerang balik atau comeback. Yang ada team bakalan susah untuk menang sob. Last. Karakter support. Sudah bisa ditebak dari namanya support.

Dorong. Memeberi dorongan. Ini membuat mereka membantu teman-teman atau kerjasama dalam team. Hero support ini sangat penting juga. Karena gunanya untuk membantu.

Biasanya support ini harus membantu carry untuk berkembang. Melindungi mereka dari serangan serangan musuh lain. Jadi memang agak berat hero support ini. Apalagi jika keadaan sedang dalam tekanan.

Maka dari itu pemegang karakter support ini harus bijaksana dan berani menerima caci maki. Yah biasa game Dota itu keras bung. Jika kalian tidak bisa main kalian akan dapat komentar buruk dari teman satu team.

Selain melatih kekompakan rupanya game ini juga mengasah mental kalian ya. Jadi udah kebal terhadap kemarahan orang, ini yang saya suka dari game neverending satu ini.

Sejarah game Dota

Kita sudah membahas mengenai Dota. Dota terus. Tapi diantara kalian ada yang tahu nggak sejarah game yang satu ini. Tidak? Jadi ayo kita bahas.

Jadi Dota yang saya mainkan saat ini adalah Dota 2. Sebenarnya saya ada dua jenis Dota. yang saya main Dota 2 dan juga Dota 1 alias warcraft 3. Namun saya kurang srek sih dengan Dota 1.

Karena diawal saya mainnya Dota 2 jadi saat main Dota 1 jadi susah banget. Terutama sistem item yang manual banget dalam meraciknya. Tidak seperti Dota 2 yang lebih mudah dalam membuat item.

Selain itu grafik diantara Dota 1 dan Dota 2 jelas berbeda banget. Karena spec laptop saya yang cetek atau lembek. Maka Dota saya mengunakan settingan yang paling bawah.

Kalau saya fullkan malah ngelag dan tidak bisa bergerak. Maka dari itu harus di setting low. Bahkan settingan low saja sudah bagus menurut saya. Apalagi settingan full. Wah pasti bakalan lebih bagus lagi.

Jadi nama Dota itu diambil dari Defense Of The Ancients. Dimana ini berarti kita menjaga Ancients. Karena jika Ancients kalian hancur itu akan membuat team kalian kalah.

Map Dota sendiri tidak murni berasal dari developernya Dota. melainkan yang menginspirasi konsep peta di Dota 2 ini adalah game Aeon of strife dengan tercipta map yang terispirasi dari Aeon of strife ini maka muncul lah game baru.

Game Dota yang berkonsep MOBA atau yang sering disebut Masive Online Battle Arena. Jadi Moba sendiri tidak tercipta bergitu saja. melainkan Moba ini adalah turunan dari RTS. RTS ini adalah Real Time Strategy. Jadi mainnya juga pake strategy.

Jadi awal munculnya Dota ini ya warcraft maksud saya. Ini awalnya muncul pada 2003. Jadi mapnya Dota di ciptakan oleh EUL. Jadi map-map yang di ciptakan ini dibuat oleh Eul. Dimana mapnya terinspirasi dari AOS (Aeon Of Strife).

Munculnya Dota 2

Setelah melihat tenarnya Dota (defense Of the acient) sekarang ini adalah sejarah munculnya Dota 2 ke bumi. Et dah. Berbeda dengan Dota 1. Dimana Dota masih disingkat Defense of the acient.

Untuk saat ini setelah Dota1 mulai tidak diminati. Muncullah Dota 2. Dimana Dota 2 ini tidak lagi diambil dari singkatan Defense of the acient. Melainkan menjadi Dota 2. Tanpa ada singkatan apapun.

Dota 2 muncul pada 13 oktober 2010. Namun tidak semua orang dapat memainkan game yang satu ini. Karena jatahnya terbatas. maklum game baru sob. Bahkan game ini mesti membeli tiket seharga 100 ribu. Untuk bisa mendownloadnya.

Beruntung sekarang Dota bisa di download secara bebas dan gratis sehingga player bisa bebas bermain game ini.

Lanjut game neverending selanjutnya.

2. Game sepak bola

Sepak bola. Sebuah olahraga yang sangat mendunia. Hampir sebagian cowok suka dengan sepakbola. Walau saya sendiri tidak terlalu menyukai olahraga ini. Karena sulit dan melelahkan.

Namun jika dilihat dengan kacamata universal. Sepakbola ini adalah olahraga yang banyak peminatnya. Tidak perlu dilihat dari banyaknya klub sepakbola yang ada didunia.

Kalian bisa mengambil sample ketika ada pertandingan sepakbola. Dimana penonton yang ikut banyak banget. Ya yang saya maksud supporternya. Banyak kan? Itu menandakan bahwa sepakbola memang olahraga yang mendunia. Termasuk untuk versi game yang bakal menjadi game neverending.

Apalagi jika kita ketahui marak sepakbola semangkin tinggi saat muncul event event yang mendunia. Seperti copa. Dan liga liga besar dunia. saya tidak hafal karena tidak mengikuti perkembangan sepakbola dunia hehe.

Dari sini muncul lah ide die yang berfikir kenapa game bola ini tidak dijadikan game saja. sehingga muncul game game yang membawa konsep simulasi sepak bola ini.

Sejarah perkembangan game sepak bola

Game sepakbola ini sudah mucul sejak tahun 1994. Dimana game tersebut merupakan keluaran untuk PS 1 dengan nama Perfect Eleven. Game bola ini di rilis oleh perusahan console SNES.

Untuk grafik jelas ditahun 1994. Ya jangan harap grafiknya sekeren ditahun 2016 ini. Jelas grafik yang disediakan masih dibawah banget. Karena saya tidak pernah bermain game ini sebelumnya.

Game Neverending

Mungkin ini seklias bakalan terlihat seperti game bola yang ada didalam tendo. Udah pada tahu kan tendo itu apa? Ya ini mbahnya PS 1. Nah mungkin seperti itu kira-kira.

Yang kedua ada ISS deluxe. Ini adalah game sepakbola versi kungfu. Lah seperti shiaolin soccer gitu. Sepak bola yang ada jurus-jurusnya. Mungkin untuk player PS lama pada tahu game yang satu ini. Ini adalah game keluaran 1995. Ya lebih muda satu tahun dari game perfect eleven.

Lanjut ada Winning eleven 96. Untuk pengguna PS siapa yang nggak tahu game winning eleven ini? Saya tahu game winning eleven ini ketika ada winning eleven 11. Itu jaman saya masih jadi anak rental PS.

Seingat saya itu game jaman SD. Waktu sekitar kelas 5-6 sd di jaman saya. Namun bagaimana dengan winning eleven 96 ini. Jelas tidak bakal sekeren winning eleven 11 dong. Secara ini game tahun 1996 sob.

winning eleven 3. Dimana winning ini keluar setelah winning 96 keluar. Selang beberapa tahun pihak developer langsung membuat upgrade dari winning eleven 96. Karena namanya juga game bola. Jika tidak di upgrade terus maka akan menjadi ketinggalan jaman.

Terutama pemainnya. Kan tiap musim pasti pemain bakalan berganti team. Karena ada arus transfer pemain yang terus berjalan. Namun kalian sebenarnya tidak perlu membeli kaset baru jika kalian berminat untuk memindahkan pemainnya secara manual. Cuma resikonya capek.

Pro Evolution Soccer

Game Neverending

Setelah winning mengalami beberapa perubahan. Munculah pada tahun 2010 yang namanya PES. Dimana PES ini adalah singkatan dari pro evolution soccer. Pes ini sendiri memberikan pengalaman terbaru bagi para gamers.

Secara game ini jelas berbeda dari winning eleven. Dimana dari sisi grafik jelas sudah berbeda. Sudah lebih hidup dan ‘greget’ untuk gameplay. Jelas ada perubahan.

Jika kalian pernah main winning eleven. Pergerakan pemain dan struktur lapangan jelas berbeda. Jadi segi pergerakan pemain. Pemain di winning eleven masih kaku banget.

Sedangkan pergerakan pemain di pes jelas lebih hidup dan lebih ‘bebas’ sehingga player bisa dengan bebas melakukan trik dan skill dari masing masing pemain.

Sampai sekarang popularitas PES sebagai game neverending masih tetap ada di hati para pencinta bola. Walaupun pesaing PES tetap masih tersedia. Salah satu pesaingnya adalah Fifa. Tiap player mempunyai pilihan masing-masing.

Untuk soal grafik dan skill jelas kedua game ini masih bersaing keras. Namun game yang saya sering main adalah PES. Karena fifa sepertinya lumayan berat dan gameplay-nya juga agak susah. Karena skillnya lebih kompleks.

Referensi lain : Bermain Game Bisa Jadi Kaya? Simak Ulasan berikut ini

3. Grand Theft Auto

Grand Theft auto yang sering disingkat GTA. Sebuah game neverending yang sangat fenomenal. Dari jaman saya kecil nih game sudah mencuci otak anak-anak. Termasuk saya. Dulu saya adalah GTA addict. Dimana saya bisa menghabiskan banyak waktu untuk bermain GTA.

Game Neverending
GTA via http://GTA.wikia.com

Terutama waktu saya masih sering nongkrong ke rental PS 2. Wah itu saya selalu main GTA. Bahkan saya sudah mempunyai buku catatan cheat GTA. Karena didalam game GTA ada cheatnya sob.

Ini yang bikin GTA menarik perhatian gamers. Jadi GTA itu permainannya seperti kita hidup di dunia asli. Disana kalian bisa bekerja. Bisa naik mobil, naik motor, berenang, bahkan kita bisa terbang menggunakan pesawat.

Dari game ini kalian juga bisa berinteraksi langsung dengan pejalan kaki disana. Seperti membunuh, menabrak, namun jika kalian membunuh. Maka kalian akan dikenakan sanksi.

Sanksi yang diberikan berupa kejaran polisi. Jadi istilahnya bintang. Karena di GTA ada enam bintang. Dimana tiap bintang berbeda keagresifan polisi dalam mengejar kaliana.

Jika kalian sudah masuk ke bintang tiga maka kalian akan dikejar oleh helikopter. Wah keren kan? Tapi lebih keren lagi jika kalian menginjak bintang enam. Bukan hanya helikopter. Bahkan polisinya akan mengejar kalian menggunakan tank.

Jika kalian sudah dikejar tank harapan hidup pun sudah semangkin menipis kecuali kalian memakai cheat.

Grand theft auto ini juga sudah mengalami banyak perubahan. Jika yang saya ketahui dulu ada Grand Theft auto 4, Grand theft auto vice city, Grand Theft auto Libary city, Grand Theft auto san andreas. Dari sekian banyak GTA yang paling populer menurut saya adalah grand theft auto san andreas.

Siapa yang buat game Grand Theft auto?

Dibalik game neverending yang sukses pasti ada developer yang keren. Jadi grand theft auto ini sendiri mengambil konsep Action Adventure. Dimana game ini dikembangkan oleh developer game rockstar game.

Bagi beberapa gamers pasti tidak asing dengan developer yang satu ini. Dimana developer ini tidak hanya mengambil peran didalam game grand theft auto. Melainkan dia juga mengambil peran di game bully.

Tahu nggak game bully? Game bully adalah game tentang anak sekolah yang ingin membasmi kejahatan yang ada disekolahnya. Kejahatan tersebut dalam bentuk bully yang dilakukan kaum preman terhadap kaum kutu buku atau nerd.

Game ini juga tidak kalah dengan Grand Theft auto. Ya ini hanya sekedar pengetahuan sekilas saja sob.

Jadi sebelum grand theft auto berkembang sekeren ini. Game yang populer ini memulai nasibnya di game PS 1. Dulu namanya Race and chase. Nggak tahu bagaimana bisa diganti menjadi grand theft auto.

Dulu di PS 1 grand theft auto disajikan dengan grafik dua dimensi. Jadi kameranya akan menyorot player dengan angle wide. Anak anak bola pasti tahu kan angle wide itu bagaimana.

Jadi angle wide itu dari atas. Seperti drone gitu sob. Nah di jaman dulu mah seperti itu tidak jadi masalah. Karena gameplaynya juga sudah cukup keren. Tidak perlu membuat banyak protes.

Game grand theft auto ini sepertinya sukses menjual namanya dipasaran game neverending. Sehingga pihak developer mengeluarkan grand theft auto versi lain lagi. Namanya adalah Grand Theft auto london 1969.

Dimana grand theft auto yang versi ini memiliki grafik yang lebih bagus dari grand theft auto sebelumnya. Namun beberapa tahun kemudia pihak developer menggeluarkan lagi game GTA versi baru.

Evolusi Grand Theft Auto

Yaitu GTA 2. Dimana ini jelas lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Namun ketika tahun 2003 para pencinta Grand Theft Auto ini sontak terkejut dan pastinya gembira sekali.

Karena pada tahun 2003 resmi diliris Grand theft auto 3 dimana game yang dulunya hanya bisa dimainkan dalam bentuk dua dimensi. Kini berubah menjadi tiga dimensi. Jelas ini adalah perubahan grafik yang luar biasa.

Namun sayangnya game grand theft auto ini hanya bisa dimainkan di dalam PS 2 sehingga sedikit memberikan kabar tidak enak. Ditelinga pengguna PS 1. Ya tahu sendiri lah ya harga PS 2 dijaman itu jelas tidak semurah harga cilok.

Jadi butuh perjuangan untuk game neverending ini. Sama seperti saya dulu ketika membeli PS 2 dengan tabungan sendiri. Wah terasa banget perjuangannya sob. Parahnya lagi PS saya suka rusak. Maklum saya jika main PS tidak tahu waktu. Sehingga PS jadi panas sob.

Inspirasi dari GTA 3

Setelah muncul grand theft auto 3 ini maka memberikan inspirasi yang luar biasa. Terbukti setelah kemunculan game neverending ini banyak versi GTA yang bermunculan.

Seperti Grand theft auto san andreas, grand theft auto vice city, grand theft auto liberty city stories, grand theft auto vice city stories, grand theft auto IV, grand theft auto lost and dammed, grand theft auto China town wars, grand theft auto ballad of gay tony, dan yang terbaru adalah GTA v (GTA lima).

Variasi grand theft auto ini sendiri tidak hanya di PS 2, melainkan sudah mejalar ke PS 3, XBOX, PSP, dan masih banyak lagi. Namun yang terbaru saat ini adalah GTA v, dimana game ini membutuhkan kapasitas ram yang luarbiasa.

Jika kalian tidak mempunyai ram yang cukup maka kalian jelas tidak bisa memainkan game yang satu ini. Karena grafiknya jelas lebih keren dari versi grand theft auto yang lain.

Fitur game playnya juga beda banget. Disini kalian bisa selfie. Punya handphone. Pokoknya keren banget. Namun jika kalian main grand theft auto yang rip atau crack ada fitur yang nggak bisa kalian main.

Yaitu fitur online. Jadi jika kalian kepingin main bareng kalian bisa download yang asli di steam. Harga yang ditawarkan pun fantastis. Sekitar 500 ribu. Waw. Untuk sebuah game. Tapi jika dibanding dengan kualitas ya jelas sebanding lah.

GTA San Andreas Online

Buat yang nanya. Kak apakah grand theft auto san andreas yang biasa bisa main online? Jawabannya jelas bisa.

Jadi seiring perkembangan jaman GTA semangkin berkembang. Terutama banyak developer ilegal yang mencoba memodif game-game ini. Salah satunya adalah grand theft auto san andreas.

Jadi jika ada yang bertanya apakah bisa bermain online di grand theft auto san andreas ini? Jelas saya bilang bisa. Karena saya sering main. Caranya kalian harus punya GTA san andreas yang normal. Bukan yang mod.

Nggak apa pakai yang crack. Karena kita bakal menggunakan aplikasi lain. Yaitu namanya GTA SAMP. Grand theft auto san andreas multiplayer. Kalian bisa download appnya di web khususnya. Tinggal search banyak.

Jadi disini kalian bisa bermain GTA bareng dengan teman kalian. Walau tidak semua map bebas. Ada juga map yang sepi. Rusuh dan masih banyak hal yang aneh lainnya.

Jelas masih menang GTA 5 dong. Heheh. Dimana mana yang berbayar pasti lebih berkualitas ya sob. Maka dari itu cobalah untuk membeli barang barang original.

Lanjut ke game neverending versi Indonesia…

GTA Extreme Indonesia

Tahu kah kalian bahwa Grand theft auto san andreas mempunyai mod. Dimana ini hasil karya anak bangsa. Jadi di GTA nya dibuat seperti budaya indonesia. Mulai dari misi, kendaraan, bahkan karakternya sendiri.

Keren banget kan? Kerjaan anak indonesia tuh. Saya juga memainkan grand theft auto san andreas exteme ini. Karena seru dan nggak bosan seperti GTA yang lainnya. Karena di GTA ini kalian bisa mengganti ganti sepuas kalian.

Tapi jangan asal ganti ya. Soalnya jika ada data yang error maka GTA kalian bakal hancur. Jadi mesti install dari awal lagi sob. Kan sayang ya sudah capek capek di buat malah rusak dataya.

Referensi lain : Game Argumented Reality Siap Menyaingi Game Pokemon Go

So bagaimana pendapat kalian mengenai game neverending ini? Game mana yang pernah kalian mainkan sobat Klik Mania? Silahkan tulis di comment. Jika kalian ada pengalaman seru mengenai game diatas ini bisa sharing juga di comment.

Siapa tau kita punya moment unik yang sama. Karena di GTA juga sering muncul hal hal yang unik nan lucu. Jika ada silahkan di share ya.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz
<