Adsense Di Youtube

Suka Nonton YouTube? Ini 5 Trik Dasar YouTube yang Harus Anda Ketahui

Trik Sederhana yang Harus Diketahui

Pada 2 Mei 2019, Susan Wojcicki selaku CEO YouTube mengatakan jika platform yang ia pimpin itu memiliki 2 miliar pengguna setiap bulannya. Dan angka 2 miliar itu pasti akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Ada banyak alasan mengapa jumlah pengguna YouTube akan terus bertambah tiap tahunnya, dan alasan terbesar adalah YouTube sudah menjadi tempat utama untuk mencari tontonan karena di YouTube ada banyak video dengan berbagai macam kategori yang bisa dipilih oleh para penggunanya.

Karena YouTube memiliki begitu banyak peminat, pembahasan kali ini akan mengulas tentang 5 trik dasar YouTube yang harus diketahui para pengguna. Dengan mengetahui trik dasar YouTube, maka aktivitas Anda ketika menggunakan YouTube lebih menyenangkan dan efektif.

Berikut ini 5 trik dasar YouTube yang dimaksud:

1. Bagikan Video dari Titik Tertentu

Jika Anda ingin membagikan video YouTube dengan cara yang dimulai dari titik tertentu, maka Anda dapat melakukannya dalam beberapa langkah sederhana. Cara sederhana ini hanya membutuhkan beberapa klik saja.

Caranya adalah cukup jeda video pada titik di mana Anda ingin pengguna lain mulai menontonnya. Kemudian, silakan klik kanan pada layar video. Setelah itu akan muncul sebuah menu, silakan Anda pilih salin URL video pada waktu saat ini. Ketika Anda sudah memilih atau klik salin URL video pada waktu saat ini, maka secara otomatis tautan tersebut berhasil disalin, dan Anda sudah bisa membagikannya kepada pengguna lain.

2. Putar Ulang Video Secara Otomatis

Jika selama ini Anda menggunakan youtuberepeater.com untuk mengulang-ulang video yang sedang Anda tonton, maka sekarang saatnya Anda untuk meninggalkannya. Anda harus meninggalkan aplikasi pihak ketiga tersebut karena fitur ulang sudah ada di video YouTube.

Untuk menggunakan fitur ulang, silakan klik kanan pada layar video. Setelah itu akan muncul sebuah menu pada layar, silakan Anda pilih ulang. Ketika pada ulang sudah terdapat tanda centang, maka video yang habis akan diputar kembali secara otomatis.

3. Pencarian Video yang Lebih Akurat

Ada jutaan video di YouTube, dan ketika ingin menemukan video tertentu, ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti menambahkan allintitle, kemudian diikuti dengan kata kunci atau menuliskan kata kunci sembari diikuti nama saluran.

Jika cara di atas tidak bekerja, maka cara yang paling ampuh adalah dengan mengunjungi saluran yang ingin Anda lihat videonya, kemudian ketikkan nama video di kolom pencarian. Cara ini terbukti lebih ampuh untuk menemukan video yang ingin Anda cari.

4. Hapus Kata Kunci Spesifik dalam Pencarian

Di YouTube, Anda dapat memilih kata kunci secara spesifik dalam pencarian. Katakanlah Anda sedang mencari tutorial tentang cara daftar domain di Rumah Web, maka agar hasilnya menemukan banyak video tentang cara mendaftar domain di Rumah Web, silakan tambahkan kata kunci spesifiknya, yaitu Rumah Web.

Namun jika Anda ingin melihat tutorial mendaftar domain di semua tempat, maka Anda tidak perlu menambahkan kata kunci spesifik. Jadi, Anda cukup ketikkan di bilah pencarian YouTube “cara mendaftar domain” saja. Trik dasar yang satu ini pastinya sudah banyak diketahui oleh para pengguna internet di Indonesia, namun apabila Anda belum mengetahuinya, semoga penjelasan ini membantu.

5. Periksa Kecepatan Pemutaran Video

Ini adalah salah satu fitur yang mungkin jarang diketahui, sekaligus digunakan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Untuk menggunakan fitur yang satu ini, silakan Anda klik kanan pada layar video, kemudian pilih informasi statistik.

Usai Anda memilih informasti statistik, maka kecepatan koneksi, ID video, besar kecilnya volume yang digunakan, serta data-data lain akan ditunjukkan. Untuk menghilangkan atau menutup informasi statistik pun Anda bisa klik ikon close.

inilah trik dasar youtube

Baca juga: Trik Menambah dan Memperbanyak Jumlah Iklan di Youtube (untuk Video Durasi Panjang)

Itulah 5 trik dasar YouTube yang sudah seharusnya Anda ketahui. Dengan mengetahui 5 trik dasar yang sudah disebutkan, Anda akan semakin terbantu dalam menggunakan YouTube. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan, dan semoga apa yang dibahas bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close