Review ProdukTekno

Telah Hadir! Berikut Spesifikasi & Harga Nubia Red Magic 5G, Smartphone Gaming dengan Kamera 64MP!

Spesifikasi & Harga Nubia Red Magic 5G

Spesifikasi & Harga Nubia Red Magic 5G – Smartphone gaming terbaru dari Nubia, Red Magic 5G akhirnya telah dirilis dan pantas menyandang gelar sebagai smartphone gaming terbaik tahun ini.

Tidak hanya mendukung jaringan 5G, Red Magic 5G juga mengusung spesifikasi gahar, fitur yang lengkap dan spesifikasi kamera tinggi yang jarang ditemukan pada smartphone gaming pada umumnya.

Seperti apa spesifkasi, fitur dan harganya? langsung saja kita bahas!

Spesifikasi, Fitur dan Harga Nubia Red Magic 5G

Sumber: Nubia

Performa

Tidak mengejutkan lagi jika Nubia menggunakan SoC tercepat dipasaran yakni Snapdragon 865 dari Qualcomm.

Nubia mengkolaborasikan SoC tersebut dengan RAM dan Storage yang memiliki kapastias hingga 16GB + 256GB untuk varian tertinggi.

Red Magic 5G juga hadir dengan opsi kongfigurasi lain diantaranya adalah 8GB/128GB, 12GB/128GB dan 12GB 256GB.

Untuk mencapai performa maksimal, Nubia mempersenjatai Red Magic 5G dengan komponen terkini seperti LPDDR5 RAM dan Ultra Fast Storage 3.0 (UFS).

Dan agar menjaga performa selalu stabil dan maksimal, Nubia juga mengimplementasikan active air-cooling system yang menggabungkan kipas/fans dan heat-sink chamber untuk mendinginkan prosessornya. Nubia meng-klaim bahwa teknologi yang mereka gunakan mampu mengurangi suhu CPU hingga 18°C.

Sumber: Nubia

Selain saat digunakan untuk bermain game, teknologi active air-cooling tersebut juga akan aktif saat pengguna mengisi daya (charge) untuk mencegah overheating dan memperpanjang umur baterai.

Layar

Red Magic 5G merupakan smartphone gaming pertama yang mengusung 144Hz high refresh rate display dimana kompetitornya rata-rata masih menggunakan 120Hz display.

Dan lebih mengesankan lagi, smartphone tersebut menggunakan AMOLED panel.

Smartphone seperti iQOO 5G yang belum lama dirilis juga menggunakan AMOLED, akan tetapi layar yang digunakan hanya mampu menampilkan 60 frames per detiknya (60Hz) dimana layar Red Magic 5G mencapai 144Hz.

Sumber: Nubia

Tidak hanya itu, layar yang Red Magic 5G gunakan juga memiliki 240Hz touch-sensing rate yang membuatnya sangat responsif yang tentunya sangat diperlukan dan menguntungkan para gamer.

Dengan digunakanya144Hz AMOLED display, Red Magic 5G tidak hanya mampu memberikan kualitas gambar yang memukau, namun animasi juga akan terlihat jauh lebih baik terutama dalam permainan.

Layar tersebut memiliki resolusi Full-HD+ (2340x1080pixels) dan berukuran 6.65-inchi dengan bezel samping yang tipis namun memiliki chin dan top bezel yang sedikit tebal.

Tak kalah lengkap, layarnya juga dilengkapi dengan in-display optical fingerprint scanner.

Kamera

Nubia lebih memilih menggunakan bezel untuk mengakomodasi kamera depan agar layar Red Magic 5G bersih dari punch-hole dan notch yang dapat mengganggu gamer dalam permainan.

Dan berbicara mengenai kamera, Red Magic 5G mengusung sensor 8MP untuk kamera depanya. Resolusi 8MP memang terbilang rendah apalagi jika melihat smartphone lain yang kini sudah menggunakan sensor 16MP, 32MP hingga 44MP seperti Reno 3 dan Reno 3 Pro versi Global.

Akan tetapi wajar saja karena Red Magic 5G sendiri merupakan smartphone yang ditargetkan untuk mobile gamer dan bukan kaum muda yang gemar selfie.

Kita beralih ke kamera utama, tidak seperti smartphone gaming pada umumnya. Kebanyakan dari mereka tidak terlalu mementingkan kualitas kamera utama, akan tetapi tidak bagi Nubia.

Sumber: Nubia

Red Magic 5G dilengkapi triple camera setup yang menggunakan sensor quad bayer 64MP IMX686 milik Sony yang ditemani 8MP Ultrawide-angle dan 2MP Macro.

Fitur

Bukan gaming smartphone namanya jika tidak memiliki lampu RGB!

Bagi para penggemar lightning effects, Red Magic 5G menyediakan RGB light panel dibagian belakang back-covernya yang terbuat dari aluminum. Tentunya, lampu RGB tersebut dapat di-kustomisasi sesuai dengan selera pengguna.

Harga Nubia Red Magic 5G
Sumber: Nubia

Fitur lain yang menjadi daya tarik smartphone ini adalah capacitive shoulder trggers yang kini memiliki 300Hz touch-sampling rate untuk meminimalisir touch input latency (jeda dimana sistem membutuhkan waktu untuk merespon perintah user)

Fitur lain mencakup Wi-Fi 6, 3.5mm headphone jack dan gaming mic yang menggunakan tiga 3 microphone sekaligus untuk memberikan kualitas audio recording yang optimal.

Baterai & OS

Red Magic 5G ditenagai baterai 4,500mAh yang bisa dibilang cukup besar untuk sebuah gaming smartphone. Smartphone ini juga mendukung 55W fast-charging yang dikoneksikan via USB Type-C.

Untuk sotware, Red Magic 5G menggunakan Red Magic OS berbasis Androd 10.

Varian dan Harga Nubia Red Magic 5G

Nubia Red Magic 5G akan hadir dengan tiga varian warna dan limited transparent edition.

Sumber: Nubia
Harga Nubia Red Magic 5G
Sumber: Nubia

Kabarnya, smartphone tersebut sudah bisa di-preorder di Cina dan akan mulai dijual pada tanggal 19 Maret. Dan bagi kamu yang berminat, Red Magic 5G akan dirilis secara global pada bulan April mendatang.

Tentunya, Red Magic 5G akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kamu harus siapkan budget sebesar 8 hingga 10 juta’an.

Untuk lebih detailnya, silahkan lihat daftar harga dibawah ini.

  • 8GB/128GB – CNY3,799 (7.9 juta’an)
  • 12GB/128GB – CNY4,099 (8.5 juta’an)
  • 12GB/256GB – CNY4,099 (9.1 juta’an)
  • 16GB/256GB – CNY4,999 (10 juta’an)
  • 12GB/256GB Transparent edition – CNY 4,599 (9.5 juta’an)
  • 16GB/256GB Transparent edition – CNY 5,199 (10 juta’an)

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Qualcomm Snapdragon 865 5G
Memori 8GB/12GB/16GB LPDDR5 RAM + 128GB/256GB UFS 3.0 Storage
Layar 14Hzz high refresh rate AMOLED display, 6.65-inchi, Full-HD+ (2340x1080pixels), 240Hz touch-sampling rate
Kamera Kamera Depan:
8MP
Kamera Belakang:
64MP Sony IMX686
8MP Ultrawide-angle
2MP Macro
Baterai Non Removable 4,500mAh
55W fast-charging via USB Type-C
OS Android 10, Red Magic OS custom skin
Fitur Lain In-display optical fingerprint scanner, Gaming microphone, 3.5mm headphone jack

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close