10 Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Loading...

Lembang merupakan sebuah destinasi wisata yang cukup populer di daerah Jawa barat, tepatnya berada di kabupaten Bandung barat. Banyak sekali Tempat Wisata di Lembang yang menarik dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Cukup banyak tempat – tempat wisata di lembang yang hits di medsos karena memang daerah Lembang sendiri banyak menyimpan lokasi wisata yang sangat indah.

Banyak orang yang memili berlibur ke Lembang karena suasana di sana sangat sejuk dan menenangkan. Hal tersebut dikarenakan Lembang berada di ketinggian antara 1.312 sampai 2.084 meter diatas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, maka Lembang memiliki suhu udara rata – rata 17 sampai 27 derajat Celcius.

Tempat Wisata di Lembang

Hampir kebanyakan para wisatawan yang dating ke Lembang adalah warga dari Jakarta dan dari daerah Jawa Barat lainnya. Nah tempat mana saja yang di datangai oleh para wisatawan dan tempat wisata mana yang lagi hits di medsos. Jika Anda penasaran silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Gunung Tangkuban Perahu merupakan ikon wisata di Lembang, dimana semua tempat wisata di awali dengan adanya Gunung ini. Karena banyak wisatawan yang dating mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu,maka kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan salah satu gunung berapi aktif yang terletak di daerah Lembang, atau berjarak sekitar 20 km dari kota Bandung.

Salah satu Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos ini memiliki ketinggihan mencapai 2.084 meterdi atas permukaan laut. Menariknya saat kita mengunjungi tempat ini kita akan dapat melihat hamparan Perkebunan Teh dan juga Hutan Pinus yang sangat indah. Jadi kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa serta sangat cocok untuk di posting.

Lebih wow lagi dari Gunung Tangkuban Perahu ini adalah bentuknya yang mirip dengan perahu terbalik. Konon menurut legenda Sangkuriang yang menuturkan bahwa Gunung Tangkuban Perahu ini berasal dari sebuah Perahu yang telah ditendang oleh Sangkuriang hingga terbalik.

Terlepas dari legenda tersebut, Gunung Tangkuban Perahu ini mengeluarkan Gas Belerang yang sangat menyengat, sehingga kita diwajibkan menggunakan masker saat mengunjunginya.

For your information Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki 3 Kawah yang berbeda, yaitu yang pertama Kawah Ratu yang mana merupakan kawah terbesar, lalu Kawah Upas, dan yang terakhir Kawah Domas. Jadi bagi kalian yang ingin melihat tiga kawah tersebut silakan kunjungi lokasi wisata yang satu ini.

2. Situ Patenggang, Ciwidey

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos selanjutnya adalah Situ Patenggang yang berada di Ciwidey kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Situ atau danau yang berlokasi dekat dengan Kawah Putih ini sangat ramai dikunjugi oleh para pelancong dari kota – kota besar di Jnawa Barat. Tempat wisata yang satu ini sangat indah dan memang layak popular di media social.

Situ Patenggang merupakan sebuah destinasi wisata yang berupa danau dan masih termasuk dalam bagian cagar alam. Situ Patenggang yang berada di ketinggihan lebih dari 1600 mdpl memiliki pemandangan yang sangat asri dan sejuk serta dikelilingi oleh kebun the nan hijau. Menariknya lagi di tengah danau terdapat sebuah Pulau Asmara dan juga sebuah Batu Cinta.

Saat mengunjungi Situ Patenggang ini kita dapat berkeliling di tepi danau sambil menikmati pemandangan. Selain itu bagi Anda yang hobi memancing  juga dapat melakukannya di danau ini. Tentunya berwisata ke Situ Patenggang ini sangat menyenangkan dan tentunya membuat Anda lebih fresh lagi.

3. Kawah Putih, Ciwidey

Kawah Putih, Ciwidey

Selain Situ Patenggang yang berada di Ciwidey, Anda juga dapat berkunjung ke empat wisata lainnya yaitu ke Kawah Putih. Jadi habis liburan ke Situ Patenggang sebaiknya silakan kunjungi juga Kawah Putih karena lokasinya tak terlalu jauh.

Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ratusan tahun silam. Sesuai dengan namanya, tanah di arena kawah putih ini juga  berwarna putih.

Selain tanahnya yang berwarna putih, air didanaunya juga berwarna yang putih – putih kehijauan dan sewaktu – waktu dapat berubah warna sesuai dengan kondisi suhu, cuanca dan juga kadar belerang yang terkandung dalam air danau tersebut.

Panorama alam di danau kawah putih sangat eksotis dan juga unik tersebutlah yang telah menjadikan tempat wisata ini sebagai lokasi favorit untuk berfoto selfie atau untuk foto pre-wedding.

4. Floating Market

 Floating Market

Floating Market atau lebih dikenl dengan Pasar Apung Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat unik dan wajib untuk dikunjungi saat Anda berlibur ke Lembang. Dimana pada lokasi wisata ini telah memaduhkan pemandangan alam pegunungan yang menawan dengan sebuah pasar terapung di atas danau.

Pada tempat wisata di Lembang yang hits di medsos ini, kita dapat merasakan sebuah sensasi belanja jajanan tradisional, sayuran dan juga ikan yang masih segar.

Menariknya saat berada di lokasi wisata ini dan Anda merasa lapar, Anda dapat menikamti beragam sajian kuliner langsung di atas perahu.

Selain itu di Floating Market juga menyediakan wahan permainan yang unik bagi anak – anak atau orang dewasa. Wahana tersebut antara lain adalah Kolam Renang, Taman Kelinci, Taman Miniatur Kereta Api, Perahu Air, Kereta Air, dan juga Outbond.

5. Kebun Bunga Begonia Lembang

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos selanjutnya adalah Kebun Bunga Begonia. Dimana destinasi wisata ini adalah sebuah tempat budidaya bunga sekaligus juga merupakan tempat yang menjual berbagai macam bunga.

Banyak sekali jenis bunga yang ada di Kebun Bunga Begonia ini antara lain yang menjadi bunga unggulan disini adalah bunga Balinea. Selain itu di Kebun Bunga Begonia ini juga terdapat sebuha perkebunan buah dan sayuran yang mana kita dapat memetiknya dan di bawah pulang.

Kebun Bunga Begonia Lembang ini menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang hits di medsos karena terdapat banyak spot – spot foto yang sangat menarik. Tentunya saat Anda berfoto di Kebun Bunga Begonia ini Anda akan mendapati latar belakang dengan taman bunga yang sangat indah.

Selain itu kita juga dapat melakukan lainnya seperti Outbond atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati hidangan kuliner  di sebuah Cafe Kebun Begonia Glory.

6. Farm House

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat cocok jika di jadikan latar belakang foto. Pasalnya di area Farm House terdapat banyak sekali spot – spot fotografi yang unik dan keren.

Pada tempat wisata ini telah menyajikan sebuah miniature pemandangan alam ala –ala eropa. Jadi suasana di Farm House hamper menyerupai suatu desa yang ada di dataran Eropa.

Tidak hanya itu saja, di Farm House juga menyajikan Rumah Hobbit yaitu semacam bangunan rumah seperti yang ada pada film the Hobbit. Selain itu terdapat pula kebun bunga dan juga lokasi bermian yang sangat mengasikan.

Tempat wisata di Lembang yang satu ini termasuk dalam wisata yang murah meriah. Hebatnya lagi nantinya kita akan mendapatkan sosis bakar dan juga segelas susu secara cuma – cuma atau gratis.

7. Air Terjun Maribaya

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Tidak hanya wisata danau, gunung dan beberapa tempat wisata buatan yang ada di Lembang, melainkan Lembang juga memiliki tempat wisata air yang berupa air Air Terjun Maribaya. Destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat wisata favorit bagi keluarga serta anak kecil yang ingin menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan.

Kawasan wisata Air Terjun Maribaya ini sangat terkenal dengan adanya hutan alam yang memiliki pepohonan tinggi. Selain ada hutan alam dan air terjun, di kawasan ini juga terdapat sebuah pemandian air panas.

Ketika Anda dan keluarga ingin berlibur ke Air Terjun Maribaya, pastikan Anda membawa jaket atau pakaian yang tebal karena disana cukup dingin.

8. Air Terjun Malela

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Selain Air Terjun Maribaya ternyata terdapat satu lagi tempat wisata air di Lembang yaitu Air Terjun Malela. Untuk dapat mencapai lokasi Air Terjun Malela memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra.

Pasalnya lokasi wisata ini berada jauh dari pusat kota, namun pada saat Anda sampai di lokasi Air Terjun Malela, pasti Anda tidak akan merasa kecewa.

Karena Air Terjun Malela akan memberikan Anda sebuah pemandangan yang indah, dimana air yang mengalir hampir sama seperti air terjun Niagara.

Akan tetapi jika di bandingkan dengan air terjun Niagara jelas tidak sama karena unkuran Air Terjun Malela  ini jauh lebih kecil dari pada Air Terjun Niagara.

9. pemandian Air Panas Ciater

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Jika badan Anda terasa pegal – pegal atau Anda merasa kelelahan dan ingin berlibur sambil mengobati kelelahan Anda. Maka silakan saja datang ke Subang, disana terdapat sebuah pemandian air panas yang bernama Air Panas Ciater. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan sebuah kolam pemandian air panas.

Air panas yang mengalir ke pemandian Ciater ini merupakan aliran air yang langsung dari kawah gunung Takuban perahu. Banyak wisatawan yang berendam di pemandian air panas Ciater ini karena kabarnya mengandung bermacam jenis mineral alami yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit.

Selain itu ada yang mengatakan bahwa berendam di Air Panas Ciater dapat membuat kita lebih cantik dan tampan. Entah benar atau tidak, yang jelas Air Panas Ciater sangat cocok untuk dikunjungi.

10. Trans Studio Bandung

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos

Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Medsos yang terakhir ada Trans Studio Bandung yang berlokasikan di Jalan gatot Subroto 289 Bandung.

Tempat wisata yang satu ini merupakan Tempat wisata indoor kedua yang ada di Indonesia setelah Trans Studio Makassar. Akan tetapi Trans Studio yang ada di Bandung ini lebih menakjubkan dari pada yang ada di Makasar.

Mungkin karena hal tersebutlah Trans Studio Bandung menjadi wahana ndoor terbesar di Indonesia bahkan terbesar di dunia. Tempat wisata yang satu ini tentunya sangat cocok dikunjungi bersama keluarga Anda. Karena di Trans Studio ini telah disediakan bermacam – macam wahana permainan yang yang sangat menyenangkan.

Nah itulah 10 tempat wisata di Lembang yang hits di medsos seperti Fb, terutama di Instagram. Tempat – tempat wisata diatas menawarkan pemandangan alam yang indah serta memberikan kenyamana dan tentunya sangat menarik dijadikan objek foto – foto.

Selain itu terdapat juga beberapa tempat wisata yang mengusung konsep unik yang  dikombinasikan dengan pemandangan alam Lembang.



Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment