BloggingDasar dasar BlogTutorial BlogWebmaster

Template Classic VS Template Modern! Pentingan yang mana?

Menjadi seorang blogger jelas tahu dong apa yang dimaksud dengan Template? Apa ada yang tidak tahu?Jadi Template itu adalah skin blog kita, dimana seperti di HP terdiri dari versi yang berbeda namun tetap sama. Lantas apa yang menjadi pembeda antara Template Classic dan Template Modern? mana yang lebih bagus? Mari kita simak.

Template versi Classic, atau bahasa indonesianya Template Klasik. Ya tidak beda jauh penulisannya. Template klasik ini lebih cendrung mudah digunakan. Namun akan menjadi sulit juga sang pengguna tidak memahami konsep HTML. Dimana Template classic selalu bermain dengan kode-kode Html, disini para blogger dapat sesuka hati mengubah tampilan blog dengan kode Html.

Seru bukan? Sebagai mantan pengguna template classic, overall Template classic enak digunakan. Selain itu kelebihan template classic adalah pilihan skinnya yang banyak dan pastinya keren dan lucu.

Penggunaan Template Classic

Template versi classic ini tidak disarankan untuk website-website bisnis ataupun yang berisi artikel-artikel yang informatif. Karena pengalaman saya sebagai seorang penjelajah blog pengetahuan (Untuk mencari tugas kuliah) jarang sekali saya menemukan blog pengetahuan yang menggunakan template classic.

“Lalu untuk apa adanya template classic ini?” Untuk dipakai lah jawabnnya.

Template Classic
Image from : http://newbloggerthemes.com

Template Classic ini sering digunakan untuk blog-blog dialy. Yang berisi mengenai keseharian. Cerita hidup, cendrung sifatnya personal. Walaupun juga tidak semua begitu. Ada sebagian blog pengetahuan yang menggunakan template versi classic.

Kenapa template classic jarang dipakai di blog-blog bisnis? Bukan karena tampilanya yang girly atau cute. Masa iya blog bisnis tapi gambar hello kitty? Wah tidak singkron kan jadinya. Tapi buka itu alasan utama kenapa blog-blog bisnis jarang sekali memakai Template versi classic.

Loading...

Hal ini dikarenakan Template Classic tidak dapat dipasang Ads. Bisa namun rumit. Hal tersebut yang menjadi penyebab kenapa modern template lebih laris untuk dunia perbisnisan.

Penggunaan Template Modern

Modern template sendiri adalah template yang sangat simple, bahkan tanpa perlu mengetahui HTML saja para blogger pemula dapat menggunakan template tersebut. Kecuali blogger tersebut mendownload template modern yang tidak berasal dari blogger.

template modern
Image from : themeforest.net

Untuk WordPress mungkin modern template yang sering digunakan. Itu penyebabnya juga kenapa blog bisnis sering memakai wordpress dibanding blogger. Karena WordPress juga cendrung mudah dan tampilannya yang rapi. Hanya karna saya pengguna blogger  dari kecil, maka agak susah untuk move on.

Maka dari itu saya menggunakan blogger. Namun hal tersebut bukan berarti ada keunggulan antara blogger dan wordpress, semuanya sama-sama memiliki peran yang sama dengan kelebihan masing-masing. Tergantung pada Blogger yang menggunakannya saja.

Perbandingan Fitur Dan Kemudahan

Kenapa template modern lebih gampang dipasang ads? Karena di blogger sendiri, ada fitur dimana dapat menambah ads secara langsung dari bagian layout. Namun banyak blogger pemula yang berkomentar karena iklan yang sudah dipasang tak kunjung muncul.

Itu lah yang menjadi permasalahan di blog komersial pemula. dimana ada beberapa penyebab. Penyebab pertama itu karena adsensenya belum diterima. Bisa juga karena adsense tersebut adalah adsense yang didapatkan dari adsense youtube makanya tidak keluar.

Baca juga ya : Civil war! Adsense Youtubers Vs Adsense Blogger

Kesimpulannya Template mana yang lebih bagus? Kembali kepada User / sobat blogger sendiri.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Richard Goodboy

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

3 Comments

  1. Memang betul tergantung masing-masing pengguna. namun menurut saya pribadi template clasic cocoknya untuk blog pribadi semacam buku harian, sedangkan untuk template modern bagusnya untuk blog-blog bernilai tinggi spreti Klikmania.net ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *