Tips sukses berkarier

Tips Sukses Berkarier Di Perbankan Ala Maqin Norhadi CEO Bank Mandiri

Tips sukses berkarier di perbankan ala Maqin Norhadi. Jika melihat penampilan luarnya, sosok Maqin Norhadi tak terlihat sebagai seorang Chief Executive Officer (CEO) perbankan nasional. Sosok sederhana, tampilan kasual, bersepatu kets dan tangan kanan memakai gelang karet yang saat ini menjabat sebagai Regional CEO VII Bank Mandiri.

Dia juga termasuk CEO termuda bank mandiri saat ini, Tidak hanya kesederhanaan dari cara berpenampilannya saja. Nilai-nilai kesederhanaannya pun ia tanamkan bagi anak buahnya. Sehingga, dia menghilangkan segala protokoler bagi seorang CEO yang dijabatnya.

Tips Sukses Berkarier Di Perbankan Ala Maqin Norhadi

Kunci sukses Maqin Norhadi jadi pegawai hingga menjadi Regional CEO di Bank Mandiri sebagai berikut penuturannya:

1. Keep Doing Learning

Untuk sukses di karier itu membutuhkan belajar yang terus menerus, dimana pun Anda berada, disitu Anda harus belajar. Inilah yang ia lakukan hingga sekarang tetap belajar dan terus belajar dimana pun dan kapan pun.

2. Doing More

Lakukan lebih banyak dibandingkan orang yang sudah orang lain kerjakan. Tidak mungkin berhasil, jika tidak lebih banyak melakukannya. Intinya Anda harus punya nilai yang membandingkan hasil yang lebih dari yang dilakukan orang lain.

3. Don’t Give Up

Loading...

Jangan pernah putus asa dalam keadaan sesulit apa pun. Anda harus tetap semangat dan tanamkan pada diri Anda, tidak ada hal yang tidak bisa dihadapi yang akan membuat Anda putus asa. ia menambahkan bahwa dirinya selama ini merasa tidak ada persoalan perbankan yang membuat sampai hampir putus asa.

4. Keep Doing Pray

Tetaplah berdoa. Ia adalah muslim yang selalu sholat lima waktu yang tidak ditinggalkan. Lakukan berdoa setelahnya. Kekuatan doa adalah cara untuk mempercepat kesuksesan itu terwujud.

Dengan selalu melakukannya Maqin Norhadi menjadi Regional CEO termuda pada usia 30 tahun. Hal ini menjadikannya Orang sukses termuda pada CEO dibandingkan para CEO lainnya. Saat sekarang ini tantangan yang ia hadapi adalah harus mengatur orang.

Jika dulu masih di corporate banking anak buahnya 100 orang, tapi sekarang anak buahnya menjadi 7000 orang. Jadi di sini adalah people management (managemen personel).

Selain itu Tips sukses berkarier di perbankan yang ia terapkan adalah membutuhkan orang, ia menghormati dulu yang dipimpinnya sebelum ingin dihormati orang lain. Satu lagi, Dia berpedoman bahwa bahagia itu penting, karena orang yang bahagia akan lebih produktif dibandingkan orang yang stres.

Demikianlah tips sukses berkarier di perbankan. Semoga informasi sosok Maqin Norhadi ini dapat menginspirasi Anda yang sedang mengejar jenjang karier. Tidak hanya berkarier di Bank namun tips kesuksesannya ini bisa diaplikasikan pada karier pekerjaan apa pun. Salam sukses!!

Referensi : Ingin Sukses? Hindarkan Rasa Takut Anda Sebisa Mungkin



Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Komentar

    Avatar

    Widhi Prabowo

    ( - 09:15)

    Role model leader..

    Avatar

    kur mandiri

    ( - 12:23)

    Maqin Norhadi emang jd salah satu andalan bank mandiri mas. salut dg ketekunan beliau sejak awal karier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *