Review ProdukTekno

7 Smartphone dengan Dual Kamera Depan Terbaik, Buat Penggemar Selfie

Smartphone Dual Kamera Depan Terbaik untuk Selfie

Sektor fotografi merupakan salah satu sektor yang sering dijadikan berbagai brand smartphone untuk melakukan inovasi atau terobosan baru. Ketika sudah banyak ponsel yang miliki dual kamera belakang, maka beberapa vendor kemudian meluncurkan pula smartphone dengan dual kamera depan.

Bagi mereka yang hobi berfoto selfie dengan memanfaatkan kamera depan, tentu akan semakin terfasilitasi dengan inovasi terbaru ini. Dengan dual kamera depan, tentu hasil foto yang didapatkan akan menjadi lebih berkualitas dan memuaskan untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Baca juga : 6 Smartphone Dual Kamera Terbaik

Smartphone dengan Dual Kamera Depan Terbaik

Semakin banyaknya minat orang-orang terhadap foto selfie juga kemudian membuat banyak produsen yang menawarkan smartphone dengan kualitas kamera depan terbaik.

Termasuk hadirnya 7 smartphone dengan dual kamera depan berikut ini yang cocok bagi kamu yang doyan selfie.

1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

smartphone dengan dual kamera depan
Sumber: bgr.in

Xiaomi Redmi Note 6 Pro merupakan smartphone Xiaomi pertama yang dilengkapi dengan dual kamera depan. Dua kamera depan tersebut masing-masing memiliki konfigurasi 20 MP dan 2 MP.

Dengan dual kamera depan tersebut, tentu akan membantu kamu untuk menghasilkan foto selfie dengan efek blur yang lebih baik.

Selain dual kamera depan, smartphone yang dirilis tahun 2018 ini juga telah memiliki kamera ganda pada bagian belakang. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP yang dilengkapi pula dengan fitur dual LED flash.

Kamu juga tak usah khawatir soal performa, karena Xiaomi Redmi Note 6 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 636 Octa-core serta sokongan RAM hingga 6GB untuk menunjang kinerjanya.

Baca juga : 5 Smartphone Xiaomi dengan Kamera Depan Terbaik, Cocok Bagi yang Hobi Selfie

2. Samsung Galaxy A8+

Sumber: tale.com.pk

Samsung Galaxy A8+ juga merupakan smartphone dari Samsung pertama yang dilengkapi fitur dua buah kamera depan. Kamera selfie tersebut memiliki konfigurasi sensor 16 MP yang dikombinasikan dengan sensor 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya hanya satu buah dengan sensor 16 MP.

Telah dilengkapi lula dengan fitur Live Focus, sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan bidang efek kedalaman foto selfie, bahkan setelah pengambilan foto tersebut.

Dirilis pada awal tahun 2018, Samsung Galaxy A8+ ditenagai dengan chipset Exynos 7885 Octa-core serta sokongan RAM 4GB atau 6GB.

3. Honor 9 Lite

smartphone dengan dual kamera depan
Sumber: deccanchronicle.com

Telah dirilis pada akhir tahun 2017, Honor 9 Lite merupakan smartphone generasi awal yang dilengkapi dengan kamera selfie ganda. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 13 MP dan 2 MP sudah cukup baik digunakan untuk narsis.

Pada bagian belakang, kamera ganda juga telah dibenamkan pada smartphone ini. Bahkan resolusinya pun sama dengan kamera depannya, yaitu 13 MP dan 2 MP.

4. Huawei Y9 (2019)

Sumber: nirmaltv.com

Huawei Y9 2019 merupakan penerus dari dari Huawei Y9 2018 yang dirilis satu tahun sebelumnya. Untuk sektor kamera selfie, smartphone telah dibekali kamera ganda dengan resolusi 16 MP dan 2 MP. Begitu pula pada kamera utamanya yang juga memiliki dua lensa, 13 MP dan 2 MP.

Kedua kamera selfei dari Huawei Y9 ini telah dilengkapi dengan Artificial Intelligents (AI)

atau kecerdasan buatan untuk mendeteksi 500 lebih jenis pemandangan yang berada pada 22 kategori.

Pada sektor kinerja, smartphone harga dua jutaan ini dibekali dengan chipset Kirin 710 Octa-core serta varian RAM 3GB dan 4GB. Kamu juga bakal puas menonton video karena ponsel ini memiliki layar seluas 6,5 inci serta beresolusi 1080 x 2340 piksel.

5. Huawei Mate 20 Lite

smartphone dengan dual kamera depan
Sumbet: techadvisor.co.uk

Masih dari Huawei, pada daftar ke-5 ini ada Huawei Mate 20 Lite yang telah dilengkapi dengan kamera ganda pada bagian depan maupun belakang.

Untuk kamera selfie, ponsel ini menawarkan kamera dengan sensor 25 MP + 2 MP. Sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi masing-masing 20 MP dan 2 MP.

Dengan adanya lensa sekunder tersebut, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kedalam efek yang diperlukan untuk menghasilkan foto yang bokeh. Selain itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan AI untuk menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas.

Untuk urusan perfroma, Huawei Mate 20 Lite juga mengandalkan chipset Kirin 710 Octa-core yang bakal mendapat sokongan dari RAM 4GB atau 6GB. Ukuran layar ponsel ini juga sudah lumayan luas, yaitu 6,3 inci dan beresolusi 1080 x 2340 piksel.

6. LG V40 ThinQ

smartphone dengan dual kamera depan
Sumber: phonearena.com

LG V40 ThinQ merupakan smartphone terbaru dari LG yang telah dilengkapi dengan total lima buah kamera, dua kamera di depan dan dua lagi ada di belakang. Untuk dual kamera depannya, memiliki konfigurasi masing-masing 8 MP dan 5 MP yang memiliki sensor wide.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, masing-masing memiliki resolusi 12 MP (sensor standar) + 12 MP (sensor telephoto) + 16 MP (sensor ultrawide).

Lengkapnya kamera, baik belakang maupun depan tersebut tentu membuat LG V40 ThinQ layak dimiliki kamu yang hobi fotografi dengan kamera smartphone. Ini karena pengguna akan memiliki kebebasan untuk mengatur keburaman latar belakang sesuai kebutuhan.

LG V40 ThinQ juga hadir dengan layar P-OLED dengan ukuran yang cukup luas, yakni 6,4 inci serta resolusi 1440 x 3120 piksel. Kebutuhan performa juga sangat baik berkat adanya chipset Snapdragon 845 Octa-core serta RAM sebesar 6GB untuk menunjang berbagai pekerjaan.

7. HTC U12+

Sumber: androidcentral.com

Pada daftar terakhir ini ada HTC U12+ yang merupakan ponsel dengan kamera ganda dari HTC. Kedua kamera selfie smartphone yang dirilis Mei 2018 tersebut memiliki resolusi yang sama , yaitu 8 MP dengan bukaan f/2.0.

Selain itu, pada bagian belakang kamera ganda juga telah terpasang, dengan konfigurasi sensor 12 MP + 16 MP.

Kamera depan dari HTC U12+ tersebut memiliki kemampuan untuk mengambil gambar hingga sudut 84 derajat, jadi kamu gak perlu perlu kerepotan jika mau foto selfie ramai-ramai bareng keluarga atau teman-teman.

Dirilis sejak tahun 2018 lalu, smartphone ini hadir dengan layar Super LCD6 berukuran 6 inci dan beresolusi 1440 x 2880 piksel. Sementara untuk dapur pacunya, HTC U12+ bakal ditenagai dengan prosesor Snapdragon 845 Octa-core dan RAM 6 GB untuk menghasilkan performa yang mumpuni.

Itulah 7 smartphone dengan dual kamera depan yang sangat cocok bagi kalian yang gemar melakukan foto selfie. Gimana, kamu berminat memiliki salah satunya?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close