Review ProdukTekno

Bersamaan dengan iPhone 11, Apple Watch Series 5 Resmi Dirilis

Apple Watch Series 5 dengan Berbagai Fitur Menarik

Bersamaan dengan perilisan iPhone 11 Series terbaru, Apple juga turut serta memperkenalkan seri terbaru untuk perangkat jam tangan pintar. Apple Watch Series 5 resmi dirilis dalam acara Apple Special Event di Apple Park, Cupertino, California, AS, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Apple Watch sendiri merupakan jam tangan pintar yang mulai diluncurkan kali pertama pada tahun 2016 silam. Dan untuk perangkat terbarunya ini, dikabarkan akan membawa sejumlah fitur baru yang menarik.

“Sangat menginsipasi bagaimana Apple Watch membuat cerita yang luar biasa bagi penggunanya. Dampak Apple Watch akan digunakan pada riset kesehatan,” ungkap Tim Cook selaku CEO Apple, dalam acara yang disiarkan langsung secara streaming tersebut.

Baca juga: Ini 9 Kelebihan Apple Watch yang Perlu Kamu Tau Sebelum Membelinya

Apple Watch Series 5 Resmi Dirilis

Sumber: engadget.com

Dari segi bentuk dan tampilan, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Perbedaannya hanya pada ketika menyalakan layar, pengguna tidak perlu lagi menggerakkan pergelagan tangannya.

Hal ini karena Apple Watch Series 5 memiliki fitur andalah yang diberi nama Always On. Adanya fitur akan membuat layar smartwatch tersebut bisa selalu menyala.

Meski demikian, Apple mengklaim bahwa produk smartwatch terbarunya ini tetap irit baterai dan mampu bertahan hingga 18 jam ketika digunakan dari posisi baterai penuh.

Ini karena Apple memanfaatkan adanya teknologi low temperature polysilicon oxide display (LTPO) yang dapat dengan sendirinya menyesuaikan tingkat kecerahan layar, sehingga konsumsi daya dapat tereduksi. Bahkan, Apple juga menjanjikan all-day battery life untuk perangkat terbarunya ini.

Ketika pengguna tidak menggerakkan pergelangan tangannya, sebenarnya layar akan meredup dengan sendirinya. Meski demikian, pengguna masih dapat melihat jam tanpa disaradi orang-orang lain yang berada di sekitarnya.

Adanya kelebihan ini tentu sangat membantu bagi pengguna yang merasa tidak enak karena takut menyinggung perasaan orang lain pada saat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Baca juga: Apple Watch 4, dengan Pendeteksi Detak Jantung yang Lebih Akurat

Selain itu, Apple Watch Series 5 juga dilengkapi dengan fitur GPS, maps, dan kompas yang dapat dimanfaatkan untuk memperkirakan jarak atau memberikan arahan dari suatu tempat ke tempat lainnya. Jam tangan pintar ini juga dapat digunakan untuk mengukur ketinggian.

Fitur lain yang dimiliki Apple Watch Series 5 adalah adanya fitur panggilan darurat atau bantuan lainnya, podcast, Apple Music, Apple Pay, dan mampu mendeteksi jika pengguna akan jatuh.

Spesifikasi dan Harga Apple Watch Series 5

Sumber: engadget.com

Untuk dapur pacunya, Apple Watch Series 5 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 3100 OS Watches. Sementara untuk material yang digunakan, jam tangan pintar ini memiliki bodi berlapiskan aluminium ataupun titanium dan 100 persen terbuat dari materi daur ulang.

Baca juga: 5 Tips Merawat Smartwatch Supaya Tidak Cepat Rusak

Untuk varian warna yang dihadirkan adalah gold, silver, dan abu-abu. Sedangkan soal harganya, Apple Watch Series 5 varian GPS dibanderol dengan harga mulai USD 399 atau sekitar Rp5,6 juta. Untuk varian GPS plus seluler, harga yang ditawarkan adalah USD 499 atau sekitar Rp7 juta.

Selain itu, ada pula varian lain dengan bodi yang dilapisi titanium dan keramik yang dibanderol dengan harga USD 1.200 atau sekitar Rp16,8 juta.

Diluncurkannya Apple Watch Series 5 terbaru ini membuat Apple juga mengumumkan bahwa harga untuk Apple Watch Series 3 mengalami penurunan. Saat ini, perangkat yang rilis pada 2017 itu bisa didapatkan dengan harga USD 199 atau sekitar Rp2,8 juta.

Apple Watch Series 5 saat ini sudah bisa mulai dipesan di Apple Store, namun ketesediannya produknya akan hadir mulai 20 September. Gimana, kamu tertarik membelinya?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close