bermain game

Bermain Game Bisa Jadi Kaya? Simak Ulasan berikut ini

Bermain game salah satu kenenangan yang tak dapat bergantikan. Begitulah yang dikatakan dibenak para gamers. Game adalah dunia fantasi mereka yang tidak bisa ditingalkan. Bahkan tak banyak dari mereka yang disebut kecanduan game.

Ya! Ini game sudah menyerupai narkoba saja. eit’s tapi jika kecanduan bermain game jelas tidak separah kecanduan ganja. Jelas beda. Namun tahu kah kalian karena kecanduan game bisa memberikan dampak baik?

“Kok bisa kak? Bagaimana caranya, aku penasaran.”

“Bisa dong! Makanya dari pada bingung mending kita simak postingannya.”

“Oke siap, meluncur ke TKP.”

Game adalah Uang

bermain game

 

Siapa bilang bermain game bisa membuat orang menjadi bodoh? – Banyak! Jika kita tanyakan hal tersebut banyak yang mengatakan bahwa dengan bermain game kita menjadi bodoh. Terutama ibu-ibu rumah tangga yang tidak tahu bagaimana sih dunia game.

Loading...

Namanya juga anak-anak bu. Main game ya wajar-wajar saja. ibu-ibu sekalian yang membaca postingan ini harap maklum ya. Jadi disini saya cuma mau bilang game nggak akan merusak anak anda.

Mungkin ibu-ibu sekalian harus mencoba apa yang namanya game itu. Jadi tidak asal mengjudge game. Ya jujur saya juga sedikit kesal jika ada yang bilang dengan bermain game itu dapat membuat seseorang menjadi bodoh.

Tidak! Yang membuat kebanyakan dari mereka tidak cerdas adalah bermain game tanpa berlajar. Saya yakin jika waktu bermain game dan waktu belajar seimbang maka anak ibu ibu sekalian tidak akan mendapat ranking yang rendah.

Bahkan menurut penelitian orang yang ahli bermain game FPS (First Person Shooter) adalah orang yang cendrung cerdas. Terbukti jadi FPS itu adalah game yang kita menjadi pemeran didalam game tersebut.

Seperti game perang-perangan. Nah kita yang pegang senjatanya. Seperti itu kira-kira game FPS. Memang benar game tersebut sangat sulit untuk dimainkan. Karena membutuhkan ketelitian, kejelian, ketenangan.

Kenapa bisa? Jelas bisa, kalian tidak mungkin bisa menembak musuh secara tepat jika kalian terkejut saat bertemu dengan musuhnya. Maka dari itu yang dibutuhkan adalah ketenangan. Semangkin kamu tenang dalam bermain maka kamu akan semangkin mudah dalam mengontrol permainan.

Kenapa bermain game bisa menghasilkan uang?

Oke! Sebelum masuk ke sana mari kita simak terlebih dahulu mengenai game ini. Jadi game dibagi menjadi beberapa kategori. Dimana tiap kategori berbeda cara mainnya. Contoh kategori seperti action, RPG, MMO, MMORPG, FPS, Horror, dan masih banyak lagi.

Bahkan di android juga banjir game, kalian bisa mendapatkan game yang kalian suka disana dengan mudah. Tapi mainnya harus menggunakan handphone android. Ya seperti itulah kira-kira.

Kebanyakan anak-anak yang bermain Game Android, yang dimainkan mereka adalah game yang berbau edukasi. Seperti mewarnai. Menyusun balok. Bernyanyi, masih banyak fitur lainnya.

Berbeda dari jaman dulu yang memang game sedikit susdah untuk dicari. Bahkan game di handphone juga tidak seseru saat ini. Saya masih ingat waktu saya masih sd dimana game handphone sangatlah langka.

Saya bermain game di nokia jadul saya lupa tipenya, itu masih main game snake dan memang pada saat itu lumayan untuk tingkatan anak sd bermain game. Saya jadi ketagihan bermainnya.

Tapi seandainya ada game android pada jaman itu saya pasti lebih ketagihan bermain game android. Pada jaman dulu juga terkenal yang namanya game java. Dimana game java ini tidak bisa diinstall disembarang handphone.

Kebetulan hp pertama saya hp china. Maklum lagi ngetren hp china yang murah namun ya kualitasnya tahu sendiri lah ya. Hp pertama saya bermerk I-mobile. Hp yang kuno dengan camera.

Lumayan saya membeli 2 unit satunya untuk kakak saya. Namun sangat disesali hp saya tidak ada javanya dan sudah saya coba berkali-kali untuk menginstal tetap tidak bisa. Sangat disayangkan.

Game jaman dulu yang keren

Sebelum masuk ke topik utama saya ingin mengajak para gamers untuk sedikit nostalgia. Saya juga sebagai gamers mengikuti perkembangan game, mulai dari game yang buntut banget.

Saya bermain tendo. Tahu tendo? Sebuah game jadul yang jadul banget deh. Dibawahnya ps 1. Mungkin sebagian gamers lama tahu apa itu tendo. Saya dulu adalah tendo addict dimana saya menghabiskan ratusan ribu. Hanya untuk membeli kaset tendo.

bermain game

Jika kalian tahu kaset tendo tidak seperti kaset game saat ini yang berbentuk disk. Melainkan kaset tendo berbentuk seperti kotak. Dimana dikotak itu ada lempengan emas sebagai programnya.

Memang tendo menjadi kenangan untuk sekarang. Tapi saya masih ingat kebahagiaan yang tercipta dari tendo tersebut. Saya sampai membeli tendo 2 kali. Karena yang pertama tendonya hangus, karena sering saya main.

Yang kedua tendo saya juga rusak karena hangus. Akibat keseringan main. Setelah itu saya nabung untuk membeli ps 2. Dimana ps 2 ini jelas kualitanya lebih bagus dari tendo berkali-kali lipat.

Dari ps 2 banyak juga game yang saya mainkan dan memberikan kenanangan tersendiri. Ada game Bully. Dimana kalian para cowok gamers pasti tahu lah game ini. Sebuah game keluaran rockstar yang membahas tentang seputar sekolahan.

Dimana sang pemeran utama si Jimmy berusaha memberantas bully yang ada disekolahannya itu. Ya walaupun dia memberantas penbullyan dengan bully namun sepertinya itu berhasil. Diakhir game diceritakan Jimmy dikeluarkan dari sekolah.

Jimmy dikeluarkan karena membuat kasus. Bukan kasus scandal tapi perkelahian. Karena ada scene dimana semua gang di game itu bertengkar hebat di sekolakan. Pada scene ini saya masih ingat jelas dan ini merupakan scene favorit saya.

Selain Bully ada juga game gta dimana game GTA (Grand Theft Auto) ini merupakan game sejuta umat. Banyak orang yang sudah bermain game ini. Gamers mana yang  tidak suka dengan gta?

Game adalah hobby

bermain game

Bahkan saya sampai menghabiskan banyak uang untuk ke rental ps bermain gta. Untuk informasi sebelum saya membeli ps saya dulunya anak rental ps. Jadi sering nongkrong di rental gitu. Gangguin teman main ps. Ya jail sih tapi jika dingat-ingat lagi lucu juga.

Jika diingat banyak sekali kenangan-kenangan mengenai bermain game. Namanya juga sebuah hobby. Dimana hobby ini cukup menasyikan. Bahkan saya bisa menghabiskan banyak waktu di game.

Tahukah kalian hobby yang satu ini dapat memberikan keuntungan untuk kalian? Masa sih? Ya jelas bisa. Jadi kalian bisa bangga-banggain ke teman-teman atau sanak saudara kalian yang meremehkan game.

Ini kita sebut the power of game. Dimana dari game kalian bisa mendapatkan uang yang bisa dibilang banyak.

Sekarang pilihannya ada 2 game yang mau dimain adalah game offline atau online. Yang dapat membuat pundi-pundi uang cendrung game online. Karena selain dimainin banyak orang game online juga bisa ada sistem jual beli.

Sedangkan game offline tidak ada yang dapat dihasilkan dari sana. Bisa tapi bukan dari bermain gamenya. Mungkin dari kalian ada yang berfikir kok bisa? Bagaimana caranya? Oke akan saya jelaskan sekalian.

Mendapatkan uang dari game offline

Game offline adalah game yang bisa dimainkan tanpa adanya koneksi internet yang ada. Jadi para gamers bisa bermain game ini dimana saja. tahu kah kalian game offilne dapat menghasilkan uang juga?

Jelas bisa. Namun berbeda caranya dengan game online. Jika kalian bermain game online kalian bisa mendapatkan uang murni dari gameplay yang kalian mainkan. Sedangkan game offline.

Kalian hanya memanfaatkan kehadiran game tersebut. Kalian tidak bisa menghasilkan uang dari gameplay yang dimainkan. Kecuali uang game tersebut. Ya namanya uang game walaupun banyak tidak bisa dipakai di dunianyata kecuali game online.

Cara mendapatkan uang dari game offline adalah dengan cara membuka rental PS. Dibeberapa kota rental ps sangat berjamur. Ini bertanda populasi gamers dikota tersebut sangatlah pesat. Ini dapat kalian jadikan lumpung uang untuk mengemukkan rekening anda.

Tapi ingat kalian harus mengeluarkan modal yang cukup bersar. Karena rental ps yang kalian buat juga harus up to date. Kalian tidak bisa membuka rental ps 1 di tahun 2016. Jika kalian membuka rental ps 1 sudah jelas kalian akan kalah dari rental ps 3 atau ps 4 dan sejenisnya.

Lanjut ke game online. Game online adalah game yang dimainkan secara online. Ya iyalah! Namanya juga game online. Hanya game online tidak dapat dimain pas tidak ada jaringan atau koneksi internet.

Ya memang agak ribet jika kalian menjadi game online addict. Kalian tidak bisa main game sembarang tempat karena kalian jelas membutuhkan koneksi internet. Kecuali kalian membawa modem portable.

Sudah dipastikan kalian bisa main. Namun kembali ke koneksi, tidak semua modem selaju internet yang terkenal seperti speedy atau mnc atau jarigan lainnya. Maka dari itu perhatikan wilayah main sobat sekalian. Jangan sampai pas main malah Dc (disconnect) terus. Pasti kalian bakal kesel sendiri.

Cara mendapat uang dari game online

Pernah bermain game pertualangan online. Terdapat sekali game petualangan yang ada di internet. Semua juga diciptakan melalui perusahaan yang berbeda-beda. Sehingga tiap gamers bisa memilih game seperti apa yang disukai mereka.

Dimana game petualangan ini jelas memberikan sensasi tersendiri. Game adventure jelas berbeda dengan game FPS bergitu juga untuk jenis game lainnya. Namun semua membutuhkan uang.

Ya! Bisa uang beneran yang biasa disebut dengan cash. Bisa juga dengan uang dari game. Biasa disebut gold, dimana gold ini bisa kita dapatkan dari bermain. Namun ada sebuah tradisi didalam game online.

Sebenarnya ini bukan tradisi sih. Ini hanya pandangan saya terhadap apa yang saya lihat. Game online kebanyakan kalian akan lebih mudah mendapatkan gold jika kalian mempunyai level yang tinggi.

Jelas dengan level yang tinggi memudahkan kalian dalam hunting. Tiap game berbeda istilah. Hunting ini adalah berburu monster. Dimana monster-monster ini akan memberikan exp tambahan dan yang paling penting adalah gold.

Karena jika kalian tidak ada gold. Kalian mau jual apa? Kan tidak bisa menjual exp. Karena exp sudah masuk ke dalam level kalian. Ya jelas tidak bisa lah. Maka dari itu gold lah yang sangat penting untuk didapatkan.

1. Menjual gold

Cara menjual gold kalian bisa menjual gold via atm. Cara lain adalah menjual gold melalui via pulsa. Dimana kalian bakal dikirim pulsa oleh pembeli gold kalian. Untuk nominal pulsanya tergantung kalian memberikan patokan harga.

Sebanarnya haraga dari sebuah gold tergantung rating sebuah game dan tingkat kesulitan mendapatkan goldnya. Semangkin sulit kalian mendapatkannya maka peluang semangkin mahal juga tinggi.

Trik menjual gold game

Kabanyakan dalam game online terdapat penipuan gold. Penipuan tersebut bisa saja dari penjual atau pembeli. Tapi kebanyakan yang sering meipu adalah penjual. Karena penjual mempunyai peluang yang lebih banyak dibanding pembeli.

Tapi kita akan sedikit membahas cara menjual gold agar tidak tertipu oleh pembeli. Jadi untuk meminimalisir penipuan dari pembeli adalah dengan cara meminta uang terlebih dahulu.

Setelah itu baru kalian memberikan goldnya. Jangan mau ditipu. Karena sebenarnya kekuasaan terbesar berada ditangan penjual bukan pembeli so don’t worry.

Jika pembeli masih takut. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin muka penjualnya tidak meyakinkan. Disini ada solusi lainnya. Kalian bisa menggunakan jasa rekber. Apa itu rekber? Mungkin kalian tahunya bukber pas bulan puasa.

Rekber adalah singkatan dari rekening bersama. Dimana bersama disini bukan satu atm bareng-bareng. Bukan, rekber disini seperti layanan penyedia jasa pembelian atau penjualan seputar game.

Disini rekber mempunyai admin tersndiri jadi semua proses transaksi aman. Biasanya jika kalian menggunakan jasa rekber ini kalian akan dikenakan fee alias pajak untuk rekber itu sendiri

“Kenapa bisa kan?”

“ Ya bisalah. Admin kan juga manusia.butuh makan, butuh uang dek.”

“Ohh iya ya kak.”

Ya setidaknya kalian masih mendapat keuntugnan dari penjualan gold tersebut. Kalian juga bisa memasang peraturan awal dimana pajak akan ditanggung oleh pembeli jadi kalian tidak perlu memotong biaya pembayaran gold tadi.

2. Bermain Main Let’s Get Rich

Oke ini bukan promosi. Tapi percayalah line get rich juga membawa keuntungan bagi kalian yang suka bermain game di hp kalian. Kenapa bisa jelas bisa dong. Ini namanuya the power of game.

Jadi di line get rich kalian tidak bisa menjual gold. Tetapi kalian bisa menjual akun dimana akun ini akan kalian relakan ke pembeli. Ya nggak apa sih asal dibayar.

Let’s Get Rich membawa berkah

bermain game

Kenapa saya bisa bilang begini? Karena saya pernah melakukan hal seperti itu. Saya perma menjual akun get tich saya. Waktu itu get rich masih tenar dan jaya. Saya menjual akun line get rich saya degann memberikan akun line saya ke pembeli. Tapi sebelum itu saya mengganti emailnya dengan email yang sudah saya buat untuk dijual.

Sehingga akun asli saya tetap ada dan tidak hilang. Ya iyalah akun utama tidak boleh dijual karena bisa buat dagang. Yoi sob! Jadi waktu itu saya menjual akun saya yang pertama itu level 25 ya waktu itu level masih metok 25.

Kondisinya bagus. Bisa dibilang sudah menjadi akun yang pro. Jadi harga jualnya juga tinggi. Saya menjualnya seharga 150 ribu. Untuk sebuah game hp. Lihat keren kan?

Tidak hanya satu kali saya juga pernah menjual akun saya beberapa kali. Antara 2-3 kali saya lupa. Terakhir saya menjual akun saya seharga 250ribu. Keren banget gak? Gak disangka game hp bisa menghasilkan uang dan jadi peluang bisnis.

3. Membuka Jasa GB

Tidak hanya line get rich saja yang dapat kalian jual. Game online lain juga bisa. Tidak hanya game android atau game hp jadinya. Banyak orang-orang yang bermain game online di pc yang menjual akunnya.

Contoh game seperti pointblank, Dragonest. Masih banyak sih game nya. Kalian tahu sendiri game online di indonesia cukup banyak. Jadi jelas traffic penjualannya juga semangkin banyak.

“Kak kasi rekomendasi game online hp yang bisa saya jual dong.”

“Ada! Tenang saja.”

Jadi tidak hanya line get rich saja yang bisa dijual. Game hp lainnya juga bisa kalian jual. Seperti coc (clash of clans), clash royale, dan masih banyak lagi. Bisa kalian cek di playstore mengenai game online.

Tenang aja kebanyakan game online hp bisa dijual kok. Dan sama patokannya juga menggunakan akun email. Mungkin ada beberapa game yang menggunakan id tersendiri.

Namun mayoritas game sering memakai email. Karena lebih simple dan mudah. Daripada mesti daftar akun bla…bla…bla…. repot. Gamers mah sukanya yang simple-simple.

Apa itu jasa GB?

Secara keseluruhan saya tidak tahu apa kepanjangan dari GB, yang saya tahu itu adalah singkatan yang mengartikan bahwa. Bahwa apa? Intinya gb itu semacam cheat yang tidak cheat padahal seperti cheat karena itu curang.

Inti dari GB adalah memberbaiki char/akun sehingga akun yang buruk menjadi baik lagi. Contoh gb di pointblank adalah misal ada 2 team bermain. Musuhnya itu hanya diam saja sehingga musuh nya bisa menembak sesuai keinginan.

Kenapa bisa? Karena itu memang disengajakan. Namanya juga lagi GB, di get rich sering terjadi yang namanya gb. Bahkan jasa gb juga sudah berjamur di dunia getrich. Namun hebatnyan gm sempat melakukan pemblokiran atau banned terharap pemain yang melakukan GB.

Teman saya ada yang melakukan jasa gb. Orderannya lumanyan banyak. Bahkan sangkin lakunya dia sampai menolak orderan. Bayangkan orderan gb sampai ditolak. Ini dikarenakan kebanjiran pelanggan.

Ini berarti jasa gb cukup berlaku dan efektif dalam mencari uang. Boleh dicoba teman-teman karena ini lumayan buat nambah-nambah uang jajan.

Tertarik jadi gamers yang kaya?

ke 4 Ayo apa? Sudah sampai 3 dulu yah teman-teman sobat-sobat pembaca klik mania sekalian mungkin dari ketiga itu ada yang memotivasi kalian untuk menjadi seorang gamers?

Kapan lagi kan jadi gamers tapi bisa menghasilkan uang? Lumayan yah. Tunggu apalagi sob.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi kepada kalian. Sebenarnya banyak postingan mengenai game, cara mendapatkan game. Tapi akan menjadi berbeda jika artikel itu dibuat oleh gamers sendiri.

Kareja seorang gamers bisa merasakan jiwa sendiri. Gimana rasanya dunia game yang bisa membuat seseorang jatuh cinta dan masuk dalam sebuah fantasy sendiri.

Satuhal yang saya ingin sampaikan kepada sobat pembaca sekalian. Ini mengenai main game sih. Jika kalian memang tertarik dalam bisnis game silahkan bermain sesuai dengan target anda.

Baca juga : Memulai Bisnis Tanpa Modal Melalui Social Media

Jika tidak ada niat untuk bermain game. Kalian juga harus belajar. Jangan sampai ibu-ibu membuat forum anti game buat anak-anaknya. Susah sob! Maka dari itu sebelum semua terjadi mari kita perbaiki citra gamers indonesia. Buktikan gamers bisa dapat ranking 1 hehhee.

-RJ-


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *