Adsense Di Youtube

Buat Konten Anime? Berikut Ini Daftar Anime yang Bisa Anda Bahas

Tidak Semua Anime Bisa Dibahas

Konten yang ada di YouTube itu ada banyak macamnya dimulai dari bermain game, vlog, maupun tutorial. Selain ketiga konten yang sudah disebutkan, tentu masih ada konten lain yang bisa Anda buat, salah satunya adalah konten anime.

Maksud membuat konten anime di sini bukanlah membuat animasi, melainkan Anda hanya membahas anime yang saat ini sedang hangat atau banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia saja. Sebelumnya juga sudah pernah dibahas, jika Anda bingung dengan konten YouTube, maka Anda bisa membuat konten anime untuk saluran YouTube Anda itu.

Baca: Bingung Memikirkan Konten YouTube? Buat Konten Anime Saja!

Penonton Saluran Anime Sangat Menjanjikan

Jika Anda menjelajahi YouTube, kemudian mencari beberapa saluran anime, maka Anda akan mendapati jumlah subscribers dan views mereka sangatlah tinggi. Itu artinya, saluran anime sangat menjanjikan untuk Anda tekuni jika Anda ingin membuat saluran YouTube.

Namun yang harus Anda ketahui adalah Anda harus pintar-pintar memilih anime yang akan dibahas karena tidak semua anime mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Adapun untuk memilih anime yang mampu menarik minat masyarakat Indonesia ada beberapa kriteria, dan berikut ini kriterianya.

  • Anime sudah harus berjalan beberapa episode.
  • Manganya harus seru.
  • Di dalamnya mengandung misteri yang membuat penasaran.

Sebelum membuat konten anime, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwasanya anime itu berasal dari manga (komik). Ketika anime itu dibuat, maka alurnya harus sesuai dengan yang ada di manga. Namun, studio pembuat anime boleh menambahkan episode yang tidak ada di manga atau yang dikenal dengan nama filler atau penambahan cerita.

Tujuan filler sendiri dibuat untuk memperlambat anime agar tidak mengejar manganya, karena apabila anime berdekatan dengan manga yang merupakan karya orisinal, maka cerita akan otomatis habis. Dan yang harus Anda ketahui adalah tidak semua manga diangkat menjadi anime. Hanya manga yang bagus saja dan sudah mencapai beberapa chapter yang akan dijadikan anime.

Apakah Anda tertarik membuat saluran anime? Jika Anda tertarik, berikut ini beberapa daftar anime yang bisa Anda bahas yang di dalamnya mengandung kriteria yang sudah disebutkan.

3. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin atau yang dikenal dengan nama Attack on Titan ini adalah anime yang bisa Anda bahas ketika ingin membuat konten anime. Saat ini, anime Attack on Titan sedang istirahat dan akan dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang karena animenya dibuat per season.

Meski anime sedang istirahat, pembahasan tetap bisa dilanjutkan dengan mengupas manganya. Alur cerita Attack on Titan sendiri bertemakan ras yang akan dihancurkan oleh ras lain. Ada banyak penonton yang mencari-cari pembahasan Attack on Titan ini karena alurnya yang cukup berat untuk dipahami.

Oleh karena itu, apabila Anda termasuk penikmat Attack on Titan, maka Anda bisa menjadikannya sebagai konten YouTube. Dan yang harus Anda ketahui adalah meski alur cerita cukup sulit dipahami, ada banyak sekali penonton yang menyukai Attack on Titan.

2. Boruto

Sampai saat ini, anime Boruto banyak diisi dengan episode filler ketimbang canon (alur cerita dari manga). Meskipun begitu, Boruto tetap layak untuk Anda jadikan bahan konten karena Anda bisa membahas manganya yang lebih seru.

Di beberapa saluran YouTube yang membahas Boruto, jumlah views akan sedikit ketika pembahasan seputar animenya. Namun ketika pembahasan seputar manganya, maka jumlah views akan jauh lebih banyak. Jadi ketika Anda memilih Boruto untuk dijadikan konten, maka silakan Anda membahas manganya saja (mengutamakan manganya).

Boruto adalah anak Naruto, dan merupakan kelanjutan dari cerita Naruto sehingga ketika Anda membahas Boruto, ulasannya akan bisa melebar ke mana-mana, dan hal yang demikian itu bagus karena akan semakin banyak bahan yang bisa Anda ulas.

1. One Piece

One Piece adalah anime, sekaligus manga favorit masyarakat Indonesia. Hal yang demikian itu bisa Anda lihat sendiri di mana saluran yang membahas One Piece akan lebih cepat pertumbuhannya ketimbang yang tidak membahas One Piece.

Ketika Anda memilih One Piece sebagai konten untuk YouTube, maka pastikan Anda benar-benar paham alur ceritanya karena di YouTube saat ini ada banyak sekali orang-orang yang membahas One Piece. Jika Anda tidak paham alur cerita One Piece, maka para penonton sudah bisa menduga dan pastinya tidak akan tertarik dengan saluran Anda.

Saat ini, One Piece sudah memasuki arc atau episode negara Wano. Di episode inilah para konten kreator yang membahas One Piece panen subscribers dan juga views karena episode negara Wano adalah episode yang paling seru.

Baca juga: 5 Pilihan Konten Video untuk Youtuber Saat Kehabisan Ide

Itulah daftar anime yang bisa disebutkan, dan daftar anime tersebut diambil dari beberapa saluran anime yang ada. Dan hasilnya, tiga anime di ataslah yang paling menjanjikan. Sebenarnya, masih ada anime lain yang bisa Anda bahas, yaitu Black Clover dan One-Punch Man. Namun, pembahasan kedua anime tersebut kurang begitu diminati.

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang dibahas bermanfaat untuk Anda. Dan apabila ada tambahan mengenai anime lain yang menjanjikan untuk dibahas sebagai konten YouTube, silakan Anda menambahkannya di kolom komentar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close