Aplikasi YouTube Gaming

Sepi Peminat, Google Akan Tutup Aplikasi YouTube Gaming

Dalam laman resminya, Google mengabarkan, bahwa aplikasi YouTube Gaming akan ditutup pada Maret 2019.

Google terpaksa melakukan hal tersebut, karena berdasarkan riset, YouTube Gaming kurang begitu diminati oleh para penggunanya.

Mengapa Aplikasi YouTube Gaming Ditutup?

Aplikasi YouTube Gaming

Sebenarnya, YouTube Gaming tidak selamanya ditutup, karena pihak Google hanya akan memindahkannya ke situs utama, youtube.com.

Ryan Wyatt, selaku kepala YouTube Gaming mengatakan, aplikasi YouTube Gaming tidak menarik minat para pengunjung.

Kebanyakan pengunjung, justru memilih mengakses situs utama, sehingga mau tak mau, YouTube Gaming harus dilebur menjadi satu dengan situs utama.

Kami memiliki 200 juta orang yang masuk untuk menonton konten game setiap hari. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka tidak menggunakan aplikasi YouTube Gaming untuk pengalaman bermain game mereka.

Ryan Wyatt juga mengatakan, aplikasi YouTube Gaming akan tetap tersedia selama masa transisi, hingga nantinya akan ditutup pada Maret 2019

Loading...

Jadi, nasib YouTube Gaming ini tidak terlalu berbeda dengan Inbox by Gmail, di mana keduanya harus ditutup untuk kembali ke situs utama.

Inilah Tampilan Baru YouTube Gaming

Tampilan Baru YouTube Gaming

Screenshot di atas adalah tampilan baru dari YouTube Gaming yang sudah mulai dilebur dengan situs utamanya.

Google sendiri masih terus memperbaiki tampilan YouTube Gaming agar para pengguna bisa semakin betah, dan perbaikan YouTube Gaming tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Kami memiliki pengunjung yang kuat dan bersemangat di aplikasi YouTube Gaming, tetapi jumlah gamer yang dapat kami jangkau jauh lebih besar di YouTube.

Pernyataan di atas diungkapkan langsung oleh pihak Google. Dan melalui pernyataan di atas, Google amat sangat yakin, jika tindakannya melebur YouTube Gaming ke situs utama sudah tepat dan akan lebih banyak mendatangkan pengunjung.

Keunggulan Tampilan Baru YouTube Gaming

Dalam laman resmi, Google menjelaskan, bahwasanya tampilan baru YouTube Gaming akan memudahkan para pengguna dalam menonton video.

Di bagian paling atas halaman, para pengguna bisa melihat konten game yang dipersonalisasi berdasarkan apa yang mereka sukai.

Para pengguna pun juga bisa melihat langsung game teratas dan video game terbaru dari langganan mereka.

Selain itu, Google juga sudah membuat rak khusus untuk streaming langsung dan video yang sedang tren.

Adapun untuk lebih mengetahui secara jelas, apa-apa yang sudah dijelaskan oleh Google, Anda bisa mengunjungi situs youtube.com/gaming.

Kesimpulan

Dilansir dari Android Police, kehadiran YouTube Gaming pada tahun 2015 adalah untuk menandingi popularitas Twitch.

Dan ditutupnya YouTube Gaming atau yang lebih tepatnya dilebur dengan situs utama, tak lain dan tak bukan juga untuk menandingi popularitas Twitch.

Baca: Rate YouTubers Gaming Menurun pada 2017

Dengan dileburnya kedua aplikasi tersebut, Google berharap, aplikasi yang dulunya terpisah itu dapat mendatangkan sejumlah keuntungan bagi mereka.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Komentar

    Avatar

    Dulur

    ( - 21:56)

    jadi masih ada ya youtube gaming…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *