BloggingTutorial Blog

5 Penyedia Jasa Hosting Terbaik dan Termurah di Tahun 2018

Penyedia Jasa Hosting Terbaik dan Termurah 2018 – Assalamualaikum, halo semua. Di tahun 2018 ini memang sangat banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk terjun ke dunia internet marketing atau pun dunia digital, apalagi sekarang ini sudah banyak startup bermuculan sehingga membuat sebagian orang tertarik juga terjun di dunia startup digital ini.

Dan tentunya untuk terjun di dunia digital seperti itu kita membutuhkan media yang namanya website. Agar bisa di akses secara online, maka website tentunya membutuhkan hosting. Nah sebelumnya, apakah temen-temen sudah pada tau apa sih manfaat hosting?

Hosting ini merupakan sebuah teknologi yang biasa digunakan untuk menyimpan data-data yang akan dimasukkan ke dalam website itu sendiri, data-data tersebut diantaranya seperti kode pemrograman, gambar, artikel, video, dan yang lain sebagainya.

Baca : Apa sih manfaat Hosting? Kapan Anda Membutuhkannya?

Nah masalahnya, dimana kita dapat mendapatkan sebuah hosting? Ada banyak sekali jasa penyedia hosting terbaik dan termurah yang ada di dalam maupun luar negri. Nah disini kita bakal ngebahas tentang hosting untuk menjalankan website seperti WordPress, joomla, drupal, magento dan lain sebagainya.

Baca disini selengkapnya :5 Tips Memilih Hosting WordPress Murah Tapi Berkualitas

Oke langsung saja mari kita bahas yuk, ini dia berbagai penyedia hosting terbaik dan termurah di tahun 2018.

Penyedia Hosting Terbaik dan Termurah

1. IdCloudHost

Hosting Terbaik dan Termurah

Loading...

Jasa penyedia hosting pertama adalah IdCloudHost, yang merupakan sebuah perusahaan hosting yang saya suka, kenapa? Karena tentunya pelayanan serta harga layanannya yang cukup terjangkau.

Bayangkan saja, harga layanan cloud hosting mulai dari 15 ribu per bulan! Itu sudah dapat unlimited bandwidth, gratis SSL serta 1 GB storage. Mantap bukan?

Dengan storage yang menurut saya cukup besar tersebut dapat menampung berbagai macam data, terlebih apabila website yang anda miliki adalah website yang terbilang masih baru, jadi untuk permulaan bisa menggunakan layanan hosting di IdCloudHost ini.

Bagi kamu yang tertarik, bisa membeli layanan IdCloudHost 

2. Rumah Web

Hosting Terbaik dan Termurah

Rumah Web merupakan penyedia jasa hosting yang sangat bagus menurut saya. Sebab Rumah Web sudah terbilang cukup lama bermain di bidang ini.

Namun, layanan yang disediakan perusahaan jasa hosting ini terbilang cukup mahal dibandingkan IdCloudHost tadi.

Paket hosting yang paling murah di Rumah Web itu sekitar 25 ribu per bulannya. Di situ anda sudah dapat unlimited bandwidth, serta free SSL, namun storagenya hanya dapat menampung sekitar 250 MB.

Dulu pribadi sering menggunakan layanan Rumah Web di layanan domainnya. Dan bisa terbilang layanannya cukup memuaskan sih, respon yang cepat dari customer servicenya juga saya suka.

Apabila berminat, kamu bisa menyewa jasa layanan hosting di Rumah Web.

3. Domainesia

Hosting Terbaik dan Termurah

Domainesia sebenarnya merupakan penyedia layanan domain, namun tentunya di Domainesia ini juga menyediakan layanan berupa hosting yang terbilang cukup murah, namun sebenarnya gak semurah dibandingkan IdCloudHost sih.

Di Domainesia harga layanan hosting yang paling murah itu sekitar 10 ribu per bulan, namun di plan yang paling murah tersebut kamu hanya mendapatkan storage sebesar 300 MB.

Tapi ada kelebihannya juga sih di sini, dimana kamu nantinya bakalan dapet bandwidth yang unlimited serta unlimited email.

Silahkan lihat paket hosting terbaik dan termurah dari perusahhan layanan jasa hosting Domainesia 

Oiya, ada diskon loh di Domainesia, kamu tinggal memasukkan kode kupon berikut ini: KLIKMANIA untuk mendapatkan diskon hosting sebesar 20%

Saya pribadi sering menggunakan layanan di Domainesia ini, namun seringnya sih layanan domain dan hostingnya.

Tapi dari pengalaman saya menggunakan layanan di Domainesia, menurut saya cukup memuaskan, apalagi customer service nya yang sigap dan tanggap dalam menangani berbagai macam keluhan saya, entah itu dari segi teknikal maupun billing.

4. Hawkhost

Hosting Terbaik dan Termurah

Selanjutnya datang dari penyedia jasa hosting asal luar negeri, bernama Hawkhost.

Sama seperti dengan penyedia hosting & server pada umumnya, Hawkhost juga menyediakan berbagai macam kebutuhan dalam pembuatan website atau aplikasi seperti domain, VPS, Semi Dedicated, sertifikat SSL, dan yang lain sebagainya.

Berikut ini adalah daftar harga server yang disediakan Hawkhost.

  1. Cloud Server: Dimulai dengan harga $5 atau sekitar 70 ribu rupiah.
  2. Semi Dedicated: Dimulai dengan harga $15,99 atau sekitar 230 ribu rupiah
  3. VPS: Dimulai dengan harga $18 atau sekitar 260 ribu rupiah

Untuk spesifikasinya sendiri menurut saya pun cukup tinggi dan mantap loh. Untuk Cloud Servernya sendiri terdapat 20.000 MB SSD Disk Space dan 1 TB Bandwidth. Mantap bukan?

Saya pribadi belum pernah membeli layanan di Hawkhost ini, namun dari yang saya perhatikan, Hawkhost ini sudah cukup terkenal dan saya yakin customernya pun sudah banyak.

Jadi menurut saya apabila kamu memang lagi nyari server yang bagus entah itu mungkin server Singapura atau negeri lainnya, mungkin Hawkhost ini adalah jawabannya.

Untuk metode pembayarannya sendiri, kamu dapat menggunakan PayPal atau kartu debit, mudah kok.

Selengkapnya, kamu dapat membeli layanan dari Hawkhost

5. DigitalOcean

Hosting Terbaik dan Termurah

DigitalOcean memang mungkin sudah menjadi perbincangan umum para web developer yang mencari layanan Virtual Private Server (VPS) dengan kualitas yang bagus.

Baca disiniKelebihan Menggunakan VPS Hosting

Dan saya pribadi memang suka dengan DigitalOcean walau sebenarnya saya pribadi belum mencicipi layanan dari DigitalOcean.

But… Dari review teman saya yang pernah menggunakan layanan DigitalOcean ini, rasanya kamu juga perlu mencicipi pula layanan yang disediakan oleh si DigitalOcean yang satu ini.

Layanan yang disediakan oleh si DigitalOcean ini pun beragam, ada yang namanya DropletsStorage, dan ada pula berbagai tool dan service lainnya.

Untuk harganya pun beragam dan terbilang murah. Untuk Droplets sendiri harganya dimulai dengan 5 dollar, dan untuk Storage dimulai dengan harga 5 dollar juga.

Mantap bukan? Karena DigitalOcean merupakan perusahaan yang ada di luar negeri, maka tentu untuk paymentnya mungkin tidak support bank lokal, tapi kamu bisa juga menggunakan payment via Visa, MasterCard, American Express, Discover, dan PayPal.

Nah bagi kamu yang sudah penasaran, bisa langsung mengunjungi halaman DigitalOcean.



Loading...

Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *