iQOO Resmi Dirilis Vivo

iQOO Resmi Dirilis Vivo, Smartphone Gaming Harga 6 Jutaan

Beberapa waktu lalu, Vivo mulai merambah ke smartphone gaming dengan memperkenalkan sub-brand mereka yang diberi nama iQOO. iQOO merupakan kependekan dari “I Quest On and On” dan diharapkan bisa bersaing dengan ponsel gaming dari brand-brand ternama lainnya.

Setelah beberapa kali bocoran seri pertamanya, Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone iQOO perdananya yang dibekali dengan spesifikasi keren dan cocok bagi para mobile gamers.

Ponsel keluaran terbaru ini tentu akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya.

Baca juga : 6 Smartphone Gaming Termurah Harga Rp 1 Jutaan

iQOO Resmi Dirilis Vivo, Smartphone Gaming Harga 6 Jutaan

Sub-brand dari Vivo yang memiliki slogan resmi “Monster Inside” ini merupakan smartphone gaming dengan kemampuan yang sangat kuat berkat spesifikasinya yang mumpuni.

Ini juga sebagai bukti Vivo tidak main-main menggarap projek terbaru mereka ini. Berikut ini ulasan singkat dari spesifikasi yang dimiliki smartphone perdana dari Vivo iQOO.

1. Desain keren tanpa kesan gaming

Tidak seperti Xiaomi Black Shark, Asus ROG Phone, atau Razer Phone, Vivo iQOO sama sekali tidak memiliki tampilan seperti smartphone gaming pada umumnya.

Loading...

Vivo iQOO terlihat seperti smartphone flagship dengan tampilan premium, mewah, dan elegan, ketimbang kesan ponsel gaming.

Baca juga : Jangan Salah ya, Ini Perbedaan Smartphone Flagship dan Smartphone Gaming

Bodi bagian belakang dari smartphone ini terbuat dari bahan kaca dan dilengkapi dengan strip LED notifikasi pada bagian tengah. ketika menyala, LED tersebut akan merefleksikan pola unik di sekeliling garis terebut.

2. Layar keren dengan desain khas Vivo

Vivo membekali smartphone gaming-nya ini dengan layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,41 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel serta rasio 19.5:9.

Tentu pengguna akan dimanjakan dengan kombinasi layar lebar dan resolusi yang tinggi, membuat kamu bisa tahan berlama-lama menggunakan ponsel gaming ini.

Vivo iQOO memiliki konsep desain layar seperti smartpohone Vivo kebanyakan, yakni dengan notch berbentuk waterdrop sebagai tempat kamera selfie dan sensornya. Selain itu bezel nya juga tipis dengan layar full screen.

3. Ada total 4 kamera

Vivo iQOO total memiliki 4 buah kamera; 3 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Kamera belakang pertama memiliki resolusi 12MP dengan aperture f/1.8 dan fitur dual pixel PDAF.

Kamera keduanya yang memiliki resolusi 13MP dibekali dengan fitur ultrawide untuk dapat mengambil gambar dengan mode landscape yang lebih lebar.

Untuk kamera ketiganya disematkan lensa beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4 dan fitur depth sensor. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 12MP dengan fitur HDR.

Untuk kemampuan video, kamera belakang Vivo iQOO mampu merekam video dengan resolusi [email protected] atau [email protected], sedangkan kamera depannya maksimal hanya [email protected]

4. Tampilan luar boleh mainstream, tapi bagian dalam sangat bertenaga

Meski memiliki tampilan luar yang mainstream atau seperti kebanyakan smartphone non-gaming lainnya, namun Vivo iQOO dibekali dengan dapur pacu yang sangat kuat.

Karena memang menyasar segmentasi smartphone gaming, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 octa core dan disukung pengolah grafis Adreno 640.

Sementar itu, terdapat pula variasi RAM 6GB, 8GB atau 12GB dengan pilihan memori internal 128GB atau 256GB.

Tentunya kombinasi ini sangat lancar apabila digunakan untuk melibas semua game berat yang ada di Play Store. Selain itu, kemampuan multitasking-nya juga semakin mumpuni.

5. Fitur-fitur keren lain

Untuk semakin memberi kenyamanan ketika digunakan untuk bermain game, Vivo iQOO juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh serta sudah dilengkapi dengan fitur Fast battery charging 44W.

Sementara itu, untuk fitur keamanannya, smartphone gaming ini disematkan fitur sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar.

Fitur lain dari Vivo iQOO antara lain: Bluetooth 5.0 dengan kemampuan atau fitur low energy, USB Type C, dan lubang jack audio 3.5m dengan kemampuan mengeluarkan suara 32-bit/192kHz.

6. Harganya dibanderol mulai Rp 6 jutaan

Untuk varian terendah dari Vivo iQOO, yakni varian 6GB/128GB dibanderol dengan harga $640 atau sekitar Rp 9 jutaan. Sementara untuk varian warna yang bisa dipilih hanya ada Optic Blue dan Lava Orange.

Vivo iQOO dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipadukan dengan antarmuka Funtouch 9. Menarik menantikan performa smartphone gaming dari sub-brand Vivo ini.

Apakah dapat menyaingi smartphone gaming lainnya seperti Xiaomi Black Shark atau Asus ROG Phone?


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *