Adsense Di Youtube

Komentar di Aplikasi YouTube Tampil Baru, Sudah Tahu?

YouTube terus dibangun oleh Google di mana bagian-bagian kecil yang terdapat di dalam platform berbagi video tersebut terus diperbaiki dan dihadirkan beberapa fitur baru. Setelah sebelumnya merombak total tampilan YouTube versi web.

Kali ini, Google kembali membuat perubahan, yaitu perubahan di aplikasinya. Namun, perubahan yang dilakukan oleh raksasa teknologi di aplikasi YouTube tidak dilakukan secara keseluruhan, melainkan hanya bagian kecilnya saja, yaitu komentar.

Baca juga: Diperbarui, YouTube Studio Punya Filter Pencarian Komentar

Komentar di Aplikasi YouTube Tampil Baru

Pada bulan Juni 2019 kemarin, Google telah melakukan uji coba untuk penempatan komentar di aplikasi YouTube. Uji coba yang dilakukan adalah untuk membuat komentar lebih terlihat. Pihak YouTube menempatkan komentar tepat berada di bawah nama saluran atau di atas video berikutnya.

Dan hari ini, Jum’at (03/01/20), uji coba yang dilakukan pihak Google yang diwakili oleh YouTube sejak Juni tahun lalu telah resmi diluncurkan secara global. Jika Anda membuka aplikasi YouTube, maka Anda akan mendapati tampilan baru pada komentar YouTube.

komentar aplikasi youtube

Saat ini, bagian komentar baru telah dipindahkan ke atas. Alih-alih harus menggulir ke bawah melewati berikutnya, kali ini Anda sudah bisa menemukan komentar dengan cepat karena letaknya tepat berada di bawah video yang Anda tonton.

Dan ketika Anda mengetuk komentar unggulan, yaitu komentar yang ditampakkan, maka Anda akan melihat bagian lengkap dan opsi untuk bergabung di komentar tersebut.

Adapun jika Anda menggulirnya ke bawah, maka Anda akan menjumpai dua keterangan yang berbunyi komentar telah dipindahkan dan juga buka komentar seperti yang ada pada gambar di atas.

Baca juga: Begini Lho Cara Mengaktifkan Fitur Pin di Komentar YouTube

YouTube Juga Uji Coba Fitur Kartu Profil

Setelah merombak tampilan komentar di aplikasi YouTube dan meluncurkannya, kali ini para pengguna YouTube hanya tinggal menunggu kehadiran fitur baru yang juga sedang diujicobakan oleh pihak YouTube, yaitu fitur kartu profil.

Fitur kartu profil adalah fitur yang menampilkan semua komentar pengguna pada saluran tertentu selama satu tahun terakhir. Saat ini, ketika Anda mengklik nama pengguna di bagian komentar, Anda akan dibawa ke beranda saluran pengguna tersebut.

Nah, fitur kartu profil ini nantinya akan menampilkan semua komentar pengguna. Namun yang harus diketahui adalah kartu profil tidak menunjukkan seluruh riwayat komentar pengguna di berbagai saluran yang pernah dikunjungi alias hanya saluran tempat kartu diklik saja.

Baca juga: YouTube Uji Fitur Kartu Profil, Fitur Baru untuk Pantau Riwayat Komentar

Keberadaan komentar memang sangat penting bagi sebuah platform. YouTube sendiri untuk urusan komentar memang cukup aktif dalam memberikan pembaruan. Media sosial pimpinan Susan Wojcicki tersebut pun juga sudah menghadirkan fitur filter pencarian komentar dan beberapa fitur lainnya yang erat hubungannya dengan komentar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close