Adsense Di Youtube

Kunci Utama Sukses Bermain Youtube, Simak Beberapa hal Berikut Agar Kamu tak disebut Youtubers Alay

Halo sobat Klik mania. Bagaimana kabarnya? Saya yakin sebagian dari kalian sudah kangen banget dengan postingan yang membahas youtube. Atau adense di youtube. Jelas dong, siapa yang tidak inging sukses bermain Youtube.

Jika kalian salah satu orang yang menunggu. Wah! Beruntung sekali kalian. Karena hari ini saya akan membahas kunci utama sukses bermain Youtube. Terutama bagaimana mengembangkan channel yang berkaitan sekali dengan Adsense.

Daripada menunggu terlalu lama langsung saja kita simak ya.

Masih semangat nge-Youtube? Atau belum melangkah sama sekali. Tapi sudah punya niat? Oke langsung saja kalian beranikan diri dan terjun di dunia youtube.

Kalian Harus Punya Akun

Ini adalah kunci utama. Bagaimana bisa kalian jadi youtubers tanpa mempunyai channel youtube.

“Bang bagaimana cara buat akun youtube.”

Beruntungnya membuat akun youtube sangatlah mudah. Jika kalian mempunyai akun gmail. Itulah akun youtube kalian. Tapi jangan senang dulu. Meskipun kalian bisa langsung upload video, bukan berarti kalian langsung jadi youtubers ya.

Ada yang perlu kalian perhatikan lagi. Yaitu memodifikasi channel kalian. Jika pada awal akun di buat (akun gmail) Jelas masih polosan kan? Belum ada yang namanya foto profil dan channel art.

Disinilah PR kalian di awal karir sukses bermain Youtube dan menjadi youtubers. Buatlah channel art sebaik mungkin semenarik mungkin yang bisa menjelaskan channel kalian. Jangan lupa nama channel juga boleh loh di buat sekreatif mungkin sesuai dengan konten kalian.

Ingat! Yang kreatif bukan alay ya. Hehhe! Emang masih jaman ya pakai nama 4L4Y? Sudah kelewat jaman kali sob. Lanjut.

Baca : 6 Kamera yang Sering Digunakan YouTubers Untuk Membuat Vlog

Upload Video Kalian

Namanya youtubers pasti harus membuat konten. INGAT! Konten yang di buat usahakan original ya. Karena YOUTUBE lagi sensitif sama akun yang mereupload video orang. Ada peraturan Youtube terbaru untuk proses monetisasi, syaratnya channel kamu harus menghasilkan 10.000 tayangan untuk bisa dipasang iklan Adsense.

Baca infonya : Krisis Youtube Bukan April Mop

Nilai plus yang dapat kalian hasilkan dari membuat konten sendiri adalah rasa kebangaan. Jelas bangga lah bisa berbagi informasi yang orang lain tidak ketahui. Dan jelas kalian lebih di hargai oleh youtubers lainnya.

Masa sih membuat akun isinya konten orang lain semua? Malu sama kucing meong meong meong 😀

Jika kalian masih bingung dalam membuat konten. Gampang!

Kalian bisa membuat akun base on kemampuan kalian. Saya tidak memaksa kalian harus belajar mati matian. Betapa di gunung ber tahun tahun untuk mendapatkan ide konten. Tidak!

Yang perlu kalian perhatikan adalah hal apa saja yang kalian ketahui namun orang lain tidak ketahui. Memang agak sulit sih. Namun jangan takut. Kalian juga bisa loh bikin konten yang menghibur.

Tidak selalu tepatok pada pengetahuan. Jika kalian orangnya kocak, bikin aja video yang dapat menghibur.

Jangan takut jelek karena semuanya butuh yang namanya proses. Semakin kalian merasakan sakit dan perjuangan. Maka kalian akan melihat perubahannya di waktu mendatang. Percayalah yang namanya proses itu menyenangkan.

Ingat waktu kalian upload video tumbnail sangat lah membantu kalian. Jika kalian tidak tahu cara membuat thumbnail banyak kok tutorial di youtube yang mengajarkan. Memang untuk membuat thumbnail yang keren butuh waktu.

Tapi bukan berarti menjadi batasan untuk maju dan berkarya.

Edit Video Kalian

Sebagai youtubers video wajib di edit! Kenapa? Kebayang kalian di sugguhkan konten tanpa edit? Rasanya hambar banget kan? Ibaratnya kalian pergi ke tempat makan terserah mau di warteg atau di restoran.

Kalau saya milihnya makan di warteg karena saya anak kos. Restoran mah awal bulan aja ya.

Setelah kalian pesan makanan. Makanannya di kasih yang masih mentah. Gimana? Enak nggak? Jelas tidak enak kan? Itulah sama halnya jika kalian mengupload video tanpa di edit terlebih dahulu.

Yang ada orang jadi tidak suka dan tidak akan pergi ke restoran kalian (channel kalian). Saya yakin pembaca artikel di sini bisa menyeleksi mana yang benar dan mana yang salah. Siapa juga yang mau di suguhkan hal yang biasa kan?

Nah muncul nih masalah. Banyak sekali orang yang sudah punya niat ngeyutube namun ada aja kendala. Sama halnya seperti teman teman saya dan juga mungkin ada dari sebagian pembaca yang mengalami hal yang sama.

“ Saya mau jadi youtubers tapi bagaimana cara mengedit video?”

Ini adalah pertanyaan yang sangat klasik. Oke santai! Kali ini saya akan kasih tips editing yang sangat mudah. Hanya dengan 3 langkah ini kalian bisa langsung editing.

“Serius lo bang? Terus aplikasi apa yang harus gue pakai?”

Lagi lagi pertantanyaan yang sangat classic. Tenang. Cara kali ini kalian bisa pakai di semua software atau aplikasi. Mau yang pro atau yang standar. Semua bisa kalian pakai.

Baca : Aplikasi Edit Video untuk Youtubers Pemula

“Mana caranya bang. Daritadi bahas yang lain mulu.”

Oke berhubung jika saya jelaskan caranya melalui tulisan nanti malah menambah pertanyaan kalian. Maka dari itu saya sudah buatkan videonya khusus buat pembaca setia Klik Mania. Selamat menonton.

Sedikit Motivasi Untuk kalian

Ingat sekali lagi, untuk sukses bermain Youtube semua butuh proses. Video kalian akan menjadi semakin baik jika kalian terus berlatih. Dan sekali lagi sebagai seorang creator harus saling mensupport. Saya juga akan mensupport sobat pembaca dengan memberikan artikel yang bermanfaat.

“Saya support abang gimana?”

Santai cukup subscribe saja hehehe. Wait jangan salah kaprah dengan yang namanya subscribe ya. Karena subscribe juga ada tujuannya. Yaitu ingin berlangganan video yang akan menambah pengetahuan kalian semua. Terutama salah satunya ada di konten youtube saya.

So terimakasih yang sudah membaca tips sukses bermain Youtube. Jangan lupa tetap terus membaca artikel bermanfaat di klik mania  salam Richard Goodboy (autors)


Loading...
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :) Find me: Instagram : Chardsonz Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close