Ulasan Bisnis

Memanfaatkan Instagram Untuk Keberlangsungan Karir

Memanfaatkan Instagram – Sosial media benar-benar merubah kehidupan seseorang pada abad ke-21 ini, dimana dengan eksis di sosial media tersebut, kita akan dikenal oleh banyak orang dan mendapatkan feedback yang positif.

Berbicara mengenai sosial media, Instagram adalah salah satunya, dimana aplikasi yang satu ini sangat digemari oleh kebanyakan orang dari segala penjuru dunia.

Instagram, selain digunakan untuk melepas penat dalam kehidupan sehari-hari, ternyata juga bisa menjadi tempat untuk mendulang rupiah.

Instagram Kian Populer

Hasil riset dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Polling Indonesia pada tahun 2016, menunjukkan bahwa popularitas Instagram di Indonesia berada dibawah Facebook dan sukses mengalahkan Youtube, Google Plus, beserta Twitter.

memanfaatkan instagram

Dengan adanya riset tersebut, menunjukkan bahwa Instagram memiliki prospek yang bagus untuk masa mendatang, terutama di Indonesia.

Oleh karena itu, populernya Instagram harus bisa dimanfaatkan sebagai alat promosi bisnis, keahlian dan beberapa hal lainnya.

Memanfaatkan Instagram Untuk Karir

Instagram yang semakin populer di mata masyarakat Indonesia bisa dimanfaatkan untuk menunjang karir kita, diantaranya adalah :

Loading...

1. Komikus

memanfaatkan instagram
Komikus | @tahilalats

Jika ingin menjadi komikus terkenal atau ingin mencetak komik sendiri, mengawali karir via Instagram bisa jadi batu loncatan.

Mulailah membuat cerita, sekaligus desain yang kemudian diupload rutin tiap hari. Lakukan usaha tersebut terus-menerus, Insyaa Allah followers akan semakin bertambah dan jangan lupa berdoa agar ada penerbit yang tertarik untuk mengajak kita bekerjasama.

2. Desainer

Menguasai Corel Draw, Illustrator dan Photoshop adalah hal yang menyenangkan. Dan Instagram menjadi ruang bagi para desainer untuk menunjukkan beberapa portofolionya.

Terus membuat desain yang bagus dan memilih hastag terbaik agar karyamu tampil bersama karya desainer lainnya, sembari berdoa agar pihak luar atau dalam negeri mengajakmu bekerjasama dalam penggarapan projeknya.

3. Photographer

memanfaatkan instagram
Photographer | @newyorkcity

Jepretan yang baru saja kita ambil bisa langsung diupload, sebagaimana yang dilakukan Liz Eswein. Semakin bagus foto yang kita ambil, kesempatan untuk diajak bekerjasama dengan pihak luar amat sangat terbuka lebar.

Ingat, membangun suatu brand/channel itu tidaklah mudah, harus sering update dan memainkan kreativitas agar pelanggan setia selalu menunggu gambar/video apa yang akan diupload setiap hari.

Dan yang harus diperhatikan adalah memanfaatkan Instagram harus dengan jeli, tanpa meninggalkan kesan estetika didalamnya.

4. Influencer

Siapa yang tak kenal dengan anakjajan (@anakjajan) yang lewat hobi travelingnya mampu meraih penghargaan sebagai RCTI Socmed Awards 2016 dan Influence ASIA 2017.

Selain anakjajan, Ria Ricis juga meraih kesuksesan lewat Instagram dengan video-video lucunya. Gadis yang merupakan adik dari Oki Setiana Dewi itu, kemudian mencoba beralih ke Youtube yang kemudian juga mengalami kesuksesan.

Kesuksesan berkarier di Instagram Pasti harus didukung dengan banyaknya jumlah followers yang Anda punya.

Nah masalahnya, Jika followers anda masih sedikit jadi tidak bonafid donk. Tentunya anda mau Tollowers yang organik bukan? Bagaimana caranya meningkatkan followers organik tsb?

Solusinya Anda bisa menggunakan tool optimasi Instagram, contohnya Activfans.
Activfans sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun & membuat akun Anda berinteraksi secara organik secara 24 jam & disesuaikan dengan target Anda.

Jadi Anda tidak perlu capek lagi untuk follow, like, comment, & direct message secara manual. Lihat informasi yang lebih lengkap, klik langsung ► activfans.com.

5. Lainnya

Selain keempat pekerjaan diatas masih ada pekerjaan lain yang memiliki prospek :

  • Wirausaha
  • Film Maker
  • Make-up Artis, dll

Kesimpulan

Instagram, selain menjadi tempat untuk menunjukkan keahlian, juga bisa kita gunakan untuk mencari lowongan pekerjaan, informasi beasiswa, update berita dan beberapa hal lainnya.

Intinya adalah semakin kita cerdik memanfaatkan sosial media, maka disitu ada peluang sukses. Daripada sosial media digunakan untuk sesuatu hal yang tak berguna, lebih baik digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dan berguna untuk masa depan kita.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button