Categories: Tutorial Blog

Memasang Iklan Adsense Di Posting WordPress (Atas Tengah Bawah)

Ini pertama kalinya saya pasang iklan adsense di wordpress yang akan ditempatkan dalam deretan artikel atau postingan. Berbeda ketika dulu menerapkan kode iklan adsense di blogspot, ternyata untuk memasang iklan di wordpress jauh lebih mudah dan cepat dengan bantuan plugins.

Jadi kita tidak perlu repot untuk urusan kode html di template, karena jika salah menempatkan kode template akan rusak. Itu sangat beresiko sekali seandainya kita kurang memahami kode kode html yang ada di dalam template wordpress. Dengan menggunakan plugin ini, pekerjaan memasang iklan akan lebih efisien dan kita akan dengan mudah mengganti iklan kapan saja.

Untuk cara memasang iklan adsense di posting wordpress baik itu di atas, tengah ataupun di akhir postingan dengan rapi kita bisa menggunakan plugin Quick adsense. Plugin ini sangat bagus untuk di gunakan dalam pemasangan iklan di tengah posting.

Dengan pengaturan yang mudah, iklan bisa di tempatkan dimana saja, sesuai dengan keinginan kita atau di dalam area postingan yang strategis, misalnya di bawah judul yang letaknya bisa kita atur (kiri, tengah atau kanan) setelah judul posting. Atau bisa dalam tengah tengah posting (kiri, tengah dan kanan) dan di akhir postingan.

Contohnya bisa anda lihat dalam artikel ini.

Memasang Iklan Adsense Di Posting WordPress

Untuk memasangnya, cari plugins ini dalam dashboard wordpress > Plugins > add new > dan ketikkan Quick adsense. Setelah selesai di unduh, instal dan aktifkan plugins tersebut.

Untuk membukanya cari pada setting > Quick adsense.

Seting quick adsense
  1. Pilih jumlah iklan adsense yang akan dipasang, bisa gunakan 2 atau 3 iklan.
  2. Plih penempatan iklan, dalam keterangan nomor 2 untuk memasang iklan pada awal postingan dibawah judul.
  3. Pilih penempatan iklan untuk di letakkan di akhir postingan.
  4. Pilih penempatan iklan pada paragraf, anda bisa menentukan paragraf berapa iklan ditampilkan.
  5. Untuk Appearance, centang post dan page. (jika ingin menampilkan iklan di page)

Anda bisa ubah pengaturan tersebut sesuai dengan keinginan anda sendiri dalam penempatan iklan. Untuk pengaturan selanjutnya adalah meletakkan kode iklannya.

Bisa lihat gambar dibawah ini untuk memperjelas.

Meletakkan kode iklan adsense
  • Ads1 adalah kode iklan untuk di bawah posting, sebaiknya gunakan ukuran 300 x 250. Atur letaknya sesuai anak panah.
  • Ads2 adalah iklan di akhir posting, ukuran bisa ambil yang responsive , atur letaknya sesuai anak panah.
  • Ads3 adalah iklan ditengah posting (paragraf), gunakan iklan teks responsive ukuran terkecil.

Untuk pemasangan iklan adsense di header dan sidebar juga di sediakan kolom serta pengaturan yang mudah digunakan. Semuanya bisa dikerjakan dalam beberapa tahap saja, mudah dan cepat.

Dengan plugin Quick adsense, kita juga bisa mengganti iklan dengan gampang, karena untuk menemukan kode iklannya tinggal buka dipengaturan ini.

Saya sendiri baru menerapkan iklan adsense di blog ini setelah tahu cara menggunakan plugin Quick adsense dari melihat video di youtube. Sekalian share ke sobat jika kebetulan mencari artikel pasang iklan adsense di tengah postingan, karena plugins ini bisa mengerjakannya dengan sempurna. Semoga bermanfaat.

Share
ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Cek Harga Smartphone Terbaru