Tutorial Blog

Membuat Privacy Policy dan SiteMap Secara Otomatis di Blog Anda

Membuat Privacy Policy otomatis – Pada saat ini banyak sekali penulis conten yang ingin menuangkan sejumlah inspirasinya di dunia blogger tujuannya untuk mendapatkan lebih banyak tanggapan positif dari pembacanya. Terlebih banyak seorang blogger yang ingin mendapatkan hasil maksimal dengan cara instan dalam membangun sebuah blog yang memiliki standart SEO.

Itu semua bisa di dapatkan dengan mengetahui Tutorial Simple Blogger anda dapat menguasai lebih cepat tentang dunia blogger. Pada umumnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus di mulai dengan sebaik-baiknya dari awal pembuatan blog sekalipun.

Tetapi disini dibutuhkan waktu sesingkat-singkatnya untuk membangun sebuah blog dan siap bersaing di halaman teratas search google. Tutorial Simple Blogger sangat membantu untuk blogger pemula, sehingga dapat dengan mudah memahami sedikit demi sedikit ilmu tentang dunia blogger.

Dan kedepannya tentu bisa menciptakan blogger-blogger yang handal dan mampu bersaing tidak hanya dari blogger dalam negeri tetapi diharapkan dapat bersaing dengan blogger luar negeri. Tutorial simple kali ini saya membahas cara membuat Privacy Policy dan SiteMap secara otomatis.

Ternyata tidak hanya itu untuk Membuat Privacy Policy, sama halnya membuat Terms of Service dan Disclaimer secara instan. Pembuatan yang mudah yang dapat dilakukan secara otomatis tentunya sangat mudah untuk dikerjakan oleh siapa saja.

Untuk pembuatannya menggunakan teknik Generator atau cara yang simple membuat sebuah Privacy Policy di blog. Tutorial simple Blogger ini juga dapat membuat daftar isi blog secara otomatis, yang hadir di laman blog yang anda muat.

Untuk lebih jelasnya bisa anda simak di tutorial simple membuat Privacy Policy dan SiteMap secara otomatis disini.

Cara Membuat Privacy Policy dan SiteMap di Blog anda

Tutorial ini sangat mudah, Anda hanya masuk di salah satu situs yang menyediakan layanan pembuatan instan Privacy Policy secara online. Cara tersebut mirip dengan pembuatan Terms of Service dan Disclaimer.

Loading...

Jadi anda dapat membuat Privacy Policy, Terms of Service dan Disclaimer blog anda secara langsung dalam satu situs. Pembuatan SiteMap otomatis anda juga bisa menggunakan code script yang nanti saya berikan di pembahasan tutorial dibawah ini.

Dalam membuat Privacy Policy online anda membutuhkan Judul Blog, Alamat Link Blog ,Link Kontak anda, dan terakhir  Alamat email aktif anda. Untuk judul dan Alamat link Blog bisa anda ambil langsung dari blog anda, Link kontak bisa menggunakan media social aktif anda dan terakhir email usahakan email aktif yang dapat anda update cek setiap saat.

Ok langsung saja dipembahasan inti simak tutorial simplenya dibawah ini saya harapkan anda dapat memahaminya dengan mudah pastinya.

#Tutorial Membuat Privacy Policy Instanly

Membuat Privacy Policy

Sesuai yang tadi saya sebutkan bahwa sannya dalam membuat Privacy Policy anda membutuhkan Judul Blog, Alamat Link Blog ,Link Kontak anda, dan terakhir  Alamat email aktif anda. Untuk itu langkah pertama anda masuk terlebih dahulu di situs Layanan pembuatan Privacy Policy Secara Instanly di www.privacypolicyonline.com.

Setelah anda masuk disitus ini anda isikan dikolom yang telah disediakan sesuai yang saya sebutkan di atas. Anda juga bisa melihat contoh seperti yang saya tampilkan diatas, isi sesuai data blog anda dan juga kontak yang dapat di hubungi di blog anda.

Sangat diperlukan data yang valid khususnya blog dan kontak pribadi anda, karena disini yang menentukan privacy policy blog anda selamanya. Untuk kontak juga sangat bermanfaat untuk orang lain jika ada yang menanyakan tentang Privacy Policy yang anda buat.  Untuk pengaturan email bisa sesuaikan seperti diatas, cookies biarkan aktif agar dapat menyimpan di halaman history ketika ada yang mengakses blog atau website anda.

Dan terakhir untuk info penayangan iklan dapat anda pilih disana dengan mencentangnya, contoh jika di situs blog atau website anda ada tayangan iklan Google Adsense bisa anda centang di GA. Langkah terakhir ada tiga pilihan klik salah satu ada Reset untuk mengembalikan data kesemula untuk mengosongkan kembali. Generate Policy dan HTML yaitu untuk membuat Privacy Policy Instanly dan bisa anda pasang langsung di laman Blogspot sobat.

Untuk cara memasangnya sangat mudah

  • Masuk halaman dasboard Blog anda,
  • Kemudian pilih laman baru untuk memasang Privacy Policy.
  • Pilih mode HTML dan copy Privacy Policy anda.
  • Untukmelihatnya langsung pilih compose di blog yang anda pasangkan Privacy Policy nya.
  • Anda dapat melihat hasilnya yang sudah rapih tinggal beri judul dan klik publikasikan untuk menayangkan Privacy Policy Anda.

#Tutorial Membuat SiteMap atau Daftar Isi Secara Otomatis di Blog Anda

Site Map

Ok untuk tutorial ini paling mudah untuk diterapkan pada blog yang ingin anda pasang daftar isi, daftar isi ini merupakan pelengkap untuk sebuah blog standart SEO. Selain memudahkan pengunjung dalam memilih artikel yang akan di baca juga membuat blog sobat menjadi rapih bisa tertata berurutan sesuai label yang di buat.

Pengunjung dapat melihat mulai semua artikel yang anda tayangkan dan dapat melihat artikel terbaru yang anda publikasikan.

Adapun caranya telah saya sediakan juga Code script Html yang bisa anda copy langsung ke laman baru yang akan anda buat di blog. Untuk caranya anda siapkan terlebih dahulu laman baru seperti pada tutorial membuat Privacy Policy diatas selanjutnya anda copy script code HTML di bawa ini:

Code Script HTML
 <style type="text/css">
 #toc{
 width:99%;
 margin:5px auto;
 border:1px solid #2D96DF;
 -webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
 -moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
 box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
 }
 .labl{
 color:#FF5F00;
 font-weight:bold;
 margin:0 -5px;
 padding:1px 0 2px 11px;
 background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#055A85 40%);
 background:-webkit-gradient(linear,left 10,right 80,color-stop(0.20,#055A85),color-stop(1,#C2EAFE));
 border:1px solid #2D96DF;
 border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
 -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
 -moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;
 }
 .labl a{
 color:#fff;
 }
 .labl:first-letter{t
 ext-transform:uppercase;
 }
 .new{
 color:#FF5F00;
 font-weight:bold;
 font-style:italic;
 }
 .postname{
 font-weight:normal;
 background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#fff 40%);
 background:-webkit-gradient(linear,left 80,right 10,color-stop(0.60,#fff),color-stop(1,#C2EAFE));
 }
 .postname li{
 border-bottom: #ddd 1px dotted;
 margin-right:5px
 }

</style>

<div id="toc">
 <script src="https://googledrive.com/host/0B2ww3WS8P1MJM2JkeHlyUVp4dnc/" type="text/javascript"></script>
 <script src="http://www.archivecomputer.tk/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
 </script></div>

Selanjutnya anda pasang di laman tersebut dan langkah terakhir disini anda perhatikan alamat blog di code HTML di atas. Anda dapat menggantinya alamat domain archivecomputer diatas dengan alamat blog anda.

Setelah itu anda beri judul Site Map dan klik Publikasikan untuk menympan dan menayangkan Daftar isi Blog anda. Untuk melihat hasilnya klik lihat di laman SiteMap blog yang telah berhasil anda buat tadi.

Kesimpulan

Membuat Privacy Policy dan SiteMap sangat dibutuhkan oleh sebuah blog, pada umumnya untuk Privacy Policy dan SiteMap menjadi syarat untuk di terimanya suatu Blog atau Website oleh Google Adsense. Banyak cara membuat Privacy Policy ataupun Site Maps. Disini anda bisa mendapatkan tutorual simple blogger yang sangat mudah  dan dapat juga diperaktekan langsung oleh anda dirumah.

Metode yang dipakai dalam membuat Privacy Policy dan SiteMap dengan teknik Instanly, bertujuan untuk mempersingkat membangun sebua blog anda secara cepat dan maksimal. Jadi buat agan-agan yang ingin mencobanya pastikan mengikuti tutorial simple blogger di atas untuk mempermudah membuatnya.

Anda juga dapat menggunakan teknik manual mungkin dengan menulis 1800 kata di blog anda baik dalam Site map atau pada Privacy Policy anda :D. Ane becanda gan cari saja yang simple dan mempermudah proses kerja anda sebagai blogger, hargai dan manfaatkan waktu anda gan jangan habiskan waktu anda di blogger saja 😀

Referensi lain : Tutorial Simple Memasang Domain TLD Gratis di Blogger

Semoga artikel yang saya bahas di atas dapat bermanfaat khusus nya untuk pencinta blogger dan umumnya buat anda yang ingin sekedar tahu di tutorial simple blogger ini. Terimakasih



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Artikel terkait

11 Comments

  1. Terimakasih gan . berguna sekali artikelnya. semoga kita sukses selalu. mohon ijin untuk menambahkan link klik mania untuk menambah daftar bacaan di blog saya.

  2. Pertanyaan saya sederhana aja gan. Apakah ada banyak bukti dr para blogger dgn membuat privacy policy menggunakan privacy policy online untuk pengajuan google adsense bisa diteriama.. Terimakasih tanggapannya.._

    1. Sudah banyak yang diterima mas dengan cara membuat privacy policy menggunakan privacy policy online.
      Tapi kalau membuat sendiri ya ngak apa – apa walaupun sedikit ribet.

  3. Saya dalah blogger pemula, baru belajar ngeblog sekitar 2 minggu lalu, Artikel juga baru sedikit. Iseng-iseng langsung daftar Adsense, ternyata langsung ditolak tahap 1. ha.ha. Browsing sana-sini, katanya halaman privacy policy adalah halaman vital yang harus ada disetiap blog terutama yang berniat bermain Adsense. Masalahnya diblog saya halaman itu belum ada.. bisa jadi itu adalah salah satu alasan google menolak lamaran Adsense saya.

    Terimakasih artikelnya team klik mania. Setidaknya setelah membaca artikel ini saya bisa membuat halaman privacy policy cukup dengan klik-klik saja. Terima kasih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *