Mengapa Blog Anda Belum Juga Di Terima Google Adsense

Mengapa sampai saat ini blog anda belum juga di terima google adsense? Padahal anda sudah merasa memenuhi kriteria untuk mengajukan pendaftaran akun google adsense, terutama akun google adsense non hosted. Pertanyaan yang sama mungkin bukan dari diri anda saja, bahkan banyak blogger yang sering bertanya tanya,mengapa susah (sulit) sekali mendapatkan akun google adsense non hosted. Seberapa istimewanya akun adsense non hosted ini? sehingga terkadang membuat kecewa para calon pendaftarnya,ya..kecewa karena seringnya di tolak.

Di antara para blogger yang bertanya tanya salah satunya adalah saya sendiri, sekitar 2 bulanan yang lalu saya sempat di buat jengkel (tapi dalam hati) karena rentetan penolakan dari pihak google adsense tentang blog saya . Apalagi yang salah dalam blog ini? mungkin saya sadar (akhirnya sadar) bahwa google menuntut sebuah kualitas. Apa itu kualitas yang di maksud? mari kita coba urai satu persatu, saya membagikan pengalaman ini khusus buat para pembaca yang kelihatan sudah frustasi, karena seringnya di tolak google adsense.

 Anda wajib tahu, bahwa penghasilan dari google adsense itu adalah jika para pengunjung blog mengeklik iklan yang ada dalam blog anda. Oke,berati untuk mendapatkan klik anda harus mendapatkan pengunjung. Yang dipertanyakan, jika anda (seandainya) sudah di terima google adsense apakah blog anda akan menghasilkan (uang) jika pengunjung blog anda sendiri masih minim, padahal ketentuan dari google adsense baru bisa mencairkan uang penghasilan anda setelah terkumpul 100 dolar. Coba anda bayangkan, butuh berapa lama anda akan gajian dari google adsense, jika blog anda saja sepi pengunjung (ramai pengunjung saja belum tentu klik iklan).

Saya sadar akan hal tersebut, jadi untuk menghasilkan uang dari google adsense butuh berapa pengunjung? Saya jawab, butuh pengunjung yang sebanyak banyaknya. Terus dari mana mendapatkan pengunjung yang banyak itu? Saya jawab lagi, dengan menulis artikel sebanyak banyaknya pula, pengunjung otomatis akan datang ke blog anda, asalkan anda juga tahu tentang cara mengoptimalkan blog anda, Saya yakin bahwa di antara anda banyak yang sudah belajar tentang SEO.

Agar akun google adsense anda di terima sepenuhnya 
Sebenarnya sangatlah sederhana, setelah melihat uraian di atas pasti anda juga akan berpendapat sama, jika anda menginginkan penghasilan maka butuh pengunjung, jika anda menginginkan pengunjung,anda hanya perlu menyediakan artikel,dan jika anda sudah mempunyai artikel yang cukup, serta trafik yang bagus, pihak google adsense pastilah akan menerima dengan tangan terbuka. Sederhana bukan, yang di butuhkan adalah kesabaran,jadi untuk di terima google adsense, anda hanya membutuhkan kesabaran saja.

Anda tidak sabar atau buru buru itu percuma saja, karena kriteria dan syarat dari google adsense mengutamakan kualitas dari blog anda sendiri, dengan bersabar anda sendiri bisa memperoleh hal yang bermanfaat, artikel anda juga “terarah”, dalam arti anda bisa mempersiapkan artikel yang berkualitas, bukan artikel asal asalan. Ingat,mempunyai akun google adsense full approved adalah” investasi jangka panjang”, artikel anda bisa jadi penentu utnuk mendapatkan penghasilan.

Saya sarankan anda membaca artikel di bawah ini :
(Ternyata melamar google andsense itu tidak mudah.)

Jika anda memahami apa yang saya uraikan, pasti anda dapat menangkap makna yang tersirat (jangan tertawa), tujuan saya hanya ingin memberikan motivasi, jangan berkecil hati jika hanya di tolak google adsense, anda mungkin baru di tolak yang pertama kali, ada beberapa blogger yang pernah di tolak berkali kali dan akhirnya di terima setelah permohonan yang ke 7. Jadi jika ingin di terima google adsense sepenuhnya, jadikanlah blog anda berkualitas, dan anda akan membuat pihak google adsense tidak mempunyai alasan lagi untuk menolaknya.

(Baca : Akhirnya Klik Mania Di Terima Google Adsense Full Approved )


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Mau tanya min?
    Kalau sudah mengajukan adsense waktu lama yg harus di tunggu biasanya berapa lama ya untuk blogger?

    Avatar

    Dendi

    ( - 11:05)

    Kalo saya sih masih ragu untuk daptarrin blog yang satu ini ke adsense. kalo blog yang dulu dulu udah sering ditolak. Belajar dari pengalaman hhe

    Avatar

    Bang Mujahid

    ( - 02:37)

    Mantap gan terimakasih informasinya, skrng sya sdng mngajukan ke adsense blog sya yg ini, msh mnunggu persetujuan sdh nnrpa hari, smoga cepat diterima blog saya gan, Aamiiin

    Avatar

    aditya harviansyah

    ( - 08:59)

    asli susah bener mas, saya hampir putus asa mau daftar doang ke google adsense -_-
    sampai sekarang pun belum diterima wkwk yasudahlah nasib

    Avatar

    zul

    ( - 17:04)

    kalau ditolak nanti apakah akan dapat email penolakan mas? saya sudah dapat akun adsense, tapi ada pemberitahuan katanya akun adsense awaiting for approval.. artinya gimana tu mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:14)

      Ya betul kalau ditolak pasti ada email penolakan, adsense awaiting for approval artinya sedang menunggu persetujuan.

    Avatar

    yazid

    ( - 04:52)

    mas. saya mau tanya. blog saya baru saya ubah ke top level domain dari sebelumnya hanya blogspot biasa. trus blum smpe satu bulan saya daftar ke adsense 2 minggu berlalu blum ada konfirmasi dari google, yg ada diblog bagian penghasilan hanya tulisan “masih dalam antrian persetujuan” kira2 kenapa bisa lama skali yah,??? pdahal statistik didasbor blog udh 3000-4000 visitor.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:17)

      Untuk mendapat perseyujuan dari google Adsense adalah wewenang pihak Adsense, biasanya juga antara 3- 5 hari dan mungkin bisa lebih.
      Untuk domain baru biasanya minimal harus berusia 3 bulan mas.

    Avatar

    Anen

    ( - 01:50)

    met siang kang gani, mau tanya nh kenapa penolakan dari google tidak ada pesan masuk ke mail, hingga url iklan di dasbor di hapus sendiri, dan saya sudah upgrade blog saya.
    tolong mas cba cek letak kesalahannya ap nh web saya http://www.galeriguru.net
    dan saya cba tautkan/otoritaskan ke yutub tetp tidak bisa, apa mungkin saya salah caranya.

    Avatar

    hermi

    ( - 08:58)

    Mas saya mau tanya kalau kita sudah terdaftar digoogle adsense maksdnya nanti kita diharuskan ada biaya admistrasi tidak nantinya tolong penjelasanya mas trimaksih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:57)

      Tidak ada biaya admistrasi apapun mas Hermi, semuanya gratis 😀

      Avatar

      hermi

      ( - 07:46)

      OK , ho..iya pak kalau kita mau memasukan Video keyoutobe mksdnya kalau satu film itu berapa menit pak paling sedikit dan juga berapa menit paling lama durasinya diputar tolong penjelasanya?

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 14:49)

        Untuk durasi ideal adalah minimal 5-7 menit, untuk maksimalnya bisa sesuka kita..durasi 1-2 jam juga bisa diupload 😀

    Avatar

    grafis-media

    ( - 16:54)

    waduh harus tetap semanagat !!!! mas,, kalau beli akun adsense nggak papa yah ??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:25)

      kalau ada yang jual juga nggak apa-apa mas, tetapi harus hati-hati membeli akun adsense.

    Avatar

    Blog Kopinet

    ( - 13:11)

    gan, kalau sebelumnya pernah daftar hosted dan ditolak kemudian sudah custom domain berniat daftar ulang lagi adsense apa kira2 yg perlu diamati ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:44)

      Yang terutama adalah kelayakan konten termasuk gambar yang bukan milik orang lain atau gambar yang diambil dari internet, navigasi blog, arsip srta halaman pelengkap lainnya seperti about me, privacy policy dan halaman kontak.

    Avatar

    yudha

    ( - 10:27)

    Terimakasih gan atas infonya …

    Ane blogger pemula nih , mohon bimbingannya …

    Avatar

    Blog saya sudah dipasang Adsense. yang jadi pertanyaan supaya saya bisa gajian tiap bulan butuh berapa pengunjung per hari ?

    Avatar

    rafit

    ( - 15:30)

    Daftar google adsense butuh blog umur berapa bulan mas, pengen juga nih dapat gaji dari google adsense, cuman blog saya masih baru banget mas, mohon bimbingan nya ya mas,terimakasih ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:05)

      setidaknya berumur 3-4 bulan mas Rafit, dalam masa itu konten blog juga sudah memadai dan mendapat trafik yang cukup.

    Avatar

    Andre

    ( - 01:20)

    Thx untuk saran nya . Artikel ini membuat si pembaca dicambuk untuk motivasi semangat mereka . 1 pertanyaan apakah ditolak adsense itu ada limit nya ? Ada bisa mencoba berulang2 kali tanpa limit setelah di tolak ? Ditunggu jawaban nya bang ..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:16)

      Masih bisa didaftarkan berkali-kali mas Andre sampai bisa diterima, daftarkan setiap 2 minggu atau setidaknya setelah penambahan 10 posting.

    Avatar

    Soraya

    ( - 13:58)

    mas, saya sudah daftar adsense dari blog, trus sudah implent iklannya yg Recomended menurut Adsense tapi kok iklannya gk keliatan yah mas? cuma ada space kosong doang di sana, trus pas liat di akun adsense nya, iklannya udh terpasang tapi tulisannya “New” , itu kira” butuh berapa lama lagi yah mas supaya di terima?
    sorry panjang banget

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:44)

      selama penempatan unit ikkan pertama memang hanya menampilkan iklan kosong saja, nanti setelah di review pihak adsense dan di setujui maka iklan baru akan tampil.

      Masalah waktunya tergantung pihak adsense yang memutuskan, bisa 3 hari atau bahkan lebih.

    Avatar

    Mun takoh

    ( - 04:51)

    saya mau daftar GA ragu-ragu gan, soalnya takut di tolak.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:10)

      Kalau ragu-ragu terus nggak bakalan jadi daftar. 😀

        Avatar

        N Sujono

        ( - 23:43)

        Pak blog saya sejak 2009 nachasujono.blogspot.com tetapi tidak mendapatkan izin google adsense

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:42)

          Mungkin konten blog tidak sesuai dengan pedoman Adsense mas Sujono, jadi bukan masalah umur blog yang sudah lumayan lama.

    Avatar

    saharuddin

    ( - 14:17)

    Terima kasih pencerahannya mas, saya sendiri sudah mendaftar kan blog saya tapi gagal di tahap kedua

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:23)

      Tidak menjadi masalah mas, kalaupun ditolak kita bisa daftarkan lagi berkali kali sampai bisa diterima kok.
      Sekarang daftar akun adsense langsung bisa masuk ke dashboard adsense. Ini adalah cara baru mendaftar adsense

    Avatar

    ikhsan yuhandika

    ( - 14:01)

    kalau boleh saya belajar mengenai google adsense dengan mas Ganisebastian

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:32)

      Boleh mas ikhsan

        Avatar

        fian

        ( - 06:31)

        mas,setelah daftar akun GA apa lg mas tindakannya?nunggu email saja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *