Meningkatkan Keterampilan Seorang Blogger

Pentingnya Meningkatkan Keterampilan Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang Blogger pastilah tidak sembarangan, harus bisa mengoperasikan komputer ataupun laptop, bisa menulis suatu konten yang berkualitas, dan memiliki pengetahuan mengenai dunia Blogging. Dan dalam artikel ini, saya tidak akan membahas bagian “bisa mengoperasikan komputer ataupun laptop”. Saya akan menganggap Anda semua bisa bahkan mahir. Yang akan saya bahas mengenai meningkatkan keterampilan seorang Blogger.

Kenapa keterampilan Blogging perlu ditingkatkan? Menurut sudut pandang saya, perkembangan dunia Blogging lumayan cepat serta banyaknya pesaing-pesaing yang bisa dibilang hebat. Nah, bila keterampilan kita hanya sebatas itu-itu saja maka kita akan tenggelam dalam dunia persaingan Blogging. Khususnya bagi mereka yang fokus Blogging kategori Bisnis Online, Adsense, Jasa Review, Tutorial, dan lain-lain.

Referensi lain : Situs Micro Jobs yang Bisa di Coba Untuk Mendapatkan Tambahan Penghasilan

Memang ada banyak hal yang harus dipelajari oleh seorang Blogger tetapi jangan lupakan point-point penting keterampilan seorang Blogger dan harus selalu ditingkatkan. Apa sajakah keterampilan tersebut? Dan bagaimana cara meningkatkan keterampilan seorang Blogger?

Menulis Konten yang Berkualitas

Meningkatkan Keterampilan Seorang Blogger

Keterampilan dasar yang wajib dimiliki seorang Blogger serta harus ditingkatkan selalu. Bagaimana tidak jika Anda membuat artikel yang sembarangan atau copy-paste saja pasti Anda tidak bisa lolos verifikasi Google Adsense. Karena pada Google Adsense yang sangat diperhatikan adalah konten yang berkualitas serta tidak copy-paste.

Lalu bagaimana cara meningkatkan keterampilan menulis konten yang berkualitas bagi seorang Blogger? Cara yang paling mudah adalah ketika ada ide langsunglah Anda menulis. Manfaatnya adalah Anda melatih diri sendiri menjadi seorang penulis yang hebat.

Menulislah tanpa henti layaknya Anda sedang berlari, dan usahakan pengeditan belakangan saja. Alasannya adalah saat Anda menulis biarkanlah ide Anda mengalir dan jangan sampai terganggu oleh susunan kalimat ataupun salah ketik.

Loading...

Beberapa cara untuk meningkatkan keterampilan seorang Blogger dalam menulis konten berkualitas

  1. Menentukan topik dan tujuan konten itu dibuat.
  2. Membuat kalimat pembuka.
  3. Menulis uraian setiap langkah.
  4. Membuat kesimpulan dan ajakan melakukan sesuatu kepada pembaca.
  5. Mereview konten terlebih dahulu sebelum di publish untuk menghindari kesalahan.

Dan jangan lupa bahwa konten yang berkualitas juga harus memenuhi ketentuan penulisan SEO atau Search Engine Optimization, dan berikut ketentuan penulisan konten SEO yaitu:

  1. Sesuai dengan EYD.
  2. Tidak ada kata yang disingkat-singkat.
  3. Meriset kata kunci.
  4. Meletakkan kata kunci pada judul artikel.
  5. Meletakkan kata kunci di URL artikel.
  6. Meletakkan kata kunci pada meta description.
  7. Meletakkan Kata kunci di 100 kata pertama pada artikel.
  8. Memberikan gambar yang relevan.

Meningkatkan Keterampilan Seorang Blogger dalam bersosialisasiKeterampilan Bersosialisasi serta Menjaga Hubungan Baik

Dunia Blogging tidaklah luput dari sosialisasi, maka dari itu seorang Blogger diharapkan bisa bersosialisasi serta menjaga hubungan baik ke sesama Blogger, pembaca atau pengunjung blog, calon pelanggan bagi yang menjalankan Toko Online, serta bisa menangani permasalahan yang ada pada calon pelanggan.

Dan ketika Anda telah berhasil bersosialisasi serta menjaga hubungan baik, akan akan mendapatkan kepercayaan dari pembaca atau pengunjung blog. Nah, di sinilah Anda bisa membuat jasa review, merekomendasikan barang, serta bisa menjual barang.

Meningkatkan Keterampilan Blogger dalam menggunakan platform bloggingKeterampilan Menggunakan Platform Blogging dengan Efektif

Para Blogger memiliki blog yang berbeda platform satu dengan yang lain, misal Blogger A menggunakan platform WordPress.com, dan Blogger B yang menggunakan platform Blogspot.com ataupun Blogger C yang menggunakan platform Weebly.com.

Ketika kita mampu menguasai platform Blogging yang kita gunakan maka kita bisa tahu cara meningkatkan performa untuk Blog kita.

Optimasi performa blog sangat penting untuk dilakukan, bayangkan saja waktu tunggu loading blog Anda sangat lama walaupun tampilan blog cantik. Pasti akan sangat membosankan, dan membuat blog kita ditinggalkan pengunjung dan akan berakhir menjadi rasio pentalan (Bounce Rate) pada Google Analitik.

Jika rasio pentalan mencapai 100% maka itu sangat buruk. Maka dari itu, jangan lupakan untuk meningkatkan keterampilan menggunakan platform Blogging dengan efektif.

Kesimpulan

Jadi kesimpulan yang penting adalah untuk selalu mengasah atau meningkatkan keterampilan seorang Blogger dalam hal penulisan konten yang berkualitas, mampu bersosialisasi dan menjaga hubungan dengan pembaca atau pengunjung blog dengan baik serta mampu meningkatkan keterampilan menggunakan platform Blogging seefektif mungkin.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Freelancher Blogger, Vector Artist, Graffiti Artist, etcLine: holladonjuan , say: "Holla Juan"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *