Ulasan Bisnis

Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha Anda

Cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha.- Modal usaha jadi masalah kebanyakan orang yang ingin memulai bisnis. Jika Anda ingin berbisnis dan masih merasa bingung. Atau merasa tidak memiliki aset yang layak untuk bisa menghasilkan uang. Disini saya akan berikan tips-tips tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan modal.

Tips Tentang Mendapatkan Modal Usaha

Inilah Beberapa tips yang patut Anda coba, Untuk medapatkan modal usaha Anda, diantaranya :

Modal usaha

Hutang Teman

Sebelum melakukan ini, Anda harus berteman dulu. salah satu caranya adalah dengan membuat proposal. bila memang Anda akan membuat suatu project. maksudnya setiap anda berhutang pada dasarnya Anda tidak berhutang,Tapi menawarkan Peluang bisnis.

Beritahukan keuntungannya, kalau mereka memang tidak mau bekerjasama dengan Anda, barulah Anda terang-terangan Anda ingin berhutang. Pijam uang mereka dan tentukan tanggal pengembaliannya.

Pinjam Saudara

Jika Anda punya saudara yang kaya, cobalah hubungi saudara tersebut, pinjamlah ke mereka. Tapi saran saya, jadikan ini sebagai alternatif terakhir karena ini adalah cara yang berbahaya. Kenapa? uang adalah hal yang sangat sensitif bahkan untuk ukuran saudara sekalipun, jika ada masalah bisa mengakibatkan persaudaraan bisa berantakan.

Loading...

Hutang Ke Bank

Sebenarnya dengan hutang bank resiko dan kelebihannya tidak seimbang. lebih banyak resikonya. Karena bank tetap membutuhkan jaminan. Ada kelemahan utama yang disayangkan yaitu jika Anda mau membuka usaha untuk pertama kalinya jangan pinjam bank.

Coba Anda bayangkan, bisnis saja belum berjalan, tetapi Anda sudah punya kewajiban untuk membayar bunga. ini terlalu memberatkan. Tidak masuk akal, jika harus membayar sesuatu yang pasti (hutang dan bunga bank) dengan sesuatu yang tak pasti (penghasilan bisnis) pikirkanlah!

Cara Lain Mendapatkan Modal Usaha Minim Resiko

Tabungan

Jika Anda punya tabungan Dan uang sendiri, itulah modal Anda, itulah modal terbaik untuk bisnis yang ingin Anda jalankan, caranya?

  • Anda bekerja dulu di perusahaan orang, jadilah karyawan terlebih dahulu. Tabunglah gaji yang Anda dapatkan dari pekerjaan tersebut. (turunkan Egomu!)
  • Anda bisa dengan menjual produk orang lain dulu, jadilah makelar. Ambillah komisinya, tabung. (putuskan urat malumu!).

Gadai Atau Jual Barang Berharga

Jika saat ini Anda mempunyai barang yang sangat berharga dan layak dijual, Anda bisa untuk menggadaikannya atau bahkan Anda menjualnya sebagai modal bisnis.

Dengan itu Anda bisa mendapatkan modal dengan segera. Khusus untuk gadai, resikonya adalah barang berharga Anda hilang jika tak mampu menebus atau melunasi pembayaran.

Kerjasama Dengan Investor

Anda menawarkan mereka untuk menjadi private investor. Prinsipnya bagi hasil. Untung dan rugi harus ditanggung bersama, jangan hanya mau bagi untung tanpa mau bagi rugi. Ingat ya yang Anda tawarkan adalah peluang usaha. Jangan terlalu mengemis, karena dalam hal ini Anda dengan investor adalah win-win solution.

Jual Ide

Anda bisa mengikuti kompetisi-kompetisi bisnis. Buat bisnis plan yang bagus dan buatlah bisnis yang menjual ide bisnis Anda dalam bentuk proposal, jika sekirannya Anda bagus, uang akan mudah didapatkan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Modal Usaha

Hal yang paling penting dan terbaik jika ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal adalah dengan uang modal sendiri, dengan uang tabungan. Jika tidak ada tabungan, pilihlah cara mendapatkan modal dengan minim resiko. Jika itupun tidak bisa, ya terpaksa pilih modal bisnis dengan hutang atau pinjam.

Baca juga : Pebisnis Pemula Harus Hindari Kesalahan Ini

Semua tentu ada resikonya, Anda harus siap menanggungnya. Sekarang, Anda mau memulai bisnis dengan modal yang mana? silahkan pilih..

Demikianlah pembahasan tentang cara dapatkan modal untuk usaha , semoga bermanfaat. Salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

3 Comments

  1. Paling enak kalau ada investor. Kalau pinjam uang ke bank atau menggadaikan barang itu resikonyo tinggi. Bisa-bisa rumah ikut disita kalau tidak bisa membayar/menebus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *