Artikel Adsense

Perincian Hasil Pembayaran Google Adsense Untuk Blog ini

Halo sobat, posting kali ini adalah posting ringan saja. Tidak mengandung unsur tutorial dan sesuatu hal yang penting, karena hanya laporan pembayaran google adsense untuk blog ini. Jika anda berniat membuka artikel lain monggo di persilahkan. Hasil laporan ini saya tulis karena baru bisa mencairkan dana adsense setelah 3 bulan berjalan. Ini adalah PO adsense saya yang ke 2, untuk PO pertama harus melewati 8 bulan untuk menikmati hasil adsense. Lama banget ya…

Pembayaran google adsense yang ke 2  ini lebih cepat dari pada pembayaran adsense yang pertama kali, karena hanya membutuhkan waktu 3 bulan saja. Tetapi hasil tersebut bukanlah murni dari blog ini saja, karena blog ini hasilnya sangat sedikit sekali. Penyumbang penghasilan adsense saya terbesar adalah dari youtube, dimana saya mempunyai 6 channel aktif yang berjumlah kira kira 75 video.

perincian pembayaran adsense
perincian pembayaran adsense

Gambar di atas adalah laporan pembayaran google adsense untuk blog saya selama 3 bulan, sangat minim sekali bukan? Mungkin karena pengunjung blog ini masih sedikit dan artikel di blog ini juga masih kurang. Perlu lebih semangat lagi untuk memproduksi artikel yang lebih banyak.

Adapun channel youtube yang saya punya salah satunya bisa anda subscribe di bagian widget sebelah kiri. Kalau channel yang lain sih hanya buat iseng iseng saja.

Lebih berpeluang mana menjadi youtuber atau blogger untuk penghasilan adsense?

Kalau dilihat dati penghasilan di atas, blog saya hanya menyumbangkan sekitar 35 persen saja dari jumlah total 100 dolar. Sedangkan keselurahan channel youtube mengasilkan 65 persen. Ini membuktikan bahwa channel youtube lebih berpeluang menghasilkan banyak dolar.

Tetapi sebuah blog juga berpeluang besar menghasilkan jika di kerjakan dengan sungguh sungguh. Contoh di atas hanya sebagai perbandingan, karena blog saya sendiri masih miskin pengunjung.

Baca : 8 Alasan Mengapa Menjadi Youtuber Lebih Menjanjikan

Loading...

Pembayaran google adsense

Seperti yang kita tau pembayaran google adsense baru bisa di cairkan jika penghasilan sudah mencapai ambang batas atau sudah mencapai minimal 100 dolar, kita bisa mencairkan dana tersebut melalui 3 cara. Bisa dengan bank transfer, cek atau melalui western union. Kebanyakan publisher indonesia menggunakan fasilitas western Union karena sistem pembayaran ini terbilang mudah, dan prosesnya cepat.

pembayaran adsense
pembayaran adsense

Sekali lagi, posting ini bersifat laporan pribadi dan uneg uneg semata selama menjadi publisher adsense. Banyak yang mengatakan bahwa niche blog sangat berpengaruh terhadap penghasilan. Mungkin karena niche blog saya mengarah kepada tutorial blogger, jadi pengunjungnya adalah blogger juga. Dan kebanyakan dari blogger rata rata enggan untuk klik iklan, sebab banyak di antara mereka yang sudah bisa membedakan. Mana gambar iklan dan mana gambar tutorial. Hehe…Keep semangat dan terus posting.



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

12 Comments

  1. jadi begini saya sudah punya satu website di akun adsense .rencananya mau tambah website lagi
    pertanyaanya pembayaran adsense nya tiap website sendiri 2 atau jadi satu .

  2. saya setiap mengunjungi blog. lain tak pernah pelit until klik sana sini apalagi jika konten nya bagus.trmksh sudah berbagi ilmu

  3. Mas gani mungkin enak sudah dapat merasakan gajian adsense walaupun perjuangan yang dilalui berat, lahh saya diterima adsense juga enggak. Apa salah saya sampai harus selalu di tolak adsense wkwk… Untuk sekarang dengan banyak penulis aktif saya yakin mas gani pasti udah bisa gajian setiap bulan bahkan mungkin udah sampai $1000 ya mas hehe

  4. Sebelumnya mohon maaf nih Bung Gani. Kalau saya lihat pendapatan Bung Gani dari Adsense rasanya kok tidak sepadan sekali dengan apa yang telah Bung Gani curahkan pada blog ini, kecuali kalau memang monetisasinya hanya sekedar iseng-iseng saja.
    Sekedar pendapat saya, Adsense di Indonesia sepertinya kurang prospek, Selain karena kultur netternya yang kurang care, juga nilai per kliknya pun sangat rendah sekali karena nilai rupiah yang memang kurang bagus.
    Jujur saya tidak pernah mendapatkan informasi terverifikasi, seberapa banyakah blog personal berbahasa Indonesia yang berpenghasilan lumayan tinggi dari Adsense ( min >= $1000) ? Saya yakin paling hanya 1 atau 2 orang saja. Itupun bukan dari ngeblog murni.
    Jadi menurut saya, rasanya mungkin akan lebih prospek jika Bung Gani membuat produk sendiri, tokh blognya kan udah lumayan ramai. Sekali lagi mohon maaf, ini sekedar pendapat saya. Salam.

    1. Thanks buat opininya mas Kang Jajang 😀
      BLog ini memang sengaja tidak mencantumkan tanggal dan bulan untuk setiap postingan.
      Ini mungkin posting yang saya buat satahun yang lalu.

      Saat ini, Klik Mania sudah merekrut beberapa penulis aktif, dan alhamdulilah trafik sedikit ada peningkatan.
      Ya begitulah mas, walaupun hasilnya pas pasan 😀 Tapi setidaknya sudah bisa gajian setiap bulannya 😀 Alhamdulilah.
      Buat bayar ini itu ya belum cukup, tapi tetap semangat aja. Btw, thanks buat masukannya.

  5. Alhamdulillah, barusan Pagi ini udah Verifikasi Pin G.A setelah ngambil Kartu Yang dikirim Lewat Post Indonesia.
    *Saya Jemput Bola.

    → setelah Verfik Pin G.A Maka Notif Penangguhan di akun G.A hilang, dan karena saya hanya menggunakan G.A Untuk Ytb, maka kini notifnya berganti, bunyinya sbb:
    “Google AdSense anda hanya menayangkan iklan di Ytb, utk memonetisi / mengiklankan di situs lain yang anda miliki silahkan masukkan Url situs anda.

  6. Kata saya sih om ……. menurut saya klo blog tersebut memberikan hasil yang memuaskan, dalam artian blog tersebut memberikan informasi yang berguna seperti blog ini saya sebagai pengunjung berterimakasih sudah tau banyak ilmu dari klikmania.
    sebagai imbalannya ya tau sendiri dong …… klik klik klik 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *