Review ProdukTekno

10 Smartphone Android Oreo Terbaik 2018, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Tidak hanya kemampuan hardware, salah satu hal yang menjadi daya tarik sebuah smartphone adalah versi sistem operasinya yang menggunakan versi terkini. Salah satunya adalah smartphone Android Oreo.

Baik iOS maupun Android, sangat penting memiliki smartphone dengan versi terkininya atau setidaknya memiliki versi yang tidak terlalu ketinggalan zaman.

Untuk Android sendiri, versi terbaru yang keluar adalah Andorid 9.0 Pie. Meski demikian, belum banyak ponsel baru dengan sistem operasi terbaru ini. Di Indonesia sendiri, smartphone terbaru yang dirilis pada tahun 2018 masih banyak yang menggunakan Android Oreo.

Smartphone Android Oreo Terbaik 2018

Andorid Oreo menawarkan pengalaman pengguna yang sudah cukup baik dan canggih. Versi Android 8 ini juga terbukti mampu berjalan dengan stabil dan lancar.

Bagi kamu yang lagi nyari smartphone baru pada akhir tahun 2018 ini, berikut ini kami rekomendasikan 10 smartphone terbaik yang dijalankan dengan Android Oreo.

1. Infinix Hot 6 Pro

Infinix Hot 6 Pro hadir dengan sensasi layar FullView Display sebesar 6 inci dan resolusi 720 x 1440 piksel.

Fitur menarik yang diunggulkan dari ponsel ini adalah dual kameranya yang masing-masing memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sementara untuk kamera bagian depannya memiliki kamera beresolusi 5 MP.

Untuk dapur pacunya, Infinix Hot 6 Pro dilengkapi dengan prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 425 Octa-core 1.4 GHz dan disokong RAM 2GB atau 3GB serta memori internal 32GB.

Loading...

Fitur lain yang dimiliki adalah fingerprint, dan merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang dimilikinya tersebut, smartphone Android Oreo ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 1,5 juta.

2. Xiaomi Redmi 6A

Smartphone Redmi Series memang merupakan seri ponsel yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk kalangan menengah ke bawah.

Redmi 6A merupakan salah satu produk dari seri ini yang memiliki harga paling murah.

Tidak seperti pendahulunya, Redmi 5A, smartphone ini justru malah mengandalkan prosesor MediaTek Helio A22.

Ponsel ini juga menawarkan dua varian RAM, 2GB (ROM 16GB) dan 3GB (ROM 32GB). Dengan nilai AnTuTu mencai 61.000, performa Redmi 6A ini jelas terbukti cukup bertenaga.

Fitur menarik dari ponsel dengan harga pasaran Rp 1,2 juta ini adalah fitur face unlock dan juga sudah didukung dengan teknologi (Artificial Intelligence)

3. Oppo Realme 1

Dari segi desain, Realme 1 sekilas mirip dengan Oppo A3 yang sama-sama menampilkan balutan potongan berlian pada bagian belakang. Bedanya, Realme 1 hanya bergaya bezel-less atau tanpa menghadirkan notch.

Dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP, Oppo juga sudah menyematkan fitur AI Beauty 2.0 yang dapat melakukan pengenalan wajah hingga 296 titik.

Sementara untuk tenaganya, smartphone Android Oreo ini menggunakan prosesor Mediatek Helio P60.

Oppo Realme 1 hadir dengan tiga varian memori; RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 6GB dengan ROM 128GB.

Untuk varian termurah dari ponsel ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 1,8 juta.

4. Honor 7s

Honor 7s merupakan salah satu smartphone yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah ke bawah. Meski demikian, ponsel ini hadir dengan desain dan performa yang cukup memuaskan.

Smartphone ini memiliki tampilan yang simpel dengan FullView Display yang terlihat memukau.

Dengan harga di pasaran sekitar Rp 1,3 jutaan, Honor 7s dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5 MP.

Sementara untuk dapur pacunya menggunakan Mediatek MT6739 yang disokong dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Untuk tampilan antarmukanya masih menggunakan khas Huawei, yakni EMUI.

5. Nokia 3.1

Sebagai penerus dari Nokia 3, smartphone ini hadir dengan berbagai pembaharuan bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Nokia 3.1 memiliki tampilan premium dengan bodi berbahan alumunium. Untuk layarnya beukuran 5,2 inci dengan resolusi HD+ 144 x 720 piksel.

Nokia 3.1 hadir dengan dua varian pada sektor memorinya, ada yang menggunakan RAM 2GB dengan 16GB memori internal serta 3GB RAM dengan 32GB ROM.

Dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6750 yang disokong dengan OS Android One Oreo.

Dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan, cukup disayangkan bahwa Nokia 3.1 masih belum dilengkapi dengan sensor sidik jari.

6. Asus Zenfone Max M1 ZB555KL

Asus Zenfone Max M1 ZB555KL merupakan smartphone dengan performa yang cukup handal untuk berbagai kegiatan, baik untuk bermain game maupun untuk urusan pekerjaan serta kegiatan sehari-hari lainnya.

Dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, kamu juga tidak perlu terlalu khawatir akan cepat kehabisan baterai.

Varian termurah ponsel ini (RAM 2 GB dan 16GB) di pasaran memiliki harga sekitar Rp 1,5 juta.

Harga ini tentu cukup terjangkau, apalagi smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 13MP dan 8MP yang cukup untuk dapat menghasilkan egek foto bokeh yang memukau.

7. Vivo Y71

Vivo Y71 hadir dengan desain layar berukuran 6 inci dan sensai FullView Display serta aspek rasio 18:9.

Ponsel ini juga memiliki bezel yang tipis dan terlihat memukau. Meski ukurannya cukup besar, hp ini masih cukup nyaman walau hanya pakai satu tangan.

Vivo Y71 dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty. Teknologi ini tentu akan membuat hasil foto menjadikan wajah terlihat lebih alami.

Untuk keamannya, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Access.

Kelebihan lain adalah adanya fitur Smart Split yang akan lebih memudahkan aktivitas multitasking dan memungkinkan pengguna untuk chatting dan menonton video secara bersamaan.

8. Motorola Moto E5

Motorola Moto E5 merupakan smartphone yang berada di antara Moto E5 Play dan Moto E5 Plus.

Ponsel berbanderol Rp 1,7 jutaan ini hadir dengan layar berukuran 5,7 inci serta resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Layarnya ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass.

Untuk dapur pacunya juga sudah cukup mumpuni dengan prosesor Snapdragon 425 yang dipadukan RAM 2GB.

Terlebih lagi, kapasitas baterai smartphone ini juga cukup besar, yakni 4.000 mAh.

9. Lenovo K5 Play

Lenovo K5 play merupakan varian terendah dalam Lenovo K5. Selain itu harganya juga menjadi yang termudah di antara varian lainnya.

Meski demikian, desain dan spesifikasi dari smartphone ini tidak bisa dipandang rendah karena bedanya tidak terlampau jauh dengan varian lainnya.

Lenovo K5 play hadir dengan layar FullView Display berukuran 5,7 dan desain bodi berbahan kaca yang membuat tampilannya terlihat premium dan memukau.

Selain itu, hp yang dibanderol dengan Rp 1,5 jutaan ini juga sudah dibekali dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Menariknya, Lenovo K5 play juga sudah memiliki fitur fingerprint atau sensor sidik jari.

10. Oppo A3s

Oppo A3s merupakan varian pertama dari A Series yang dibekali dengan dual kamera utama. Dua kamera ini masing-masing memiki konfigurasi 13MP dan 2MP.

Adanya kamera ini tentu akan bisa menghasilkan foto dengan fitur potrait yang memiliki efek bokeh.

Sementara untuk kamera depannya, Oppo A3s dipersenjatai dengan kamera beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan teknologi AI Beauty Recognition.

BacaInilah Harga dan Spesifikasi Oppo A3S yang Diam-diam Sudah Dijual di Indonesia

Selain itu, Oppo juga menawarkan baterai jumbo berukuran 4.230 mAh. Meski tidak memiliki fitur fingerprint, Oppo menawarkan fitur facial unlock untuk kemanannya.



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *