Internet

Mengulik Tips Liburan ke Korea Selatan Terbaru 2017

Tips Liburan ke Korea Selatan Terbaru 2017Korea selatan dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata luar negeri yang tidak dapat dipungkiri telah menjadi favorit. Gemerlap kota dan juga indahnya pemandangan yang ditawarkan korea selatan membuat negara yang terkenal dengan budaya Kpop-nya ini selalu cukup ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Berhubungan dengan hal yang satu ini, kali ini Klik Mania akan sedikit berbagi sedikit tips liburan ke korea selatan untuk anda yang ingin ber-travel ke negeri.

Tips jalan – jalan dan liburan ke Korea selatan

Tiket pesawat

Liburan ke Korea Selatan

Anda yang ingin jalan-jalan untuk liburan ke Korea selatan pastinya berkaitan dengan penerbangan atau tiket pesawat anda. Menurut beberapa sumber, harga tiket terkadang dapat diperoleh dari penerbangan yang membutuhkan transit seperti Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul.

Data lain yang diperoleh dari Skyscanner mengungkapkan bahwa waku termurah untuk membeli tiket penerbangan ke korea selatan adalah 19 minggu di awal.

Baca disini selengkapnya : Mau Travelling Hemat? Ini 8 Cara Mudah Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Akomodasi

Hal yang lain yang harus anda pertimbangkan dan pikirkan ketika ingin liburan ke korea selatan adalah akomodasi anda di sana nantinya. Korea selatan cukup terkenal dengan banyaknya penginapan murah.

Meskipun korea selatan tidak terlalu terkenal dengan guest house dan hostel, namun anda tetap dapat menemukan beberapa dari mereka di beberapa kota besar seperti Seoul.

Untuk harga, umumnya harga yang banyak ditawarkan penginapan di korea adalah berkisar 15.000 hingga 25.000 won. Untuk penginapan berbentuk asrama dan sekitar 25.000 hingga 40.000 won untuk kamar pribadi.

Pilihan yang lainnya yang dapat anda pertimbangkan adalah jjimjilbang, yakni penginapan yang juga merupakan tempat pemandian air panas. Untuk anda yang cukup sering menonton drama korea, anda pasti sering menemukan ini sebagai setting di dalam drama.

Transportasi dan objek wisata

Liburan ke Korea Selatan

Tips Liburan ke Korea Selatan
Rock Obong Seoul Mountain Dobong Scenery

Poin lainnya yang perlu dibahas adalah mengenai transportasi dan objek wisata. Transportasi dan objek wisata di korea selatan dapat digolongkan masuk ke kategori murah.

Ketika anda sampai di negeri asal Lee Minho ini, sebaiknya anda membeli T- Money. Yakni kartu yang dapat anda pergunakan untuk pembayaran subway, bus ataupun taksi, sehingga biaya transportasi anda tidak terlalu mahal.

Bukan tanpa alasan korea selatan menjadi favorit sebagai destinasi liburan luar negeri. Hal tersebut tentu terkait dengan fasilitas dan layanan yang diberikan oleh pemerintah demi mempermudah tourist dalam mengeksplor negeri ini.

Pemerintah Korea selatan biasanya memberikan banyak penawaran tur gratis untuk para wisatawan, anda dapat mengecek jadwal tur gratis tersebut. Anda juga dapat berkunjung ke Korean Tourism Office  yang menyediakan banyak penawaran tur budaya dan liburan ke Korea selatan

Belanja

Tips Liburan ke Korea Selatan
Shopping Korea Mall Seoul South Korean Myeongdong

Berlibur ke luar negeri, tentunya belanja menjadi salah satu tujuan utama yang harus terpenuhi. Untuk bagian ini, berbelanja di korea selatan memang tidak dapat dibilang murah.

Namun bukan berarti anda tidak dapat mendapatkan barang murah. Jika anda ingin berburu barang belanjaan di korea selatan, anda direkomendasikan ke Dongdaemun atau Myeongdong di Seoul. Kedua tempat yang disebutkan sebelumnya banyak disebut sebagai surga belanja.

Nah, itulah beberapa tips liburan ke korea selatan terbaru 2017 yang semoga dapat membantu anda yang ingin berlibur ke korea selatan…


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close