Video Vertikal YouTube Sekarang bisa Dilihat Melalui Dekstop

Fitur Video Vertikal YouTube – Seolah tak mau kalah dengan dengan IG TV, sekarang situs streaming video terbesar milik Google sudah mendukung format video vertikal yang merupakan tampilan baru untuk versi desktop.

Saat ini, YouTube sudah menghapus frame hitam 16:9 yang letaknya pada sisi kanan dan kiri video yang berformat vertikal pada browser komputer.

Dengan demikian, video dengan format vertikal dapat lebih sesuai dan akan tampak lebih besar dengan rasio yang pas.

Perubahan ini akan dirilis untuk pengguna desktop secara bertahap, setelah sebelumnya di rilis untuk platform mobile, Android dan iOS.

Perubahan ini disesuaikan atas dasar kebutuhan pengguna. Sebab video dengan format vertikal saat ini semakin banyak buat oleh konten creator melalui smartphone.

Fitur Video Vertikal YouTube untuk Dekstop

Video vertikal youtube
Tampilan Video vertikal YouTube via Android Police

Pembaruan ini dibuat supaya tampilan video dengan format vertikal maupun persegi bisa lebih enak dilihat pada browser komputer. Pengguna tidak harus repot – repot mengurangi ukuran video tersebut.

Sebelum fitur video vertikal YouTube ini dirilis, video di YouTube biasanya memang tampil dengan frame hitam pada sebelah sisi kanan dan kiri, dengan resolusi horisontal, 16:9.

Frame ini akan membuat tampilan video vertikal menjadi ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu akan terlihat kurang nyaman untuk dilihat.

Loading...

Untuk video layar lebar yang bukan berukuran 16:9 yang ada pada video vertikal dan persegi biasanya ditampilkan pada bilah hitam yang ada di samping video.

Hal ini akan menjadikan ukuran video menjadi sangat kecil, dengan adanya pembaruan ini maka akan menghilangkan bilah hitam tersebut.

Dengan adanya fitur baru video vertikal YouTube maka pengguna akan dapat menggunakan ruang kosong tambahan membuat ukuran video yang lebih besar.

Dengan begitu pengguna mendapatkan ukuran yang pas sesuai dan dengan keinginan.

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan pembaruan fitur video vertikal YouTube ini akan bisa dinikmati pengguna di Indonesia.

Saat ini YouTube memang sangat memperhatikan kenyamanan untuk pengguna di saat menonton video dalam platform ini. YouTube bukan sekedar TV, karena banyak sekali informasi aktual yang bisa didapatkan dengan mudah.

Pengguna aktif YouTube saat ini tercatat lebih dari 1,9 miliar per bulan. Beberapa pengguna tersebut sudah menghabiskan waktu lebih dari 180 juta jam atau menghabiskan waktu rata – rata 59 menit setiap harinya.

Baca juga Fakta Penonton YouTube, Habiskan 59 Menit Setiap Hari untuk Menonton



Loading...


Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *