BYE-BYE VIDEO EDITOR YOUTUBE : Youtube Akan Hapus Fitur Video Editor

Youtube Akan Hapus Fitur : Video Editor Youtube – Youtube oh Youtube, video host yang satu ini memang dapat dikatakan selalu berhasil membuat para Youtuber atau pemilik channel di dalamnya terkejut. Terutama dengan update serta kebijakan dan peraturan youtube terbaru yang dirombak setiap waktunya, khususnya para video digital marketer maupun spammer.

Setelah berhasil membuat para digital marketer dan juga Youtuber yang mencoba driving traffic website melalui promosi video marketing kelabakan melalui langkahnya menonaktifkan fitur tautan external. Kali ini Youtube akan kembali membuat langkah yang akan kembali menyusahkan para Youtuber pengguna video berlisensi CC(Creative Common).

Pengguna video berlisensi CC(Creative Common) dapat dikatakan cukup banyak. Video editor Youtube ini sendiri sebenarnya adalah fitur Youtube yang memungkinkan para Youtuber untuk mendaur ulang video berlisensi CC. kemudian menjadikannya video pada Channel sang Youtuber.

Menggunakan video editor Youtube ini dapat dikatakan salah satu cara praktis untuk membuat video tanpa uploading video original milik sendiri. Namun, beberapa bulan lalu Youtube memberikan sedikit batasan pada fitur yang satu ini. Dimana para Youtuber tidak dapat melakukan remix (editing video) untuk video berdurasi lebih dari 1 jam.

Hal tersebut boleh dikata berhasil membuat beberapa Youtuber kocar kacir. Khususnya para spammer/digital marketer webstreaming yang mengandalkan video berdurasi 1 jam lebih untuk mempromosikan web streamingnya.

Fitur video editor Youtube dihapus

video editor youtube

Setelah pembatasan fitur video editor Youtube dalam hal durasi, kali Ini Youtube berencana akan benar-benar meniadakan fitur video editing ini. Youtube mengungkapkan hal ini melalui sejumlah banner pada halaman Youtube pada saat anda mengakses halaman video editor Youtube, atau klik alamat ini https://www.youtube.com/editor.

Pada banner tersebut Youtube menginformasikan bahwa fitur editor tersebut akan officially dinokaktifkan pada tanggal 20 September 2017 mendatang. Disamping itu, Youtube juga mengingatkan para Youtuber untuk menyelesaikan project editing video. Yaitu video yang akan diupload sebelum tanggal penonkatifkan video editor youtube.

video editor youtube

Mengenai hal ini ”penghapusan fitur video editor Youtube”, tentu hal ini memberi pengaruh cukup besar pada aktifitas para Youtubers. Terutama untuk mereka yang menggunakan video berlisensi CC(Creative Common). Namun dari sisi lain, aktifitas spamming dan juga pelanggaran copyright akan semakin dapat diminimalisir.

Jika kiranya anda adalah salah satu Youtuber yang menggunakan fitur ini, dan memiliki beberapa project video yang masih dalam proses penggarapan atau dalam keadaan unlisted maupun private.

Sebagai saran, sebaiknya anda mulai bergegas menyelesaikan project anda. Selanjutnya menggunakan fitur ini secara lebih optimal sebelum fitur video editor Youtube ini benar-benar dihilangkan.

Saat ini Youtube telah semakin ketat terhadap policy/aturan perubahan cara upload video di Youtube 2017 dan mudah mengeluarkan status banned/suspend pada channel yang dianggap melanggar kebijakan yang ditetapkan.

Oleh karena itu, sebagai saran lain, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk mengupload video original dengan content berkualitas. Hal tersebut akan membuat channel Youtube anda aman dari status suspend/banned.

Baca : Penyebab Channel Youtube Di Suspend Dan Cara Menghindarinya

Meskipun melakukan reuploading video tertentu yang telah diupload masih bisa dilakukan, namun percayalah bahwa hanya menunggu waktu untuk video tersebut terdeteksi melakukan pelanggaran copyright oleh Youtube.

Sekian beberapa informasi yang dapat Klik Mania sampaikan mengenai video editor Youtube, semoga bermanfaat untuk anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment