Adsense Di Youtube

Cara Menjadi Youtuber Low Budget

Cara Menjadi Youtuber low budget – Hallo teman-teman pernah gak ngebayain kalau jadi youtuber itu harus punya modal besar. Antara 1 hingga puluhan juta?

Jika iya, itu memang benar, namun jika kita ingin menjadi youtuber pemula kita tidak perlu modal jutaan, bahkan kita hanya butuh modal ratusan ribu saja. Mengapa?

Kita tidak butuh kamera yang mahal, tidak perlu PC yang kualitas tinggi untuk jadi youtuber low budget, yang kita butuhkan hanya 1 Kamera biasa. Bisa kamera smartphone atau kamera action (Jika yang sudah ada).

Youtuber – youtuber yang sudah terkenal sekarang itu memulai karirnya dari modal seperti ini, seperti BAYU SKAK, dia memulai membuat video youtube adalah menggunakan kamera smartphone yang jadul. Setelah videonya menghasilkan baru dia membeli kamera canggih seperti sekarang.

Baca : 6 Kamera yang Sering Digunakan YouTubers Untuk Membuat Vlog

Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber low budget?

  1. Smartphone/Kamera
  2. Lighting
  3. Tripod Mini

Smartphone/Kamera

youtuber low budget

Fungsi smartphone atau kamera disini adalah sebagai media perekam video kita, jika tidak ada kamera lalu apa yang akan kita buat? Setidaknya jika ingin menjadi conten creator youtube harus ada smartpphone yang ada kameranya. Selain itu smartphone juga dapat digunakan untuk media editing.

Jika kita tidak ada PC kita juga dapat mengedit hasil video kita dengan smartphone. Seperti menggunakan aplikasi KineMaster pro, atau sebagainya.

Loading...

Lighting

Fungsi lighting adalah sebagai media penerang untuk shoting nanti,  jika daerah yang kita gunakan untuk shoting kurang pencahayaan, kita dapat menggunakan bantuan lighting untuk mempercerah ruangan shoting kita natni.

Tripod mini

Kalian tau tripod? Ya seperti selfie stick namun memiliki kaki tiga, yang dapat digunakan untuk menaruh kamera atau smartphone kalian disaat kameraman cape memegang kamera saat melakukan shoting. Selain itu fungsi tripod adalah menjaga kestabilan gambar/video yang lagi direkam.

Mungkin bahan-bahan diatas masih minim, namun bisalah untuk digunakan sebagai prasarana youtuber low budget untuk membuat sebuah karya video. Jika kalian ingin tampil lebih profesional kalian dapat menggunakan action cam atau kamera yang lebih canggih lagi.

Namun jika masih belajar, tidak apa-apa menggunakan 3 alat diatas. Juga hasilnya kan sama saja. Dan jika kalian sudah dapat meningkatkan penghasilan youtube dari karya video yang dibuat maka disaat itulah dapat mengupgrade alat-alat kita.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

2 Comments

  1. Benar banget dlu aku cuma pake hp aja .dan Alhamdulillah dpt pnghasilan tp skarang channelnya di banned .ini mau coba lagi hanya dngan modal hp aja hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button