Adsense Di Youtube

Jenis Video Youtube Yang Longlasting (Cocok Untuk Adsense)

Halo sobat pembaca Klik Mania balik lagi di postingan Klikmania.net. kembali lagi membahas seputar youtube. Jika pada postingan lalu kita sudah membahas cara membuat adsense kali ini kita akan membahas mengenai jenis video youtube.

“Video apa kak?”

Kali ini kita akan membahas jenis video youtube apa sih yang cocok untuk di adsense alias longlasting (sebutan khusus saya untuk video yang tidak ada matinya) dari pada mangkin penasaran mending kita langsung simak saja.

Meluncur ke TKP!

Apa itu Video Longlasting?

Jadi pada postingan kali ini saya akan menjelaskan jenis video youtube yang longlasting alias tak ada matinya. Eit’s jangan salah dulu longlasting disini bukan seperti hubungan percintaan akan muda alay jaman sekarang.

Jenis Video youtube

Dimana tiap anniversarry teman-temannya selalu ngucapin “Longlast ya sama pasangannya.” Bukan seperti itu. Ya saya tahu itu alay. Kebanyakan jika cowok-cowok punya teman cowok yang jelek terus ngucapin seperti itu. Nah kebanyakan fake itu. Padahal dalam hati ngomong lah nih bocah kapan putus. Hahaha.

Loading...

Oke! Kenapa jadi bahas anak alay yang pacaran. Lanjut! Mungkin ada yang nanya lagi.

“Om ini nggak mati maksudnya videonya diputer terus 25 jam ya?”

Oke, akan saya jawab. “yang pertama saya bukan om-om ya walau muka kelihatan tua, tapi percayalah saya masih remaja. Yang kedua jumlah jam dalam sehari 24 dek bukan 25, mungkin itu waktu bagian mars. Oke.”

Yang dimaksud nggak ada mati disini bukan nggak ada mati karena komputer atau laptop kalian nyala terus menerus memutar video yang sama. Tidak! Ngapain juga. Yang ada tuh komputer meledak lagi karena over heat.

“Apa itu over heat kak?”

“Sttt diam dulu dek, biar kakak jelasin sampai habis.”

Lanjut! Jadi hmmm sampai mana tadi. Jadi lupa kan saya. Oh iya jadi yang dimaksud tidak mati adalah jenis video youtube yang memiliki viewers aktif setiap harinya. Setidaknya viewers aktifnya selalu mampir ke video anda.

Baca juga : Youtuber Pemula Jadi Jutawan? Bisa!

Cara melihat viewers aktif di youtube

Bisa kalian lihat apakah salah satu jenis video youtube anda adalah video yang aktif. Caranya bisa dilihat dibagian dasboard. Saya tidak memberikan gambar karena ini cukup mudah. Jadi dari dasboard akan terlihat analytic dari viewers video kalian.

Paham? Tidak? Apa perlu saya memberikan gambar? Oke! Wait..

Nah seperti ini kira-kira. Ada beberapa video yang terlihat banyak yang view. Sebenarnya ini trik video aktif saya pelajari sendiri dengan melakukan eksperimen-eksperimen. Karena tidak gampang untuk membuat jenis video youtube dengan  gelar longlasting video.

Jadi beruntunglah kalian yang mempunyai video seperti itu. Sekarang kita akan membahas jenis-jenis video apa saja yang bisa mendapat peluang longlasting video.

Karena seiring perkembangan youtube. Sekarang youtube menjadi sarang bagi para creator video. Banyak youtubers-youtubers muda yang mulai berkarya di youtube sebagai seorang creator.

Nilai plus youtubers Amatir

Masalahanya bukan karena mereka masih amatir dan mereka sok sok jadi youtubers. Bukan! Masalah yang kita lihat adalah persaingan. Dimana logikanya jika semangkin banyak orang yang masuk dalam youtube jelas akan menambah pesaing kalian dalam membuat konsep.

Tebukti sekarang kalian bisa lihat di youtube berapa banyak vlog yang dibuat para amatir? Dengan skill edit pas pasan mereka berani menerobos dunia youtube. Ya mungkin mereka sebagian memang tidak dapat perhatian banyak.

Yang jadi masalah adalah video mereka akan memenuhi search di youtube. Kasian kan vlog orang yang bagus kualitasnya akan tenggelam karena vlog amatir tersebut.

Tapi disini bukan saya merendahkan youtubers pemula. Tidak ada sisi positif yang bisa kita ambil dari mereka. Seperti semangat yang ada dalam diri mereka. Walaupun belum mengerti sepenuhnya tentang vlog tapi mereka sudah berani unjuk diri di dunia youtube.

Yup! Jadi apa yang harus kita contoh dari youtubers pemula seperti itu? Contoh semangatnya dan jadikan mereka sebagai pesaing dalam karir youtube kalian. Karena dengan adanya persaingan kalian akan bisa menjadi lebih baik. Karena jika kalian tidak memperbaiki kualitas maka kalian akan tersaing oleh mereka.

Maka dari itu mereka juga mempunyai peran dalam dunia youtube sebenarnya.

jenis video youtube

Lanjut ke tema utama. Video apa yang laku di dalam youtube.

Kuntungan konten film di youtube

Film. Siapa yang tidak suka nonton film? Mungkin sebagian orang akan jawab saya tidak suka. Saya lebih suka bermain video game di komputer saya. Oke jika saya ubah pertayaannya menjadi.

“Siapa yang tidak pernah nonton film?”

Hampir semua orang pernah nonton film. Bahkan sedeso-desonya seseorang setidaknya tahu apa itu film walau tidak pernah melihatnya atau menontonnya. That’s why saya bilang ini bakal jadi longlasting video.

Film disini dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis. Kalian juga tahu menurut saya jenis film apa saja yang ada didunia ini. Namun simplenya saya akan membagi jenis film menjadi dua garis besar.

Yang pertama ada film pendek ada juga yang namanya film panjang. Kenapa disebut dengan film panjang? Karena durasinya yang panjang.

“Kak kasi contoh filmnya dong.”

“Oke!”

Jadi contoh film pendek adalah film buatan sendiri. Biasa kalian dapat menemukan film pendek ini difestival-festival film pendek. Nah itu yang disebut dengan film pendek.

“Bang vokep termasuk film pendek?”

“Eh omongan mu dek…ga boleh! Nggak sopan.”

“Ini aku kan bapakmu! Dasar anak kurang ajar.”

*hening*

Lanjut. Oke saya akan membahas sesi video dewasa pada bagian sendiri. Ingat video dewasa bukan berarti saya masukkan videonya. Tidak. Penasaran, makanya kita lanjutkan pembahasannya.

Ya seperti itu kira-kira jenis film pendek. Sedangkan film panjang adalah film yang durasinya 1 jam lebih – 2 jam. Biasanya itu seperti film-film yang ada di bioskop. Nah itu film panjang.

Namun tidak disarankan kalian untuk mengupload film-film yang tayang dibioskop tanpa kalian tahu cara mengupload yang benar. Karena jika kalian salah mengupload atau hanya asal ambil video.

Kalian akan terdeteksi copyright dimana copyright ini akan membuat akun kalian one strike. Tapi semua itu tergantung pada jenis video youtube apa yang terkena copyright atau terkena pelanggaran.

Nanti untuk lebih lanjutnya saya akan jelaskan pada postigan tersendiri. Agar lebih fokus kita membahasnya. Jadi saran untuk kalian yang mau mengupload video film saya sarankan untuk memproduksi film sendiri.

Walaupun memang jika kalian menguplaod video dari film bioskop akan mendapat lebih banyak perhatian. Apalagi film tersebut adalah film yang baru-baru booming di bioskop. Saya jamin pasti bakal langsung di serbu banyak orang.

Jika film bioskop masuk youtube

Namun jika kalian melakukan hal ini jelas kalian sudah melanggar hukum karena hal tersebut termasuk dalam kategori pembajakan dan itu jelas ada pasalnya. Jika ada yang tanya pasal berapa saya tidak tahu karena saat ini saya tidak memegang UUD 1945 jadi saya tidak tahu.

Jenis Video youtube

Jika kalian penasaran silahkan mencari sendiri. Tapi memang pasal tersebut benar adanya. Percaya atau tidak harus percaya. Karena memang ada. Oke lanjut lagi.

Memang film tidak ada matinya. Saya menyarankan jika kalian ingin membuat film sendiri. Jangan membuat film abal-abal. Ya setidaknya modal dan pakai skill sinematografi yang apik alias bagus.

“Kak saya tidak bisa bikin film. Tapi kepingin belajar, bagaimana ya cara berlajarnya?”

“Hmmm kamu bukan bapak saya kan?”

“Bukan, ini saya orang yang tidak mengerti tentang perfilman bukan bapak anda.”

“Oke siap!”

Jadi jika kalian memang tidak mengetahui cara membuat film. Ya mudah sekali sih. Kalian bisa memanfaatkan youtube sendiri. Karena didalam youtube banyak sekali video-video yang menjelaskan tentang bagaimana cara membuat film yang baik.

Kalian akan dijelaskan secara detail tergantung dengan niat kalian dalam mempelajarinya. Sudah paham kan? Oke selamat mencoba.

Satu lagi, ingat dalam konsep pembuatan film pendek kalian harus terfokus pada satu tema. Dimana tema ini adalah tema besar yang akan menjadi keseluruhan konsep anda.

Contoh seperti kalian kepingin bikin film tentang teknologi. Nah! Teknologi inilah yang disebut tema besar itu. Jadi selain ini memberikan kejelasan dalam film anda. Ini juga akan mempermudah dalam pencarian.

Sehingga jika orang membuka youtube dan mencari jenis video youtube dengan judul atau tema teknologi ada peluang video anda bakalan muncul dalam daftar video yang dicari itu. Jelas ini memberikan keuntungan tersendiri bagi anda jika film pendek anda berada didalam tingkat pencaharian teratas.

Keuntungan video di peringkat atas pencaharian youtube

Jika video kalian sudah berada diperingkat atas maka yang kalian lakukan adalah melakukan pembuatan cover sebagus mungkin. Sehingga dapat menarik minat para awam yang menonton video kamu.

Buatlah semenarik mungkin. Kalau saran saya cover film tidak mesti bagus keren. Tapi yang kalian butuhkan adalah cover yang membuat orang-orang penasaran. Sehingga ingin nonton film kalian.

That’s the point jadi nggak usah ribet-ribet memikirkan desain karena intinya hanya itu sebenarnya. Kecuali cover film yang kalian buat untuk keperluan lomba. Maka saya sarankan untuk membuat cover yang keren. Karena biasanya itu juga dinilai dari juri.

Untuk urusan ditonton atau tidak. Ya namanya perlombaan pasti semua film dinonton. Jika tidak bagaimana para juri dapat menilai kualitas film kalian? Yang jadi masalah bukan nonton filmnya.

Melainkan durasi mereka nontonya. Kebanyakan juri akan meng-skip film kalian jika bosan. Tapi saya harap tidak terjadi hal seperti ini. Biasanya ini akan terjadi pada lomba yang berkelas.

Lomba film nasional misalnya. Kebanyang para juri yang professional harus disuguhkan film amatir yang jalan ceritanya nggak ada arah. Kebayang betapa bosannya juri tersebut.

Pada dasarnya sebagai seorang juri pastinya mereka juga sudah sangat berpengalaman. Bahkan dari awal muncul film dia sudah bisa memprediksi apakah film ini merupakan film bagus apa cuma film abal-abal yang berharap juara lomba.

Nah! Jika kalian film nya tidak masuk dalam peringkat pertama. Apa yang harus kalian lakukan? Ya membuat konten yang lebih baik lagi. Sehingga konten kalian dapat menjadi no 1. Lumayan kan. Sudah dapat ditebak jenis video youtube tersebut akan menjadi video longlasting jika berada di pencaharian pertama.

Konten dewasa pada youtube

Percaya atau tidak video [email protected] di youtube memberikan banyak keuntungan. Tapi disini saya melarang KERAS! Kalian membuat konten [email protected] Di postingan ini saya hanya memberikan konten untuk menambah pengetahuan sobat Klik Mania.

Jenis Video youtube

Jadi jika kalian berfikir saya akan mencuci otak kalian untuk membuat konten dewasa. No! Tidak. Apalagi yang baca ini anak sd. No! Sekali lagi ini hanya untuk menambah pengetahuan kalian saja.

Kenapa saya sangat tidak menyarankan? Karena konten dewasa dilarang dengan UUD [email protected] Selain itu youtube sendiri melarang konten [email protected] Dimana video kalian bakal langsung diblokir oleh youtube jika kalian mengupload video dewasa atau bokep ke youtube.

Mengenai konten dewasa. Mungkin ada yang tanya kenapa sih saya bisa tahu kenapa konten dewasa bisa laris diyoutube. Jadi sebelum memposting saya melakukan penelitian dan works.

Saya membuat sebuah video prank yang berisi tulisan “There’s No [email protected] video on this channel.” . “F*ck You!.” Ya saya membuatnya seperti itu. Yang membuat video saya seperti konten dewasa adalah covernya.

Cover yang saya gunakan adalah cover JAV (Japanese [email protected] Video) dimana di cover ada kakek legendaris yang terkenal didunia video dewasa. Jelas rata-rata para cowok tahu siapa dia.

Mungkin diantara mereka ada yang menjadi fans berat si kakek. Saya tidak tahu. Yang jelas covernya tidak ada unsur [email protected] Yang saya masukkan ke cover hanya membuat penonton penasaran.

Sehingga jenis video youtube ini laku. Hal lain yang ada di video adalah judulnya saya ubah menjadi “Japanese [email protected] video Hd”namun isinya totally hanya prank. Apa yang saya dapatkan?

Jelas dari jenis video youtube ini saya bisa mendapat keuntungan ganda. Karena tak disangka belum 1 minggu video saya tembus 70ribu viewers. Jika dihitung perhari kira-kira ada sekitar 2000-4000 (bahkan pernah tembus 5ribu) viewers. Kebayang lajunya pertumbuhan video dewasa.

Namun yang  disayangkan. Youtube mempunyai auto engine yang menurut saya sangat menyebalkan. Sebagai anggota kemanan youtube terdapat sebuah kemalasan dimana mereka memfilter secara membabi buta.

Jenis Video youtube yang terblokir

Ya! Video saya terblokir. Dan saya mendapat one strike. Jika sobat ketahui jika channel kalian terkena 3 kali strike maka channel kalian akan diblokir oleh pihak youtube.

Lantas setelah kalian diblokir kalian terpaksa harus membuat akun lagi, dan memulai karir dari awal lagi. Capek? Jelas! Makanya jangan membuat konten dewasa. Boleh asal isinya bukan konten dewasa beneran.

Boleh yang saya maksud adalah membuat video yang kontennya benar tapi memasukan beberapa unsur yang berbau dewasa. Disini bertujuan agar membuat penasaran dan meningkatkan viewers. That’s the point.

But hati-hati dengan judul yang ada [email protected] nya karena youtube akan agressive mendeteksinya. Saya nggak tahu ada dendam apa youtube dengan [email protected] Sampai segitunya.

animal-monkey_00214527-e1375189304990

Video unik

Video unik juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Percaya atau tidak ini sering terjadi. Dimana jenis video youtube yang sering muncul didalam trending youtube adalah video yang aneh-aneh.

Mungkin jika kalian berminat membuat video unik. Satu kata. Bersabar, karena nggak mudah membuat sebuah video unik menjadi terkenal dan mendapat viewers yang wah.

Pastikan video kalian benar-benar unik. Salah satu senjata tajam untuk mendongkrak video unik ini adalah cover dan tag atau judul video. Dimana hal ini membantu banget dalam pencaharian.

Karena saya sudah mencoba beberapa video unik. Tapi memang butuh sedikit trik yang ampuh. Bisa dicoba. Kapan lagi video dichannel masuk kedalam tranding youtube.

Selain memberikan penghargaan tersendiri. Ini juga bisa mendongkrak viwers dan juga subscribers. Percayalah dari sekian banyak orang yang menonton pasti ada orang yang mengsubscribe channel anda. Maka dari itu jangan kuwatir.

So dari kalian menurut kalian apa jenis video youtube yang menurut kalian mempunyai daya jual yang tinggi? Pilih dari tiga video yang sudah saya sarankan. Kalau saya jelas konten dewasa masih memegang posisi no satu menurut saya.

Karena sudah terbukti. Namun ini hanya sebagai experiment saja jadi jangan mencoba meniru ya sobat Klik Mania. Semoga kalian mendapat pengetahuan baru dari postingan kali ini.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

8 Comments

  1. Boleh juga artikelnya, ya memang agak susah kalo mau jadi youtubers setengah setengah, soalnya saya juga mau coba cari ide apa yang akan diposting kok susah banget,,,, mungkin saya yang lemot.. hahahaa

Tinggalkan Balasan