Penghasilan YouTube Selain dari Adsense

6 Sumber Penghasilan YouTube Selain dari Adsense Ini Ternyata Sangat Menggiurkan

Penghasilan YouTube selain Adsense : Upload Video ke Youtube merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Bahkan, selain mengabadikan berbagai kenangan ternyata juga bisa memiliki peluang besar untuk dapat menghasilkan uang.

Saat sobat jalan-jalan dengan merekam video menguploadnya ke YouTube, maka sobat bisa kapan saja mengenang saat kita bepergian kemana saja.

Memiliki hoby dan pekerjaan sebagai YouTuber akan membuat hari-hari kita penuh warna, setiap aktivitas yang kita lalui akan penuh dengan kreativitas.

Bahkan aktivitas tersebut akan senantiasa memacu pikiran kita untuk berpikir dan dapat memberikan karya terbaik.

Enaknya menjadi YouTuber, kita memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan besar di kemudian hari. Banyaknya video yang kita upload adalah investasi yang dapat kita nikmati hasilnya dimasa yang akan datang.

Banyak sekali orang yang sudah membuktikan bahwa aktivitas mengupload video ke YouTube bisa menghasilkan banyak uang.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Ryan, Anak laki-laki yang baru berusia 6 tahun , sudah memiliki penghasilan dari YouTube hingga milyaran per bulan.

Sebagian orang pasti berpikir bahwa penghasilan YouTube itu hanya dari Adsense, sehingga tak ayal banyak yang akhirnya hanya mengandalkan sumber penghasilan ini. Terlebih memang penghasilan Adsense YouTube itu cukup menggiurkan.

Loading...

Penghasilan Youtube selain dari periklanan Google Adsense

Dikutip dari Kompas.com, travel vlogger asal Amerika Serikat, Evan Edinger menghitung, YouTuber akan dibayar 1.000 hingga 5.000 dollar AS (Rp 13,5 juta – Rp 67,5 juta) dari adsense, dari setiap satu juta view.

Bagi Youtuber pemula, untuk mendapatkan penonton sampai satu juta pada satu akun YouTube rasanya sulit. Namun ternyata bagi YouTuber yang sudah lama berkecipung dalam dunia YouTube, hal itu sangat mudah.

Apalagi jika video yang diputar selalu menarik, sehingga memiliki banyak pelanggan. Bahkan salah satu video milik Ryan yang berjudul 100+ Cars Toys Giant Egg Surprise Opening Disney Pixar Lightning McQueen, saat artikel ini dibuat sudah ditonton sampai 815,604,699.

Melihat jumlah visitor tersebut, pasti sobat sudah bisa menerka-nerka sendiri berapa kira-kira penghasilan Ryan dari satu video, yang di uploadnya tersebut, apalagi jika semua video dihitung tentu luar biasa hasilnya.

Selain melalui periklanan Adsense ternyata masih ada banyak lagi loh penghasilan YouTube itu, setidaknya ada 5 sumber penghasilan lain, selain dari Adsense yaitu sebagai berikut :

1. Penghasilan YouTube Melalui Patreon

Sumber Penghasilan YouTube
Image from patreon

Patreon hampir sama dengan sumber penghasilan blogger yaitu dengan menyediakan member premium. Dimana setiap yang sudah mengeluarkan sejumlah dana untuk langganan maka akan bisa mengakses video khusus.

Biasanya patreon ini digunakan oleh para seniman dalam menggalang dana untuk dapat menciptakan karya-karyanya.

Metode ini menawarkan konten eksklusif yang hanya dapat diakses oleh para penggemar yang telah memutuskan untuk berlangganan di akun tersebut.

Kendati demikian bukan berarti sobat yang tidak berprofesi sebagai seniman tidak bisa melakukan ini. Akun YouTube yang berisi trik, seputar bisnis, dan lainnya juga tetap bisa melakukannya.

Selagi pengunjung yakin konten eksklusif khusus yang kita buat tersebut penuh manfaat, maka bukanlah hal sulit bagi mereka untuk kemudian memutuskan berlangganan.

Apalagi Cara ini dipakai selain untuk menghasilkan banyak uang, juga untuk mendukung pemilik akun agar tetap bisa berkarya.

Hal ini dikarenakan dengan penghasilan tersebut, mereka bisa membeli berbagai perlengkapan atau hal-hal lain dalam berkarya.

Seperti keperluan rekaman, berkunjung ke tempat-tempat luar biasa untuk mendapatkan video yang luar biasa, dan lainnya. Alhasil penggemar yang care dengan kita, mereka akan senang melakukan ini.

Setelah mengetahui ini, apakah sobat hanya akan mengandalkan Adsense ? Penghasilan dari Patreon jika ditambah dengan penghasilan adsense, tentu akan menjadi luar biasa.

Jika dari satu pelanggan saja pemilik akun memberlakukan biaya langganan Rp. 20.000 perbulannya, maka jika pelanggannya sudah mencapai 10.000 saja hasilnya adalah dua ratus juta perbulan.

Lalu bagaimana jika jumlah langganannya sudah mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan ? Tentu hasilnya sangat luar biasa.

2. Penghasilan YouTube Melalui Affiliasi

Seperti halnya pada Blog, metode affiliasi adalah cara YouTuber menghasilkan uang dari mengulas produk orang lain, sehingga ada yang membeli produk tersebut melalui video produk yang disematkan pada akunnya.

Melalui cara ini pemilik akun YouTube biasanya akan mendapatkan 5-20 % dari keuntungan produk yang mereka ulas di halaman YouTube nya.

Baca : Panduan Affiliate Marketing Untuk Pemula, Lengkap dari A Sampai Z

3. Menjual Produk Sendiri Melalui YouTube Kenapa Tidak ?

Melalui YouTube sobat bisa menjual produk sendiri loh. Bahkan hal ini lebih praktis dari pada sobat jualan dengan cara online lain.

Layaknya iklan di TV, sobat bisa memasarkan produk yang dimiliki melalui YouTube.

Penjelasan yang mendalam, produk melalui video adalah cara efektif untuk menjual. Tentu barang yang sobat jual bukan hanya produk fisik bisa juga produk digital.

Cara menjualnyapun banyak cara, bisa langsung mereview produk kita, atau bahkan kita buat konten video tentang cara pembuatan produk tersebut.

Setelah kita membuat video cara membuat suatu produk, kemudian langsung deh kita iklankan, bagi yang tidak ingin repot bisa membeli produk tersebut di kita.

4. Menjual Jasa Melalui YouTube

Sumber penghasilan YouTube lain adalah dengan menjual jasa. Seperti pada cara menjual produk, kita bisa membuat konten video tentang suatu trik atau cara.

Contoh kita membuat video tentang cara membuat toko online dengan blog. Kita buat deh tuh videonya secara detail, lalu di ujung video kita bisa iklankan jasa kita. Contoh kita menerima jasa pembuatan website, toko online, dan lainnya.

Jadi selain dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan penghasilan, video yang kita buat tersebut dapat memberikan kita pekerjaan tambahan dan uang tambahan juga tentunya.

5. Penghasilan Youtube Melalui Merchandise

Sumber Penghasilan YouTube
Merchandise

Sama seperti blog, Merchandise juga merupakan salah satu metode penghasilan bagi para YouTuber.

Dengan menjual cinderamata pada para penggemar, maka secara tidak langung kita telah mempromosikan akun YouTube yang dimiliki pada khalayak.

Hal ini dikarenakan pada cinderamata tersebut ada nama akun YouTube kita, sehingga yang belum tahupun akan jadi tahu karenanya.

Untuk jenis merchandisenya sangat banyak sekali, seperti jaket, kaos, topi, kalender, buku, dan lainnya. Dengan jumlah penggemar yang banyak, maka cara ini dapat dengan mudah menghasilkan uang yang banyak pula.

6. Penghasilan dari Sponsor

Sponsor merupakan salah satu penghasilan favorit bagi para YouTuber. Umumnya para pemilik produk yang memiliki tema yang sama dengan akun YouTube kita, maka mereka akan meminta bekerja sama.

Contohnya Riyan, bocah 6 tahun pemilik akun YouTube Ryan ToysRiview. Dari akun yang khusus mereview produk maianan, akhirnya banyak sponsor dengan tema sama yang melirik.

Beberapa toko dan merk mainan ternama meminta Ryan untuk mereview produk mereka, termasuk Walmart salah satu toserba terbesar di dunia.

Dari sponsor ini tentu Ryan bisa mendapat penghasilan tambahan selain dari Adsense. Bahkan menurut Evan , uang yang dibayarkan oleh pemilik merek yang kita sponsorkan pada satu akun YouTube, bayarannya bisa mencapai 12 kali pendapatan Adsense.

Itulah sobat 6 sumber penghasilan YouTube selain dari Adsense. Bagaimana sangat menggiurkan bukan?
Semoga makin memotivasi kita untuk membuat karya-karya terbaik yang penuh manfaat ya . . .

Salam Kepedulian

Detatang Kamal


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *