Smartphone baru Ajang MWC 2019

Inilah 7 Smartphone Baru yang Akan Dirilis pada Ajang MWC 2019

Akhir bulan Februari selalu menjadi momen bagia setiap brand smartphone di seluruh dunia untuk memperkenalkan produk-produk andalan mereka. Adanya ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 selalu menarik perhatian masyarakat dari seluruh penjuru dunia.

Pada tahun 2019 ini, MWC akan dilangsungkan pada tanggal 25 Februari hingga 28 Februari dan masih bertempat di Fira de Barcelona, Spanyol. Pameran dagang industri terbesar dunia ini juga diklaim akan menawarkan perangkat lebih banyak lagi dibanding biasanya.

Tidak hanya akan memperkenalkan berbagai produk flagship atau produk unggulan, setiap produsen juga akan merilis berbagai smartphone mid-end.

Baca juga4 Ponsel Mid-Range 4 Jutaan Rasa Flagship

Inovasi terbaru di dunia mobile seperti adanya ponsel yang dapat dilipat juga akan mulai dikenalkan ke publik pada MWC 2019.

Baca juga4 Smartphone Android Energizer Terbaru, Ada yang Pakai Kamera Slider

Ada juga smartphone yang sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G yang menjanjikan kecepatan internet lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini 7 smartphone yang akan diresmikan pada ajang Mobile World Congress 2019.

Loading...

1. Samsung Galaxy S10, S10+, dan S10E

Smartphone Baru MWC 2019

Samsung Galaxy S10 sebenarnya akan dirilis perdana pada 20 Februari 2019, sebelumnya digelarnya MWC 2019. Samsung menyatakan dalam acara Unpacked di San Francisco bahwa mereka akan membuatkan panggung sendiri bagi serie smartphone terbarunya ini.

Galaxy S10 Series akan terdiri dari tiga ponsel, yakni S10, S10+ dan S10E, yang menawarkan berbagai fitur terkini dan banderol harga yang tidak terlampau tinggi.

Ketiga ponsel ini disebut akan memiliki desain layar dengan kamera self-hole.

Untuk S10 dan S10+ kemungkinan akan menggunakan tiga kamera belakang dengan sensor sidik jari terpasang di layar.

2. LG G8 dan LG V50

Smartphone Baru MWC 2019

LG merupakan salah satu vendor yang sering merilis perdana smartphone mereka pada ajang MWC setiap tahunnya. Apalaagi pada tahun ini LG akan menjadi tuan rumah pada acara pers sehari sebelum perhelatan akbar tersebut.

Untuk MWC 2019, LG dikabarkan akan merilis dua smartphone terbaru mereka, yakni LG G8 ThinQ dan LG V50 ThinQ.

Produsen asal Korea Selatan ini juga mengkonfirmasi bahwa kedua ponsel ini akan menampilkan kamera 3D pada bagian depan atau mungkin juga menambahkan fitur face unlock.

Untuk LG V50 ThinQ ini dikabarkan akan dilengkapi dengan kemampuan jaringan 5G, bekerja sama dengan Sprint.

Selain itu, LG juga menjanjikan bahwa perangkat mereka akan menggunaka chipset Snapdragon 855 dan menggunakan sistem pendingin Vapor Chamber serta baterai 4.000 mAh.

Selain kedua produk di atas, produk smartphone layar lipat LG juga bisa menjadi produk andalan mereka tahun ini.

3. Ponsel lipat dan 5G dari Huawei

Smartphone Baru MWC 2019

Selain LG, beberapa brand ternama juga mulai mencoba memproduksi ponsel lipat dan dukungan jaringan 5G. Salah satu yang paling santer dikabarkan akan merilis ponsel pintar dengan kedua spesifikasi tersebut adalah Huawei.

Masih belum jelas seperti apa perangkat mereka itu. Huawei hanya mengumumkan bahwa akan menampilkan smartphone lipat dengan 5G yang akan dipamerkan di Barcelona.

BacaHuawei Mengalahkan Apple Sebagai Vendor Smartphone Terlaris Kedua Setelah Samsung

4. Nokia 9 Pureview

Smartphone Baru MWC 2019

Setelah dikelola oleh HMD Global, Nokia mulai aktif mengeluarkan smartphone Android terbaik buatan mereka.

Setelah pada MWC tahun lalu memperkenalkan lima smartphone baru Android dan non-Android, tahun ini mereka juga akan kembali berpartisipasi di dalamnya lagi.

Menurut kabar yang beredar, Nokia akan merilis Nokia 9 PureView baru denga lima lensa kamera.

Kamera dari ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk menangkap 10 gambar secara bersamaan dan menggabungkan gambar tesebut dengan suatu perangkat lunak di dalam ponsel.

Hasil foto yang dihasilkan kamera smartphone ini juga akan tampak super tajam dan lebih dinamis.

Fitur lain yang diketahui akan ada ada pada ponsel ini adalah adanya sensor sidik jari di layar dan RAM 6 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

5. Oppo dengan ponsel zoom 10X

Smartphone Baru MWC 2019

Seperti biasa, Oppo masih akan berfokus pada teknologi kamera pada smartphone baru mereka.

Pada ajang MWC tahun ini, Oppo sempat mengungkapkan bahwa mereka akan merilis smartphone yang dilengkapi dengan teknologi kamera 10X zoom.

Fitur ini tampaknya akan mengkombinasikan lensa (sejenis zoom optik) untuk mengambil gambar tanpa pixelation dengan digital zoom seperti yang ada pada kebanyakan smartphone saat ini.

6. OnePlus 5G Phone

Smartphone Baru MWC 2019

Meskipun tidak ada acara pers berskala besar yang akan diikuti OnePlus pada MWC 2019, mereka tetap menjadi tuan rumah bagi event-event yang lebih kecil.

OnePlus dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yang akan didukung dengan jaringan 5G.

7. Sony Xperia XZ4

Smartphone Baru MWC 2019

Pada tanggal 25 Februari, Sony mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers di MWC tahun ini.

Smartphone Sony Xperia XZ4 dengan layar lebar disebut akan menjadi satu ponsel andalan dari brand asal Jepang ini.

Xperia XZ4 diklaim aakan hadir dengan layar tanpa bezel dan rasio aspek 21:9, rasio yang belum diterapkan pada smartphone sebelumnya.

Menarik untuk melihat fitur-fitur apa lagi yang ada pada ponsel ini selain memiliki kenyamanan ketika menonton film pada layar lebar dengan kualitas ultra.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *