Smartphone dengan Fitur Fast Charging

8 Smartphone dengan Fitur Fast Charging Terbaik 2018

Sebelum membeli smartphone, beberapa orang mungkin akan melihat spesifikasi seperti RAM, prosesor, layar, kamera maupun baterainya. Namun, salah satu fitur yang cukup penting dan banyak dicari saat ini adalah smartphone dengan fitur fast charging.

Dengan semakin sibuknya seseorang, tentu ia akan mencari smartphone yang bisa mengisi baterai hingga penuh dalam waktu yang cepat.

Saat ini sudah banyak vendor yang membekali smartphone dengan fitur fast charging Di antaranya adalah Samsung yang memiliki Adaptive Fast Charging, Huawei dengan teknologi SuperCharge.

Contoh lain adalah Motorola dengan TurboPower, OPPO melalui teknologi VOOC dan OnePlus yang mempunyai Dash Charge.

Sementara vendor-vendor lain biasanya memanfaatkan teknologi fast charging dari Qualcomm yang diberi nama Quick Charge.

Baca juga6 Aplikasi Fitur Fast Charging Android untuk Mengisi Daya Smartphone Menjadi Sangat Cepat

Smartphone dengan Fitur Fast Charging Terbaik 2018

Mau tau apa saja ponsel yang sudah dibekali dengan fitur fast charging dari berbagai vendor?

Berikut ini kami rekomendasikan 8 smartphone dengan fitur fast charging yang bisa mengisi daya baterai lebih cepat hingga kurang dari 2 jam.

Loading...

1. OPPO F9

Sumber: oppo.com

OPPO F9 menanamkan teknologi VOOC Flash Charge dengan kekuatan arus 4 A. Dari tes yang pernah diujikan dengan melakukan pengisian baterai dari 1 persen hingga full 100 persen membutuhkan waktu 53 menit saja.

Ketika dilakukan pengujian lain dengan pengisian ulang baterai dalam kondisi samrtphone mati dan hidup, maka hasil yang didapat sama yaitu 18 persen.

Sementara itu, apabila pengisian dilakukan sambil bermain game PUBG Mobile, maka dibutuhkan waktu hingga 1 jam 22 menit (82 menit) untuk mencapai baterai 100 persen penuh.

2. iPhone X

Sumber: apple.com

iPhone X merupakan salah satu smartphone pelopor layar dengan notch yang menjadi tren bagi ponsel-ponsel keluaran terbaru saat ini.

Seperti seri-seri iPhone lainnya, smartphone ini pun ditawarkan dengan harga yang tergolong mahal. Meski demikian, ponsel ini juga dibekali dengan teknologi dan fitur-fitur yang kekinian.

Salah satu fitur yang dimiliki iPhone adalah smartphone dengan fitur fast charging.

BacaMengapa Desain Baterai iPhone XS, XR, dan XS Max Berbentuk Huruf L, Ini Alasannya

Dengan adanya penggunaan kabel USB to Lighting dan power adapter akan membuat baterai terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 85 menit.

Sementara jika kita melakukan pengisian selama 30 menit akan menambah daya baterai hingga 50 persen.

3. Huawei P20 Pro

Sumber: zdnet.com

Huawei P20 Pro merupakan salah satu produk flagship yang sudah dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Smartphone dengan fitur fast charging dari Huawei ini diberi nama SuperCharge.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.000 mAh, smartphone ini dapat mengisi baterai yang berada di posisi 0 % hingga penuh 100 % hanya dalam waktu kurang lebih 90 menit.

Sementara apabila pengisian dilakukan hanya selama 30 menit, sudah bisa mengisi baterai sebesar 54 %.

4. Samsung Galaxy S9/S9+

Sumber: theverge.com

Produk terbaru dari Samsung ini juga masuk dalam jajaran smartphone flagship yang menyasar kalangan atas. Tak heran, kedua produk ini memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang menawan dan mumpuni.

Baik Samsung Galaxy S9 maupun S9+ merupakan smartphone dengan fitur fast charging yang menggunakan teknologi Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

Karena kedua smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang berbeda, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterainya pun memiliki sedikit perbedaan.

Samsung Galaxy S9 yang menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAH membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Sementara Galaxy S9+ dengan baterainya 3.500 mAh membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 35 menit.

5. Vivo V11 Pro

Sumber: ndtv.com

Vivo pun tak mau kalah dengan vendor-vendor lainnya dengan menghadirkan Vivo V11 Pro, yang merupakan merupakan smartphone dengan fitur fast charging atau pengisian cepat untuk baterainya.

FItur dalam smartphone ini menggunakan teknologi dual engine fast charging yang dapat mengisi baterai sebesar 24 persen selama 30 menit.

Sementara itu, apabila dilakukan pengisian dari posisi 10% hingga penuh 100 % waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1 jam 40 menit. Baterai smartphone ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.400 mAh.

6. Xiaomi Redmi S2

Sumber: ndtv.com

Sebenarnya tidak ada keterangan valid mengenai ada tidaknya fitur fast charging dalam Redmi S2.

Meski demikian, melalui pengujian yang dilakukan pada samrtphone dengan baterai 3.080 mAh ini cukup mencengangkan.

Dalam kurun waktu waktu selama 90 menit, baterai Xiaomi Redmi S2 ini sudah terisi hingga 96 persen. Sementara untuk bisa sampai ke 100 persen, waktu yang dibutuhkan adalah kurang lebih 1 jam 50 menit.

7. Vivo V9

Sumber: ndtv.com

Vivo V9 juga merupakan salah satu smartphone dengan fitur fast charging yang rilis tahun 2018 dan hadir dengan notch terbaru.

Smartphone ini terbilang cukup cepat ketika melakukan pengisian ulang baterainya yang memiliki kapasitas tidak terlalu besar, yakni 3.260 mAh.

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan, untuk mengisi penuh baterai membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, lebih tepatnya 1 jam 40 menit saja.

8. Motorola Moto G5S Plus

Sumber: moto.com

Apabila dibandingkan smartphone dengan fitur fast charging lain di atas, Motorola Moto G5S Plus mungkin bisa dibilang memiliki harga pasaran yang lebih terjangkau. M

eski harganya hanya Rp 2 jutaan, smartphone ini sudah memiliki teknologi pengisan cepat.

Smartphone ini memiliki teknologi buatan Motorola sendiri yang meski tidak terlalu istimewa dengan teknologi fast charging dari vendor-vendor lain, namun tetap cukup mumpuni.

Untuk mengisi ulang baterai sebesar 3.000 mAh, waktu yang dibutuhkan kurang dari 2 jam. Sementara itu, apabila hanya melakukan pengisian selama 30 menit, akan menambah daya mencapai 43 persen.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *