AdsenseArtikel Adsense

Cara Menjadi Publisher Sukses di Google AdSense

Cara Menjadi Publisher di Google AdSense – Google tidak hanya populer berkat halaman mesin pencari canggih yang terbukti bermanfaat bagi banyak orang. Tapi perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat ini juga terkenal melalui layanan Google AdSense yang terbukti membayar.

Siapa saja bisa memiliki potensi penghasilan besar dari Google AdSense. Asal tahu bagaimana cara menjadi publisher di Google AdSense.

Bila saat ini mungkin Anda tertarik memperoleh penghasilan lewat internet. Anda bisa memulainya dengan cara menjadi seorang publisher sebuah blog. Selanjutnya bekerja sama dengan layanan Google populer ini, untuk menampilkan iklan yang berada di Google AdSense pada blog Anda.

Mudah ya ? sekilas memang terdengar mudah. Tapi percayalah, tidak sedikit publisher yang mencoba bekerjasama dengan layanan kerjasama iklan terbaik miliki Google ini yang ditolak.

Saya sendiri alhamdulillah berkat masukan seorang teman dan petunjuk terbaik seorang Guru. Saya sempat tidak merasakan penolakan Google, saat pertama kali mendaftar menjadi publisher di Google AdSense.

Namun pasca banned besar-besaran yang dilakukan oleh Google, saya lupa tepatnya tanggal dan bulan berapa. Jika tidak salah sekitar tahun 2012 atau 2013-an. Saya akhirnya sempat merasakan juga berkali-kali ditolak ketika mencoba mendaftar kembali menjadi publisher baru di Google AdSense.

Tapi untunglah berkat memahami isi penolakan yang dilayangkan tim support Google AdSense melalui email. Dan mengikuti panduan tim support Google AdSense, akhirnya saya kembali terdaftar menjadi publisher baru di layanan iklan populer Google ini.

Ada sejumlah persyaratan dan kriteria Google AdSense yang wajib dipenuhi untuk bisa terdaftar sebagai publisher di Google AdSense.

Nah, salah satu panduan agar publisher terdaftar di Google AdSense. Ya, kita harus memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan oleh pihak Google AdSense.

Dalam rangka meminimalisir resiko terjadinya penolakan saat mendaftarkan diri di Google AdSense. Tidak ada salahnya Anda membaca postingan ini dalam posisi santai hingga akhir.

Cara Menjadi Publisher di Google AdSense

Apa Itu Google AdSense

Bagi mereka yang sudah lama menjadi publisher AdSense tentu sudah mengetahui apa itu Google AdSense. Lantas bagaimana bagi sebagian mereka yang mungkin baru saja ingin menjadi publisher di Google AdSense ?

Sangat disarankan untuk mengetahui Google AdSense terlebih dahulu. Karena, tak kenal maka tak sayang.

Google AdSense adalah layanan iklan premium milik Google, berpengalaman bekerjasama dengan ribuan advertisers di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Selanjutnya, publisher yang terdaftar di Google AdSense dapat menampilkan iklan mitra Google AdSense pada blog mereka.

Dalam bahasa yang lebih sederhana, Google AdSense adalah layanan iklan mitra Google yang didistribusikan melalui blog publisher Google AdSense.

Keunggulan Google AdSense

Mereka yang sudah menjadi publisher di Google AdSense mungkin sepakat dengan saya. Bahwa, Google AdSense memang lebih unggul dari beberapa layanan iklan lainnya.

Beberapa keunggulan Google AdSense yang saya rasakan adalah laporan data sangat transparan. Dan yang paling penting pembayaran komisi publisher selalu tepat waktu.

Menariknya juga, saat ini sudah tersedia sistem pembayaran via wire transfer beberapa bank di Indonesia.

Baca : Sekarang Pembayaran Adsense Dengan Transfer Bank Mudah, Cepat dan Aman 

Kelemahan Google Adsense

Meski unggul, tetap saja layanan iklan premium milik Google ini memiliki kelemahan.

Kelemahan pertama, tidak mudah bagi publisher untuk langsung diterima di Google AdSense dan menampilkan iklan di blog mereka.

Makanya banyak para publisher berpengalaman hingga saat ini terus berbagi konten yang terus membahas metode-metode menjadi publisher di Google AdSense.

Kelemahan yang kedua, banned Google tidak kenal kompromi bahkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Hal ini pernah saya alami, saat Google melakukan banned akun masal secara besar-besaran tahun 2012 atau 2013-an.

Cara Mendaftar Google AdSense

Ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh publisher untuk mendaftar di Google AdSense.

Dua cara populer paling direkomendasikan yang bisa Anda pilih adalah dengan cara mendaftar menggunakan blog atau menggunakan akun YouTube.

Cara Mendaftar AdSense Menggunakan Blog

Publisher pasti memilih cara yang pertama ini ketika ingin terdaftar di Google AdSense. Cara menjadi publisher di Google AdSense menggunakan blog prosesnya cukup mudah dan cepat.

Anda hanya perlu mengunjung halaman pendaftaran Google AdSense. Login menggunakan akun Gmail Anda. Mendaftarkan alamat atau url blog Anda. Mengisi informasi kontak akun AdSense secara lengkap. Memasang kode iklan pada blog.

Selanjutnya pihak Google Akan mereview blog yang sudah Anda daftarkan tersebut. Lama review berbeda antara publisher satu dengan publisher lainnya. Tapi paling capat review berlangsung 2 hingga 3 hari waktu kerja.

Cara Mendaftar AdSense Via Akun YouTube

Bagi Anda para video kreatif dan VLoger, cara mendaftar via akun YouTube tentu akan menjadi pilihan Anda.

Beberapa orang percaya bahwa mendaftar AdSense via akun YouTube jauh lebih mudah. Dan peluang untuk diterima sebagai publisher Google AdSense via YouTube juga sangat besar.

Anda tidak dilarang untuk memilih cara ini. Untuk mempermudah Anda, silahkan baca : (Cara Paling Mudah Daftar AdSense Melalui Youtube).

Cara Menjadi Publisher Sukses di Google AdSense

Ketika Google telah menyetujui dan mengaktifkan Akun Google AdSense Anda sepenuhnya. Saya sudah bisa mengucapkan selamat kepada Anda. Anda sudah sukses dalam memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai publisher di Google AdSense.

Dan sukses yang selanjutnya perlu diraih adalah bagaimana cara mendapatkan penghasilan AdSense.

Inilah pekerjaan yang cukup berat dan menantang yang harus dijalani oleh setiap publisher Google AdSense.

Tapi, tidak sedikit kok publisher yang berhasil menyelesaikan pekerjaan terebut. Dan berhasil mendapatkan memiliki penghasilan besar berkat Google AdSense. Lantas cara apa saja perlu dilakukan agar bisa menjadi publisher sukses di Google AdSense ?

Membuat Konten Berkualitas – Konten berkualitas adalah konten yang informatif bermanfaat bagi seluruh pembaca. Dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pembaca.

Membangun backlink berkualitas – Dengan melakukan teknik pembangunan backlink yang benar (Tidak Spam), maka dapat mendongkrak Page Authority dan Domain Authority blog Anda.

Rajin Promosi – Memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi gratis maupun berbayar. Terbukti efektif membuat blog Anda semakin dikenal secara luas oleh seluruh pengguna Internet.

Selalu Menambah Wawasan – Jangan pernah merasa penuh, selalu tambah wawasan Anda sebagai publisher. Anda bisa bergabung ke forum-forum yang khusus membahas optimasi blog dan optimasi Google AdSense.

Berdo’a, Tawakal dan Bersyukur – Selalu berdoa, terutama ketika Anda akan menerbitkan konten berkualitas baru pada blog Anda. Serahkan segala urusan pada Allah SWT, Yang Maha Kuasa. Dan senantiasa bersyukur atas hasil dan jerih payah yang sudah dilakukan selama membangun blog.

Penutup

Jadi cara menjadi publisher di Google AdSense adalah dengan mendaftar dulu ke layanan Google tersebut. Baik mendaftar menggunakan sebuah blog berkualitas yang informatif atau menggunakan akun YouTube dengan chanel yang bermanfaat.

Cara menjadi publisher di Google AdSense memang tidak mudah. Tapi jika dikerja secara rutin terus-menerus, konsisten dan presisten, maka bukan tidak mungkin akan barbanding lurus juga dengan penghasilan AdSense Anda. Amin, Salam.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

11 Comments

  1. sangat bermanfaat sekali artikel nya kang. Salam kenal dengan situs blog pribadi saya, mhon kunjungannya. Kebetulan blog saya baru kurang lebih 7bulanan, akun adsense pun baru. Hanya ingin terus menerus mengolah ilmu dan belajar agar sukses dikemudian hari. Sukses selalu kang.

  2. Terima kasih informasinya, Gan. Sangat membantu.

  3. mantap mas informasi tentang publisher google adsense nya. sangat berguna bagi yang main blogger.

  4. mantap mas informasi tentang publisher google adsense nya. sangat berguna bagi yang main blogger.

  5. Bermanfaat kali informasinya mas. Makasih mas ya informasinya sangat berguna bagi saya.

  6. Memang ada beberapa Blogger mengalami kondisi seperti itu. Saat inipun saya masuk kembali ke kondisi seperti itu mas. Dimana semangat menulis jadi menurun, meski saya sudah kembali diterima sebagai publisher AdSense baru.

    Hal itu terjadi, pendaftaran saya lakukan terlalu cepat, dimana traffic blog belum memadai namun iklan sudah aktif dan permohonan disetujui.

    Ditolak AdSense bukan berarti tidak ada solusi. Pahami benar-benar isi email penolakan lalu lakukan perbaikan, lalu coba ajukan kembali. Jika 2 sampai 3 kali ternyata masih saja ditolak. Barulah sebaiknya mulai berfikir mendaftar ke pilihan layanan iklan lainnya.

    Nah, jika ingin tambah lebih semangat. Dulu saya baru mendaftarkan blog di Google AdSense, ketika benar-benar pengunjung sudah memadai. Ketika diterima, langsung berpeluang menghasilkan dan PO perbulan. Jadi ngeblog tetap semangat. Salam.

  7. mendaftar adsense mungkin menjadi primadona bagi para blogger. Namun, terkadang dengan tujuan itu banyak bloger yang akhirnya tidak punya semangat menulis lagi manakala mereka di tolak adsense. Semangatnya hanya pas mau ndaftar, namun jika di tolak mereka down lagi. Padahal sebenarnya, menulis itu asik jika tujuannya untuk kebermanfaatan bagi pembaca. Misal tulisan di atas. Tulisan ini sangat membantu sekali bagi para calon publisher adsense. Namun, perlu diingat bahwa adsense bukan satu2nya jalan menuju sukses. So, jika di tolak adsense jangan patah semangat teruslah menulis dan menulis. Tulis konten yang bermanfaat bagi pembaca, karena barangkali di depan sana ada jalan yang lebih keren.. salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close