in ,

Inilah 6 Orang Terkaya Karena Teknologi dan Memiliki Perusahaan Besar

Orang terkaya karena teknologi

Orang terkaya karena teknologi – Teknologi memang tidak akan berhenti kecuali hari kiamat tiba. Perkembangan teknologi menjadi salah satu indikator maju atau tidaknya suatu negara. Teknologi menjadi lahan sebuah bisnis yang menakjubkan karena mampu mendatangkan penghasilan yang luar biasa besarnya.

Seperti dikatakan oleh para orang tua dulu, yang menguasai ilmu pengetahuan akan mampu menggenggam dunia. Hal ini terbukti dengan adanya orang terkaya karena teknologi yang bermanfaat ini.

Orang-orang ini memiliki perusahaan yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Dan semuanya bergerak dibidang pengembangan teknologi.

Berdasarkan data yang dipublish oleh ZDNet, terdapat 400 miliuner yang sukses dibidang teknologi. Diantaranya masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 Versi Forbes, dan merupakan orang-orang yang berkecimpung didunia teknologi.

Siapa saja orang terkaya karena teknologi tersebut? Berikut enam orang yang kaya dengan mengandalkan teknologi sebagai bisnis utamanya.

Bill Gates

Orang terkaya karena teknologi
Bill Gates

Orang terkaya karena teknologi yang pertama masih ditempati oleh Bill Gates. Bukan hanya menjadi terkaya karena teknologi, Bill Gates mampu menyaingi semua jenis bisnis di dunia.

Tentunya semua orang tahu bahwa Bill Gates memang adalah sesosok pribadi yang tekun dalam mengembangkan bisnis. Saat ini, Bill Gates yang merupakan Pendiri Microsoft, memiliki total kekayaan sebesar USD 89 miliar. Bahkan Bill Gates selalu berada pada urutan no satu orang terkaya didunia selama 24 tahun berturut-turut.

Bill Gates yang mendirikan sebuah perusahaan pada tahun 1975 bersama temannya Paul Allen, berhasil memberikan inovasi dibidang komputerisasi.

Walaupun dengan kekayaannya yang luar biasa tersebut, Bill Gates terkenal menjadi sosok seorang pria yang baik. Ia sering memberikan bantuan dana untuk kegiatan sosial, bahkan mendanai beberapa LSM untuk membantu korban perang.

Jeff Bezos

Orang terkaya karena teknologi yang kedua adalah pemilik perusahaan Amazon. Apa yang terlintas ketika kamu mendengar kata Amazon? Pasti hanya terdapat dua pilihan, yaitu hutan yang terletak di benua Amerika atau sebuah situs e-commerce raksasa.

Amazon adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat dan merupakan perusahaan retailer online terbesar di dunia.

Sang pendiri, Jeff Besos memiliki angka kekayaan sebesar USD 81,5 miliar. Jeff mendirikan Amazon pada tahun 1994 dan berkembang menjadi perusahaan teknologi. Bezoz bahkan membuat sebuah perusahaan baru bernama Blu Origin yang menawarkan sebuah jasa perjalanan keluar angkasa dimasa depan.

Dengan inovasi teknologi yang dikembangkannya, wajar saja Jeff Bezoz menguasai pasar dan perputaran uang dunia.

Mark Zuckerberg

Orang terkaya karena teknologi
Mark Zuckerberg

Mark sang pendiri Facebook, menjadi orang terkaya No-4 dunia dengan total kekayaan mencapai USD 71 miliar. Perusahaan yang berawal dari kamar Mark, menjelma menjadi sebuah perusahaan jejaring sosial no 1 dunia. Perusahaan ini resmi didirikan pada tahun 2004.

Mark yang merupakan mahasiswa di Harvard University, memilih berhenti melanjutkan kuliahnya untuk mengembangkan penemuan teknologinya tersebut. Mark dikenal sebagai seorang yang simple dalam hal bergaya.

Jika kita perhatikan, Mark akan selalu menggunakan kaos berwarna abu-abu. Menurutnya, dengan memiliki kaos yang sama persis, akan lebih menghemat waktu sehingga pekerjaan akan selesai lebih cepat. Mungkin Mark berkaca dari perempuan yang suka berdandan lama untuk pekerjaan yang sebenarnya lebih cepat selesai.

Larry Ellison

Orang terkaya karena teknologi

Larry Ellison, merupakan seorang pengusaha sukses yang berhasil mendirikan perusahaan bernama Oracle. Ellison memiliki total kekayaan mencapai USD 59 miliar. Perusahaan Oracle bergerak dibidang teknologi yang menyediakan software dan hardware hingga saat ini.

Larry Ellison bukanlah seorang yang memiliki bakat dibidang teknologi. Namun saat masa perkuliahan, Ellison mulai memiliki ketertarikan dan mulai mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam ilmu teknologi.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1977 oleh tiga orang programmer, yakni Bob Miner, Ed Oates, dan Larry Ellison yang menjabat sebagai CEO.

Larry Page dan Sergey Brin

Orang terkaya karena teknologi
Larry Page dan Sergey Brin

Orang terkaya karena teknologi ini merupakan pendiri Google. Larry Page dengan kekayaan USD44 miliar dan Sergey Brin dengan angka USD43 miliar. Seperti yang kita ketahui, perusahaan raksasa internet itu tidak pernah berhenti melakukan inovasi di dunia digital maupun dunia nyata.

Saat ini Google tidak hanya berkecimpung didunia pengembang mesin pencari saja. Google telah mengembangkan sayap dengan mulai menciptakan produk berwujud seperti Smartphone, Kaca Mata, Virtual Reality Box, dan masih banyak lagi.

Dari pantauan daftar 400 miliuner di Forbes tercatat ada 59 miliuner di bidang teknologi yang masuk dalam daftar orang kaya tersebut. Meskipun tidak semuanya berada di posisi teratas atau dengan jumlah kekayaan yang sangat besar.

Jadi wajar saja jika banyak orang berlomba untuk menciptakan teknologi baru secara terus menerus. Karena untuk menjadi orang terkaya, teknologi adalah bisnis yang harus digeluti.

Author etrosinaga

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter.
Butuh bantuan? Visit Us

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0