Adsense On BlogArtikel Adsense

Tips Menganalisa & Mendapatkan High Paying Keyword Google Adsense

Mencari dan menemukan high paying keyword google adsense. Untuk mendapatkan nilai iklan yang tinggi dari google adsense kita harus melakukan riset dan menganalisa kata kunci sebelum memilih dan menetapkan judul sebuah posting atau artikel.

High paying keyword adalah kata kunci yang memiliki nilai CPC (Cost Per Click / biaya per klik) tinggi yang di berikan oleh pihak pengiklan atau biasa di sebut Advertiser.

Nilai atau harga klik ini sebenarnya adalah rahasia google adsense dengan pihak Advertiser, karena kita tidak pernah mengetahuinya. Tetapi dengan bantuan tool tertentu, high paying keyword bisa kita temukan, setelah itu kita akan menganalisa seberapa tinggi tingkat persaingan dalam pencarian di search engine.

Untuk menemukan high paying keyword bisa dilakukan dengan beberapa tool yang sudah populer, seperti SEMRush atau Wordtracker, tetapi jika menggunakan kedua tool ini kita di wajibkan untuk membayar.

Ada juga versi untuk trialnya, namun fitur dan penggunaanya di batasi, untuk alternative lain kita bisa menggunakan fasilitas dari google yang terbukti ampuh untuk menemukan, sekaligus menganalisa high paying keyword.

Google Adword keyword planner

Tool ini menyediakan berbagai kriteria data untuk setiap kata kunci, seperti persaingan pengiklan, volume pencarian, perkirakan biaya per klik (untuk iklan Adwords)

Tidak semua kriteria ditampilkan secara default, tetapi kita memiliki pilihan untuk mengubah kriteria atau memfilternya.

Loading...

Silahkan baca : Cara menggunakan keyword planner

Menganalisa & Mendapatkan High Paying Keyword Google Adsense

Cara yang tepat untuk menganalisa ini hanyalah untuk membandingkan satu kata kunci dengan yang lain untuk mendapatkan kata kunci yang terbaik untuk digunakan. Jika kita memilih persaingan kata kunci yang tinggi dengan tingakat pencarian yang tinggi pula akan mendapatkan nilai iklan yang tinggi,

Akan tetapi kita akan kalah di hasil pencarian google, karena kata kunci tersebut biasanya di kuasai oleh web/blog yang sudah populer.

Mengapa analisa high paying keyword penting?

High paying keyword adalah kata kunci yang banyak di perebutkan, karena nilai atau harganya yang sangat tinggi, secara logika tingkat persaingan pun menjadi tinggi, sebab banyak web atau blog mengincar high paying keyword untuk lebih meningkatkan pendapatan google adsense.

Dengan menganalisa dan mengetahui tingkat persaingan, kita masih mendapatkan kesempatan untuk menerapkan high paying keyword kedalam artikel atau postingan blog.

Tips menganalisa high paying keyword

Memilih kata kunci dengan persaingan rendah (medium, low) adalah pilihan yang bijak, sebab kita masih mampu bersaing dalam hasil pencarian di search engine terutama google.

Kita masih bisa mengandalkan pencarian kata kunci yang tinggi (high) tentunya dengan nilai iklan yang lebih besar dengan menggabungkan high paying keyword dengan long tail keyword, karena pencarian akan lebih spesifik dan tertarget.

Silahkan baca : Cara menggunakan long tail keywords

Iklan adsense akan menyesuaikan dengan (kata kunci ) high paying keyword tersebut sehingga iklan yang muncul akan memiliki nilai CPC tinggi, ketika iklan tersebut di klik otomatis kita akan mendapatkan dollar yang lebih tinggi.

Tetapi pihak google juga akan menilai sebuah artikel dengan tingkat kualitas serta relevansi artikel tersebut secara keseluruhan. Walaupun High paying keyword di gunakan pada web/ blog, nilai atau harga tergantung iklan yang muncul dalam artikel tersebut.

Bisa saja iklan yang muncul tidak nyambung sama sekali dengan artikel, sehingga nilai kliknya kecil.

Demikian pengertian high paying keyword, tentang cara mendapatkan dan menganalisa secara garis besar, anda bisa menerapkan dan membuat high paying keyword kedalam artikel yang berkualitas, sehingga akan mendapat nilai iklan yang lebih tinggi sesuai dengan iklan adsense yang muncul. Semoga bermanfaat.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

18 Comments

  1. Wah ini dia yang artikel yang baik selama ini saya cari artikel tentang cara mencari high paying keyword adsense.. makasih bang,,,

  2. info nya mantap gan. keywords gwe masih 7% :(. ini lagi cari2 tentang keyword ketemu deh artikel ini. Utk ucapan terima kasih gwe shuffle 10 pages views and click 1 ads. Semoga bermanfaat gan-Salam dari India

  3. Selamat sore gan , makasih bbuat artikelnya sehingga saya bisa lebih paham lage buat mencari dan memnafaatkan dalam membuat judul artikel untuk blog ane

  4. Tiap main ke SE ketemu mas Gani lagi dan lagi untuk kata kunci yang berhubungan dengan Adsense dan blogging, luar biasa bapak satu ini. Hehe.. Oh iya mas, Tool SEMRush premium harganya sekitar berapa dollar ya dan apakah mas Gani pernah menggunakan nya? Trims.

      1. Wah lumayan juga tu harga, pupus sudah harapan saya. Soalnya pengen make itu Tool sebetulnya, siapa tau konversi nilai klik iklan lebih baik dari sebelumnya, walaupun sekarang tetap tergolong bagus sih. BPK/CPC Indonesia misalnya, standar Indonesia kan 300-900 rupiah, tapi di blog saya alhamdulillah nilai nya bekiras 300 sampai Rp 2.500 bahkan menyentuh Rp 3.000.

  5. Bang Gani … untuk long tail key word dengan jumlah pencarian yang sedikit (low) apakah ada patokan tertentu (jumlah pencarian perbulan dari hasil Google Keyword planer) ) agar tetap mendapatkan payout-nya… slam kenal dan terimakasih sblumnya..

    1. Tidak ada patokan, hanya agar persaingan menjadi lebih sedikit. Tujuannya agar lebih berpeluang dihasil pencarian.
      Salam kenal juga Vivi ๐Ÿ˜€

  6. Tkasih tuan, memang ilmu tuan cukup tinggi dalam mencari keserasian adsense dengan nilai klik yang tinggi dan cukup bermanafaat pada saya….
    Saya menjadi pengikut setia tuan dari Malaysia…tkasih tuan….setiap ilmu yg tuan beri akan saya hadiahkan klik pada adsense tuan sebagai ucapan tkasih…

  7. Selamat pagi mas Gani, makasih sudah menulis artikel yang memang saya cari dan saya butuhkan. Saya suka dengan tulisan mas Gani karena memang mudah untuk di pelajari dan di terapin. Sukses selalu buat mas Gani dan tetap semangat menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *