lama review adsense

Berapa Lama Review Tahap Ke 2 Pengajuan Adsense?

Butuh berapa hari waktu mengajukan pendaftaran tahap ke 2 google adsense? Banyak blogger berharap harap cemas ketika harus melalui review tahap kedua mendaftarkan adsense, karena pada tahap ini kita di haruskan untuk menunggu keputusan di terima atau di tolaknya suatu blog untuk mendapatkan akun google adsense nonhosted.
 
Yaitu peningkatan dari akun nonhosted ke akun hosted atau akun reguler, yang kode iklannya bisa di pasang untuk semua jenis blog (bukan hanya di blogspot saja). Proses tahap kedua ini biasanya yang paling sulit, karena banyak blogger yang tumbang dan berakhir dengan penolakan dari pihak google adsense. Dan ini menjadi mimpi buruk para blogger sampai saat ini.
 
Setelah selesai mendaftar akun google adsense melalui blog dan di verifikasi, kita sudah bisa mengakses dashboard akun adsense, kemudian kita di wajibkan untuk memasang unit iklan (kode iklan) yang terdapat di dashboard adsense ke dalam blog kita.
 
Setelah itu Tim google adsense akan memeriksa secara keseluruhan tentang kelayakan blog untuk mendaftar dan mengikuti program adsense, proses ini di sebut dengan review tahap 2.
 

 

Dalam proses pengajuan ini, kita harus memastikan kelayakan dan persyaratan sebuah blog untuk mendaftar adsense, karena pendaftaran kita belum di setujui sepenuhnya. Jadi kita harus menunggu proses review dari Tim google adsense untuk mendapatkan persetujuan penuh (full approved). Agar bisa menayangkan iklan adsense di blog kita.

Lama waktu untuk review pada tahap ke 2 

Waktu untuk pengajuan pada tahap ke 2 ini biasanya berlangsung 2 – 3 hari (normal), akan tetapi bisa juga berlangsung lebih lama Tergantung antrian pengajuan dari calon publisher dari seluruh penjuru dunia.

Jadi kita harus bersabar menunggu dan jangan merubah atau melepas kode iklan selama belum ada pemberitahuan melalui email, di setujui atau di tolak. Selama proses ini, kita hanya menampilkan iklan kosong pada halaman blog kita.
 

Jika sudah di terima, maka halaman blog kita akan tampil iklan dari google adsense secara otomatis, hal ini biasanya ada pemberitahuan langsung dari email, bahwa anda sudah di setujui sepenuhnya dan dapat menampilkan iklan di blog anda.

 

Apakah proses review ini sampai berbulan bulan?

Ada kasus tertentu yang pernah di alami oleh calon publisher, yaitu belum ada pemberitahuan melalui email dari google adsense sampai berbulan bulan, tetapi kasus yang demikian jarang terjadi. Sekarang ini proses review google adsense terbilang cepat, apalagi untuk pengajuan yang pernah di tolak, hanya memerlukan waktu paling lambat 1 x 24 jam saja.

Loading...
Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya pernah di tolak google adsense berkali kali.
 
Tips Agar proses review google adsense lebih cepat di proses.

Pastikan nama blog anda sudah tercantum di dashboard akun google adsense, periksa kembali untuk memastikan jika belum.

Berapa Lama Review Tahap Ke 2 Pengajuan Adsense?
Pada dashboard akun google adsense anda klik gambar roda bergerigi (kanan atas), klik seting.

1. Buka menu site management

2. Masukkan nama blog anda.
Terakhir, klik add site.

Sekarang kita hanya bisa menunggu persetujuan dari Tim google adsense, banyak blogger yang galau menunggu waktu ini, banyak di antaranya hanya pasrah menunggu tanpa melakukan kegiatan apapun, padahal sebelumnya rajin posting tiap hari. Bahkan ada pula yang sibuk memeriksa email setiap jam. Ada lagi yang sampai tidak doyan makan dan lupa mandi.
 

Faktor keberuntungan

Jika ada yang mengatakan bahwa review tahap kedua ini hanya memerlukan beberapa jam (singkat) mungkin hanya faktor kebetulan saja (Hoki), sebab sampai sekarang ini masih jarang yang mengalami hal yang sedemikian, Hal ini juga pernah saya tulis dalam artikel pengalaman di terima google adsense, sewaktu saya mendaftar di negara tempat saya bekerja.

Jadi selama kita menunggu persetujuan dari Tim google adsense, kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa, rutin posting artikel dan tetap bersemangat. Jika anda di tolak untuk saat ini, masih banyak kesempatan untuk mendaftar lagi dengan memperbaiki kesalahan yang di lampirkan melalui email penolakan.

Kita bisa mendaftar dengan email yang sama sampai berkali kali, sampai Tim google adsense memberi persetujuan penuh.

Demikian beberapa pertanyaan yang menyangkut berapa lama review untuk tahap ke 2 pendaftaran google adsense, semoga anda bersabar dan tidak mudah menyerah untuk mendapatkan akun google adsense.
 
Semoga bermanfaat.


Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Abdul Somad

    ( - 03:57)

    Add site di review dulu ya?

    Ide Droid

    ( - 00:04)

    Aduuuuuuh….. Gua udah 15 hari gak tau gimana kabarnya adsense. klo ditolak ya ditolak aja, klo di terima ya di terima donk.. jgn di gantung-gantung begini. Cukuplah cinta aja yg di gantung, blog gua jgn digantung. Wkwkwk.. Stres berat, bosan menunggu…

    ende sutisna

    ( - 17:28)

    misi gan ane dapet email “kirimkan situs Anda” gimana caranya gan

    Milka bilta

    ( - 04:27)

    mas, domain yang saya gunakan adalah web.id. saat tahap pertama review disetujui dan berganti domain .com untuk tahap review tahap kedua. pasang unit iklan apakah terkoneksi.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:10)

      Hanya domain pertama yang akan direview, sampai pengajuan Adsense disetujui.

        jae lani

        ( - 14:09)

        bang mau nannya ni, kan sebelumnya saya daftar adsense make gmail saya dan di tolak ,karena sebelumnya saya asal masukan web/situs , nah kemudian saya daftar lagi dan di terima , setalh itu saya coba masang iklan dan sampe 5 hari iklan tidak muncul2 apakah memang aakun adsense saya ga bakal bisa masang iklan karena pendaftaran sebelumnya sudah pernah di tolak ?? mohon infonya mas

    indonisy

    ( - 13:37)

    entah kenapa blog ini kerasa agak berat ya

    afrizal

    ( - 09:40)

    Mantap mas infonya

    ilham

    ( - 15:09)

    Klo saya waktu itu gk tau apa apa tentang cara daftar ads, sya gk pusingin soal review tahap 1 atau 2. Sya dftr adsense gk pke review 2 langsung ktrima cma 3 hari walaupun pv Masi 2digit langsung fullapproved

    mantap

    mantap artikel ya… tambah maju dan sukses

    jagad kimia

    ( - 06:01)

    selamat siang mas,
    mas saya mau tanya 3 bulan yang lalu saya daftar adsense dan sampai sekarang belum ada jawaban dari google.hanya di akun GA saya disuruh menunggu. itu berarti saya belum diterima ya mas? sebaiknya saya daftar ulang atau menunggu dapat email dari pihak google?
    mohon bantuannya, terimakasih sebelumnya

    Salam.
    Terima kasih. Artikelnya sangat membantu para pemula yang baru belajar google adsense. Kami jadi sedikit banyak menjadi tahu bagaimana nanti jika pengajuan kami diterima.

    Surya

    ( - 05:17)

    Salam mas, kemarin-kemarin saya daftar adsense dan telah diriview tahap satu (bulan agustus 2017) tapi pas ada perintah menempelkan kode script di blog (sudah diikuti). Hari esoknya akun adsense saya sudah kebuka dan muncul earning (hari, minggu, bulan, tahun). Tetapi tidak ada pemberitahuan ke e-mail dan tidak iklan terpasang di blog. Nah apa yang terjadi dengan adsense saya, apakah masih proses riview? Terima kasih, sangat ditunggu konfirmasinya.

    Nasrul

    ( - 10:24)

    Bang emang kalo pada tahap 2 ditolak apa cirinya? Dan apa harus daftar adsen lagi?

    arga

    ( - 20:29)

    Saya masi menunggu

    Andi Khalik

    ( - 19:29)

    Terimakasih banayak atas infonya ya gan.. seneng ketemu artikel ini udah tahunan ini buat blog gak bisa terus terdaftar adsense.. hmm Gagal, gagal and gagal.. untuk kali ini pendaftaran saya mudahan diterima .. Doain ya gann,, amin… πŸ™‚ agan juga mudahan semakin sukses…

    Isfan

    ( - 13:03)

    kok saya lama ya gan, udah lebih dari 3 hari

    fajar rangga

    ( - 19:35)

    ini kenapa gini terus yaa
    Account under review
    Usually you get a confirmation email within 3 days, but in some cases it can take a bit longer

      Fahmi

      ( - 06:15)

      saya sama kayak agan, mau pasang kode adsense pun nggak bisa cuma muncul tulisan yg itu aja

      Pondok Islam

      ( - 00:11)

      Akun dalam peninjauan Biasanya Anda mendapatkan email konfirmasi dalam waktu 3 hari, tetapi dalam beberapa kasus dapat membutuhkan waktu lebih lama

    ade

    ( - 03:51)

    sy telah mengajukan review yang kedua untuk iklan. dan telh meletakan kode di halaman web sy di bawah kode head. namun sudah 3 minggu blm ada konfirmasi dr email? apa yang harus sy lakukan. bagaimana cara untuk menanyakan pada google adsense?

      Adadeh Dotnet

      ( - 16:53)

      kayaknya hampir semua mengalami kasus yang sama karena dar beberapa site dan forum yang yang saya baca, keluhannya sama yaitu lamanya proses review kedua dan lebih parahnya ada yang sampai berbulan-bulan, jadi mendingan kita pakai backlink gaib yaitu dengan kuat-kuat berdoa semoga tuhan mempermudah proses review biar langsung dapat persetujuan google adsense.

        ifoel

        ( - 13:17)

        hahahahha, istulah anyar ” backlink ghoib ” , kalo yg nampak itu mah biasa ya kang ?. Ane jg msh nunggu masuk 7 bulan, BTW ttp semangat ajah karena makai blogspot katanya lbh lama, makin lama makin joss…hehehe

    ohhh berarti tinggal nunggu aja yah mas kalo udah tahap kedua .. makasih mas infonya .. sangat bermanfaat ..

    Ahmad

    ( - 01:37)

    Maaf mas, mohon pendapatnya donk mas!
    Udah 3 minggu nih sy review 2 google adsense, saya daftarnya langsung ke situs adsense google, tidak lewat blogger karena sy pake email kedua (admin baru) soalnya email pertama gak bisa ubah url yang masih blogspot, padahl blog saya udah diupgrade jadi dot com. Sampai hari ini belum ada tanda-tanda notifikasi dari google adsense. Menurut mas, saya harus tetap nunggu sembari ttp nulis atau bagaimana mas? Mohon petunjuknya donk master guru!

    andry

    ( - 10:56)

    permisai mas ganisebastian.. saya ingin tanya nieh
    saya baru banget yang namanyagoogle adsense
    setelah beberapa kali ditolak. terakhir saya ganti email dan beli domain kemudian daftar lai ke adsense
    tidak ada email pemberitahuan tapi saya bisa login dan masuk ke dashbor adsense
    tetapi ketika coba pasang iklan dengan mengambil kode javascriptnya kemudian pasang diblog tp gak muncul yah .. hehehe
    kalau kasusnya seperti itu bagaimana yah dan apa yang harus dilakukan?
    terima kasih banyak

    Saya dulu butuh 3 Hari,
    kalau sampai 7 Hari pasti di Tolak

    rahmad

    ( - 22:12)

    Mohon bantuannya saya sudah lolos review tahap pertama, dan sudah masang iklan selama 7 hari, dan sekarang iklannya gak nampak lagi, tapi pihak adsense belum mengirimkan imail pembertahuan apapun kepada saya,
    mohon bantuannya mas, review tahap pertama diterimanya kurang lebih seminggu yg lalu. terimakasih, mohon diberikan pencerahan πŸ˜€

    waldi

    ( - 17:36)

    akang, ini pakai template apa? bagus kang

    triyana

    ( - 03:48)

    bermanfaat.
    kunjungi yaa https;//triyanaartha.blogspot.co.id

    Sais

    ( - 16:09)

    Bos pesan dari adsense saya seperti dibawah ini,apakah akun adsense saya masih bisa digunakan lagi untuk daftar adsese ?
    Akun dalam peninjauan
    Aplikasi Anda saat ini sedang dalam ulasan. Dalam seminggu tanggal permohonan Anda, kami akan meninjau aplikasi Anda dan menindaklanjuti dengan Anda melalui email. Setelah Anda disetujui untuk bergabung AdSense, Anda akan dapat login ke account Anda dan memulai.

    Diman

    ( - 08:00)

    Mas mau nanya ni, 4 bulan yang lalu saya sudah memiliki akun adsense, namun dua bulan kemudian akun saya di non aktofkan karena menyalahi ketentuan google, saya coba banding namun tidak ada balasan apa2, setelah satu bulan berlalu saya memutuskan untuk meng-cancel akun adsense tersebut. sekitar seminggu lalu saya ajukan lagi akun adsense dengan menggunakan email baru lewat youtube (hosted) dan langsung di approve sekitar 1 jam kemudian. sehari kemudian saya coba ugrade dengan memakai domain saya yang yang pernah diterima dulu, sehari kemudian iklan muncul di saat saya page preview postingan. dan iklan langsung berstatus aktif, akan tetapi akun saya masih berstatus hosted dan iklan tidak muncul di di postingan selain di page perview dan adsense for search saja. memang status adsensenya masih di preview sampai sekarang, Sebaiknya apa harus saya lakukan menunggu atau meng-cancel lagi akun tersebut? atau ada penjelasan lebih lanjut dari mas mengenai status adsense saya tersebut., kalau bisa tolong kunjungi situs saya mungkin ada ilmu tambahan dari mas. terimakasih atas infonya

      Diman

      ( - 15:44)

      Sekedar tambahan, kesalahan saya karena mengganti nama penerima bayaran di adsense

    aji

    ( - 10:10)

    maaf mas tolong lihat blog saya mas, apa yang salh dengan blog saya/ review pertama saja tidak diterima,

    Anggun P.

    ( - 07:46)

    sungguh mengenaskan terhadap blog saya terhadap review ke 2 tanpa balasan sudah sebulan ini. emang betul jadi males ngepost jika tidak ada balasan email.

    Laras

    ( - 01:47)

    Terima kasih Mas pencerahannya… maklum newbiew .. ini sudah masuk review ke 2, tapi udah seminggu belom muncul juga…

    Jadi males nulis gitu, ga semangat….

    Riouji

    ( - 04:57)

    Misi mas Gan, numpang nanya..

    ini ane udah masuk ke tahap review ke-2, nah trus d suruh nunggu 2-3 hari ni sama si GA, iklan juga udah muncul, penghasilan udah jalan walaupun nyeret, hampir tiap minggu ada email dari si GA tentang tips pengiklanan, nah jadi inti pertanyaan ane ini nasib GA ane g mana ni ya mas, udah d terima tanpa pemberitahuan email atau belon, soalnya di dashbord masih ada tulisan nunggu 2-3 hari itu, pembayaran blon bisa di setting, Mohon pencerahannya mas, ane mau ngotak-ngatik template ini, karna masih blom ada kepastian jadi ragu, d tolak kali mas ya ( Kok ane jawab sendiri ya 0_O )…

    yusrul fadhli

    ( - 03:03)

    Mas Gani, sudah 3 minggu review kedua adsense saya tidak ada jawaban..
    ditolakkah atau diterima kah..

    bingung mas, ada solusi ga?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:16)

      Tidak ada solusi yang tepat karena semua wewenang google.
      lebih baik diajukan ulang, hapus dulu keterkaitan dengan akun Adsense yang diajukan.

        uma

        ( - 05:54)

        cara hapus keterkaitannya gimana mas?
        ini saya juga udah 2 minggu ga ada balesan, trus di dashboard adsense, menu my sitenya jga ga bisa kebuka mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 23:49)

          hapus URL nya di menu My site, akalau tidak bisa dibuka coba log out dulu dari dashboard Adsense, clear history dan coba login kembali.

            Budi

            ( - 23:59)

            Selamat Pagi, Mas, ..

            Menu my sites saya disable setelah mengajukan adsense. apakah ini normal process or ada yang harus saya lakukan?

    Rudhi

    ( - 00:19)

    Mas Gani, saya sudah punya akun Adsense, sudah pasang kode iklan di blog saya, iklan sudah tayang, namun di status iklan di akun GA “BARU”, dan saya tidak mendapatkan email pemberitahuan di tolak apa tidak nya. Namun iklan tsb sudah tayang di blog saya. Berarti itu masih dalam review kedua atau sudah di terima ya mas ? Mohon pencerahannya mas. Thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:30)

      Apabila iklan tayang terus menerus dalam 48 jam bisa dikatakan diterima mas, apabila hanya tampil smentara berarti masih tahap review.
      Dalam beberapa kasus, ada juga yang diterima tanpa pemberitahuan melalui email.

        Rudhi

        ( - 05:58)

        Baik mas,
        Terima kasih ya mas atas informasi nya. Kini saat nya menanti-nanti jawaban dari sii mbah Google. Rasa nya ndredeg dan gemeteran, gugup nya ngalahin kita menunggu jawaban di terima atau di tolak dari gebetan mas..

    rahmad S

    ( - 23:03)

    Mas saat ini baru proses pengajuan di bagian atas ada tulisan : Your ad units are not displaying ads because you haven’t provided your account payments information yet. kira2 ada yg perlu dilakukan kah?

    nandar

    ( - 00:39)

    terima kasih mas atas bantuannya, setelah saya ikuti saran mas, alhamdulilah saya sudah di terima oleh adsense, kalo ada waktu mampir ke blog saya mas duniainet.com,

    mas r

    ( - 17:41)

    bagus gan membantu banget …saya lagi masih menunggu review kedua adsense …semoga di approve ..doain ya gan..

    Mas Gani saya mau tanya nih,
    di blog saya kenapa tidak muncul ya iklan nya?? ketika saya masuk ke dashboard adsense saya melalui blogger tampilan menu di sebelah kiri nya tidak ada yg aktif hanya information dan data pribadi aja, untuk ambil kode iklan nya gk bisa, hanya ada tampilan tulisanβ€”> We’re working on connecting your site.
    Reviewing your site will take up to 3 days. We’ll email you when we’re done.
    jadi saya kan gk bisa ambil kode iklan nya tuhh karena menu” disamping nya tertutup,, nah saya masukan iklan nya melalui pengaturan tatak letak widget adsense yang udh tersedia,, tapi saya tunggu lebih dari 3 hari knp belum tampil juga ya mas dan blum ada balasan email ?? apa emang sebagian ada yg lebih dari 3 hari atau 1 bulan?? mohon penjelasan nya? Terimakasih.

    Gan di blog saya kenapa tidak muncul ya iklan nya?? ketika saya masuk ke dashboard adsense saya melalui blogger tampilan menu di sebelah kiri nya tidak ada yg aktif hanya information,terus data pribadi untuk ambil kode iklan nya gk bisa, hanya ada tampilan tulisanβ€”> We’re working on connecting your site.
    Reviewing your site will take up to 3 days. We’ll email you when we’re done.

    jadi saya kan gk bisa ambil kode iklan nya tuhh karena menu” disamping nya tertutup,, nah saya masukan iklan nya melalui pengaturan tatak letak widget adsense yang udh tersedia,, tapi saya tunggu lebih dari 3 hari knp belum tampil juga ya gan dan blum ada balasan email ?? apa emang sebagian ada yg lebih dari 3 hari?? mohon penjelasan nya? Terimakasih.

    walimah

    ( - 13:35)

    Saya lagi mendaptarkan blog ke adsense mudah 2-an di terima, lalu bagaimana mas ya, cara meningkatkan pendapatan iklan dari GA, apa mesti banyak artikel atau posisi yang menentukannya, tolong mas ya !

    Arshi

    ( - 09:37)

    Mau nanya lagi nih mas,
    Kalau kita pasang kode iklan adsensenya di widget bakalan ke deteksi sama googlenya gk ? ini lagi review tahap 2
    Makasih mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:31)

      ya untuk pemgajuan bisa dipasang di widget ataupun di header, itu yang dianjurkan pihak Adsense. πŸ˜€

    tendy

    ( - 02:37)

    WAKTU penerimaan tahap ke 2 itu brapa lama ya soalnya sudah 1 bula tdk ada pembritahuan email,satu lagi saya sudah memasang kode iklan tapi kok iklannya kosong ya gada gambar atau tulisan,mohon pencerahaannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:25)

      permohonan yang belum disetujui memang hanya menampilkan iklan kosong saja mas, untuk waktu lebih dari satu bulan bisa dipastikan pengajuan tidak diterima, lepas kode iklan dan bisa diajukan lagi dalam beberapa hari.

      Frisa

      ( - 05:13)

      Masnya pake wordpress domain TLD kah ??

    Aksalsyah

    ( - 13:23)

    Mas mau nanya nih, ane udh pasang kode adsense dan lagi tahap 2 tapi udh 3 hari gk ada surat masuk email, nah saya kayanya ngelakuin kesalahan karena banyak yang ngomong kalau lagi di review gk boleh dishare dulu link blog kita dan ane malah ngeshare, rencananya ane mau cabut dulu kode adsense dan pasang lagi, boleh kah?
    Thanks before

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:16)

      Tunggu dulu saja mas, sampai sekitar satu minggu..share artikel tidak menjadi masalah kok, kan tidak menyalahi aturan apapun.

    anak baik

    ( - 01:06)

    Reviews tahap ke 2 udah hampir 2 bulan, masih di suruh nunggu.. gimana ya solusinya

    rio

    ( - 01:00)

    dapat info dari adsense tahap ke dua ditolak. sialan bener. padahal tahap 1 cuma 1 hari lagsung diterima. pasang iklan di blog sambil nunggu tahap 2diterima tapi malah ditolak.

    Aang

    ( - 00:22)

    Blog ane untuk preview tahap 1…. 6 kali penolakan dan tahap 2 baru 5 kali….masih semangat….tapi cemas….ckckcckk….ane udah beberapa kali baca post agan….ya untuk menghibur dan memberi semangat gan….
    Masih Kurang Apa Ya Gan?….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:42)

      Ini diskripsi blognya mas, campur aduk … Free Download Aplikasi dan Games Android, Aplikasi dan Games PC, Artikel Menarik dan Tips Unik Serta Serta Chord Lirik Lagu Pilihan. Jelas tidak boleh untuk daftar Adsense πŸ˜€

        Aang

        ( - 00:13)

        Pasang jaring sih gan….ya nanti ane sederhanakan…ckckckck….tapi ini sudah kebuka kembali gan laman adsensenya….tapi gx ada pemberitahuan di e-mail….sama kayak aprove yang pertama gan….tapi masih tinjauan gitu katanya….menurut agan apa pernah alami yang seperti itu??? gx ada email penerimaan tapi laman adsense bisa dibuka?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:53)

          Untuk sekarang , begitu daftar Adsense memang langsung bisa buka dashboar Adsense (Lihat link di atas) Untuk persetujuannya memang harus menunggu masa review πŸ˜€

            Aang

            ( - 00:29)

            Mau tanya sudah ada yang nanya gan diatas, sudah 5 hari review tahap 2…iklan belum muncul belum juga ada pemberitahuan di e-mail….sabar tinggalan….sukses terus gan….moga nular ke ane….ckckckcck

        yann

        ( - 09:39)

        Jadi deskripsinya gimana mas ? Harus fokus pada satu materi kah ?

        Saya baru satu kali daftar addsense, tahap pertama lolos sehari, tahap kedua ditolak dalam waktu 3 hari, maklumlah materi blog masih campur aduk, sekarang lagi memperbaiki biar nanti keterima….

        Makasih infonyaa mas …

    Risal

    ( - 07:38)

    Saya juga ini sudah daftarin dua hari lalu blog ane .. tapi belum ada kabar dan beritanya nih :D.. padahal dulu cepetnya biasanya cuma sehari

    ASIK PEDIA

    ( - 08:57)

    saya sedih mas…permohonan pertama blog saya ditolak karena pelanggaran kebijakan adsense,,pas kirim permohonan yang kedua alasannya KONTEN TIDAK MEMADAI….saya binggung campur sedih,,sebab saya sudah turuti semua saran para mastah dan pakar blog,,tetapi hasilnya tetap NIHIL….semangat saya turun dalam ngeblog,,,saya juga binggung harus memperbaiki apalagi……

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:47)

      Terkadang memang keberuntungan belum berpihak mas, tunggu saja seminngu, nanti bisa didaftarkan kembali. Keep spirit πŸ˜€

    pemaniskata

    ( - 18:10)

    sudah cuba banyak kali. tapi masih gagal. sedih. πŸ™

    Malam mas, saya sudah masuk adsense review tahap ke 2 dan udah 2 minggu lebih, sudah bisa pasang iklan blank , tapi belum ada jawaban sampai sekarang ? Apa yang harus saya lakukan , mohon bantuan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:19)

      Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali hanya menunggu.
      Kalau terlalu lama (2 minggu)sebaiknya iklan dilepas dulu, setelah beberapa hari daftarkan lagi seperti biasa.

    Undi

    ( - 15:19)

    ok wish me luck πŸ˜€ baru 1×24 jam blum ada email

    CIDOSHARE

    ( - 21:30)

    Saya upgrade akun Hosted ke Non Hosted. Sampai sekarang belum dapet balasan dari Google Adsense.
    Minta sarannya untuk blog saya dong mas..

    Terimakasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:44)

      Saat ini pihak google memang tidak bisa dipastikan, walaupun awalnya sudah diterima untuk akun hosted, belum tentu bisa mendapatkan akun nonhosted secara mudah.
      BIsa dibilang untung-untungan mas, saya lihat blognya juga sudah banyak konten. Btw, templatenya keren πŸ˜€

        CIDOSHARE

        ( - 05:08)

        iya si mas, sampe sekarang blm dapet balesan dari GA πŸ™ sedih nungguin emailnya lama banget
        hehe, terimakasih mas,. btw, template yang saya gunakan apakah berpengaruh kah?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 06:50)

          Theme atau template tidak begitu berpengartuh untuk mendaftar Adsense kok mas, yang penting struktur template valid dengan structure data tool dari google.

            CIDOSHARE

            ( - 00:56)

            structure datanya seperti ini mas,. https://i.imgsafe.org/7b9b1070b4.png
            ohiya, tayangan iklannya di GA juga sudah tampil, tapi pendapatan masih 0 πŸ™

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 01:37)

              Itu juga sudah bagus mas yang dari search console, maksud saya bisa di test di sini Structured Data Testing Tool
              Tayangan iklan bertambah sebab kode iklan dipasang pada template, apabila iklan sudah tampil maka baru diterima sepenuhnya πŸ˜€
              Ya bersabar dulu aja mas.

                CIDOSHARE

                ( - 03:25)

                ohiya mas makasih atas sarannya. πŸ˜€
                satu lagi mas, kode iklan dipasang di akhir artikel tak masalah kah? (dibawah postingan hanya di postingan saja)

    noer

    ( - 10:49)

    permisi mas, tolong bantuannya mas, kira-kira blog saya itu kurang apanya ya mas ketika daftar adsense kog di tolak, katanya konten belum menadahi, sekarang udah saya perbaiki kira-kira blog seperti itu bisa diterima gx ya mas, mohon bantuannya mas, terimakasih jika berkenan mengunjungi blog saya untuk memberikan saya solusi. sebelumnya terimakasih banyak mas.

    Endri wahyu

    ( - 10:05)

    Mas mau nanya nih.. saya daftar ga udah hampir sebulan. Dr tahap review 1 sampai 2 gk ada email apapun. Udah bisa pasang iklan blank.. dan sampai sekarang blm ada email juga.. kalau buka langsung di adsense nya baru ada tulisan masih di review 3 hari gt mas.. mendingan di gimanain ya ini mas..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:12)

      Berarti masih tahap review mas, apabila dalam 2 minggu belum ada jawaban juga, sebaiknya kode dilepas, setelah penambahan posting bisa didaftarkan lagi, kode iklan bisa ditempatkan lagi.

        Endri Wahyu

        ( - 15:02)

        Di daftarkan pakai email yang sama apa email baru mas? maaf mas kalau banyak tanya soalnya saya masih newbie.. hehehe dan terimaksih sebelumnya..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:11)

          Bisa dicoba lagi dengan emaillama mas, sebaiknya perbaiki konten dan tambag beberapa posting sebelum didaftarkan lagi.

            Endri wahyu

            ( - 14:07)

            Terimakasih mas Gani atas sarannya.. akan saya terapkan segera..hehe

    acep

    ( - 02:47)

    Mas Kalau Masalah pas di pengaturan iklan-display yYour AdSense ..tidak dapat di simpan kenapah ya Could not save earnings settings. ( Tidak dapat menyimpan pengaturan laba. ) solusinya apa mas !! di tuggu ya blsnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:10)

      Ini pengaturan di dashboard Adsense apa dimana ya mas? Bisa diperjelas lagi? Adsense untuk blog atau youtube?

    Resep Masakan

    ( - 12:10)

    Salam kenal mas. Saya daftar GA hari sabtu tanggal 15 Oktober 2016, tidak ada pmberitahuan sama sekali, hari selasa tgl 18 Oktober 2016 saya iseng coba tampilkan iklan melalui setingan di blogger ternyata iklan sudah tampil, tapi sampe hari ini 24 Oktober 2016 sama sekali tidak ada pemberitahuan sama sekali. Gimana ya mas? apa yang harus dilakukan? apa tetap bersabar menunggu? saya lagi kepikiran mau coba kirim pesan melalui send feedback dari akun blogger apakah malah nanti jadi bumerang buat saya (Mksdnya malah ditolak GA nya). Mohon petunjuk mas. Terima kasih

      Wawan

      ( - 17:15)

      Berarti kasus kita sama mas. Di dasboard reportnya masih nol semua tapi iklan tampil terus, padahal visitor hari ini sdh 1800an dan pv 4ribuan..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:56)

      Apabila iklan tampil selama 48 jam berturut-turut dan tidak hilang maka bisa dipastiakn diterima mas.
      Dalam kasus tertentu email persetujuan ada yang tidak dikirimkan, asalkan earning/saldo berjalan maka bisa dipastikan sudah diterima.

      Paste jawaban dari mas wawan.

        Resep Masakan

        ( - 15:03)

        Yg jadi masalah earning tidak jalan mas. @mas wawan: ya mas kita senasib. kayanya harus sabar menunggu. Btw thanks sudah balas mas gani.

    Wawan

    ( - 11:45)

    Salam. Mas saya mau tanya. Kt daftar GA tgl 18 Oktober kemaren lgsg dapat email balasan konfirmasi pembayaran dari Google. Tgl 23 kemaren dasboard GA sudah bisa diakses dan iklan sudah bis ditayangkan. Dari berbagai sumber dan GA jg mengatakan bahwa kalo lg review tahap 2 iklan hanya menampilkan space putih, tapi di website kita iklan sudah tampil sejak pertama kali ditayangkan. Itu gimana mas ya status GA nya? Kalo email dari Google tentang diterima atau tidaknya menjadi publisher GA sampai skrg belum dapat. Bisa dicroschek ke web kita Pelitasumsel.com. makasih mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:53)

      Kok saya tidak bisa akses blognya mas?
      Apabila iklan tampil selama 48 jam berturut-turut dan tidak hilang maka bisa dipastiakn diterima mas.
      Dalam kasus tertentu email persetujuan ada yang tidak dikirimkan, asalkan earning/saldo berjalan maka bisa dipastikan sudah diterima.

    Dedi

    ( - 18:36)

    Wah..jadi harap cemas ni, soalnya saya masih dalam tahap verifikasi tahap pertama oleh tim adsense, apa hal saja hal yang dapat merusak/ membatal tahap pertama verifikasi adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:56)

      Tidak ada mas, kecuali tidak menerapkan kode iklan Adense untuk tahap review ke 2.

    Ilham

    ( - 06:21)

    Kalau Iklan sudah tampil tapi belum dapat email Full Aprrove itu gmana ya mas?, dan sudah 3 hari setelah pemasangan Iklan aktif dan belum dapat juga email Full Approve.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:58)

      BIsa jadi itu diterima mas, cek didashboard Adsense, apakah ada penambahan laman iklan yang aktif, dan cek juga semua pada dashboar penghasilan, Apabila ada penambahan saldo berarti akun sudah disetujui. Ada beberapa kasus penerimaan Akun ADsense tanpa email approve.

    Bang Rian

    ( - 07:43)

    Lagi menunggu proses approve tahap kedua dari akun hosted ke non hosted, semoga cepat diterima, mohon doannya yah…hee

    ngawidian

    ( - 22:05)

    hari ini aku menunggu,, semoga bisa diterima …

    Aris

    ( - 15:13)

    Mau tanya mas, aya daftar akun adsense dua bulan lau ada pemberitahuan review kedua. dan review itu sampai saat ini belum juga kelar. apakah ada kesalahan kode iklan ya mas ? trimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:15)

      Kalau begitu bisa dipastikan pengajuan Adsense tidak diterima, lepas kode iklan untuk 2-3 hari. Setelah itu bisa dipasang kembali untuk pengajuan review.

    naomiika

    ( - 17:45)

    Mas gani, utk review kedua adsense ..kode iklan mana yg harus ditempatkan ya..
    Kode iklan di “beranda” dashboard adsense atau kode iklan di “iklan saya”?

    Koala Tampan

    ( - 19:16)

    Nice Information , Terutama Bagi Teman Teman Yang Baru Mengenal Dunia Blogger Seperti Saya Ini Hehe , Terima Kasih Infonya , Sliahkan Mampir Mampir Di Blog Sederhana Saya ini ()

    Siak

    ( - 10:19)

    Gan, saya sudah pasang kode dari dasboar adsense, tapi di dasboard akun adsense saya masih ada kata ‘Get Code Again’. Apa yang selanjutnya dilakukan gan.

    Siak

    ( - 10:17)

    Gan, saya sudah pasang kode dari dasboar adsense, tapi di dasboard akun adsense saya masih ada kata ‘Get Code Again’. Apa yang selanjutnya dilakukan ga.

    Teman Android

    ( - 20:10)

    Doanya mas . Sya lagi di review kedua nih semoga di terima πŸ™‚

    andik

    ( - 19:41)

    Maaf mas mau nanya…
    kalau untuk permohonan pertama kali, berapa lama reviewnya.. aku pake blogspot seh..
    cuman untuk permohonan yang pertamana ini, udah 3 minggu belum ada balasan.
    aku buka link adsense. com langusng juga masih berstatus account not active, masih dalam tahap review. email balasan pun ga ada… apa yang salah ne mas… harus gimana ..? apa saya harus daftar lagi pake email lain atau di tunggu aja..??? atau ada yang salah dengan cara daftar adsense nya..????
    pencerahannya ya mas.. makasih…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:51)

      Apabila sudah bisa masuk ke dashboard Adsense berarti review pertama sudah berhasil diterima, langkah selanjutnya adalah menempatkan unit iklan di blog, Tahap ini dinamakan review ke dua mas. Account not active bisa saja terjadi kesalahan pada saat inpu data dan verifikasi dengan nomor telepon . Atau sebelumnya sudah pernah menggunakan nama dan alamat yang sama dalam membuat akun Adsense.

      Umah Distro

      ( - 05:15)

      pengalaman saya 2 hari yang lalu kayagitu mas…tapi kemarin kucek setelah menunggu seminggu dah lolos tahap 1.ni galau nunggu tahap kedua

    hendro

    ( - 20:14)

    mas saya daftar adsense,kira2 swmunggu kok belum ada balasan sama sekali mas dr pihak google.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:45)

      Adsense memang sering begitu mas, coba tunggu dalam waktu seminggu lagi, apabila belum ada jawaban silahkan lepas kode iklan, nanti didaftarkan lagi dengan jarak 3 harian.

    Nawi

    ( - 08:52)

    Sangat bermanfaat dan saya sedang menunggu reviews tahap 2, semoga saja lewat tahap 2 ini.

    hermanto

    ( - 08:01)

    Mas.. saya mohon nilai blog saya… ko sampai sekarang belum disetujui yaaa…. sampai saya buat unit iklan terus.. tp setatus slalu siaga… padahal udah lama tuuu… blog… mohon penjelasan yaaaa..

    kemarin saja riview pertama saya dari tgl 9 tgl 22 baru di acc sekarang masuk ke rivieew ke dua dari tgl 22 sampai sekarng belum ada kabar , lalu gk ada bar merah riview seperti biasnaya cuma dapat email suruh pasang kode iklan saja πŸ™ tolong balas ke email ya pak πŸ˜€

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:59)

      Memang seperti itu mas, yang bisa kita lakukan adalah menunggu saja.
      Tetapi jika dalam 2 mimggu tidak ada kabarnya sebaiknya lepas kode iklan Adsense dan lakukan pembenahan blog.
      Kita bisa ajukan ulang dalam 3 hari dengan menempatkan kode iklan kembali.

        arian

        ( - 11:24)

        untuk yang lebih dari 3 bulan belum ada kabar bisa pengajuan kembali dengan cara lepas iklan trus pasang lg?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 13:53)

          Betul mas Arian, jika lebih dari 3 bulan bisa dipastikan dilewati. Lebih baik di ajukan ulang.

      Umah Distro

      ( - 05:17)

      nasib sama mas bro

    muzakkiyun nm

    ( - 20:19)

    misal sebelum pengajuan kembali review ke dua template di ganti bagaimana

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:26)

      Tidak menjadi msalah, Sebaiknya benahi semua terlebih dahulu sebelum benar-benar akan didaftarkan untuk review ke dua.

    fahrudin

    ( - 13:48)

    Mas saya slah mmasukan web dr blog saya saat mndftar..
    Nanti jd brmasalah pa gak ya mas..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:04)

      BIasanya kalau salah tidak akan bisa mas, kan setiap blog sudah diverifikasi dengan webmaster sesui dengan email yang digunakan. Coba ulangi lagi.

    candraSP

    ( - 05:00)

    Terimakasih mas atas infonya sangat membantu sekali, saya baru saja daftar adsense, dan baru pertama daftar adsense muda mudahan di terima . .

    Romy

    ( - 07:02)

    Mas maaf sebelumnya, mohon penjelasannya mas. saya dalam tahap riview tahap kedua kurang lebih sampai saat ini udah 3 Hari. kode iklan yang saya pasang di situs saya sudah aktiv di status dasbord adsense nya, tapi iklan di situs saya tidak tayang. apakah situs saya masih ahap riview mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:24)

      sabar dulu mas, biasanya memang lagi direview pihak Adsense,..sampai kita mendapatkan balasan email dari Adsense.

    ane udah hampir 2 minggu lom dapat balasan email.. terus unit iklannya sempat ilang.. tapi abis baca-baca info ternyata emang banyak yang ngalamin hal yang sama..
    Semoga aja abis ane tambah site di account GA bisa makin cerah nasibnya..
    Makasih pencerahannya ya mas..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:14)

      sipp mas Stephanus Christiono, yang sabar saja,,,kalau belum dapat balasan juga, lepas kode iklan untuk beberpa hari..kemudian bisa didaftarkan lagi dengan cara yang sama.

    jujun

    ( - 01:34)

    Mas maaf ni mau tanya kalau pada saat review ke 2 adsense, kan blog saya pake twetterfeed agar postingan terhubung ke laman fb, itu berpengaruh ga ? Atau bisa dianggap melanggar kebijakan google ga?
    Makasih mas atas waktunya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:03)

      Tidak masalah mas Jujun, sharing konten ke media sosial bukan termasuk dalam bentuk pelanggaran kebijakan Adsense.

        Jujun

        ( - 02:58)

        Mas mau nanya lagi, saya dalam tahap review kedua, trus saya pasang 3 kode iklan yaitu di header, sidebar dan dibawah postingan. Boleh ga pasang kode iklan yanh dibawah postingan dalam tahap review ? Trus kodenya sudah di parse dulu.

    ari

    ( - 13:06)

    Oalah mas, saya udah hampir 8 bulan menampilkan iklan kosong.. padahal semua tahap udah dilakukan, apa ada yang salah ya..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:47)

      Wah, kalau sampai 8 bulan mending ganti dan gunakan email baru mas Ari (nama dan alamat berbeda)

    zainamutaqin Blog

    punyaku kok ga ada site management nya ya mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:40)

      Kalau begitu masukkan saja pada kolom Add site mas pada menu pengaturan Zainamutaqin.

    Azhar Mahmud

    ( - 01:46)

    Mas GaniSebastian,
    Terima kasih informasinya sangat bagus dan sangat membantu. Di sini saya inging bertanya Mas.
    1. Saya sudah memasang kode iklan dengan quick adsence plugin, tapi belakangan saya mendapatkan google adsence plugin yang menempatkan iklan secara otomatis. Tapi saya tidak menemukan perintah untuk mengisi kode iklan. Saya sudah punya kode iklan yang tersedia di dalam akun saya;
    2. Saya sudah lebih satu bulan menunggu peninjuan GA setelah saya memasang kode iklan. Tapi dalam penungguan tersebut saya bolak balik ganti posisinya. Bahkankarena sering kutak katik, website saya pernah mengalami error (syntax error). Apakah ini berpengaruh?;
    3. Sesuai saran Mas Gani, saya mencoba membukan akun untuk memastikan nama website di dashboard akun Google saya tapi saya tidak menemukan menu “Site Management” di sidear menu.
    Terima kasih Mas GaniSebastian. Mudah-2an sudi memberikan jawaban. Salam.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:23)

      1. Kalau sudah mengunakan google adsense plugin tidak perlu menggunakan plugin lain mas Azhar, seperti Quick Adsense, secara otomatis plugin google adsense akan meminta otoritas dan menempatkan kode secara otomatis. dalam hal ini, kita hanya menunggu review saja.

      2. Dalam masa review sebaiknya jangan merubah posisi iklan, kalaupun dipasang secara manual ya tetapkan 2 unit iklan saja, di sidebar dan pada header. Jika kode iklan megalami eror maka pihak review menganggap tidak ada kode iklan yang dipasang untuk proses review.

      3. Jika tidak ada, masukkan saja pada kolom Add site lalu silahkan tunggu untuk proses review. Jika kode iklan sudah ditempatkan nantinya hanya menunggu giliran untuk proses review. Untuk saat ini memang tidak bisa memastikan penentuan jawaban dari Tim adsense, tapi setidaknya minimal 3 hari kerja atau bahkan bisa lebih. Jadi harap bersabar saja dulu.

    Rustam

    ( - 11:33)

    Mas saya kan ditolak sebelum pasang kode iklan, tapi kok saya bisa masuk ke adsen, apakh kodenya perlu dipasang karena saya bisa buat unit iklan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:42)

      Itu mas rustam sudah diterima pada tahap pertama, tahap keduanya adalah menerapkan unit iklan di blog, nanti akan direview lagi oleh pihak Adsense.

        Imam

        ( - 13:37)

        Numpang nanya mas..
        iklan saya di adsense sudah aktiv..dan earning udah masok..apa proses kedua ini sudah selesai?
        terimakasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:22)

          Biasanya ada pemberitahuan melalui email mas Imam..bahwa akun telah disetujui dan iklan sudah bisa tayang di blog.
          nah kalau iklan tidak hilang dalam 48 jam, bisa dikatakan diterima sepenuhnya.

            Imam

            ( - 15:51)

            apa seperti ini mas pemberitahuannya? terimakasih

            Akun AdSense Anda kini diaktifkan sepenuhnya. Dalam beberapa jam, Anda akan mulai melihat iklan aktif yang relevan, dan dapat mulai memperoleh penghasilan dari konten online Anda.

            Berikut beberapa catatan penting:
            * Jangan klik iklan Anda sendiri, bahkan untuk sekedar mengujinya — hal itu tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense. Jika memang ingin melihat detail iklan Anda lebih lanjut, Anda dapat menggunakan Bilah Alat Google Penayang.
            * Dengan mengikuti kebijakan AdSense, Anda membantu melindungi kepentingan pengguna, pengiklan, dan penayang. Jika kami melihat adanya pelanggaran, kami akan memberi tahu Anda melalui email dan mencantumkannya di laman pelanggaran kebijakan pada akun Anda. Pada beberapa kasus, kami bahkan mungkin menghentikan penayangan iklan ke laman Anda atau menonaktifkan akun Anda. Pelajari lebih lanjut.
            * Anda dapat menambahkan kode AdSense ke laman atau situs baru yang sesuai dengan kebijakan program kami kapan saja. Anda tidak perlu memberi tahu kami atau mendaftarkan akun baru ketika melakukannya.

            Kami sangat menyarankan agar Anda memanfaatkan Akademi AdSense sepenuhnya, yang kami buat untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari AdSense. Pastikan juga untuk mengikuti laman Google+ AdSense tempat Anda bisa mendapatkan pembaruan produk, kiat terbaik, dan berita seputar AdSense lainnya.

            Terima kasih telah bergabung dan selamat datang di AdSense.

            Hormat kami,
            Tim Google AdSense

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 18:51)

              Yaa…selamat…mas Imam πŸ˜€
              Anda sudah diterima Adsense sepenuhnya,,Selamat bergabung menjadi publisher πŸ˜€

                Imam

                ( - 20:10)

                Hmmm..iya mas..
                terimakasih sekali atas info dan sharing nya ya mas..
                salam blogger !

    Hayati Blog

    ( - 06:01)

    Makasih mas, Sangat membantu untuk membangkitkan semangat yang sudah loyo karena terlalu sering di tolak oleh google adsense.

    dalton fidel

    ( - 05:13)

    bermanfaat mas.
    tapi sdh 5 hari setelah pengajuan belum disetujui :(.

    Mas kiki

    ( - 05:31)

    Makasih banyak atas artikelnya mas…
    sangat membantu terutama untuk menyemangati yang sering ditolak adsense..

    Mas.. saya sudah tiga kali ditolak adsense nih… penolakan terakhir karena belum mematuhi kebijakan GA… kira2 bisa mas liat apa kesalahannya ya mas,… terima kasih

    zainal mutaqin

    wow… lagi bukak2 mbah google ketemu sampean hehe… suwun infonya mas.. salam IAPD haha πŸ˜€

    Dimas

    ( - 09:41)

    Tips nya keren gan,tapi ane msh bingung nunggu review ke dua nya udah sebulan lebih blm ada kabar.
    itu kira kira di tolak ga ya,ga dpt email apa2 soal nya.
    Btw cek web ane donk gan,apa nya yang kurang ya…hehe…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:13)

      Sepertinya blog juagan mumut belum ada halaman contact dan privacy policy sebagai syarat untuk mendaftar Adsense:D

    Adinikhwan

    ( - 11:43)

    wah, termasuk saya review ke2 sampai beberapa bulan belum ada kabar beritanya. πŸ™

    ArtikelGokil

    ( - 14:10)

    mas saya mau tanya, pas kita dalam tahap review kedua apakah Pendapatan tidak masuk ke Current Balance? pendapatan berjalan saya setiap hari ada Rp 100.000 dan RPM Rp 800.000 lebih tapi tidak pernah masuk tuh uang ke Current Balance saya, memang sewajarnya begitu atau ada yang salah mas? terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:46)

      Ini Akun Adsense jenis apa ya mas? kalau Adsense youtube akan masuk setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya.

    borist

    ( - 05:02)

    mas saya kan sudah masukkan kode iklan ke blog saya,namun saat buka akun adsense saya masih di suruh masukkan kode iklan seperti ini mohon bantuannya :

    Selamat Datang di AdSense
    Akun Anda akan ditinjau. Bantu kami menyelesaikan peninjauan dengan menyiapkan iklan di situs Anda.
    Klik tombol di bawah ini dan Anda akan dipandu dalam menyelesaikan langkah-langkah terakhir yang dibutuhkan berikut:

    Anda telah berhasil membuat unit iklan (udah ada tanda centang)
    Tempatkan kode iklan di blog anda (udah dimasukkan kode iklan masih di suruh tempatkan kode iklan)

    Tempatkan kode iklan
    Sementara akun Anda masih dalam peninjauan, kami hanya akan menayangkan iklan kosong di situs Anda. Setelah peninjauan selesai, Anda akan menerima email dari kami. Jika permohonan Anda berhasil, kami akan mulai menayangkan iklan yang sesungguhnya di situs Anda.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:03)

      Nggak apa-apa mas, itu pesan default yang disampaikan pihak google sewaktu pengajuan pendaftaran, abaikan saja tidak menjadi masalah πŸ˜€ nah nantinya kita hanya bisa menunggu sampai ada pemberitahuan melalui email,

        Pandji

        ( - 06:39)

        Selamat siang Mas Gani, saya mau tanya manfaat & kerugiannya bila kita menggunakan link pihak ketiga untuk menaikan traffic blog. Mohon sarannya juga mas agar traffik view bisa tinggi. Terima kasih.

    dika

    ( - 14:15)

    keren artikelnya, minta saran mas apa yang kurang dari blog ane, soalnya ane masih tahap review ke 2 ni

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:13)

      Blognya keren mas, tapi biasanya google lebih mengutamakan yang original, termasuk penggunaan gambar.
      Ya semoga cepat dapat jawaban mas Dika.,

    hallo mas.
    saya mau tanya nih. saya ada kendala mengenai pendaftaran adsense saya ditahap ke-2.
    saya sudah isi url blog dan bahasa konten kemudian saya klik tombol “simpan dan lanjutkan” / “save and continue”.
    namun setelah itu tidak ada respon lanjutan apa-apa sama sekali. cuma tombol tadi menjadi disable tidak bisa diklik. dan halaman tidak ada respon entah itu kehalaman selanjutnya atau gmna tidak ada respon. apakah itu sudah ter-submit? kalau sudah apakah ada email masuk nantinya? tapi sampai sekarang saya gk dapat emailnya. itu masalahnya kenapa ya mas??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:17)

      Sudah mas,,langkah selanjutnya adalah menerapkan kode iklan didalam blog. Setelah itu menunggu hasil review Tim Adsense.
      Jika disetujui akan mendapatkan balasan email..jadi tunggu saja dulu πŸ˜€

    fafa

    ( - 22:40)

    mas kalo pas review kedua lama bgt dan status unit iklan jadi siaga semua itu mennandakan apa ya ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:44)

      Menandakan harus menunggu lagi mas, sekarang ini memang tidak bisa memberi kepastian sampai berapa lama sebab semua wewenang google.

    Rizal

    ( - 00:26)

    Udh 2 minggu belum ada pesan dari adsensenya , solusinya dong gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:39)

      Untuk smentara hanya bisa menunggu, sambil update artikel mas Rizal. Semua wewenang google yang memutuskan.

    Hafizhendhol

    ( - 02:11)

    Mantap artikelnya,saya juga sedang menunggu review kedua.Mohon doa dan bimbingannya. Salam kenal

    heny

    ( - 06:09)

    mas saya juga udah 2bulan menunggu review ke 2, mas saya mau tanya saya kan bosan menunggu tahap reviuw ke 2 dan saya iseng iseng membuka menu penghasilan yang kaya gambar piala itu lho??? dan trnyata sudah bisa di klik sudah bisa buat mendaftar ahirnya saya mendaftar lagi lewat situ pertanyaan saya apakah berpengaruh jika saya mendaftar dua kali padhal saya lagi menunggu tahap reviuw yang ke 2 dan saran mas bagai mana, jika misal saya batal kan daftar adsanse nya apakah ktp nya tidak bermasalah jika mau buat mendaftar lagi. trimakasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:12)

      Kalau mau mendaftar lagi harus menggunakan nama dan email yang berbeda mas, sebab nanti akan ditolak dengan alasan sudah ada informasi yang terkait dengan Akun yang dalam proses pengajuan. Itu artinya harus membatalkan pengajuan yang pertama.

        priyo

        ( - 01:40)

        di akun adsense saya malah gak nongol tombol pembatalanya (awal pendaftaran sih ada). Gmana cara ngebatalanya ya mas

    mira

    ( - 04:43)

    Mas saya mau tanya. Saya mau daftar adsense lewat blog baru masuk tahap awal. Tapi kenapa saat saya daftar loading atau pada saat situs webny tidak bergerak sama skali..
    Jadi lama saya tunggu sampai ke tahap informasi anda.
    Mohon bantuannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:09)

      hehe, bisa jadi karena sinyal mas, dashboard Adsense memang biasa begitu, bisa coba nanti beberapa saat.

    agus

    ( - 16:07)

    mas Gani, saya masih menunggu review tahap 2 ( sudah 1,5 bulan), di akun adsense saya di pengoptimalan ada pemberitahuan tautkan akun adsense anda dengan analystics … itu artinya apa ya Mas? kalau saya tautkan apa nanti harus bayar ke google?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:10)

      Owh tidak ada yang perlu bayar di Adsense mas Agus, itu nanti berfungsi untuk memantau Visitor sekaligus melihat jumlah tayangan iklan dalam blog dengan lebih akurat. Tapi perlu di ingat, Sampeyan hanya bisa melakukan hal ini dengan 1 URL saja dan tidak bisa dibatalkan atau diganti dengan URL lain.

        agus

        ( - 23:27)

        apakah itu pertanda review tahap 2 akan disetujui, ya Mas?

    Kang El

    ( - 05:59)

    mas kalo non hosted berapa lama nunggunya??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:52)

      Sama juga mas, tidak ada perbedan waktu tungu antra hosted dan nonhosted.

    Halo mas, saya sekarang ini masih nunggu review tahap kedua dari google adsense. galau juga ya nunggunya. bener kata mas, saya juga sering ngecek2 email padahal gak ada email. berharap dapat surat cinta dari Google Adsense.huhu..

    oya makasih ya udah ngasih tau cara add web/blog ke GA nya. aku baru aja add,, doain ya mas supaya saya bisa keterima blognya..
    minta saran juga mas blg saya www. handphonepilihan .com

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:15)

      Wah, artikelnya sudah banyak sekali ya mas, sudah 400 an lebih πŸ˜€ saya lihat Arsipnya.
      ya semoga dapat kabar yang menggembirakan mas, semoga cepat diterima.

    RobyYasir

    ( - 12:04)

    Mas maaf, saya hadir lagi. saat di daftarkan adsense tanpa nambahkan website di management itu ada kemungkinan di aproved gak yah? soalnya belum tak masukin ke managementnya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:10)

      Bisa langsung dimasukkan URL Blognya mas, nanti biar cepat dapat jawaban.

    RobyYasir

    ( - 12:03)

    Mas maaf, saya hadir lagi. saat di daftarkan tanpa nambahkan website di management itu ada kemungkinan di aproved gak yah? soalnya belum tak masukin ke managementnya.

    uniquewoman

    uniquewoman

    ( - 01:34)

    thanks sharingnya..jumat barokah…besok saya mau daftar lagi.. πŸ˜€

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:01)

      Saya doakan semoga ada kabar baiknya dan pastinya cepat diterima πŸ˜€

    Roby Yasir

    ( - 06:41)

    Pencerahannya dong gan, udah hampir 1 bulan masih di tahap review ke2, mohon di cek apakah blog saya ada kekurangan atau tidak nih, mungkin ada yg harus saya tambahin, www . rya-news . tk

    makasih sebelumnya gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:23)

      Banyak hal untuk dipertimbangkan dalam penerimaan Adsense mas Roby, diantaranya adalah keunikan artikel dan pemakaian gambar original bebas hak cipta. jangan ambil artikel dari media masa, itu jelas akan terlihat sebagai artikel copas, Sebab artikel berita sudah terindex di google.

      Buat konten original yang belum banyak dibahas orang, maka akan berpeluang besar untuk diterima.

        RobyYasir15

        ( - 12:24)

        oke, makasih gan masukan nya, maklum masih baru dalam dunia bloging, jadi belum agak ngerti. makasih juga udah buka blog saya πŸ™‚

    Alam

    ( - 16:37)

    Saya sudah 3bln bbelum selesai tahap kedua.. sungguh melelahkan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:25)

      Bisa coba daftarkan dengan email baru dan nama baru mas Alam.

    urut sehat

    ( - 04:37)

    Cukup melelahkan juga ya. Kira-kira blog kami ini bisa diterima gan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:33)

      Jika artikel blog sesuai kriteria Adsense Insya Allah bisa diterima mas.

    Imron

    ( - 03:32)

    mau nanya mas

    di dashboard akun adsense sudah hampir 6 bulan ada pesan ini:

    Welcome to AdSense
    Your account is getting reviewed. Help us finish the review by setting up ads on your site.
    Click the button below and you’ll be guided through these last required steps:
    You’ve successfully created an ad unit

    Place the ad code
    While your account is under review, we’ll only serve blank ads on your site. After the review is complete, you’ll receive an email from us. If your application is successful, we’ll start serving real ads on your site.

    tapi sampai sekarang belum ada lanjutannya..
    memang selama itu ya mas.. terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:37)

      Hampir semua rata-rata begitu mas, notifikasi itu untuk semua yang daftar adsense. Jika sampai 6 bulan, lebih baik gunakan email baru dan nama baru buat mendaftar lagi. Pastikan kelayakan dan jumlah artikel sudah memadai mas Imron.

    Erisco Berto

    ( - 08:45)

    Terima kasih infonya bang, sangat bermanfaat

    agus

    ( - 08:32)

    Salam Kenal Mas Ganisebastian… Saya sedang nunggu peninjauan tahap 2, sudah 12hari belum ada kablar atau email atau pita merah di akun… saya sudah pasang unit iklan & kode iklan… iklan kosong tetap tampil di laman, trus saya cek iklan saya di akun adsense sudah menghilang, itu artinya apa, ya Mas? silahkan mampir di blog saya Mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:04)

      Saai ini memang hampir semuanya mengalami hal yang sama, mungkin lagi ada pembenahan sistem google, tapi banyak juga yang diterima full approved terkait kelayakan dan umur blog saat melakukan pendaftaran.
      Maaf link terdelete otomatis sesuai kebijakan komentar di blog ini. πŸ˜€

        agus

        ( - 10:22)

        Ok, mas… makasih atas infonya… saya copy paste kode iklan langsung di tata letak pada (tambahkan gadget) boleh, nggak mas… agus (kartun laskar kocak)

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 10:25)

          Bisa mas Agus, cukup 1. kode iklan saja untuk tahap pengajuan review.

    AnakUnpad

    ( - 11:09)

    Hallo Mas, sebelum terimakasih Saya mendapat pencerahan dari artikel anda.

    Saya mau nanya, account saya sudah menempelkan iklan dari review ke2 kira-kira 2minggu yang lalu, dan ternyata di artikel ini Saya baca harus mengakses site managementnya dan akhirnya Saya lakukan itu.
    Kira-kira butuh berapa lama setelah proses itu mas.

    Web Kami

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:03)

      Sekarang tidak bisa dipastikan sampai berapa lama mas, pihak google juga tidak memberikan rujukan yang jelas.

      Kalau dulu 2-3 hari kerja sudah mendapatkan kabar..

      Coba saja tunggu sampai akhir bulan ini, kalau tidak ada kabar juga daftarkan dengan nama dan email baru.

      Sebaiknya sebelum mendaftar pastikan jumlah kelayakan artikel dan usia blog. Karena ini menjadi salah satu faktor penting diterimanya Adsense.

      Maaf, link terdelete secara otomatis.

    Yuda

    ( - 04:49)

    Thanks gan.. Ane juga lagi review kedua nih

    Yuda

    ( - 04:47)

    Do’akan saja mas,semoga saya secepatnya diterima. hehehe

    karimunjawa

    ( - 11:34)

    ane juga lagi harap harap cemas nih mas
    udah hampir 3bulan belum juga ke acc
    semoga aja mengikuti jejak klik mania
    amin

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:43)

      Wah..kok sampai 3bulan??
      Mending pakai nama dan email baru buat daftar lagi.

      Tapi setidaknya konten blog juga harus sudah memadai mas. Minimal 60-70 an posting.

      Kalau belum, usahakan untuk mencapai target itu dulu.

        mas pri

        ( - 16:41)

        Ane malah udah 1.900an artikel fresh, akun fresh, alamat fresh, no kontak fresh, akunadsense yg pernah ditolak cinta si embah juga udah ane batalkan. Umur blog TLD (costum blogger) udah hampir setahun. Tapi kok udah 3 bulan belum ada jawaban dari si embah. Apakah ini pengaruh advertiser di indonesia kecil dibanding publishernya ya mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:35)

          Wah, saat ini saya nggak bisa menjawab pertanyaan yang jawabanya tidak pasti mas. Domain umur 1 tahun dengan Artikel segitu kira-kira dalam 1 hari menulis 5 – 7 artikel. Saya sendiri menulis 1 artikel original setiap hari sampai kewalahan πŸ˜€

          kemungkinan bisa juga, bahwa calon pendaftar Adsense sangat banyak sekali di Indonesia, sehingga pihak Adsense benar-benar memilih blog yang menurut Adsense mempunyai kriteria tertentu.

            mas pri

            ( - 22:52)

            Yg ane baca di forum adasensenya si embah, banyak keluhan mirip dengan ane alami. Mereka rata2 tulisan original dan websitenya juga bagus2. Apakah ini gempuran makin murahnya tarif iklan di medsos?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 04:50)

              Bisa juga mas Pri, soalnya persaingan pengusaha Iklan juga semakin ketat. Tapi saya rasa Adsense masih jadi primadona πŸ˜€

      Mimpink

      ( - 14:46)

      Nasib Sama Gan

    Daniel

    ( - 08:52)

    Emang benar sekarang sya lagi menunggu, sudah seminggu lebih sejak tanggal 26februari 2016. yang lalu. Pas daftar ilan langsung muncul, beberapa jam kemudian iklan hilang, tapi tetap bisa mengakses dasboard. parahnya lagi, iklan yang pertama dibuar tidak bisa diakses dan menghilang akhirnya bikin yang baru dan ditempel ke semua unik iklan baru.

    Mudah2an lama begini juga di approve, soalnya kalau sebentar ada balasan biasanya penolakan

    syafar syafi

    syafar syafi

    ( - 13:34)

    matursuwun kang,baru bs ON lg nih.sibuk banget.hehehehe.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:07)

      Wah..kang syafar, pantasan menghilang.
      okey kang..keep spirit πŸ˜€

        heny

        ( - 05:57)

        mas saya mau tanya saa kan udah daftar adsanse nih udah satu stengah bulan kok belum ada pemberitahuan ya dari googe keterima atau di tolak nya, nahh setelah saya bosan menunggu saya iseng iseng membuka gambar penghasilan yang kaya gambar piala itu loh mas dan trnyata tommbol buat daftar adsanse nya sudah bisa di klik sudah bisa uat mendaftar dan saya pun mendaftar lagi lewat gambar penghasilan itu, yang saya mau tanyakan kira-kira berpengaruh egak ya mas terus dampak nya apa, terimakasih jawaban anda akan membuat saya senang, kalau boleh jawabanya kirim ke alamat email saya ya mas [email protected]

    Indonesia

    ( - 09:47)

    Makasih mas atas postingan yg sangat membantu
    Salam kenal

    Ijin coba

    Maaf sy newbi sedang nunggu review ke 2, mau tanya mas, di dashboard adsense itu ada tab allow & block ads, itu teh harus gimana? terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:12)

      Itu hanya fitur untuk filter iklan, nantinya jika sudah diterima kita bisa memblokir iklan yang tidak di inginkan dalam blog, misalnya iklan politik, tajuk iklan dewasa dan sebagainya.

        sudah 2minggu nunggu revew kedua. tapi belum ada email dari google ads. Tolong dinilai jagatseni,com apa kekurangannya. Layak tidak dapat iklan dari google ads? terima kasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:28)

          Blognya bagus..lebih spesifik ke konten seni dan budaya. Mungkin faktor keberuntungan belum memihak. Tetap semangat mas, semoga cepat mendapat balasan Adsense.

            terima kasih mas mau menjenguk blog saya. mudah2an bisa segera di acc oleh google adsense. semoga semuanya pada sukses. salam.

    eko wahyu

    ( - 14:13)

    oh begitu ya mas. tp menurut mas blog saya ini bagaimana mas mohon solusinya mas biar bisa menjadi acuan dapat di terima adsense

    terima kasih

    eko wahyu

    ( - 15:13)

    malam mas gani saya ni dalam review tahap 2. untuk peletakan iklan menurut mas gani blog saya ini sudah benar belum, mohon bimbingan mas maaf msh newbi

    terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:38)

      Sebenarnya penempatan kode iklan cukup hanya 1. saja tidak menjadi masalah mas, ditempatkan pada sidebar atau header.

    Edi Ponti

    ( - 15:01)

    artikel menarik..
    saya newbie adsense, sekarang lagi nungguin verifikasi ke 2, udah mau sebulanan ni…. ada trik positif ga ya???

    agustiana

    ( - 14:12)

    mas saya udah ikut tur yang diatas postingan tentang pengajuan diatas. sebenarnya hal diatas bertujuan untuk apa? apakah untuk mempercepat proses rview 2!! ouiyah tolong bantu saya menganalisa blogger saya mas kiranya masih ada yang harus di perbaiki trims. to detikpangandaranDotcom

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 15:59)

      Itu hanya untuk memastikan bahwa URL atau alamat blog dalam proses pengajuan ke Tim adsense.

      Blognya bagus, tampilan grid menawan. Niche blog pariwisata lebih banyak berpeluang diterima. Ya, mudah-mudahan saja cepat diterima.

    Riswan

    ( - 13:51)

    Pantas saja mas sampi sekarang blogspot saya belum ada konfirmasi tahap ke dua dari GA ternyata harus gtu yah mas di site management,tpi itu berlaku kalau TLD yah mas ?
    Soalnya saya pernah baca di artikel katanya itu untuk akun TLD saja,bukan untuk hosted jadi saya ngk stel sprti yang diatas ?
    yang mesti saya lakukan apa dong mas ?
    tolong mampir di blog saya juga mas,dan mohon saranya
    trima ksi……

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:50)

      Untuk semua URl blog mas, termasuk pengajuan review dari blogspot.
      Yang mesti dilakukan selanjutnya adalah menerapkan unit iklan pada blog, dan setelah itu menunggu hasil review dari Tim adsense.

    Pandji Hardojo

    ( - 12:19)

    Mas Gani, terima kasih atas artikelnya. Sementara ini saya ikutin yang mas sarankan untuk isi domain di site management sambil menunggu persetujuan dari adsense. Untuk youtube sudah ada iklan tapi diblog belum terlihat sama sekali. Sekali lagi terima kasih ya mas.

    Ari jen

    ( - 16:23)

    Gan saya juga harap harap cemas menunggu hasil review kedua dan semoga diapproad full

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:58)

      Ya..sabar saja gan, semoga ada kabar baik dan cepat diterima

    Alif Hidayat

    ( - 08:04)

    Apa kabar Mas Gani, kembali saya tanya2 nih, jangan bosen ya, hehe…

    Akun adsense yang saya daftarkan saat ini bolak-balik ditolak… nah, saya mau coba daftar akun adsense baru tetapi dengan email yang sama (otomatis informasi pribadi juga sama)… sepertinya kan tidak bisa..
    Kalau saya nonaktifkan akun adsense saya yang lama terlebih dahulu bagaimana?
    Setelah itu baru mendaftar akun adsense baru dengan email yang sama..

    terima kasih untuk responnya πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:17)

      Kalaupun ditolak berarti kan sudah menerima email penolakan mas :D, berbeda lho sama digantung tanpa ada pemberitahuan ditolak atau diterima.

      Kalau ada jawaban penolakan itu berati sudah bagus mas, tinggal benahi kekurangan blog seperti yang tertulis dalam email penolakan, ajukan kembali dalam 2minggu disertai penambahan posting

      Nah, jika tidak ada jawaban sama sekali bisa ganti nama dan email baru, alamat boleh sama, bisa pakai KTP dari saudara.

      Hanya merubah kepemilikan situs saja dengan email baru tersebut. Sebaiknya pastijkan blog sudah berumur lebih dari 3bulan untuk mempermudah proses penerimaan untuk review TIM adsense.

        Alif Hidayat

        ( - 02:28)

        Maksud saya digantung mas, bukan ditolak mengingat saya sama sekali tidak pernah mendapatkan email penolakan, dan ini sudah berlangsung selama hampir 2bulan, hehe…

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:35)

          Coba daftarkan lagi dengan cara kedua seperti yang saya bilang mas @alif hidayat. Banyak yang sudah berhasil dapat jawaban…Masalah ditolak atau diterima tergantung pihak adsense.

    Artikel yang bagus, Mas.

    Saat ini saya sedang menunggu kepastian dari Adsense setelah ditolak 5kali dimana waktu itu blog saya masih belum bagus dan blogger dashboard di bagian earnings saya belum aktif. Tapi kemarin ngecek ternyata sudah aktif, saya akhirnya memberanikan diri untuk apply lagi.

    Semoga lolos kali ini. Amiin…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:11)

      Untuk usia blog yang ideal untuk mendaftar adsense adalah 3bulan mas, dalam masa itu blog juga sudah ayak dan memadai, selain posting juga akan mendapat sumber lalulintas dari pengunjung.

      Sebab untuk diterima review, setidaknya kode unit iklan harus menerima lalulintas valid. Semoga berhasil mas @Eko cahyo Nugroho

    toko kamiet

    ( - 05:24)

    Mohon Pencerahannya.
    Maaf pak mau bertanya, apakah ada yang salah di blog saya ?

    review ke2 belum muncul iklan saya.

    www. toko-kamiet . com

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:46)

      Sementara ini memang harus bersabar dulu gan, hampir menyeluruh belum dapat kepastian.

    Heriandi

    ( - 02:55)

    oke mas saya lagi masa review ke dua nie..
    sudah 2hari setelah saya menempatkan kode iklan adsense ke blog saya mas… dari 5kode iklan yang dipasang ke blog saya .. hanya tiga kode iklan yang aktif .
    Doain mas mudah-mudahan berhasill..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:33)

      Untuk review kedua cukup 1-2 kode unit iklan saja, kalau status iklan sudah aktif berarti sudah diterima.

        mega sanjaya

        ( - 17:50)

        MAS GANI SELAMAT MALAM .. MAU NANYA MAS , KEMAREN SAYA DAFTAR BLOG DENGAN DOMAIN TLD LANGSUNG DITERIMA OLEH GA. dan setelah diterima saya pasang iklan dan saya copy kan ke widget blog. nah beberapa kemudian iklan langsung aktif dan langsung muncul. yang saya ingin tanyakan kenapa mas sekarang iklanya hilang ? sementara status iklannya di GA masih aktif ? mohon pencerahanya mas

        terimakaasih mas Gani sebelumnya

          mega sanjaya

          ( - 17:53)

          blog saya internetmasterblog.xyz mas jika mas gani tidak keberatan bisa melihat kekurangan blok saya apa ya mas ? terimakasih mas gani

    Moch Rizal

    ( - 10:27)

    Terima kasih sudah mengobati perasaan galau berminggu-minggu belum ada jawaban review ke 2.

    eddy

    ( - 06:43)

    mas bisa tolong cek blog saya mas sudah bagus atau belum, maklum new comer mas…:) blog saya eddysedan,blogspot,co,id

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:42)

      Asalkan tidak melanggar TOs adsense mas, bnyak kemungkinan diterima.

    eddy

    ( - 06:43)

    mas bisa tolong cek blog saya mas sudah bagus atau belum, maklum new comer mas…:)

    Ismail

    ( - 14:15)

    wah bermanfaat gan terimakasih informasi nya

    Ngawi dian

    ( - 16:25)

    aku udah berkali – kali gagal bang reviews tahap ke 2.

    sas

    ( - 04:00)

    mas,,saya mau tnya apa daftar GA non hosted bsa pke blogspot,, ?

    saya barusan daftar pake blogspot,,,nunggu review ke dua,,td sempet ada iklannya tp skrng ilang

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:02)

      Kalau mendaftar pakai blogspot akan mendapat akun adsense hosted mas, kecuali di custom domain dengan TLD domain maka akan mendapat akun nonhosted

    QimvoCom

    ( - 13:42)

    Makasih Informasinya Brother, yang saya lupakan itu hanyalah site add yang dibahas diatas semoga website saya bisa dapat pemberitahuan baik kedepannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:22)

      Insya Allah mas, semoga cepat diterima pengajuan adsen-nya.

    Alif Hidayat

    ( - 01:24)

    Apa kabar mas Ganis? Saya selalu mengikuti perkembangan komentar teman2 di sini, mengingat iklan adsense saya juga belum diterima setelah sebulan lebih, hehe..

    Saya terus mencoba pasang (dan blank), tapi saya baru menyadari setelah melihat di bagian Dashboard>Performance Reports, kok tab Page Views dan dan Impressions ada laporannya ya? Maksud saya ada angkanya. Apakah ini mengartikan halaman di web saya yang ada iklannya dikunjungi oleh pengunjung?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:26)

      Itu adalah unit iklan yang terpasang, walaupun kondisi blank tapi javascript tetap berjalan. Kondisi demikian wajar dan masuk dalam laporan (performance report)

      Tetapi earning dalam dashboard di nonaktifkan oleh pihak adsense, karena akun belum disetujui mas..

      Informasi ini saya dapat dari forum bantuan adsense

    Waduuh… saya lupa di SITE ADD… ternyata setelah di cek di “site management” (“Pengelolaan situs”) belum diklaim / diadd.

    thanks gan infonya… pantesan dah 2hari gak ada reaksi. he he he…

    Oke buat yang lain cara seting… klik aja icon GEAR / GIR / RODA GIGI lalu klik SETELAN / SETING… baru klik menu tadi. okay. πŸ™‚

    apex

    ( - 14:11)

    mas mau tanya, kasus sama kayak komen2 sebelumnya. iklan saya setelah beberapa jam yang tadinya muncul tiba2 hilang. saya pasang iklannya dari gadget adsense saja. apakah sudah layak? saya pasasang di sidebar dan dibawah posting (sesuai recomen blognya) kemudian cek akun adsense ada tulisan hosted akun. dan cek iklan juga sudah aktiv cuma g muncul di blog. untuk langkah selanjutnya apa ya? maklum masih newbie baru 3bulan bloging. thanks πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:27)

      Jika status aktif, bisa berpeluang untuk diterima mas (berbeda dengan status iklan yang iddle) Tunggu sampai 48jam , mudah-mudahan iklan tampil seterusnya.

    Wahyu Akbar

    ( - 17:25)

    ty….
    Blog saya baru berumur dari tgl 15. jan 2016. sampai hari ini tgl 29Jan 2016,,
    sudah bisa daftar adsense di dasbor blog saya,,

    yang jadi pertanyaan Gan,,,,
    kenapa iklan menghilang setelah 1jam saya pasang iklan nya,,

    mungkin agan bisa kasi masukkan buat saya,
    soal nya saya pemula

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:10)

      Banyak kasus seperti ini mas, iklan langsung tampil sesaat setelah menerapkan unit iklan yang pertama. kalau iklan tidak menghilang dalam 48jam bisa dipastikan diterima,

      Bila iklan hanya tampil sesaat berarti harus menunggu review lagi mas @Wahyu Akbar

    Mun Takoh

    ( - 08:57)

    makasih gan infonya, sangat membantu sekali

    Nest Theme

    ( - 06:33)

    terima kasih pak atas infonya baru 2hari tahap review kedua doakan saya pak semoga saya cepat diterima oleh adsense πŸ˜€

    Hendi

    ( - 15:21)

    Wah salah perkiraan dong saya, ternyata saya baru memasuki review tahap ke 2. Harap-harap cemas deh saya. Dan sepertinya 95% bakalan ditolak nih, soalnya blog saya jauh dari memenuhi syarat. Terimakasih atas informasinya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:04)

      Wah kok pesimis mas? Keep spirit.. πŸ˜€

        Hendi

        ( - 05:19)

        Iya mas terima kasih, harus tetap berusaha.

    Dimas

    ( - 03:26)

    wah masih bingung saya ni mas,udah seminggu blm ada kabar dari adsense untuk review ke dua.coba main k blog saya mas,udah bagus blm ya itu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:11)

      Blognya bagus, theme yang dipakai MesoColumn ya?Loading lumyan kenceng.
      Niche gado-gado ya mas @Dimas? Saya lihat artikel juga sudah banyak, lebih dari 100. menurut kategori.

      Saya bisa bilang, kalau daftar adsense sekarang boleh dikatakan untung-untungan. Jadi sabar saja mas, ditunggu dulu.

    Ari Sudibyo

    ( - 02:52)

    salam kenal mas dari saya, blog saya kemungkinan di terima adsense tidak ya lagi tahap review ni sudah ada 5hari belum ada kepastian

    Suardi13

    ( - 22:43)

    Oke Fix
    Saya tunggu 2-3 Hari
    Moga2 ada Email dari Adsense yang menyatakan ” Disetujui Sepenuhnya ” πŸ˜€

    Bung Hartarto

    ( - 10:12)

    Kalau mendapatkan penolakan karena situs tidak sesuai dengan kebijakan google itu cara mengatasinya seperti apa?

    Billy-Art

    ( - 10:19)

    ah ini artikel ngena banget :’) pas banget sama yang ane alamin sekarang akwakawk, lagi nunggu tahap riview kedua ini.. 6. hari sudah berlalu…

    rofi mustawan

    ( - 20:16)

    sudah layak kah blog saya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:35)

      Blognya bagus mas @Rofi mustawan, tentang pendidikan.
      Artikel juga sudah memadai, sudah pasang halaman privacy dan about me, juga menggunakan template bawaan blogger.

      Tunggu saja mas, sabar dulu. Mungkin lagi dalam deretan antrian pengajuan.

    rofi mustawan

    ( - 20:14)

    salam kenal mas.. saya lagi nunggu tahap ke 2.. udah seminggu belum ada email dari Adsense.. tolong di cek blog saya.. sudah lak kah? makasih

    ,,,thanks yah,,infonya,,,sangat membantu,,,apa yang anda terangkan diatas sama persis dengan apa yang dialami blog,,,saya,,awalnya saya kira blog saya,,,,ada kesalahan untuk penempatan iklannya,ternyata tidak dan keslahanya adalah mungkin yang seperti yang kakak jelaskan mengenai tahap review ini,,,terimah kasih untuk semuanya,,,ohhh yahhh kak,,jangan lupa yah tuk mampir ke blog saya di ensiklopediawebpedia,,,nanti saya jama dehhh pake,,kue,,,hahah sampai ketemu lagi….

    Tary

    ( - 07:03)

    Okay…mas … Sekakasih aku mubeng eh mudeng…
    Hehe …@Taryono berterima kasih πŸ™‚

    Tary

    ( - 22:44)

    Tanya mas, kalau pas review ke dua kita kan udah pasang kode iklan tuh, lha di dashboard adsense kan ada pageview,,,, apakah pageview nya di adsense memang masih tetep Nol….walaupun sudah dipasang kode iklannya?Dan munculnya cuma pas udah di aprove gitu…?
    Sayamasih bingung mas padahal blogku pageviewnya banyak tapi di dashboard adsense tetep nol…apakah pemasangan iklan saya salah ? Atau memang begitu ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:26)

      Betul, Page view dan earning akan berjalan begitu akun adsense telah di setujui.
      Semoga tidak bingung lagi mas @Tary πŸ˜€

    review kedua saya kok lebih dari seminggu ya kenapa ??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:46)

      Ya sabar dulu, tunggu saja sampai batas maksimal 1bulan, kalau lebih dari itu bisa dipastikan di tolak.

    Terima kasih mas, sangat membantu sekali yang add site πŸ˜€

    wahyu

    ( - 13:17)

    mas saya juga udh daftar adsense dengan akun domain dot com. tapi masalahnya sampai sekarang udh satu bulan lebih blm ada konformasi apakah permohonan saya di terima atau ditolak. waktu daftar saya lgsung ke situs adsense karena menu penghasilan di blog belum bisa terbuka katanya blog belum memenuhi syarat adsense. akhirnya saya daftar dan suruh pasang unit iklan dan saya pasang. jadi yg mau saya tanyakan mas apakah permohonan saya ditolak ya? kenapa belum ada pemberitahuan dari adsense ke e-mail saya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:49)

      Untuk blogspot yang di custom domain memang harus menunggu sampai tombol earning di dashboard muncul mas.

      Itu penilaian google untuk masa usia blog, Jadi dalam waktu itu blog sudah di anggap layak untuk mendaftar adsense.

      Kebanyakan yang langsung daftar melalui adsense.com malah nasibnya terkatung-katung. Karena blog belum bisa di anggap memenuhi kriteria yang di harapkan adsense, terutama masalah umur blog itu sendiri.

      Sebaiknya bersabar dulu mas, sampai blog bener-bener siap untuk pengajuan adsense.

    Alif Hidayat

    ( - 02:35)

    Salam mas, informasinya membantu… sama saya juga galau nih, dan kasus saya mungkin cukup unik, karena update informasi yg diberikan google tidak seperti yg saya baca2 di berbagai langkah pembuatan akun adsense…

    Dari pertama saya daftar adsense, anehnya google tidak mengirim email menginformasikan bahwa saya baru daftar akun baru utk adsense… namun saya bisa memasang iklan dan ternyata langsung muncul walau sekitar 1jam setelah itu blank…
    setelah baca2 ternyata memang masih dlm masa review, tapi anehnya di halaman adsense saya tidak muncul bar merah menandakan bahwa masih dalam masa review… tapi ketika saya instal app adsense di hp android, notifikasi bahwa masih dalam masa review muncul, ini yg bikin galau…

    total sudah 5hari iklan masih blank, ini yg bikin tambah galau, apa memang selama itu ya… saya inginnya sih langsung dapat notifikasi, walaupun ditolak hehe.. jadi bisa cepat2 mengoreksi kesalahan…
    maaf nih mas jadi curhat hehehe

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:20)

      Sekarang mendaftar adsense langsung bisa mendaptkan dashboar adsense mas Alif hidayat. Tidak seperti dulu, karena sudah menggunakan cara baru:
      Baca : Daftar adsense dengan cara baru cepat dan mudah

      Jadi kita langsung bisa menempatkan kode iklan di blog kita, banyak kasus iklan langsung bisa tampil, tetapi langsung hilang.

      Jika dalam 48jam iklan tidak hilang, maka bisa dikatakan permohonan adsense sudah di setujui dan biasanya ada pemberitahuan email.

      Kalau iklan belum tampil lagi, berarti memang harus menunggu masa review mas, jadi harap bersabar saja. πŸ˜€

    taufik

    ( - 23:55)

    gan apa yang harus dilakukan saat proses tahap kedua adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:56)

      yang di lakukan adalah menunggu dan tetap update posting πŸ˜€

    Ipank

    ( - 04:37)

    untuk domain TLD biasanya berapa hari menunggu tahap review dua Google Adsense gan? saya lagi tahap review dua… deg degan gini, kaya ikutan audisi idol..haha
    makasih tipsnya gan, semoga rame selalu blognya

    Aji

    ( - 08:03)

    Hallo semua,

    Saya juga nunggu review kedua nih lama sekali, site management juga sudah saya masukkan mungkin nunggu sabar kali ya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:34)

      hampir merata mas aji, tapi banyak yang mengganti nama email dan alamat baru 2-3 hari langsung dapat kabar. Walaupun kabar penolakan.

    Tipepedia

    ( - 00:12)

    kak kira kira ada yang lebih dari satu bulan gak kak dalam tahap review 2. nya .. kalo aku lupa udah brpa lama daftar adsense.. hahah

    firman

    ( - 19:24)

    Maksi infonya mas

    kim

    ( - 19:30)

    mas mau tanya nih,
    di email tidak ada notif mengenai review 2, tapi saat login ke GA akun saya non hosted (tidak ada tulisan merah)
    terus saya coba pasang iklan ke blog saya dan iklannya bisa tampil.
    apakah ID saya sudah termasuk full atau bagaimana ?
    thanks sebelumnya

    mohon balas lewat email ya mas, soalnya saya jarang online ^_^

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:04)

      Akun adsense Non hosted Full approved di dapatkan melalui penngajuan dengan menggunakan domain TLD (Top Level Domain), seperti dot com, dot net dan lain sebagainya. Jika mas @kim mengajukan blog masih menggunakan blogspot. Itu kemungkinan sudah di terima, tapi jenis akun-nya Hosted, jadi hanya bisa di pasang di blogspot saja, tidak bisa di pasang di blog lain yang.

      Jika sudah di setujui, biasanya ada notifikasi (pemberitahuan email) bahwa akun sudah di aktifkan sepenuhnya. Tapi memang ada sebagian yang mengalami kejadian seperti yang mas @kim alami. Iklan muncul, tapi pemberitahuan email tidak ada. Jika iklan terus muncul dalam 1pekan dan tidak ada pemberitahuan, bisa dikatakan bahwa akun adsense telah di setujui.

    Huda

    ( - 08:37)

    Artikelnya sangat membantu. Jangan lupa mampir ke lapak saya mas
    Hudasetyawan.com

    terimakasih mas, artikelnya membantu!
    saya juga lagi menunggu persetujuan yang kedua. baru dua hari, benar kata mas, harap-harap cemas menunggu email dari google adsense πŸ˜€

    mohon kunjungan baliknya yy mas! terimakasih πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:32)

      Ok, sama sama mas muhammad irpandi. Yang pasti memnang harus lebih bersabar. Saat ini yang kita lakukan adalah menunggu dan menunggu sambil tetap update artikel. Sukses selalu buat blognya. πŸ˜€

    Indra S

    ( - 15:51)

    hehehe oke Mas, terima kasih saran dan masukannya… (kasih bintang 5*****) πŸ˜€

    Indra S

    ( - 15:33)

    waduh udah terlanjur je Mas hehe…. kalau pakai alternatif yang ke dua, otomatis harus daftar dengan nama dan nomer telp. yang berbeda ya Mas?… saya juga sudah terlanjur menghapus nama blog lama yang saya rubah dan mengganti blog baru di Pengelolaan situs google adsense, semoga saja tidak kenapa2 he. kalau memang nanti berpengaruh ya terpaksa pakai cara Anda alternatif yang kedua Mas he.
    maklum masih baru bikin blog dan masih acak-acakan isinya πŸ˜€

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:44)

      Tidak apa apa mas indra, kan belum ada pemberitahuan melalui email bahwa di tolak atau di terima.
      Saya sendiri pernah mendaftarkan blog saya sampai 3kali ke Adsense. semua di terima, otomatis dapet akun adsense baru.
      Setelah yang ke4 sudah tidak bisa buat daftar lagi..:D

    Indra S

    ( - 14:49)

    met malam mas Gani dan salam kenal…
    ohya mas mau tanya, saya pertama kali daftar google adsense masih menggunakan akun free-nonhosted (.tk) . sudah disuruh memasang kode iklan di situs. dan dimasa review saya merubah akun free-nonhosted saya ke Domain TLD (.com), sekaligus merubah nama blog saya (misal dari nasi.tk menjadi nasibubur.com). karena saat akan daftar ke Domain TLD (.com) ternyata akun free-nonhosted tersebut sudah ada yang mempunyai. kira-kira bermasalah dan berpengaruh gak ya itu nanti?
    terima kasih sebelum dan sesudahnya….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:20)

      Salam kenal kembali mas indra. Dot TK itu sebenarnya juga sudah domain TLD.
      Wah sebenarnya memang harus di tunggu dulu mas. Tapi bagaimana kan sudah terlanjur.

      Alternatif pertama
      Untuk pendaftaran satu akun adsense, hanya tersedia 1kolom URL untuk mengisi alamat blog. Jadi nantinya pihak Adsense tidak akan menemukan alamat blog yang di maksud, karena nama blog sudah di ganti.

      Dan kode iklan adsense menempel pada alamat blog yang bukan seharusnya, hal ini bisa di lakukan pengalihan URL (redirect) ke alamat blog anda yang baru.

      Seperti halnya upgrade akun adsense dari blogspot ke domain TLD, alamat blog pertama menggunakan sub domain blogspot, setelah di upgrade menjadi nama domain yang sekarang. (dot com) itu menggunakan sistem redirect yang disediakan pihak google.

      Alternatif kedua
      Lepas kode iklan adsense nya dan rubah menjadi hide. di sebelah kanan pengaturan iklan.

      Mas indra bisa mendaftar dengan alamat email baru dan alamat baru, masukkan alamat URL blog yang sekarang, tapi otomatis ini akan membutuhkan waktu lebih untuk proses review nya.

    saya sudah melakukan semua langkah diatas, lagi menunggu kabar hasil dari review kedua, tapi belom ada kabar sudah 2hari, semoga bisa diterima juga

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:55)

      Ya,,sabar aja, sudah ada beberapa teman kita yang di terima sepenuhnya. (full approved).. cek forum IAPD

    Wah… hebat Mas benar-benar beruntung bisa di terima secara penuh…
    Do’ain saya juga ya Mas… lagi proses tahap review kedua nih… terhitung dari tanggal 22/09/15 sudah bisa login di GA….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:50)

      Semuanya memang butuh usaha dan pengorbanan mas, termasuk waktu yang kita korbankan buat tulis artikel. Ya mas dedy, semoga cepat di terima, buat nyusul teman teman bermain Google adsense.

    Kalau untuk penghasilan Youtube, setau saya akan di tambahkan per tanggal 15. mas di dashboard adsense, itu yang saya alami dengan akun adsense Non hosted.

    Jadi untuk melihat hasil sementara (tertaksir) bisa langsung di dashboard analytic di saluran masing masing. itu juga sudah lengkap dari penghasilan tertaksir masing masing Video.

    Untuk perincian secara langsung bisa di lihat setelah data di audit oleh tim adsense per bulannya, seperti yang saya jabarkan di atas.

    Jadi untuk di dashboard adsense, adalah hasil akhir per- tanggal 15. dari data dan analytic antar muka per chanel.

    Sebab saya juga punya akun Youtube mas sejak tahun 2010,,hehe
    Semoga membantu.

    Kakek Aljufry

    ( - 11:35)

    y mas emank keluar jalur pertanyaan nya maaf sekali

    klu seandainya ana mau melihat tidak secara global di adsense gimana cara nya??

    saya kpingin tau saluran yg A dpt brp
    saluran B berapa…
    seperti di pisah gtu mas,tapi di adsense bukan di yt analityc

    Wah pertanyaan agak sedikit keluar dari jalur, tapi ya nggak apa apa, saya coba jawab.
    Secara default ada laporan taksiran melalui dashboard youtube analytic di setiap saluran youtube, dengan melihat dari situ akan di ketahui rata rata penghasilan tertaksir untuk setiap saluran. Tetapi jika mas mau melihat hasil laporan di dashboard adsense (secara global) bisa seperti di bawah ini :

    Buka dashboard adsense > View report > Product > Hosted Adsense for Content > Total Earning
    ada di pojok kanan atas. Scroll ke bawah untuk melihat rincian laporan Adsense Youtube.

      nandar

      ( - 00:40)

      terima kasih mas atas bantuannya, setelah saya ikuti saran mas, alhamdulilah saya sudah di terima oleh adsense, kalo ada waktu mampir ke blog saya mas duniainet.com,

    Kakek Aljufry

    ( - 13:36)

    maaf mas,ana mau tanya….gni mas,

    ana kan pny beberapa SALURAN Youtube kalau cara melihat Hasil dari saluran tersebut di ADSENSE bukan di youtube analityc

    intinya cara melihat HASIL saluran berbeda di ADSENSE
    misal Saluran A =….
    saluran B =….
    saluran c = ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *