Adsense On BlogArtikel Adsense

Berapa Lama Review Tahap Ke 2 Pengajuan Adsense?

Butuh berapa hari waktu mengajukan pendaftaran tahap ke 2 google adsense? Banyak blogger berharap harap cemas ketika harus melalui review tahap kedua mendaftarkan adsense, karena pada tahap ini kita di haruskan untuk menunggu keputusan di terima atau di tolaknya suatu blog untuk mendapatkan akun google adsense nonhosted.
 
Yaitu peningkatan dari akun nonhosted ke akun hosted atau akun reguler, yang kode iklannya bisa di pasang untuk semua jenis blog (bukan hanya di blogspot saja). Proses tahap kedua ini biasanya yang paling sulit, karena banyak blogger yang tumbang dan berakhir dengan penolakan dari pihak google adsense. Dan ini menjadi mimpi buruk para blogger sampai saat ini.
 
Setelah selesai mendaftar akun google adsense melalui blog dan di verifikasi, kita sudah bisa mengakses dashboard akun adsense, kemudian kita di wajibkan untuk memasang unit iklan (kode iklan) yang terdapat di dashboard adsense ke dalam blog kita.
 
Setelah itu Tim google adsense akan memeriksa secara keseluruhan tentang kelayakan blog untuk mendaftar dan mengikuti program adsense, proses ini di sebut dengan review tahap 2.
 

 

Dalam proses pengajuan ini, kita harus memastikan kelayakan dan persyaratan sebuah blog untuk mendaftar adsense, karena pendaftaran kita belum di setujui sepenuhnya. Jadi kita harus menunggu proses review dari Tim google adsense untuk mendapatkan persetujuan penuh (full approved). Agar bisa menayangkan iklan adsense di blog kita.

Lama waktu untuk review pada tahap ke 2 

Waktu untuk pengajuan pada tahap ke 2 ini biasanya berlangsung 2 – 3 hari (normal), akan tetapi bisa juga berlangsung lebih lama Tergantung antrian pengajuan dari calon publisher dari seluruh penjuru dunia.

Jadi kita harus bersabar menunggu dan jangan merubah atau melepas kode iklan selama belum ada pemberitahuan melalui email, di setujui atau di tolak. Selama proses ini, kita hanya menampilkan iklan kosong pada halaman blog kita.
 

Jika sudah di terima, maka halaman blog kita akan tampil iklan dari google adsense secara otomatis, hal ini biasanya ada pemberitahuan langsung dari email, bahwa anda sudah di setujui sepenuhnya dan dapat menampilkan iklan di blog anda.

 

Apakah proses review ini sampai berbulan bulan?

Ada kasus tertentu yang pernah di alami oleh calon publisher, yaitu belum ada pemberitahuan melalui email dari google adsense sampai berbulan bulan, tetapi kasus yang demikian jarang terjadi. Sekarang ini proses review google adsense terbilang cepat, apalagi untuk pengajuan yang pernah di tolak, hanya memerlukan waktu paling lambat 1 x 24 jam saja.

Loading...
Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya pernah di tolak google adsense berkali kali.
 
Tips Agar proses review google adsense lebih cepat di proses.

Pastikan nama blog anda sudah tercantum di dashboard akun google adsense, periksa kembali untuk memastikan jika belum.

Berapa Lama Review Tahap Ke 2 Pengajuan Adsense?
Pada dashboard akun google adsense anda klik gambar roda bergerigi (kanan atas), klik seting.

1. Buka menu site management

2. Masukkan nama blog anda.
Terakhir, klik add site.

Sekarang kita hanya bisa menunggu persetujuan dari Tim google adsense, banyak blogger yang galau menunggu waktu ini, banyak di antaranya hanya pasrah menunggu tanpa melakukan kegiatan apapun, padahal sebelumnya rajin posting tiap hari. Bahkan ada pula yang sibuk memeriksa email setiap jam. Ada lagi yang sampai tidak doyan makan dan lupa mandi.
 

Faktor keberuntungan

Jika ada yang mengatakan bahwa review tahap kedua ini hanya memerlukan beberapa jam (singkat) mungkin hanya faktor kebetulan saja (Hoki), sebab sampai sekarang ini masih jarang yang mengalami hal yang sedemikian, Hal ini juga pernah saya tulis dalam artikel pengalaman di terima google adsense, sewaktu saya mendaftar di negara tempat saya bekerja.

Jadi selama kita menunggu persetujuan dari Tim google adsense, kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa, rutin posting artikel dan tetap bersemangat. Jika anda di tolak untuk saat ini, masih banyak kesempatan untuk mendaftar lagi dengan memperbaiki kesalahan yang di lampirkan melalui email penolakan.

Kita bisa mendaftar dengan email yang sama sampai berkali kali, sampai Tim google adsense memberi persetujuan penuh.

Demikian beberapa pertanyaan yang menyangkut berapa lama review untuk tahap ke 2 pendaftaran google adsense, semoga anda bersabar dan tidak mudah menyerah untuk mendapatkan akun google adsense.
 
Semoga bermanfaat.


Loading...

Baca selengkapnya

ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

353 Comments

  1. Aduuuuuuh….. Gua udah 15 hari gak tau gimana kabarnya adsense. klo ditolak ya ditolak aja, klo di terima ya di terima donk.. jgn di gantung-gantung begini. Cukuplah cinta aja yg di gantung, blog gua jgn digantung. Wkwkwk.. Stres berat, bosan menunggu…

  2. mas, domain yang saya gunakan adalah web.id. saat tahap pertama review disetujui dan berganti domain .com untuk tahap review tahap kedua. pasang unit iklan apakah terkoneksi.

      1. bang mau nannya ni, kan sebelumnya saya daftar adsense make gmail saya dan di tolak ,karena sebelumnya saya asal masukan web/situs , nah kemudian saya daftar lagi dan di terima , setalh itu saya coba masang iklan dan sampe 5 hari iklan tidak muncul2 apakah memang aakun adsense saya ga bakal bisa masang iklan karena pendaftaran sebelumnya sudah pernah di tolak ?? mohon infonya mas

        1. Seperti nya itu masih dalam tahap review mas.. karena kalau sudah di Full Approve.. otomatis iklan akan tayang sendiri.. jika kita sudah mengisi kode iklan dengan benar.

  3. Klo saya waktu itu gk tau apa apa tentang cara daftar ads, sya gk pusingin soal review tahap 1 atau 2. Sya dftr adsense gk pke review 2 langsung ktrima cma 3 hari walaupun pv Masi 2digit langsung fullapproved

  4. selamat siang mas,
    mas saya mau tanya 3 bulan yang lalu saya daftar adsense dan sampai sekarang belum ada jawaban dari google.hanya di akun GA saya disuruh menunggu. itu berarti saya belum diterima ya mas? sebaiknya saya daftar ulang atau menunggu dapat email dari pihak google?
    mohon bantuannya, terimakasih sebelumnya

  5. Salam.
    Terima kasih. Artikelnya sangat membantu para pemula yang baru belajar google adsense. Kami jadi sedikit banyak menjadi tahu bagaimana nanti jika pengajuan kami diterima.

  6. Salam mas, kemarin-kemarin saya daftar adsense dan telah diriview tahap satu (bulan agustus 2017) tapi pas ada perintah menempelkan kode script di blog (sudah diikuti). Hari esoknya akun adsense saya sudah kebuka dan muncul earning (hari, minggu, bulan, tahun). Tetapi tidak ada pemberitahuan ke e-mail dan tidak iklan terpasang di blog. Nah apa yang terjadi dengan adsense saya, apakah masih proses riview? Terima kasih, sangat ditunggu konfirmasinya.

  7. Terimakasih banayak atas infonya ya gan.. seneng ketemu artikel ini udah tahunan ini buat blog gak bisa terus terdaftar adsense.. hmm Gagal, gagal and gagal.. untuk kali ini pendaftaran saya mudahan diterima .. Doain ya gann,, amin… 🙂 agan juga mudahan semakin sukses…

  8. ini kenapa gini terus yaa
    Account under review
    Usually you get a confirmation email within 3 days, but in some cases it can take a bit longer

    1. saya sama kayak agan, mau pasang kode adsense pun nggak bisa cuma muncul tulisan yg itu aja

    2. Akun dalam peninjauan Biasanya Anda mendapatkan email konfirmasi dalam waktu 3 hari, tetapi dalam beberapa kasus dapat membutuhkan waktu lebih lama

  9. sy telah mengajukan review yang kedua untuk iklan. dan telh meletakan kode di halaman web sy di bawah kode head. namun sudah 3 minggu blm ada konfirmasi dr email? apa yang harus sy lakukan. bagaimana cara untuk menanyakan pada google adsense?