Fakta Unik Mark Zuckerberg

Inilah 7 Fakta Unik Mark Zuckerberg yang Belum Banyak Orang Ketahui

Siapa yang yang tidak mengenal sosok CEO Facebook ini? Ya, seiring dengan melesatnya nama jejaring sosial Facebook di seluruh dunia, membuat nama Mark Zuckerberg pun semakin dikenal di seluruh dunia.

Pria 34 tahun ini juga yang terdepan menjadi pusat perhatian media ketika ada inovasi atau bahkan masalah di Facebook, seperti halnya pada kasus kebocoran data beberapa waktu lalu.

Baca juga: Al-Khawarizmi Penemu AlJabar dan Idola Mark Zuckerberg

7 Fakta Unik Mark Zuckerberg, Sang Pendiri & CEO Facebook

Namun, mungkin belum banyak orang yang mengetahui fakta-fakta lain dari suami Priscilla Chan, selain ia adalah salah satu pendiri Facebook atau fakta bahwa ia pernah berkuliah di Harvard University.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini 7 fakta menarik dari Mark Zuckerberg yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Sudah jago programming sejak masih kecil

Bakat dan kejeniusan Zuckerberg memang sudah terlihat sejak ia masih kecil. Bahkan di usianya yang masih 12 tahun, ia sudah bisa membuat aplikasi messenger sederhana untuk ayahnya yang merupakan seorang dokter gigi.

Program aplikasi tersebut membantu resepsionis untuk mengetahui pasien baru tanpa harus berteriak di dalam kantor.

Loading...

2. Sudah dikejar-kejar perusahaan besar ketika masih sekolah

Fakta Unik Mark Zuckerberg

Ketika Mark masih bersekolah, ia sempat diincar dan diminta untuk bergabung dengan perusahaan besar Microsoft.

Awal ketertarikan Microsoft adalah gara-gara aplikasi Synapse Media Player, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat playlist mereka sendiri.

Selain Microsoft, AOL juga dikabarkan pernah mencoba untuk merekrutnya. Namun, Zuckerberg tidak menerika dua tawaran dari perusahaan teknologi besar tersebut.

Baca jugaBiografi Mark Zuckerberg : Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

3. Ada banyak program sebelum terciptanya Facebook

Meski mulai dikenal dunia melalui Facebook, ternyata Zuckerberg telah membuat banyak aplikasi lain sebelumnya.

Salah satunya adalah CourseMatch, sebuah aplikasi yang digunakan sebagai alat pembelajaran bagi mahasiswa di Harvard.

Aplikasi ini memungkinkan para mahasiswa bisa memilih kelas yang banyak diikuti teman-teman mereka. Selain itu ada juga Facemash, yang tetalh ditutup pihak Harvard karena dianggap tidak pantas.

4. Orang terkaya dengan gaji terendah

Meski dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia oleh majalah Forbes, namun gaji tahunan yang ia dapat dari facebook hanya sebesar US$ 1 atau hanya sekitar kurang dari Rp 15 ribu.

Meski demikian, angka tersebut hanyalah gaji simbolis yang juga pernah dilakukan oleh Steve Jobs (Apple) dan Larry Page serta Sergey Brin (Google).

Zuckerberg tetap mendapat pendapatan dari Facebook karena memiliki saham ekuitas yang besar dari perusahaan yang mereka dirikan tersebut.

5. Penderita buta warna parsial

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata Mark Zuckerberg adalah seorang penderita buta warna. Namun ia bukannya tidak bisa membedakan warna samasekali, Mark hanya buta warna untuk warna merah dan hijau.

Karena itulah warna utama dari Facebook adalah warna biru, karena warna itu merupakan yang paling jelas bisa dilihatnya.

6. Seorang vegetarian

Sebagai seorang vegetarian, Zuckerberg memang samasekali tidak memakan daging.

Namun ia sempat mengatakan bahwa baru akan memakan daging dalam keadaan terpaksa dengan situasi harus membunuh hewan dengan tangannya sendiri.

Meski demikian, ia diketahui me-like halaman Facebook dari McDonald dan In-N-Out Burger.

7. Memiliki anjing yang tak kalah populer

Fakta Unik Mark Zuckerberg

Zuckerberg diketahui memiliki seeokr anjing Hungaria yang diberi nama Beast. Beast bahkan memiliki fanpage sendiri di Facebook dengan jumlah like mencapai jutaan orang.

Anak Mark pun cukup dekat dengan anjing ini, bahkan menurut sumber terpercaya, kata yang pertama kali diucapkan adalah ‘dog‘.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *