Artikel Adsense

Fenomena Jasa Pembuatan Akun Adsense Non Hosted

Jasa pembuatan akun adsense dijadikan alternatif terakhir, karena masih banyak para blogger yang sampai saat ini kesulitan mendapatkan akun google adsense, terutama yang nonhosted.

Kebijakan dan peraturan google adsense memaksa sejumlah blogger untuk bekerja ekstra keras untuk mendapatkan persetujuan penuh terhadap akun adsense yang didaftarkan melalui blog.

Banyak di antara mereka mengalami nasib kurang beruntung dan berakhir dengan penolakan, walaupun sudah didaftarkan berkali kali tetap saja ditolak, dengan alasan klasik “situs belum mematuhi kebijakan google“. Tanpa penjelasan secara detail bagian mana yang belum memenuhi kebijakan tersebut.

Peluang ini di manfaatkan oleh jasa pembuatan akun adsense untuk menyediakan dan menjual akun adsense full approved, yaitu akun google adsense jenis nonhosted yang sudah disetujui sepenuhnya dan siap di gunakan.

Kode iklannya bisa di pasang untuk blog apa saja termasuk penggunaan TLD domain, dan lebih hebatnya kode unit iklan adsense bisa dipasang di beberapa blog atau banyak blog tanpa melalui persetujuan dari pihak adsense lagi, dan iklan langsung bisa aktif.

Para penyedia jasa pembuatan akun adsense menggunakan celah dari google adsense sendiri, dengan memanfaatkan fitur “mengganti akun adsense” yang ada di dashboard blogger dan menambahkan admin dalam jumlah yang banyak dalam satu blog.

Dengan celah keamanan yang bisa di manipulasi itu, pembuat jasa tersebut bisa mengganti akun adsense dengan akun yang baru (alamat penerima pembayaran serta email baru) dengan mendaftarkan kembali URL blog tersebut.

Alhasil, akun adsense nonhosted bisa diperoleh dalam jumlah yang banyak dengan cara tersebut, dan akun adsense yang lama masih tetap bisa di gunakan untuk di pasang iklan di blog lainnya.

Itulah sekelumit cerita tentang cara kerja jasa pembuatan google adsense. Mungkin hal ini hanya terjadi di indonesia, karena jual beli akun adsense belum pernah ditemui di negara lain, dan ini sah sah saja karena sesuai dengan kesepakatan harga yang sudah ditentukan antara penjual dan pembelinya.

Mengapa sekarang pembuat akun adsense sudah jarang ditemukan?

Tahukah alasannya mengapa sekarang pembuat jasa google adsense sudah jarang ditemukan? bahkan banyak di antara mereka beralasan lagi sibuk kerja offline? padahal pekerjaan ini lebih menjanjikan.

Bayangkan saja jika pesanan akun adsense bisa menyelesaikan 4- 5 akun bahkan lebih dalam satu bulan, bukankah itu penghasilan sampingan yang lumayan? Dan gambar di bawah ini adalah jumlah pencarian di google melalui keyword planner, berdasarkan kata kunci “jasa pembuatan akun adsense”, menakjubkan bukan.

jasa pembuatan google adsense
hasil pencarian dengan kata kunci jasa “pembuatan google adsense”

Belakangan ini saya baru tahu, jika URL blog yang pernah didaftarkan ke google adsense sudah tidak bisa didaftarkan lagi, jadi kemungkinan besar celah tersebut sudah tertutup dan kemungkinan google sudah menerapkan peraturan baru yang berhubungan dengan “mengganti akun adsense“.

Jadi hanya bisa di ganti dengan akun adsense yang sudah di approved atau akun yang sudah di setujui sepenuhnya.

Ini menurut pandangan saya sendiri, sebab sebelumnya saya juga pernah mendaftarkan URL blog ini sampai 3 kali dan di terima semua, sewaktu baru baru saja ini akan di daftarkan lagi dengan maksud akan meng-upgrade akun adsense hosted (alamat email lain) ternyata URL blog ini sudah tidak bisa didaftarkan, alias di tolak.

Seperti gambar di bawah ini yang saya ambil dari thread “Indonesia Adsensense Publisher Discussion”, tanggal dan tahunnya masih terlihat jelas.

url blog lama di tolak adsense
url blog lama di tolak adsense

Posting ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan nama pembuatan jasa akun adsense atau untuk merusak nama baik atau merusak rizqi dan nafkah orang lain atau apapun yang berhubungan dengan hal ini, tapi jika melihat kenyataan yang ada mungkin orang lain akan berargumentasi yang berbeda dan berpikir dua kali untuk membeli akun adsense.

Tindakan ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sepenuhnya dengan memanfaatkan dan menjual akun adsense nonhosted untuk tujuan penipuan.

Karena tidak sedikit sobat blogger yang tertipu dan tidak mendapatkan akun adsense yang di janjikan setelah sebelumnya menyetorkan uang dengan alasan sebagai “tanda pengikat“. Kebanyakan korban penipuan berasal dari komunitas facebook yang tidak jelas.

Menghindari penipuan jasa pembuat adsense

  • Setidaknya anda harus mengetahui perbedaan akun adsense yang terbagi menjadi 2, yaitu hosted dan nonhosted.
  • Jangan tertipu dengan akun adsense hosted, yaitu akun adsense untuk toutube dan tidak bisa dipasang di blog.
  • Jangan pernah menyetorkan uang sebelum akun adsense dibuat atau sudah jadi.
  • Minta screenshot atas nama anda (jika akun di buat atas nama anda) pada dashboard akun adsense yang sudah jadi.
  • Minta screenshot penghasilan adsense, karena akun adsense baru biasanya belum ada dolarnya.
  • Bertransaksilah dengan wajar, sesuai dengan harga yang sudah disepakati sebelumnya.

Demikianlah semoga bisa menjadi wawasan tentang alternatif mendapatkan akun adsense, tetap berhati hati dan jangan menjadi korban penipuan seperti yang banyak terjadi.

Carilah referensi yang tepat dalam membeli akun adsense yang bisa anda dapatkan melalui forum yang membahas topik seputar adsense. Semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

115 Comments

  1. baru beli aku adsense non hosted , bingung kenapa setelah saya buat iklan di blog , gak muncul” iklanya.. kira” ada yg salah kah?

  2. waktu itu pasang iklan trus dapat email konten tidak memadai, skg email kebijakan google. puyeng. sudah berkali2 submit. bahkan tuh orang adsense di forum bantuannya arogan dah disuruh cek otak ke dokter klo ditolak 3-5 kali. dibilang bikin capek mereka.

  3. Hallo, Jasa pembuatan akun adsense non hosted dan hosted murah bisa ke adsense-eca.blogspot.com

  4. Saya sering baca blog luar, bukan buat sok inggris tapi kurang suka tata cara pengaturan bahasa blog lokal yang menurut saya sok pintar ( tidak semuanya ), tapi websute anda ini salah satu yang beda penulisan dan pemilihan bahasanya bagus .dan yang terpenting informatif

  5. Mas, mau tanya donk.
    Kemarin saya kan daftarkan GA, Tapi tidak ada email pemberitahuan.
    Trus buka dashboard Google Adsense sudah bisa langsung pasang unit iklan.
    Nah, saya pasang tuh iklannya, munculah iklan setelah 3 jam kemudian.
    Dan iklan aktif selama seminggu. Trus saya coba veifikasikan 2 situs web saya yg lainnya. Tapi itu web pemberian teman.
    Nah, situs tsb saya verifikasi kan terlebih dahulu, trus pasang unit iklan baru,
    Munculah iklan, tapi setelah keesokkan harinya tiba2 hanya muncul iklan blank.
    Tapi masih bisa login ke Google Adsense. Dan status unit iklan masih aktif sampai skrg.

    KRONOLOGI :
    beritapekerja.com (Daftar Adsense dan di terima)
    itsiantar.net (Verifikasi situs, pasang unit, muncul) 2 hari kemudian
    kodephp.id (Verifikasi situs, pasang unit, muncul) 3 hari kemudian
    Sehari kemudian setelah kodephp,id tidak muncul lagi sampai skrg.

    Mohon pencerahan mas!

  6. Mas, mau tanya donk.
    Kemarin saya kan daftarkan GA, Tapi tidak ada email pemberitahuan.
    Trus buka dashboard Google Adsense sudah bisa langsung pasang unit iklan.
    Nah, saya tuh iklannya, munculah iklan setelah 3 jam kemudian.
    Dan iklan aktif selama seminggu. Trus saya coba veifikasikan 2 situs web saya yg lainnya. Tapi itu web pemberian teman.
    Nah, situs saya verifikasi kan terlebih dahulu, trus pasang unit iklan baru,
    Munculah iklan, tapi setelah keesokkan harinya tiba2 hanya muncul iklan blank.
    Tapi masih bisa login ke Google Adsense. Dan status unit masih aktif.

    KRONOLOGI :
    beritapekerja.com (Daftar Adsense dan di terima)
    itsiantar.net (Verifikasi situs, pasang unit, muncul) 2 hari kemudian
    kodephp.id (Verifikasi situs, pasang unit, muncul) 3 hari kemudian
    Sehari kemudian setelah kodephp,id tidak muncul lagi sampai skrg.

    Mohon pencerahan mas!

  7. mas. saya mau nnyak .seminggu yang lalu saya mendafatr adsense langsung dari blog , 3 hari kemudiandapat blasan email dari ga (Great news!
    Ads are now live on your site.) pas saya buka dasbor adsense tidak bisa membuat unit iklan, tetapi iklan sudah tampil di blog selama 4 hari, tapi kenapa ya kok tiba2 hanya ada ruang kosong saja ,kenapa mas ya.

  8. Pengen web saya dipasang iklan adsense.
    klo web layanan convert video dari youtube apakah bisa di approve?

    Saya juga ada masalah di SEO. Kebanyakan artikel di internet mengatakan yang Web bisa naik asalakan rutin Posting saja. sedangkan saya bingung bagaimana Posting sedangkan web saya hanya layanan yang minim tulisan.

    1. Untuk pengajuan ke Adsense bisa gunakan blog lain sesuai dengan kriteria Adsense mas, apabila sudah disetujui maka iklan bisa dipasang di blog manapun, termasuk web layanan.

      1. Boss,,kalo si boss bisa bantu buatin adsense non hosted buat sya gak,ya klo gak boss masih jual jasa pembuatan adsense non hosted gak,,

  9. makasih infonya mas, semoga saya bisa belajar lebih banyak tentang blog & adsense dengan para suhu yg budiman, kususnya mas ganisebastian

  10. Bermanfaat sekali.. Ada tips daftar adsense untuk domain yang sepertinya bekas Banned ga mas?

    1. Sepertinya Url blog yang terkena banned sudah di suspend oleh pihak Adsense, walaupun di redirect tidak bisa menampilkan iklan Adsense lagi.

  11. Bang, bisa gak Numpang upgrade GA di Web ente? and nitip iklannya di domain ente ?

    *supaya GA Saya Non Hosted.

  12. Harus terus usaha dulu, walaupun berkali-kali di tolak, tapi terus berusaha lebih baik lagi. Kalau blog kita baik dan kontennya menarik dan berbobot, pasti diterima deh, meskipun nggak sekarang. Tapi kalau udah ditolak berkali-kali sampai puluhan bahkan ratusan, jasa pembuatan adsense boleh dicoba. Tapi ya tergantung yang punya blog. Walaupun begitu, tetap semangat dan selalu berusaha. Sukses selalu

    1. Yap betul mas, bisa dicoba dulu untuk mendaftar Adsense, ditolak berkali-kali juga bisa didaftarkan lagi kok. πŸ˜€

  13. Akhirnya saya tercerahkan setelah membaca artikel ini. Harus lebih hati-hati kalau mau pakai jasa ini nih. Kalo mau berusaha untuk mendapatkan akun adsense yang diterima dengan usaha sendiri, kenapa enggak ya bro.. thanks artikelnya, sangat bermanfaat.

      1. Thanks mas, akhirnya saya dah full approve mas.. setelah penolakan 7 kali blm memenuhi kebijakan dan konten blm memadai. Artikel baru 16.. visitor baru 0-200/hari.. emang mbah Google susah ditebak (maaf curhat, berbagi pengalaman aja)
        Sekarang tanya mas, ada saran template blog yg high CTR nggak? Atau masnya jual, bisa ditawarin ke saya, thanks

  14. Terlebih saya masih belajar blog dan belum faham betul seluk beluk blog
    Mohon pencerahannya Bang !! Trims ats pencerahannya
    ()

  15. mohon reviewnya mas gani ,,, sudah 2x daftar adsense ditolak, umur blog 18 hari, artikel 25…
    ini dia www(dot)aveslombok(dot)com … terimakasih sebelumnya mas. oia ada stok akun adsense non hosted nya mas ?

  16. Permisi untuk admin nama saya Suzan Tyati,, saya ada 10 Stock akun adsense non hosted indonesia full approved 2016,, harga 1 akun cuman 400rb,, tapi kalo mau buat adsense baru juga tinggal klik adsense-eca#dot#com,, ( akun adsense atas nama sendiri ) atau mau bertanya2 dulu bisa invite langsung pin bbm saya di D15198E8

  17. saya belum mikir ke adsense mas lagi pening mikirin seo, kasih trik ampuh seo nya dong mas seperti blog ini, coba chek blog saya apa ada yang salah.

    terimakasih.

    1. Inti ny jgn mikir seo dan apalah … krn sistem algoritma google selalu berubah ubah … loe liat posting yg skrg malah bukan yg skrg itu algoritma tahun dodol … itu secara teori aja , inti nya ya dalam ngeblog ente harus selalu update blog ente semakin banyak artikel ente semakin banyak pengunjung . Kenapa ??? Kalau 1 artikel 1 pengunjung kalau 1000 artikel 1000 pengunjung dlm 1 hari … dan di antara 1000 artikel itu pasti ada aja 3 % yg bom menjadi keyword dan banyak di cari org …. ya bisa 10.000 lebih / hari nya ya secara rinci nya gt ….
      Sama dg hal nya anda mencari cara menggunakan tool x nah yg keluar itu sama semua baru di buka isi nya tool seri dodol bukan tool update nya

  18. malah saya mau mikirin itu mas, blog aja gak seo, gimana ya cara ampuh buat blog selalu tampil di halaman oertama kayak blog mas ini, coba di chek blog saya mas apa ce yang kurang

    terimakasih.

    1. Tentunya harus memahami pengertian SEO On Page dan Off page untuk optimasi blog agar peringkat SERP meningkat mas :
      Blognya bagus, dibuka juga ringan..tambahkan halaman Privacy Police jika ingin daftar Adsense.

  19. Font Raleway, font favoritku πŸ™‚
    Kalau boleh tau template nya di jual gk ya gan ?

    1. Ini untuk Wordpres gan,,jika berminat silahkan ke halaman kontak πŸ˜€ atau bisa melalui hangout..Ada penawaran spesial πŸ˜€

  20. siang, saya mau nanya ni. Saya kan mau mendaftarkan channel youtube saya ke google adsense. Tapi kok gagal terus ya?? Caranya gmn ya? Kalau youtube kan harus pake yg hosted. Nah itu gmn caranya?

    1. Kendalanya ada dimana gan viola? πŸ˜€
      Youtube adalah mitra host google, otomatis akan manjadi hosted akun nantinya.

  21. berapa harga akun adsense lawas dan sudah pernah/ada hasilnya Akun full approved (Hosted Account) ?
    Terimakasih

  22. Wah, mantap nih mas gani..!! Selain dapat nice info dri artikelnya, dapat juga dri cara mas jawab koment2.. Btw saya masih berusaha untuk naikin Visitor dulu, daftar adsensenya belakangan nyusul..

    1. Maaf mas, untuk saat ini layanan jasa pembuatan akun Adsense lagi libur, sebab semakin susah membuat akun Adsense..harus benar-benar membuat fresh konten untuk pengajuan ulang.

  23. Mas gani bisa minta tolong dibuatkan akin adsense? Saya putus asa udah ajukan berkali-kali dan terus mendapatkan penolakan

  24. mas.. nanti kalau misalkan akun adsense nonhosted nya udah ada minta tolong hubungi balik ke email sy mas nanti langsung sy beli.. makasih sebelumnya mas.

  25. mas sebastian, sy sudah berkali-kali daftar adsense, namun berkali2 itu pula ditolak. Masak, hanya utk dapat akun hosted aja susah, apalagi yg non-hosted. Padahal artikel jg lumayan, dan bentuk pun sdh saya rapikan sebaik mungkin. Bisa diberi solusi atau masukannya mas… terima kasih

  26. saya sendiri lagi berusaha dapatkan akun adsense mas gani, udah daftar tapi hampir 2 bulan ini ga ada kabarnya

  27. Blog saya dulu masih blogspot pernah keterima asense lalu di banned, sekarang udah setahun lebih pake domain TLD, apakah bisa didaftarin di adsense mas?

    Pernah sih daftar tapi reviewnya lama, mulai daftar 25 februari dan sampai sekarang tidak ada kabar…bagaimana selanjutnya ya mas?

    1. Bisa saja mas daniel, coba perbaiki konten atau hapus yang sekiranya melanggar ketentuan dan pedoman Adsense, gunakan nama dan email baru. verifikasi kepemilikan situsnya.

  28. Mas.. sebenarx yg hitungan per klik dapat dollar tuh maksudnya gimana ya? Apakah dengan membuka situs blognya aja ato setiap membuka iklan adsense yg ada di blog tsb? Btw pesan akun adsense nonhostedx msh bisa?trims

  29. lebih kurang 17 hari lalu saya pernah daftar GA tapi sampai sekarang email notifikasi review pertama gk pernah datang, tapi saya bisa masuk dasbord akun GA saya. Apa yang harus saya lakukan mas?

    1. Ya mAs, memang bisa langsung masuk dashboard Adsense , hanya tinggal menunggu sampai ada pemberitahuan dari pihak Adsense, waktunya memang tidak bisa ditentukan sekarang.

  30. Siang mas.. saya membutuhkan akun adsense yg ready apakah ada mas.. ? ini kontak saya mas 081224224678.

  31. mksh infonya kk sgt bermanfaat skali.
    saya sdh lama buat blog tp baru skg bs tulis artikelnya.
    tolong dicek kk apkh sudah bs pkai jasa buat GA non hosted ni.
    mksh kk….

    1. Ya seharusnya dicoba dulu didaftarkan ke Adsense, bukan melalui jasa Adsense πŸ˜€
      Maaf link terdelete otomatis atas kebijakan berkomentar pada blog ini.

  32. hmbb.. ada temen blogging yang nyaranin buat beli akun aja karna skrang susah. tapi sekarang malah susah pula beli akun adsense non hosted .. ada solusi gak bang ?

    1. Kalau trafik blog tinggi memang tidak ada ruginya beli akun, 2-3 bulan Insya Allah bisa balik modal..

      Tapi kalau belum ada trafik masih bisa di usahakan daftar lagi mas.

      1. Selamat Malam mas Ganis..
        saya ingin tanya mengenai adsense, kmaren ada yang nawarkan saya dan katanya kalau main di google adsense itu ada katanya kita bayar setiap hari agar iklan kita atau artikel kita dilihat banyak orang. apa benar demikian ya mas? caranya gmn kita setor uangnya itu agar abnyak orang yg lihat dan klik artikel kita..??

  33. sudah 21hari sejak dapat email dari adsense suruh nempatin kode iklan, namun sampai sekarang masih digantung, bosen ngliatin iklan kosong mulu…
    biasanya untuk sekarang berapa lama sih mas proses sampai full approve?

    1. Sejak bulan oktober 2015. penerimaan Adsense full approved tidak bisa diperkirakan, hanya tergantung nasib baik saja. Saya tidak tau pasti penyebabnya. Apakah sistem google yang mengalami perubahan atau memang pendaftar dari negara Indonesia terlalu banyak.

  34. Selamat pagi mas Gani, saya sendiri mau upgrade adsense memakai blog TLD umur 2bulan jumlah artikel lebih dari 250. dan hasil ketik sendiri. PV lumayan mencapai lebih dari 2000. perhari namun sudah 3x di tolak dengan alasan β€œsitus belum mematuhi kebijakan googleβ€œ. Apa karena blog pernah saya daftarkan di adsense sewaktu masih pakai blogspot ya mas. Saya tunggu penjelasan dari mas Gani, makasih

  35. Macam saya tidak pernah jemu menulis…..setiap hari pasti akan ada satu posting walaupun sekarang saya hanya dapat 05. penny sehari namun saya yakin pasti adarezeki nanti

    1. Rejeki sudah ada yang mengatur, Wah Penny mata uang dari negara mana ya? Kalau Malaysia bukankah menggunakan Ringgit?

      1. ada gak istilah prabayar ya mas buat google adsense ini? bisa gak mas buatkan ke saya??
        kawan saya ada main di google adsense, katanya dia bayar agar iklannya lancar dan banyak yg klik.
        kadang dalam 3hari dibayr 5jtaan. dan hasilnya juga diatas 1000$ selama 3hari itu. caranya gmna ya mas??

        1. Wah saya malah belum pernah dengar ni mas, mumgkin yang dimaksud adalah dengan mengiklankan blog ke google adwords. dalam URL tersebut terpasang iklan Adsense, jadi berkesempatan ikut lelang yang akan ditayangkan oelh google.

  36. mas, klo ada waktu liat blogku sudah dua kali ini daftar adsense ditolak sama google..what happened ya? binggung.. “t’s our goal to provide our advertisers sites that offer rich and meaningful content, receive organic traffic and allow us to serve well-targeted ads to users. We believe that currently your site does not fulfil this criteria”

    1. Maaf, link aktif terdelete otomatis di blog ini.
      Dari keterangan di atas, bisa disimpulkan bahwa konten atau artikel masih kurang, coba tambah artikel lagi dan diperbanyak dengan teks. Setelah itu bisa diajukan lagi ke pihak Adsense

  37. assalamualaikum alaikum gan.
    Aneh punya chanel youtube, sudah aneh verifikasi tapi belum monetisasi, mau minta saran nih, apakah harus aneh monetisasi sekarang atau nunggu viewer youtube aneh banyak dulu,?

    1. Langsung bisa dimonetisasi mas kalau videonya original termasuk soundtrack lagunya tidak melanggar hak cipta. Video satu juga bisa langsung mendapat akun adsense youtube.

  38. Payah maz, aku daftar nonhosted sampai sekarang review kedua belum slesei slesei, siapa yang buka jasa akun adsense. boleh di buati klo ada ;(

  39. Hmmm susah juga ya daftar adsense non hosted..minta doa y gan moga berhasil…

  40. aku kok gagal terus mas…kata mbah google ,akun anda ditolak karena ada keterkaitan dengan akun yang telah kami terima sebelumnya”
    maksudnya gimana itu mas?

    1. Itu karena sebelumnya sampean pernah mengajukan nama atau email yang sama, dan belum melakukan verifikasi akun (via ponsel)saat pendaftaran pertama.

      Kalau mau mendaftar lagi, buat nama baru, dan email baru yang belum pernah di daftarkan adsense.

      Bisa pinjam identitas dari adik, kakak atau saudara, untuk alamat rumah sama tidak menjadi masalah, tapi email dan nama harus berbeda.

  41. Oke mas bro makasig nih untung baca.. Klo gk dah melayang uang wkwkw,

    Bermanfaat mas,
    Minta saran mas blog saya harus gmn nih hhe baru satu bln itu jg nulisnya pakai smartpone

    Www,tekan-informasinya,blogspot,com

    1. Blognya keren, hanya font terlalu kecil
      Artikel diperbanyak mas πŸ˜€
      Maaf link saya nonaktifkan sesuai peraturan komentar di blog ini.

      1. Ia mas gpp maaf yah sebelumnya, oke mas trimakasih kunjungannya ke blog sederhana saya, trimakasih atas sarannya

  42. Halo mas, saya baca banyak postingan bermanfaat nih, terima kasih banyak ilmu dan wawasannya πŸ™‚

    Btw, saya ikut tanya ya mas. Begini, saya sudah bikin akun adsense non hosted, di blog baru sih, hehe, tapi punya kunjungan per hari sekitar 100an unique visitor, 50% bounce rate.

    Belum ada kabar approve, tapi sudah pernah dapat email dari Google yang menyebutkan kalau saya disuruh memasang iklan. Tapi ketika buka dashboard malah tidak ada opsi untuk menambahkan iklan, yang ada hanya pilihan untuk memasukkan Google Custom Search, kira-kira kenapa ya mas? bingung euy πŸ™

    1. Menu atau opsi untuk membuat unit iklan ada di dashboard adsense mas, pada tab menu my ads (iklan saya) > Buat unit iklan.

      Pilih menurut ukuran yang di inginkan, lalu letakkan pada widget blog.

  43. mas, pa ada akun adsense tidak terima pesan approved dari email tapi udah disetujui via website resminya GA?

    1. Dalam beberapa kasus pernah terjadi mas, asalkan iklan tampil dan tidak hilang selama 48jam. Bisa dipastikan sudah disetujui, walaupun tanpa email pemberitahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close