perhitungan adsense

Bagaimana Perhitungan Google Adsense Membayar Anda

Anda seorang publisher Google adsense?

Bagaimana anda di bayar oleh google adsense?

Bagaimana perhitungan yang di tetapkan oleh pihak google adsense, sehingga anda berhak di bayar?

Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik, apakah masih tetap dapat pembayaran?

Itu beberapa pertanyaan yang sering muncul dari beberapa orang, baik yang sudah di terima google adsense, maupun yang belum mempunyai akun google adsense sekalipun.

Apa sih istimewanya google adsense, sehingga banyak orang sukses menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar dalam sebulan. Kok bisa? Bagaimana perincian pembayaran nya? Baiklah saya akan menjelaskan satu persatu dengan bahasa yang sederhana dan semoga bisa di mengerti.

Bagaimana Perhitungan Google Adsense Membayar Anda
Yang di maksud dengan Publisher adsense adalah orang yang berhak menayangkan iklan dari google, Setelah mendapat persetujuan dari pihak google tentang kriteria dan syarat menjadi penayang iklan google baik dari Mitra google (seperti youtube dan blogspot) maupun dalam website atau blog di luar mitra google (.com .net .org .tv)

 

Yang jelas seorang publisher adsense harus mempunyai video yang di unggah di youtube atau mempunyai website atau blog, tempat menayangkan iklan google adsense. Tentu saja harus mengikuti kebijakan (TOS) dari pihak google adsense.
Untuk mengetahui perbedaan akun adsense bisa anda baca dulu artikel di bawah ini.

Baca : Mengetahui perbedaan Hosted dan Non Hosted pada akun google adsense
Baca : Cara mendaftar akun google adsense melalui youtube
Baca : Syarat agar di terima google adsense

Loading...

Nah sekarang bagaimana anda di bayar oleh google adsense? Pihak google adsense mempunyai perhitungan tersendiri dalam menetapkan bayaran bagi para penayang iklan. Pihak Google menawarkan beberapa pilihan yang berbeda untuk variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada halaman penayangan.

Jenis jenis iklan dalam google adsense di antaranya :
Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan gambar animasi, Audio, Unit tautan

Disini saya akan menjelaskan hal atau bagian terpenting saja dalam perhitungan google adsense, setidaknya kita bisa sedikit tahu.

CPC = Singkatan dari (Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang di iklankan.

Kita tidak tahu berapa Nilai CPC, hanya pihak google dan pengiklan yang bersangkutan yang mengetahui besar nilai CPC untuk tiap unit iklan berbeda antara satu dengan lain tergantung dari kata kunci tertentu.

CTR = Singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR di pergunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8%

 

 

CPM= Cost per Mille
Dalam istilah indonesia biasa di sebut  BPS (Biaya per Seribu),jadi CPM dan BPS itu artinya sama,yaitu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang.
RPM=Revenue Per Thoushand Impression
Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk kebanyakan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5, tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM sendiri golongkan dalam 3 hal, seperti yang di bawah ini.

1. RPM Kueri 
Pendapatan Kueri per seribu tayang (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000.
RPM Kueri = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) * 1000
Sebagai contoh, jika Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) * 1000, atau $4 00.

2. RPM Halaman
Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.
RPM halaman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman) * 1.000
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

3. RPM Permintaan Iklan
Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000

Berdasarkan Sumber resmi

Masih banyak istilah lain dalam perhitungan google adsense yang menentukan jumlah pembayaran kepada Publisher adsense, jika anda ingin mempelajari lebih lanjut, bisa di buka link sumber tersebut.

Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik, apakah masih tetap di bayar?

Jadi dari berbagai pertanyaan, Bagaimana jika iklan kita hanya tayang saja tanpa ada yang klik, apa di bayar juga? Ya…kita tetap di bayar berdasarkan apa yang di jelaskan di atas. memang yang paling besar adalah jika ada yang langsung klik iklan yang di tayangkan, tetapi perhitungan lain seperti yang telah di tetapkan oleh pihak google adsense, tetap harus di pertimbangkan.

Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin banyak pula potensi dolar yang akan di hasilkan, hal ini berlaku juga untuk Youtube, semakin banyak orang melihat video yang di tayangkan, semakin besar pula harapan dolar yang di peroleh, walaupun penonton tidak klik iklan yang di tayanngkan.

Pencairan dana dari google adsense setelah pendapatan kita terkumpul 100 dolar, cara pengambilannya pun terbilang mudah, pihak google adsense menyyediakan beberapa sistem pembayaran, bisa melalui cek atau melalui transfer bank (kawat) hingga menggunakan fasilitas western union.

Jadi bagaimana? Menarik bukan penghasilan dari Google adsense? anda tertarik menjadi publisher google adsense? Buruan daftar….Semuanya Gratis!!

 



Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 18:37)

    Halaman komentar pada artikel ini dipindahkan ke Forum Klik Mania. Dikarenakan sudah terlalu panjang dan membuat loading halaman menjadi lambat. Anda bisa membuat threat dan pertanyaan yang berhubungan dengan Google Adsense.

    sandy

    ( - 14:29)

    mas ciri google adsense kita di tangguhkan macem mana ? pemberitahuanya dr youtube atau google adsensenya mas? soalnya gak senganja terklik iklan sendiri mas 🙁

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:50)

      Pemberitahuannya melalui email mas, dari akun google Adsense.

        yusuf

        ( - 05:49)

        Mas saya kan daftar adsense tgl 17 desember dan sudah memonitasi vidio youtube saya.. Jadi tanggal berapakah saya bisa melihat jumlah bayaran iklan di youtube saya??? Mksh mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:39)

          Jumlha saldo yang masuk ke dashboar Adsense hanya setiap tanggal 12 sampai tanggal 15 saja mas, jadi tunggu bulan depan 😀

    Aru

    ( - 05:54)

    Mas kalo udah daftar Google Adsense tahap selanjutnya apa ya? mohon pencerahannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:44)

      Tahap selanjutnya menunggu jawaban dario pihak google sambil terus posting. 😀

    Masih bingung dengan perhitungan bakunya. Tapi secara garis besar, pastinya google membayarnya karena jasa kita menyebarkan iklan kliennya. Hehe. Thanks infonya Mas.

    eko

    ( - 07:35)

    Mas kenapa tiba-tiba akun saya di tangguhkan, informasinya saya klik iklan sendiri padahal tidak pernah klik iklan sendiri,
    apakah dalam masa penagguhan iklan tidak muncul masih bisa menghasilkan uang ?

    Toha

    ( - 19:23)

    thanks bang infonya

    Toha

    ( - 19:20)

    terimakasih mas infonya, tanpa ada klik perhari 100 rupiah lumayan buat beli es teh…hehe

    WAHYUDI

    ( - 17:21)

    Selamat malam mas Gani,
    Mampir lagi nih mas ke websitenya mas. Mau nanya dikit mengenai adsense bole ya mas. 🙂
    Baru pertama nih..adsense saya diambang batas pembayaran,
    Setelah sampai ambang batas 100$ apa pihak google akan memberikan pemberitahuan kepada publiser untuk melakukan pencairan,, atau kita yg harus aktif bertanya ke google mengenai pencairannya

    Mohon dibantu pencerahnnya mas

    Terima kasih banyak sebelumnya
    Sukses selalu buat mas Gani

    hilman

    ( - 22:29)

    Terimakasih Gan jadi tau tentang adsense

    Alvis Alviansyah

    ( - 09:28)

    Mau Tanya mas Gani
    Langkah-Langkah yang Harus kita
    Buat untuk mendaftarkan Akun Blog kita
    Ke Goggle Adsense Bagaimana?
    Karena selalu TerTolak Terus..

    Terima kasih mohon Jawabannya

    Alvis Alviansyah

    ( - 09:24)

    Mau Tanya Admin,
    Langkah-Langkah yang Harus kita
    Buat untuk mendaftarkan Akun Blog kita
    Ke Goggle Adsense Bagaimana?
    Karena selalu TerTolak Terus..

    Terima kasih mohon Jawabannya

    Onoderra

    ( - 21:29)

    gak cuma penjelasan dr artikel
    tp baca2 komentar juga sangat membantu.
    thanks banget om

    Untuk kata kunci paling mahal tetap kata kunci dalam bahasa inggris, namun kata kunci2 dalam bahasa inggris tsb pun diterjemahkan dalam bahasa selain bahasa inggris tetap memiliki nilai klik tertinggi di negaranya masing2.

    Saya telah mengulas juga masalah ini di blog saya. Mungkin ada sedikit perbedaan cara menganalisa kata kunci dengan artikel ini.

    Teman2 di sini dapat merujuknya ke http://bangjonie.blogspot.co.id/2016/12/bayaran-google-adsense-per-klik-iklan.html

    Yudi

    ( - 04:07)

    Mas mau tanya RPM laman saya di google adsense ko minus ya

    siska

    ( - 15:15)

    mas saya sama sekli gk ngapa ngapain youtube saya,tapi kenapa dasbor saya berkurang drastis,help me

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:38)

      Mungkin terjadi klik yang tidak valid sehingga penghasilan dikurangi, hal ini sering terjadi apabila iklan di klik sesaat tetapi langsung di tutup oleh pengunjung.

        siska

        ( - 10:43)

        iya kali ya,soalnya tiap hari terjadi penurunan padahal saya nonton youtube sendiri aja gk.tapi ada bacaan”Anda hanya dapat melihat data untuk top 35 item dalam laporan. Top 500 akan segera diperbaiki” trus ada abcaan”Beberapa data tertunda (pendapatan, 30 Nov). Data ini akan segera tersedia.”

    Prince upi

    ( - 08:43)

    mas mau nanya masih baru banget gimana sistem pembayarannya ya, trus pin apa ya yang di kirim lewat pos itu saya aktif sejak 2015 tapi ga pernah dapat pin itu kenapa ya mas mohon pencerahan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:52)

      PIN alamat akan dikirimkan ke alamat yang sesuai dan tertulis di profil Akun Adsense, jadi pastikan menulis alamat yang benar sesuai dengan KTP.
      Pengiriman akan dilakukan apabila saldo sudah mencapai 10$.

    Mahameru

    ( - 12:57)

    Mau nanya mas gani.

    data di dasbord home adsense bulan september masuk 900.000 rupiah

    nah pas saya lihat opsi product dengan opsi lihat (Semua)
    itu tertera total uang saya 106$

    nah saat tanggal 15 oktober kemarin dasbord home adsense sudah berubah namun
    uang yang masuk bukan 106$ / 100$ malahan bertuliskan 1.000.000 atau 1jt rupiah

    loh?? saya bingung jadinya nih mas, seharusnya saya dah gajian bulan ini tanggal 23 skrang jadi nunggu lagi

    sedangkan sekarang saya cek adsense lagi total produck penghasilan sudah mencapai 119$
    dan penghasilan untuk bulan ini cuma 220rb apakah nnti tgl 15 dasbord bertuliskan jadi 1.220.000 ??

    padahal total semua dah 119$ jadi bingung hheheh salam kenal mas , mohon penjelasanya kalo tau.. makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:46)

      Untuk total perhitungan pada Adsense blog akan dilakukan pada awal bulan mas, (sekitar tanggal 1-2)
      Untuk total perhitungan Adsense youtube akan dilakukan pada tanggal 12-15.
      nantinya jumlah penghasilan dari bulan kemarin akan diakumulasi, saat total perhitungan pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut. Pembayaran akan dicairkan pada tanggal 21 dan bisa diambil pada tanggal 22.

    Dokter Rambut

    ( - 10:54)

    saya mau tanya,, apakah bisa adsane di pasang di web iklan baris dan atau ke banyak website. terima kasih klikmania.net

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:16)

      bisa mas, kalau sudah punya akun Adsense yang sudah disetujui, maka bisa dipasang sampai 500 blog tanpa persetujuan dari pihak Adsense lagi.

        Dokter Rambut

        ( - 11:55)

        Mantab,
        Terimah Kasih banyak atas jawabannya Klikmania,

    restu

    ( - 04:20)

    mas kinerja itu masudnya buat apaan ??
    kok saldo saya sama kinerja beda ??

    yelvi susanti

    ( - 10:50)

    mas saya mau tanya, saya punya akun youtube. dan belum pernah gajian. namun penghasilan saya sejak 28 hari terakhir sudah 1.170.000. namun jika saya lihat dari penghasilan youtube saya selama ini sejak akun saya di buat total penghasilan sudah 1.800.000. yang saya tanyakan apakan adsense akan membayar gajian pertama dimulai dari pembuatan akun atau pengahasilan 28 hari terakhir youtube. karena ini adalah gajian pertama semnjak pembuatan akun youtube. terimakasih mas…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:23)

      Pembayaran akan dilakukan setelah PIN alamat dan PIN rekening untuk bank sudah diverifikasi, pada umumnya PIN alamat akan dikirimkan ke rumah setelah akun Adsense setidaknya berumur 3 bulan.

        Bahrul

        ( - 07:22)

        Pembayaran akan dilakukan setelah PIN alamat dan PIN rekening untuk bank sudah diverifikasi, pada umumnya PIN alamat akan dikirimkan ke rumah setelah akun Adsense setidaknya berumur 3 bulan.

        Mas, pin alamat itu mksudnya apa?
        Apa pin alamat itu pin untuk verifikasi mitra google atau bukan?

        Oddiyy

        ( - 16:25)

        Mas mau tanya gimana kalau gak punya rekening bank apakah uang nya bisa cair

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 02:16)

          Tidak bisa cair 😀 , uang akan dikirimkan ke rekening bank bukan ke alamat rumah.

    Eko

    ( - 09:24)

    kok di pengaturan monitize akun ytoutube ku nggak keluar ‘How I get paid?’
    Itu kenapa mas

    iip

    ( - 13:15)

    mas saya mau tanya saya pemula di adsen sbulan yg lalu saya upload video tapi taksiran.a masih nol aja yah bahkan setelah lewat tgl 15

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:15)

      Berarti video kurang banyak tayangannya, 😀

    John

    ( - 10:27)

    Mas aya mau ijin tanya mohon d jwab ya 😀
    Sya punya akun youtube yang udah d daftarin adsense nya, tpi di kterangan akun ads nya gk ada akun hosted/non hosted? Tdi nya saya daftar adsense lewat adword admob
    Mksh

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:11)

      Untuk akun youtube jenisnya adalah akun hosted.

    wika

    ( - 21:38)

    Mas finalized earnings current balance saya rp73.594 IDR itu maksudnya 7 juta atau 73 juta?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:25)

      73 ribu rupiah mas 😀

        wika

        ( - 21:53)

        Ko 73 ribu,di dasbor saya udah 10.42??

          wika

          ( - 22:56)

          10.42 dolar?

    Tyo

    ( - 07:44)

    mas kenapa di chenal youtube saya tidak ada bacaan ( bagai mana saya di bayar )

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:54)

      Silahkan buka View monetization settings pada bagian Monetization.

        Tyo

        ( - 03:42)

        gak ada mas…
        pin sy blm sampe juga dah lebih 1 minggu padahal pendapatan di ytb sy dah 45$ biasa nya pin sampe kapan ya mas soalnya lokasi sy ini kota mas tangerang masa blm sampe… trus kalo di adsense gak ada nilai nya mas alias 0 klo di ytb nya ada nilai nya,,, ada bacaan nya juga di akun ads sy begini Penghasilan YouTube akan ditambahkan ke laman pembayaran AdSense Anda sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 10:17)

          Ya betul, saldo atau erning youtube hanya masuk satu bulan sekali saja, sebelum tanggal 15.
          PIN akan dikirimkan ke alamat setidaknya 3 bulan setelah membuat akun Adsense.

            Tyo

            ( - 02:21)

            Oh begitu ya mas maksih mas pencerahan artikel ini membuat saya tidak seberapa bingung tentang adsense…
            lama juga ya mas pin nya nyampek ada yang cuman seminggu aja mas ?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 03:12)

              Apabila akun Adsense sudah berumur 3 bulan maka akan secepatnya dikirim pihak google mas.

                Tyo

                ( - 03:22)

                jadi kalo kita udah sampai ambang pembayaran tapi pin blm di kasih gimana mas ??

                  Tyo

                  ( - 13:51)

                  oya mas nanti orang pos akan telpon kita atau gimana klo pin sudah sampe mas ?

                    ganisebastian

                    ganisebastian

                    ( - 11:16)

                    Pesan aja ke pak POs dan tinggalkan nomor telepon biar nanti dihubungi mas.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 11:05)

                  Tetap harus menunngu PIN untuk verifikasi sebagai syarat untuk pembayaran Adsense, PIN tetap akan dikirimkan ke alamat, jadi tidak perlu khawatir.

                    Tyo

                    ( - 14:17)

                    Gan sy oan pernah menghubungi kantor pos yg ada di alamat jln sy kata dia sy kantor pos cabang jadi tidak mungkin ada yg antar sepeti pak pos yg biasa antar pin dan pos itu bilang juga kalo dia gak bsa nerima barang dari luar negri kata dia juga biasa nya kantor pos pusat sy kan di tangerang gan trus alamt jalan kode pos nya kode pos cabang gan trus gimana apa boleh sy ganti alamt kode pos nya dengan kode pos pusat sy sedangkan alamat jalan sy makai kode pos cabang gimana gan solusinya, inti nya alamat rumah sy jln beda kode pos bisa gak gan

            Muhajir

            ( - 06:38)

            Kunjungan ke lima, menarik sekali artikelnya,
            total penghasilan saya di bulan oktober 5,800,000 Rupiah tapi kok yang masuk ke saldo cuma 4.700.000 rupiah kenapa berbeda ?
            1. yang masih perlu diperjelas saldo masuk tanggal 15 artinya, penghasilan pada tanggal 16 bulan itu masuk pada saldo bulan berikutnya gitu mas ?
            2. di grup2 ada istilah close akun untuk menghindari terjadinya pengurangan penghasilan, tanggapan mas bagaimana ?

            terima kasih jawabannya semoga makin sukses, aamiin.

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 15:09)

              Halo mas Muhajir 😀
              Penghasilan yang ada pada dashboard analytic adalah sebagai penghasilan tertaksir (penghasilan kotor), besar kemungkinan berkurang karena ada beberapa klik yang tidak valid, itu akan otomatis dipoting oleh pihak Adsense.
              1. Betul sekali mas, tanggal 16 keatas adalah perhitungan baru untuk bulan berikutnya.
              2. Saya belum pernah melakukan hal itu mas, jadi tidak bisa berkomentar lebih jauh 😀
              kalaupun video tidak melanggar pedoman komunitas youtube maka tidak perlu rasa was-was dengan istilah close account.

    arial

    ( - 04:37)

    Mas gani saya mau tanya soal GA,apakan bisa digunakan dgn lebih dr 1 akun youtube?
    Mohon pencerahannya 🙂
    Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:18)

      Bisa sampai maksimal 500 URL channel youtube mas.

    suhu

    ( - 23:38)

    kgk ngerti gan,, hee daftar iklan adsense nya aja susah,,

    winda

    ( - 19:54)

    kmrin dasbor saya 5.72 tapi hari ini jadi 5.60 dan skrng malah jadi 5.59 itu ko bisa?kenapa ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:16)

      Mungkin ada klik yang invalid atau kegiatan klik yang tidak syah, jadi akumulatif perhitungannya dikurangi.

        winda

        ( - 22:16)

        jadi cara mengatasinya?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:22)

          Cara mengatasinya adalah jangan klik iklan sendiri, sebab itu suatu pelanggran, disamping itu juga jangan kebanyakn refresh halaman/video sendiri berulang-ulang

    aprilia

    ( - 07:57)

    Mas mau tanya… kalo tgl 15 youtube sudah final dikalkulasi… nanti taksiran pendapatan tampilannya mulai $0.00 atau tampilannya tetap?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:04)

      Untuk penghasilan yang terhitung akumulatif, maka setiap perubahan bulan sebagai perhitungan baru, saldo akan menjadi $0.00

    Adrian

    ( - 23:51)

    Sebenernya bukan ini yg pengen saya cari tau tp mumpung kaianya adminnya baik mau jawab setiap coment jd saya mau nanya nih

    Saya ingin tau dari smua singkatan cpc rpm pps bpk dan sebagainya smua itu
    mana yg menghasilkan dollar ?
    Apa smuanya akan di hitung dlm penghasilan yg berbeda?
    Atau di akumulasikan jd satu?
    Bagai mana stuktur cara kerjanya jika di hitung secara keseluruhan ?

    Mohon jawabannya mas oh tolong kunjungi blog saya mas klo udah di jawab komennya biar saya tau pertanyaan ini udah d jwb
    Sahabatblogindonesiaaa.blogspot.com

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:41)

      Semua itu adalah perumusan untuk hasil terakhir, yaitu penghasilan tertaksir. JAdi besar kecilnya penghasilan ditentukan dengan history perumusan yang dianalisa diantaranya adalah dari tingkah laku visitor, asal visitor dan durasi visitor berlama-lama di blog atau video.
      untuk lebih jelas artikel dibawah ini mungkin bisa membantu bagi yang bermain Adsense youtube.
      Bagaimana Perincian dan Cara Youtube Membayar Para Vlogger

    santo

    ( - 05:11)

    Mas mau tanya . Kalo misalkan akun GA udah umur mau 3bulan terus nanti verifikasi PIN nya ada pemberitahuan ga mas?? . Apa nanti secara otimastis langsung dikirim lewat pos kepada alamat yang tercantum tanpa pemberitahuan mas
    Dan penghasilan yang terkumpul akan hilang atau gmn mas . Soalnya penghasilan sudah lebih dari ambang pembayaran tapi GA belum diverifikasi menggunakan pin
    Maaf mas baru pemula 🙂

    faisal

    ( - 17:56)

    Mas gani mau nanya cara mencairkan uang dari adsense gimana ya mas.

    Hadi

    ( - 13:58)

    wow kalo gitu sulit banget ya mas cari dolar di youtube. andaikan video kita iklan videonya diskip dan iklan kecilnya selalu di close g pernah di klik apakah kita tetep tidak mendapatkan uang sama sekali meskipun viewer nya puluhan ribu dan orang2 selalu menonton video kita sampe selesai. 🙂

      Hadi

      ( - 14:54)

      sory saya g baca sampe selesai langsung ngasih pertannyaan. sekarang saya udah sedikit faham jadi intinya cpm adalah penghasilan tetap kita (sesuai banyaknya viewer) dan cpc adalah bonusnya jika ada yang nonton / ngeklik dapet uang klo g ada g dapat uang jadi intinya apakah begitu mas 🙂

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 11:09)

        Betul sekali mas, penjelasannya pada link dibawah 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:07)

      Owh, jangan salah mas HAdi.
      Di Adsense tidak menerapkan PPC (Pay per click) saja, tapi untuk tayangan iklan juga akan dihitung sebagai pemasukan.
      Rumusannya seperti diatas, atau artikel dibwah ini akan mmberi sedikit penjelsan.
      Bagaimana Perincian dan Cara Youtube Membayar Para Vlogger

    Hadi

    ( - 08:28)

    mas mau tanya. kalau iklan di youtube yg 5 detik bisa diskip itu apakah tetap menghasilkan uang meskipun setelah 6 detik iklanya diskip tidak ditonton sampai selesai. 🙂

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:39)

      Kalau iklan di skip kita tidak dapat penghasilan mas Hadi 😀

        adriansya kalimantan barat

        ( - 18:20)

        mas…saya kebingungan ni mau nanya.. kemaren ponakan saya buatin vieo smule,,jd dia yg tau semuanya…saya lihat sudah ada iklan yg muncul seperti korea visit dan nipon pain…apa itu dpt bayaran,,,adriansyah

    septian

    ( - 23:55)

    situs anda bermanfaat banget nih…thumbs up

    mahesa

    ( - 00:28)

    Mas saya mau nanya.. GA saya ada aktivitas tidak valid. Dan menyebabkan GA saya di tngguhkan selama 30 hari.. Setelah saya cermati ternyatak banyak sekali BOM klik..
    Yang saya tanyakan..
    1.Apakah GA saya masih bisa normal setelah penangguhan?
    2.apakah penghasilan saya akan hilang selama masa penangguhan?
    3.dan bagaimana mengatasi dampak bom klik tersebut?
    Mohon penjelasanya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:09)

      Halo mas mahesa
      1. Betul, setelah 30 hari maka akun akan normal kembali dan iklan akan kembali tayang dalam 48 jam.
      2. Penghasilan akan dikurangi dengan jumlah klik yang invalid saja, selebihnya akan ditangguhkan dan akan saldo akan berjalan normal kembali setelah masa penangguhan selesai.
      3. Untuk mengatasi invalid activity Anda bisa melaporkan hal ini pada halaman pemberitahuan peristiwa sabotase dan mengisi formulir untuk diajukan ke pihak Adsense.

      Selengkapnya bisa baca disini : Invalid Activity Adsense Bukan Hanya Klik Iklan Sendiri

    totok indra

    ( - 18:40)

    Mas, sya kan punya akun masih baru, bagaimana kalo saya menyuruh tman2 saya untuk menonton video yg saya upload, biar banyak pengunjungnya…apakah tidak berbahaya untk akun saya….? terimakasih.

    rina

    ( - 21:20)

    kenapa di adsense youtube saya tidak bisa menambahkan metode pembayaran,tidak ada menu untuk menambhakan metode pembaayaran sama sekalI???????????????

      rina

      ( - 21:43)

      saya juga tidak bisa mengirim pajak karena tidak terdapat tulisan “tax amnesti”

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 09:35)

        Untuk Indonesia Tax Amnesti belum diberlakukan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:35)

      Menu pembayaran biasanya akan muncul apabila saldo sudah mencapai Rp. 130.000

        rina

        ( - 12:55)

        Tapi hasil saldo akhir udah tiga jt

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:34)

          Berapa usia akun Adsense sampai saat ini?

            rina

            ( - 00:40)

            Dari agustus tapi bsru dapat penghasilan ya bulan ini

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 05:00)

              Ya pantas, walaupun bisa menentukan pembayaran tetapi kemungkinan pembayaran akan ditangguhkan karena belum verifikasi PIN alamat.
              Untuk proses itu setidaknya akun Adsense harus berumur 3 bulan.
              Jadi tunggu saja sampai PIN dikrimkan, nantinya juga harus verifikasi nomor rekening pembayaran setelah opsi pilihan pembayaran keluar.

                husni

                ( - 10:26)

                PIN dikirim via email ya mas?

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 03:04)

                  PIN dikirimkan ke alamat rumah, untuk PIN verifikasi rekening bisa cek di buku tabungan apabila sudah menentukan pembayaran.

    laila

    ( - 12:25)

    sangat bermanfaat mas info nya . skrng saya sudah paham tentang pembayaran adsense

    titip ninggal jejak mas.. siapa tau ada yang butuh info kerja. ()
    makasih mas

    fikri

    ( - 22:28)

    mas, saya mau nanya,.. gini mas,..saya masih “buta tuli” yang beginian, selama ini taunya cuma facebookan, youtuban, download ini itu,, hehehe menyedihakan ya,..
    nah saya ada rencana mau buat web (dibantu temen yang jago IT) untuk promosikan jasa saya (personal trainer)
    nanti disitu juga saya bagikan artikel2 menegnai fitness &kesehatan, tentunya ada video, tapi kalau video lewat youtube aja, yang mau saya tanyakan
    1. Apa abedanya blog sama web? saya udah googling tapi masih belum paham
    2. Apa web bisa dimasukan iklan, dikomersilkan gitu maksudnya, jadi selain promo jasa saya saya juga berharap bisa dapat adense dari artikel dn video yg saya share
    3. Biaya mantain web itu ada ya? pake wrdpress,.. berapa ya,. kata temen buatnya gak bayar,.
    4. Saya mmbaca salah satu komen dinet kalau google tdk mmberi ijin share konten ke medsos seperti FB, maslaahnya FB bisa dijadikan saran pron=mosi, saya rencana share artikel ke FB,.
    sorry nanyanya banyak, hehe, biar sekalian
    dan tolong dijawab ya mas, soalnya udah nanya2 dilain belum ada pencerahan.. hehe thanks be4

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:05)

      Halo mas Fikri,,
      sebenarnya komentarnya salah kamar 😀 tapi ya nggak apa.
      1. Biasanya yang digunakan oleh kebanyakan orang adalah blog, untuk web sendiri lebih fokus digunakan untuk perusahaan.
      Faltform yang umum dipakai adalah blogspot dan wordpress. Untuk artikel tentang blog bisa dicari pada menu SITEMAP di halaman atas.
      referensi lain : Manakah Platfrom Terbaik Untuk Blogger Pemula, WordPress Atau Blogger?
      2. Cukup dengan blog kita bisa membuat Vlogger (Video blog) yang bisa di monetisasi dengan Adsense, asalkan sudah disetujui oleh pihak google adsense.

      3. Biaya maintance web ataupun blog biasanya hanya beli domain dan sewa hosting, selanjutnya blog dikelola sendiri tanpa harus bayar lagi.

      4. konten menyesatkan jangan dibaca mas :D, justru share ke media sosial akan menambah trafik blog secara signifikan, tentunya juga harus mempelajari SEO untuk hasil lalu lintas dari search engine 😀
      Bisa baca disini : Dahsyatnya Efek Tombol Sosial Media share Untuk Menciptakan Trafik Blog

        fikri

        ( - 13:23)

        lanjut dikit mas,. sekrng ke yutup,. nah misal saya buat chanl, trus upld konten, tapi gak didaftrkn ke adense, nah pas udah ada lumayan viewer baru saya buat adense, tu kira kira viewer sebelumnya keitung?
        atau maksudnya gini, apa sebaiknya saya kumpulin dulu beberapa video, udah lumayan banyak baru saya mulai upload n buat adense juga, soalnyakan untuk menarik viewer diawal2 sepertinya kita musti konsisten upload video, setidaknya 2 hari sekali, sedangkan membuat video n proses editing gak sebentar,.
        atau pertanyaan saya kurang tepat?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:00)

          Sebaiknya fitur monetize di aktifkan saja, walaupun tidak terhubung dengan akun Adsense nantinya penghasilan akan di akumulasi. Apabila tidak ada tayangan iklan, maka tidak akan dihitung apa-apa. Apabila akun Adsense sudah diterima maka akan jadi lebih tenang, karena nantinya juga akan dikirimkan sebuah PIN (apabila akun Adsense sudah berumur 3 bulan) ke alamat rumah untuk diverifikasi.

            fikri

            ( - 22:24)

            terima kasih banyaaak mas,…. 😀 (y)

            Multi

            ( - 06:15)

            Jawaban yg sm dari pertanyaan yg blm sy ajukan. Terima kasih, sangat membantu bagi pemula. Klu jadi publisher adsense itu Apa manfaatnya Mas?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 12:38)

              Manfaatnya ya dapat penghasilan dari blog melalui google Adsense 😀

    rizal cn

    ( - 15:26)

    Bang mau tanya mohon di jawab
    Kan aku udah punya yutub yg di kaitkan ke GA sekitar 3bulan an lah di dasboard YouTube penghasilan udah $72 tapi pas buka adsense kok penghasilan tertakhsir masih $0 ya apa yg salah padahal udah 3bulan an -__-
    Mohon jawaban nya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:06)

      Kapan dikaitkan ke Adsense mas Rizal?
      Pendapatan Adsense youtube hanya masuk sebulan sekali, antara tanggal 12-15 setiap bulannya.

        Rizal cn

        ( - 02:35)

        Bulan Agustus lalu mas udah saya kaitkan ke adsense dan sekarang pendapatan YouTube udah lumayan banyak tapi di Google adsense masih $0

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:07)

          Coba cek status monetisasi mas
          Apakah Id Pub Adsense sudah sama dengan yang dikaitkan dengan channel youtube.

            Rizal cn

            ( - 11:31)

            Sama bang id nya -_- tapi di produk-konten yang di posting keluar total penghasilan nya bang tapi yg saya bingung kok gak mau keluar di beranda Google adsense penghasilan nya/di saldo berjalan

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 19:43)

              Coba nanti tunggu sampai tanggal 15 bulan depan mas.

    pipit

    ( - 23:40)

    mas aku mau naya lagi, sekarang kan udah tanggal 15 kok di adense saya belum ada IDR nya padalal di analitik dhasbornya udah melebihi minimum ambang pembayaran mohon solusinya dong mas bro?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:51)

      Coba cek satus monetisasi yang ada di dashboard youtube, apakah ID AdSense sama dengan akun yang ada di dashboard Adsense.
      gunakan link ini : Cek status monetisasi

        Haerul

        ( - 03:28)

        Mas gani saya mau tanya ni saya bikin akun di adsense youtube pake ktp saudara trus jika nanti uda mencapai am bang batas bisa dialihkan ke rekening saya sendiri ga pas waktunya pencairan, mohon bantuannya mas gani

        pipit pitria

        ( - 09:43)

        You currently have the following AdSense account associated:

        Adsense Id:
        5987422860017431
        Status:
        Active
        Date Associated:
        September 4, 2016 at 3:38 AM

        If you would like to update your AdSense account, click the “Change” button below. You will be redirected to AdSense and once you have completed the process, you will be redirected back to YouTube.

        maksudnya gmna soalnya ku pemula sekarang di analityk aku 1000$ tapi di adense saya ga ada penghasilan tertaksir?

      pipit pitria

      ( - 10:01)

      sudah sama mas id yt dan ga sama, mas minta pin bb atau watsup dong?

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 11:55)

        Silahkan hub kontak WA saya pada bagian bawah (No Telp)
        Kontak WA

          pipit pitria

          ( - 09:14)

          bagian bawah manaya ya mas, maksudnya id ga dan ytnya sama salah ketik soalnya saya bikin ganya langsung dari yt jadi ga saya hosted. dan umurnya baru satu bulan?

    pipit pitria

    ( - 02:36)

    pagi mas bro adese saya sudah melebihi ambang pembayaran dari minimum pembayaran yaitu 99.75 dan saya mau ambil dan sisanya itu apakah di akumulasikan apa hilang begitu saja?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:49)

      Ambang minimal untuk Adsense adalah 100$ d, dan apabila melebihi batas ambang maka akan dibayarkan semua,(di akumulasi)

        pipit pitria

        ( - 08:41)

        kalo mau ambil semua misal 1000$ itu gmna mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:21)

          Pihak google akan membayarkan semua, asalkan akun Adsense tidak dalam kondisi ditangguhkan karena pembayaran.
          Contohnya, PIN alamat dan PIN nomor rekening harus sudah diverifikasi, atau channel tidak dalam kondisi bermasalah dengan pedoman komunitas youtube.

    Orinta Kemal Pahlevi

    ( - 00:31)

    misi mas maua tanya , akun saya di youtube dia udah mencapa taksiran $0.90
    sebelumnya itu dibayarkan ke google adsense ada uang di akun saya . terakhir bulan agustus, sampai agustus . nha saya bingung bulan september kenapa tidak ada uang masuk ke adsense ya? ini sudah oktober , dan penghasilan di google adsense saya ga berubah .terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:54)

      Coba cek saldo di dashboar youtube analytic, apakah ada hasil untuk bulan september?
      Saldo untuk youtube akan masuk ke dashboard Adsense setiap tanggal 15, jadi nanti cek lagi pada tanggal 15 😀

        bintang

        ( - 03:17)

        mau nanya mas knpa IDR saya belum bertambah tolong bantunnya mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:50)

          Karena trafik atau jumlah tayangan masih kurang, perbanyak konten atau video untuk menghasilkan trafik sebanyak mungkin. 😀

    doni

    ( - 07:07)

    mas mau nanya,
    di atas tampilan adsense saya ada tulisan kaya gini
    ”Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.”
    itu maksudnya apa ya,apa adsense saya error apa gimana

    mohon jawabya jawaban mas sangat penting bagi saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:41)

      Hampir semua mendapatkan notifikasi seperti itu mas, pesan itu akan hilang apabila sudah menentukan pembayaran Adsense dan sudah memverifikasi nomor rekening untuk pembayaran Adsense melalui transfer bank.

        doni

        ( - 15:03)

        berarti,kalo pendapatan udah lebih dari $10 pin tetap di kirim ya walaupun notifikasi nya masih ada

          doni

          ( - 11:32)

          mas notification nya sudah tidak ada tapi pas saya klik gambar lonvceng muncul tulisan kaya gini semua sudah ketahuan itu maksunya gimana

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:49)

          ya, betul mas doni.

    yeni

    ( - 10:41)

    mas dasbor saya udah 1,1 dolar tapi di adsense masih 0,saya harus gimna?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:58)

      Adsense apa ya? Youtube atau blog?

        yeni

        ( - 14:10)

        youtube ???

          yeni

          ( - 14:15)

          tolong ya mas dibales

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 05:10)

            untuk youtube, saldo akan masuk ke dashboard Adsense pada kisaran tanggal 12-15 setiap bulan. Untuk melihat taksiran pembayaran sementara bisa dilihat pada dashboard youtube analytic.

              yeni

              ( - 20:43)

              sekarang di adsense saya lebih tepatnya di payable earning terdapat tulisan IDR 3,108 apakah itu saya akan dibayar dengan harga segitu pada tgl 21? tetapi di estimated earning masih saja 0.
              tolong dibales ya mas

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 01:49)

                Estimated earning akan masuk antara tanggal 12 – 15 setiap bulan, pembayaran akan bisa diairkan setelah melewati minimal ambang batas, yaitu 100 $ atau setara dengan Rp. 1.300.000. Apabila pendapatan masih segitu, nantinya akan diakumulasi pada bulan berikutnya.

                  yeni

                  ( - 10:40)

                  current balance(Finalized earnings) saya ada IDR 3.108 apakah itu akan dibayar ke saya tgl 21?lalu cara sya tau akan dibayar melalui apa?apa melalui email?
                  tolong dibales yaaa mas

    Arman MP

    ( - 11:28)

    Mas GanGan(Gani Ganteng ecie) Newbie mau tanya nih. Kan Pendapatan GA dapat dilihat di Dashboard GA tanggal 12-15 dan di bayarkan/pemberitahuan pencariran pada tanggal 21.
    Pertanyaannya : Jika saya lihat dashboard tgl 12-15 sudah dapat 100$, kan saya harus verifikasi PIN ke alamat tmpt tinggal yang pengirimannya sekitar 2-4 minggu. Sedangkan tanggal 21 pemberitahuan pencairan, apakah saya dapat mengkonfirmasi pencairan jika belum mendapat pin yg dikirimkan ke alamat saya. Dan jika harus menunggu, apakah jika PIN sudah datang bisa langsung konfirmasi pencairan dana atau dana ditangguhkan hingga gajian bulan depannya?

    Semoga Mas GanGan dapat menjawab kegalauan saya. Trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:58)

      Halo mas Arman
      Sebelum PIN diverifikasi pada tanggal 15 maka pembayaran tetap akan ditangguhkan, walupun PIN datang pada kisaran tanggal 16 – 21.
      jadi apabila PIN belum datang pada masa itu , maka gaji akan diakumulasi dan dibayarkan bulan depan, dengan catatan bulan depan PIN alamat sudah sampai dan terverifikasi 😀

    redytriawan

    ( - 04:04)

    gan q mau tanya ne tolong di bls ya
    gne mas aq udh daftar google adsense berkali – kali selalu di tolak padahal youtube q udh banyak yang komen dan like dan langganan,, terus q putus asa jadi q daftarkan ke mcn lain yaitu ke freedom, apa kah bisa masih mendaftar ke google adsense mas?? klo udh jadi partner mcn freedom??
    trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:30)

      komentar, like dan langganan tidak ada pengaruhnya untuk daftar Adsense.
      Apabila video melanggar kebijakan program Adsense dan komunitas youtube maka tidak akan bisa di daftarkan ke Adsense.
      Dan apabila sudah di daftarkan ke MCN lain juga tidak bisa di monetize dengan iklan Adsense.

    beda dan sama

    ( - 17:39)

    terimkasih panduannya mas, saya masih belajaran ni mengenai adsen. mohon doa dan bimbingan untuk belajar. heheh salam blog ^_^

    muvizu

    ( - 13:17)

    Mau tnya mas..video q tdi pas tk buka udh tampil iklan yg bs di lompati..trus q buka lg kok iklanya udah gk muncul lgi padahal iklanya gk tk klik..trs q buka lg pake hp teman jg gk muncul iklany..mohon solusinya??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:14)

      Iklan yang bisa dilompati diatur otomatis oleh pihak Adsense, tidak berkali-kali dalam satu video yang ditayangkan berulang-ulang.
      Iklan Adsense dalam mobile hanya support untuk jenis HP tertentu saja.

        muvizu

        ( - 08:47)

        Lha trus kira” iklan q aktif pa gk??

    Arman MP

    ( - 03:52)

    Mas, Saya lihat Ikhtisar di Analytics Yutub Taksiran pendapatan saya 0.25$ sedangkan penayangan saya sudah 50.000views dan saya baru buat saluran+adsense nya pada tanggal 20 september 2016. Apakah nanti tanggal 12-15 oktober 2016 pendapatan saya kurang lebih 0.25$ itu atau ada perhitungan lain. Mohon pencerahannya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:03)

      Setiap penghasilan akan di akunulasi dari penghasilan tertaksir di analytic youtube ke dashboar Adsense setiap bulan.
      masalah jumlah pendapatan bisa disebabkan banyak faktor, terutama durasi video, kemunculan iklan dan jumlah klik iklan dalam video. Jumlah viewer bukan sebagai patokan.

        Arman MP

        ( - 01:37)

        makasi banyak atas pencerahannya mas gani. Panduannya jg sangat membantu banget. sukses selalu yah mas gani.

    Muhammad Rasidi

    ( - 21:10)

    Mas saya mau nanya nie, mohon dijawab.
    mempunyai permasalahan seperti dibawah berikut ini untuk AdSense for Contentnya mendapatkan $3.12
    sdangkan untuk Hosted AdSense for Content tidak mendapatkan sama sekali,padahal untuk Page RPM $ 013 dan
    Impression RPM $0.58 tapi nilai pendapatnya jadi nol,,, kenapa ya mas…?

    apa bedanya AdSense for Content dengan Hosted AdSense for Content…?
    bagaimana juga kita bisa dapat mengahasilkan dolar dari Hosted AdSense for Content…?

    terimakasih…

    AdSense for Content
    20,274
    49,343
    135
    $0.15
    $0.06
    21.67%
    $3.12

    Hosted AdSense for Content
    5,965
    1,346
    53
    $0.13
    $0.58
    76.11%
    $0.00

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:28)

      AdSense for Content adalah Adsense dari blog yang menggunakan domain sendiri.
      Hosted AdSense for Content adalah Adsense dari youtube, apabila punya video youtube akan masuk juga ke penghasilan, Tetapi hanya satu bulan sekali setiap tanggal 12 sampai 15.

    ginting

    ( - 04:01)

    Gan kalo di analytics YouTube udah Ada earningnya 5$ tp di GA gk Ada apa memang gitu ??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:01)

      Untuk Adsense youtube akan dilaporkan ke dashboar Adsense pada tanggal 12-15 setiap bulannya mas ginting.

        ginting

        ( - 12:29)

        ooke bang thanks

    anton

    ( - 03:07)

    artikelnya mantaf mas…saya baru sekitar 5 bln upload video di youtube. ada 1 video dpt email dr pihak youtube kl menggunakan konten berhak cipta apabila mdapat penghasilan akan masuk ke lagu yg berhak cipta trsbut…menurut mas sebaiknya video itu dihapus saja atau dibiarkan saja…trimakash.

    darma

    ( - 07:30)

    saya masih pemula, alamat blo9g saya () . saya pertama sign in di google adsense nah dapet balasan email kalau permohonan adsense saya ditolak. tapi temen saya buka blog saya kok ada iklannya ya? tapi pas aku lihat report di akun google adsense estiminasinya masih IDR 0. itu gimana ya? bingung euy…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:58)

      Maaf link terdelete otomatis.
      Untuk mendaftar Adsense, pastikan umur blog sudah mencapai lebih dari 3 bulan.
      semua pendaftar yang sudah memenuhi kriteria usia blog maka akan langsung mendapatkan dashboar Adsense dengan saldo 000.
      Setelah itu harus menerapkan kode iklan, untuk direview pihak Adsense. Setalah disetujui maka iklan akan segera tampil.

    zoldyick

    ( - 12:58)

    Tampilan laman: 7.532
    Tayangan: 4.008
    Klik: 52
    RPM Laman: US$0,25
    PPS Tayangan: US$0,47
    Tampilan Aktif Dapat: 80,40% tp kok penghasilan tertaksir masih 0. kira2 apa yang kuran ya gan? makasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:05)

      Ini Adsense Youtube ya?
      lihatnya dari mana mas? Dashboar Adsense atau yutube analytic?

        zoldyick

        ( - 12:37)

        iya youtube.
        dashboar adsanse. tp saldo berjalan ada 1,2$

    Azi

    ( - 10:36)

    Bang mau nanya, kalo youtube saya banyak yang viewer nya tapi yang Subscribe dan like sedikit bang, itu YouTube saya masih dapat penghasilan ga’bang?

    soni

    ( - 17:35)

    Bang Ane Mau Tanya Kalo Atm Buka punya kita yang Di Daftarin Bisa kagak yah ..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:25)

      Bisa mas, rekening nama lain, tapi harus diverifikasi nomor rekeningnya.

    abra

    ( - 03:58)

    mas mohon infonya, bulan ini (september) ads pending payment lagi ya ?
    penghasilan saya sudah masuk sejak tanggal 12 bulan ini tapi belum ada issue payment sampai hari ini. mohon infonya. salam sukses

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:23)

      Kalau Adsense untuk blog dan masuknya tanggal 12, maka akan dicairkan pada bulan berikutnya mas Abra.

        abra

        ( - 23:23)

        sama aja dengan youtube sekarang mas, hasil bulan lalu tanggal 12 bulan depannya. makasih infonya mas, udah aman kok cuman agak telat ads bayarnya jadi was was saya. ty mas salam sukses

    miki

    ( - 19:46)

    Bang saya mau tanya lagi nih,,,, maaf soalnya masih awam soal adsense,,, minggu lalu tepatnya tanggal 12 agustus saya berhasil verifikasi adsense lewat ktp, dan pada tanggal 12 agustus google kirimkan 6 juta ke rekening saya dr total 14 juta di current balance, dan skrg di Current balance saya ada sisa 8 juta . Apakah nanti tanggal 21 agustus ini 8 juta tersebut akan di kirim ke rekening saya lg bang????mohon di jawab….trmksh

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:54)

      Lihat pada total payment di dashboar Adsense mas miki pada total payment, nah itu nanti yang akan dibayarkan pihak Adsense.

        miki

        ( - 01:54)

        cara liatnya gmn gan????
        yg ada cuma payable earning 8 juta atau ending balance 8 juta … jd bingung

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 10:56)

          Kenapa harus bingung? Total payment adalah earning yang sudah diaudit dan siap dicairkan pihak google dan bisa dilihat pada dashboard utama Adsense (tulisannya kecil) atau pada tab pembayaran.
          KAlau saldo berjalan, berarti penghasilan yang dimulai pada tanggal 1 bulan ini, dan terhitung sampai hari ini.

    mohamad rifki syaifudin

    ( - 22:55)

    gan saya mau nanya nih, saya kan udah meng upload vidio original dan lebih dari 2 vidio, terus jumlah penayangan sudah 47 tayang like juga udah ada, tapi ko di dashboar analitik taksiran pendapatan ko masih 0

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:36)

      Kalau baru 47 belum bisa dikatakan menghasilkan mas mohamad rifki, nanti tunggu sepekan baru bisa analisa di youtube analytic-nya.

    iron

    ( - 03:51)

    Mas bedanya pengunjung sma pageview itu apa ya mas?

    iron

    ( - 03:49)

    Mas saya mau nanya saya masih baru membuat blog saya masih bingung sama istilah pageview sama pengunjung trus misalnya pembayaran adsense itu tergantung pageview atau pengunjung mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:14)

      Tergantung jumlah klik, yang didapatkan dari beberapa pageview pengunjung 😀

    pras pg038

    ( - 18:37)

    Mas gani mau tanya ,saya punya akun youtube dan akun adsense dan sudah saya kaitkan ,didasbord youtube taksiran pendapatan sudah $23 dan sudah 1 bulan lebih sampai tgl 14 kok belum nambah2 ya om di akun ads adsense ,masih rp 0,00 ,makasih om gani salam sukses

    wira

    ( - 04:51)

    nilai cpc adsense misterius bgt y mas, kadang ada yg 0 tp kadang ada yg di atas $1 juga.
    saya msh susah ningkatin ctr mas, rata2 0.5% aja, ada saran mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:40)

      Perbanyak artikel yang berkualitas mas, agar lebih populer di search engine 😀

    nanang

    ( - 01:46)

    mas gani saya mau tanya .. kalau akun youtube ke suspend (tidak bisa masuk ke youtube) apakah akun GA juga bisa terkena suspend? termakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:23)

      Tidak mas, jenis banned ada dua macam, yaitu banned channel dan banned akun Adsense.
      Masing-masing punya halaman login sendiri-sendiri walaupun dengan satu email.

        nanang

        ( - 02:38)

        terimanaskih mas atas penjelasannya .. sangat bermanfaat sekali semoga sukses terus mas . selamat hari raya idul adha hehe

    yohna

    ( - 20:39)

    om gani kalo iklan yg berjalan itu lebih bagusnya d lewati atau d lihat dan apa pengaruhnya klo dilompati sama tdk di lompati pada penghasilan si youtuber trimakasih, ojok lali subscribe om like commen ahahah
    ()

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:56)

      Maaf link akan terdelete otomatis, yang jelas akan menambah dan meningkatkan penghasilan youtuber mas 😀

        Rey gemers

        ( - 20:23)

        Mas maaf mau banyak Minggu kemari saya sudah buat video dan chenel YouTube tentang gaming di android saya upload lewat android dan saya monitize lewat aplikasi YouTube di andriod lalu kemarin saya kewarnet untuk membuat akun adsenese
        Nah lalu saya dwonload aplikasi adsenese di android tapi ada tulisan di Google adsenese akun Anda tidak di setujui dan pendapatan saya masih 0 padahal ada seratus lebih yang ngeview kenapa ya mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 04:12)

          Berarti memang akun Adsense dalam amsa review dan menunggu persetujuan mas, untuk view 100 saya rasa bukan jadi patokan. Asalkan video tidak melanggar pedoman komunitas maka akan segera diterima (Termasuk backgound sound yang mempunyai hak cipta, tidak akan disetujui)

    Adnalda

    ( - 15:38)

    Meskipun iklan enggak ada yang ngeklik, tapi tetep dibayar. Memang enggak seberapa, tapi kan lumayan bisa buat beli jajan sama kuota. Oh ya mas, kalau google itu menempatkan iklan di blog kita berdasarkan kata kunci blog kita atau bagaimana? Mohon penjelasannya. Terima kasih dan salam sukses selalu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:46)

      Ada beberapa cara iklan ditampilkan dalam situs mas Adnalda.,diantaranya bisa dengan kata kunci, relevansi artikel dan iklan berdasarkan minat pembacanya.
      salam sukses juga mas. 😀

    ali akbar

    ( - 22:02)

    mau tanya dong gan kalo kyk gini kenapa ya ?

    Penghasilan YouTube akan ditambahkan ke laman pembayaran AdSense Anda sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan dan disertakan dalam pembayaran Anda jika penghasilan total Anda melebihi ambang pembayaran. Taksiran penghasilan tidak akan diperbarui untuk menyertakan penghasilan YouTube Anda.

    terima kasih….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:10)

      Itu tidak kenapa-kenapa mas ali akbar 😀
      Memang untuk adsense youtube akan masuk ke total pembayaran di dashboard Adsense setiap bulan sebelum tanggal 15.
      untuk penghasilantertaksir bisa dilihat pada dashboard analityc youtube.

        ali akbar

        ( - 08:24)

        hoalah begitu ya gan, masih pemula gan di youtube, soal.a dulu tau.a adsense dr blog, bkan dr youtube :3

    buyung kelah

    ( - 16:09)

    mas adsense itu ada ngak minta penagihan kepada kita yang mendaftar?
    masalahnya disini ada penagiahan gitu yang dia bilang.
    mohon balas mas

    Bayu

    ( - 01:01)

    Pagi mas, saya masih baru dlm menggunakan youtube+adsense, bru menjadi mitra terverivikasi tgl 24agustus kemarin. Saya mau tanya:
    Penghasilan perhari di youtube saya di tgl 26-31 agustus saya kok tiba2 menjadi minus ya mas, yg tadinya sampe ke angka 100k. Kalo boleh tau itu kenapa ya mas???

    Terimakasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:47)

      Besar kemungkinan karena terjadi invalid activity, saya juga baru dengar perihal ni. belum bisa memastikan kebenarannya mas bayu.

    bastian

    ( - 18:20)

    bang gani mau nanya,,
    1. misal video youtube saya, saya lihat sendiri dalam 1 komputer tapi akun emailya berbeda, nahh sayang saya mau luruskan apakah akan kena benned atau engga bang,,

    2. maksud klik ikan itu gimana ya gan, seumpama iklan berdurasi 30 detik tapi pas berjalan 15 detik ada tulisan skip trs seumpama pas waktu berjalan 15 detik iklan di skip tetep dapat penghasilan dari google engga bang..

    maaf bang gani banyak pertanyaan !!
    sukses bang amin

    fauzhi

    ( - 03:12)

    Salam mas gani. saya mau tanya kenapa iklan pada video saya belum muncul-muncl, pdahal vide nya sudah di monitesi lama. terima kasih. mohon saran nya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:57)

      Mungkin dalam proses under review oleh pihak Adsense untuk memastikan kelayakan video guna menayangkan iklan Adsense, bisa ditunggu sampai 1 x 24 jam. Kalau video memnag benar-benar layak maka dan tidak melanggar pedoman komunitas maka iklan akan segera tampil.

    ahmadi hamzah

    ( - 17:19)

    salam mas Gani, saya ingin bertanya soal youtube, saya memiliki 4 chanel youtube dalam satu akun gmail. dan sudah saya kaitkan pada 1 Adsense. yang ingin saya tanyakan apakah penghasilan kita di adsense itu sudah mencakup ke 4 channel saya (digabung)????? terimakasih atas jawabannya mas Gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:38)

      Betul mas Ahmadi, penghasilan akan digabung menjadi satu asalkan sudah dikaitkan ke Adsense secara manual.
      Untuk melihat penghasilan tertaksir bisa dilihat pada dashboard masing-masing channel.

    May

    ( - 21:41)

    Pagi mas Gani…saya baru banget di youtube…cukup tertarik juga mendapatkan penghasilan dari youtube seperti yang lain . ada yang ingin saya tanyakan, sekilas saya baca dari tulisan dan komentar teman2 mengenai penayangan. Kalo saya gak salah ngerti di antara syarat di bayar oleh youtube yaitu punya minimnal 1000 view. nah apakah 1000 view itu dari masing2 video atau gabungan dari bebrapa video mas? misal saya punya 3 video (blm ada yg klik satupun iklannya) video 1 (200 view), video 2 (500 view) dan video 3 (400 view) apakah itu sudah memenuhi syarat apa harus masing2 video 1000 view ya mas? mohon penjelasannya ya. Terima kasih dan sukses selalu buat mas Gani.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:12)

      Total view adalah hasil keseluruhan dalam satu channel. Perlu digaris bawahi juga, penambahan views dicapai ketika video berjalan selama 30 detik. Ini bukan sebagai acuan utama, sebab masih banyak faktor untuk menentukan jumlah pembayaran secara keseluruhan. Terutama jumlah klik iklan yang harganya berpatokan pada BPK (Biaya Per Klik) dan BPK sendiri mengacu pada hasil rumusan artikel di atas.

    mbah suro

    ( - 11:15)

    Mantap sekali pengunjungnya mas,mau nanya juga mas…
    1:Apakah PIN di kirim sekali saja atau ber ulang” tiap ambang pembayaran??
    2:Ngenes liat US punya kk saya yg ibarat sudah over kapasitas pembayaran..WOOW..banget mas liat penghasilan kk saya,gara2 pas jatuh tempo mgkn pas PIN mau di kirim dalam bulan” itu g di sangka g di nyana kk saya pindah rumah,akibatnya tidak menerima PIN tersebut sampai saya kirim pertanyaan ke mas Gani skrg ini,pertanyaanya apakah kk saya bisa meminta kirim ulang PIN tersebut,di alamat rumah yg baru??
    Mohon pencerahanya mas,kk saya yg punya saya yg ngenes,,,,Hehehee…
    makasih sebelumnya mas,maaf kaya kereta——————————

    sukses dan salam Updete

    evi

    ( - 07:50)

    mas mau tanya apakah video yg sy rekam dr tv itu bisa didaftarkan ke adsense?….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:40)

      Kemungkinan besar tidak bisa mbak Evi, karena video tersebut dapat dikenakan peringatan hak cipta. Sebaiknya gunakan video sendiri biar aman.

    Mbak Erna

    ( - 06:58)

    mau tanya min, kunjungan rata-rata 3000-4000/hari menghasilkan $100 membutuhkan berapa klik iklan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:49)

      Tergantung dari jumlah nilai BPK (Biaya Per Klik), karena nilai BPK sendiri adalah statis,,selalu berubah ubah dan tidak bisa ditentukan. Ini nilai yang sudah ditetapkan oleh pihak google, kita hanya sekedar menganalisa saja setiap perubahan mbak Erna.

    wong deso

    ( - 06:29)

    Mas saya mau tanya? Jika data seperti di bawah ini penghasilan yang saya dapatkan berapa?
    Tampilan laman: 3195
    Tayangan: 7288
    Klik: 31
    RPM Laman (USD) : $0,44
    PPS Tayangan (USD) : $0,19
    Tampilan Aktif Dapat Dilihat: 36,36%
    Penghasilan tertaksir (USD):$1,41

    Dari ketiga angka yang ada embel dolarnya itu manakah penghasilan saya sebenarnya? apakah RPM, PPS, atau Penghasilan Tertaksir? Mohon bantuannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:46)

      Penghasilan tertaksir mas 😀

        wong deso

        ( - 23:14)

        jadi semakin banyak jumlah tampilan laman atau tayangan iklan maka semakin kecil ya mas penghasilan tertaksir yang di dapat?

    aak

    ( - 23:10)

    mntaps ni iklan yang satu ini membayarnya

    Devi

    ( - 01:51)

    mas,saya mau tanya ini akun GA blogger saya sudah memenuhi ambang pembayaran setelah saya isi no rekning dan ada verifikasi pin lewat rekening setelah saya masukan pin ko pembayaran saya di tangguhkan. nah kira-kira berapa lama ya mas akan di tangguhkan oleh google? dan apakah akan dapat di bayar oleh google ? dan saya juga punya kendala di GA jika ada yang masuk penghasilan iklan besoknya jadi nol lagi itu bagaimana mas cara mengatasinya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:30)

      Berhubung ini sudah tanggal 22 jadi pembayaran akan dilakuakan pada tanggal 22 pada bulan berikutnya.
      Pihak google hanya membayar publisher setelah tidak ada notofikasi penangguhan akun.
      Untuk akun youtube saldo masuk hanay akan dilihat pada kisaran tanggal 12 – 15 setiap bulan, untuk Adsense blog pembayaran hari kemarin akan dijumlahkan pada dashboard earning secara langsung. setiap perubahan adalah setiap jam 12 tengah malam.

    Rengga

    ( - 16:29)

    bagus mudah di mengerti, Waw saya jadi tau banyak

    Imerlina Putri

    ( - 07:20)

    Bikin semangat ini artikelnya

    mohamad yani

    ( - 02:09)

    di estimated earning milik adsense saya kok nol terus? padahal saya pake youtube adsense sudah dari tahun 2015
    makasih pencerahannya

    EPUL

    ( - 20:12)

    mas maaf mau tanya
    video saya kena batasan usia tgl 17 apa yg dari tgl 1-17 akan tetap masuk atu tdk mohon d jawab ke email saya
    [email protected]

    agan agan sudah pada jago cari uang dari adsense. share donk gan biar saya bisa berhasil pasang adsense di web saya. makasih sebelumnya

    Hadziq

    ( - 16:30)

    mas mau tanya ni. sebenarnya karna panik sih.
    kasusnya seperti ini mas :
    1. pada tgl 31 juli saya menerima pin adsense dan sudah saya masukkan.
    2. pada tgl 1 agustus saya menerima pembayaran pada jam 04.00 namun pembayaran hanya bulan juni saja.
    3. pada tgl 1 agustus jam 22.00 akun youtube saya di suspend. namun hanya youtube saja. adsense tetap aman.

    pertanyaan saya,
    1. saat ini sudah tgl 13 agustus, namun kenapa penghasilan bulan juli belum masuk saldo berjalan adsense ? (bulan juli sudah mencapai batas ambang pembayaran)
    2. apakah karena akun youtube saya di suspend pada 1 agustus yg lalu mangkannya saldo berjalan bulan juli belum masuk adsense ?
    3. apakah penghasilan bulan juli akan tetap di bayar ? sampai kapan saya harus menunggu mas ?
    mohon pencerahannya ya mas, Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:54)

      Maaf karena blog ada sedikit masalah jadi balasnya trlambat.
      1. Tunggu sampai tanggal 15 agustus mas, mungkin saat ini sudah lewat ya. jika saldo tidak masuk berarti pembayaran ditangguhkan karena permasalahn atau pelanggaran komunitas youtube.
      2. Kemungkinan pembayaran ditangguhkan, sebab sebelum suspend pihak google sudah melihat beberapa pelanggaran terkait pedoman komuitas.
      3. Jika benar-benar di suspend maka saldo akan dikembalikan kepada pihak pengiklan.
      jadi bermain youtube yang aman-aman saja mas, agar tidak selalu was-was setiap bulannya.

    asep

    ( - 10:19)

    min saya mau tanya saya baru satu bulan buat akun adsen dan youtube udah mendapatkan 4 jt
    setelah udah masuk ke dasbor adsense kemudian di suruh minta pin kemudian di tangguhkan pembayaran youtube saya dari pertanyaan saya apa nantinya pembayaran youtube saya akan di bayar selama bulan yang di tangguhkan dan pin tolong di jawab y min

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:37)

      Betul, pembayaran akan ditangguhkan apabila belum memverifikasi alamat. PIN akan dikrimkan pihak google melalui surat yang akan dikriman berdasarakan alamat yang tertulis pada profil Adsense, selain itu harus mempersiapkan nomor rekening dan verifikasi nomor rekeningnya.

    vilby rafasha

    ( - 18:46)

    akun youtube saya bru brusia 3 bln,sy mmpunyai 133 video Subscribernya uda 1,2Jt dan penghasilan youtube sy terakhir ud 11,5 jt, tiba-tiba saat yg dinanti2 sya cek Adsense belum msuk jg saldonya sy tngguin ktnya dari tnggl 10-15 adsens masukin soldo youtube,dan hal yg mncengangkan bwt sy pas tngl 10 agustus 2016 tepatnya kemarin sya cek ke adsens penghasilan blum msuk, dan tiba2 pas sy masuk akun youtube, akunnya dinonaktifkan oleh google, OOOOMMMMGGGGG, sy jmbak rambut, remas muka ,sumpah serapah sy lontarkan,,INI BAGAIMANAAA????? 11,5 jt mas bayanginnn :”( tpi akun Adsens sya ga ikut di Blok, nah saya masih brharap dan + thinking saldo yg 11,5 jt itu bsa masuk dan bisa dibayarkan oleh adsens kpd sy, yg jd prtnyaan sy sesuai pengalaman mas-mas , om-om kalo ksus sy sprti itu apakah adsens akan tetap membayarkan pnghasilan saya ga??? soalny akun youtube sy diblok..MHONNNNN BERI PENGHARAPAN bwt sy :”””( ATAU INI TEKNIK GOOGLE TIDAK MAU MEMBAYAR BESAR KEPADA SAYA???? MOHON PENCERAHANNYAAAA

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:59)

      BIasanya hal ini terjadi pada video yang bermasalah atau melanggar ketentuan dan komunitas youtube.
      nah, apa perbulan atau pada bulan sebelumnya tidak menetapkan jenis pembayaran ? kok saldo terkumpul sampai segitu belum dicairkan?
      dalam kasus ini biasanya pembayaran akan ditangguhkan, nanti lihat notifikasi adsense selanjutnya mas , jika ada penagguhan pastinya akan ada informasi melalui email.

    candra ittipat

    ( - 18:26)

    mas ane mau tanya,, blog ane baru” nih dan lumayan banyak yang view dan mungkin ada yg klik iklan ane ,, tapi kok belum ada penghasilan nya ya?? pernah sih waktu itu dpt penghasilan beberapa ,, tapi jadi kurang ,, kurang nya langsung Rp 0 .. masalah nya gimana ya mas ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:50)

      Ini akun Adsense sudah disetujui apa belum ya? Kembali lagi ke nol? 😀
      Kalau penghasilan berkurang biasanya karena terjadi Invalid activity.

    Yudi H

    ( - 13:44)

    Kok uangnya gak masuk estimated earings ya ? Selalu 0 estimated earingsnya padahal RPMnya ada angkanya ?

    anon

    ( - 18:40)

    oh iya mas, saya mau pakai adsense tp masih bingung . apa kita juga harus bayar gitu ke google or youtube nya ? terkait soal penahanan pembayaran itu ..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:25)

      Tidak ada yaang perlu bayar ke pihak google mas, akun ditangguhkan bisa saja menyalahi pedoman komunitas atau pedoman Adsense, bisa juga karena sampeyan belum memverifikasi PIN atau belum menentukan cara pembayaran yang sudah disediakan.

    Sugeng

    ( - 11:35)

    Gan ajarin saya pasang iklan adsense..

    Dhila

    ( - 15:53)

    Halo kak, saya suka buat music video cover gitu di youtube. Semacam pakai lagu penyanyi-penyanyi, lalu aku bikin music video sendiri (lipsync, bukan cover pake suara aku) Tapi ngga cuma lipsync sih yaa semacem bikin music video cover deh. Dan di judul biasanya aku udah kasih ex: “Music Video Cover by Me // Sia – Cheap Thrills” dan di description box udah aku tulis info kayak, Song tittle, penyanyi, juga link official music video dr lagu tsb kalau ada. Kira2 kalau kayak gitu masuk pelanggaran hak cipta gak ya kak? Dan apa bisa di monetisasi trus dapet penghasilan? Makasih sebelumnya, maaf ppanjang:)

    sita

    ( - 15:53)

    Gan.. mau tanya nih.. 1. misal.. penghasilan yutub di Juni dari tanggal 1 – 30 Juni akan terupdate (masuk di saldo berjalan) pada 15Juli.. apabila pada 30 Juni penghasilan yutub telah mencapai ambang pembayaran, maka akan d bayarkan pada tgl 21 July. Benar kah seperti itu? 2. Penghasil yutub saya di bulan Juni 17$ trus penghasilan bulan July 94$, apalah semuanya akan dibayarkan pada 21 agustus nanti? 🙂 terimakasih agannn

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 16:10)

      1. Iya Betul seperti itu..
      Seluruh total earning akan dibayarkan pada 21 July.

      2. Earning baru akan berjalan pada tanggal 1 -31 July, maka jika finalized earning tercapai (100$) maka akan dibayarkan tanggal 21 Agustus.

      #Tidak ada sisa dari pembayaran yang melebihi 100$, sebab total earning akan dibayarkan..misalnya bulan Juni mendapatkan total 117$ maka akan dibayarkan semua.

      Dan earning baru akan dimulai tanggal 1 setiap bulannya.

    usepws

    ( - 16:25)

    Malam mas gani, saya newbie baru daftar you tube dan Adsense, boleh minta tips dan triknya agar video saya bisa menghasilkan.dan langkah apa saja yg hrs sy lakukan.trims sebelumnya.sukses selalu buat mas gani

    Hamba Allah

    ( - 06:37)

    bang, saya punya channel youtube, truss viewernya udah mencapai 300.000, dan video saya juga sudah saya monetize tapi kok dollar nya hanya $ 0,46 dan seterusnya, ini gimana bang ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:54)

      kalau boleh tau, kapan mulai proses monetize-nya mas? Video sendiri atau video milik orang lain yang di upload ulang?

    mochammadnanang

    ( - 01:14)

    permisi mas saya mau tanya ..

    penghasilan PAGE RPM sama IMPRESSION RPM apakah sama atau beda?
    soalnya page rpm saya dapet 150k sedangkan impression dapet 320k.
    terimakasih mas .

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:30)

      Beda mas, itu hanya acuan saja untuk menentukan nilai CPC/BPK . keterangannya ada di artikel atas mas.

    agus

    ( - 11:01)

    Mas video youtube saya udah banyak view nya dan iklan nya juga ada, yang ingin saya tanyakan apakah aman merubah setingan monetisasi iklan dari bisa dilompati menjadi tidak bisa di lompati??
    Supaya pendapatan lebih maksimal..

    Biwi Wijaya

    ( - 08:58)

    mau tanya nih mas, coba cek gambar dollar saya, disini http://imgur.com/a/5euVq
    itu monetized warna hijau dan gambar bola dunia biru artinya apa yah?
    apakah iklan sudah bisa muncul di video saya? trus kan saya kemarin sudah diterima adsense, nah belum muncul muncul juga uangnya alias masih 0.00 apa saya harus menunggu pada bulan selanjutnya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:58)

      Sudah aktif itu mas, tayangan masih minim mas 😀 belum menghasilkan itu.
      untuk liat penghasilan tertaksir bisa dilihat pada youtube analytic, paling tidak dalam 14 hari. penghasilan msuk ke dashboard Adsense pada tanggal 12-15 setiap bulan.

        Biwi

        ( - 07:44)

        mas kalau punya saya sudah muncuk RPM Rp24.000 nya berarti sudah ada iklan nya yah?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:23)

          Ya coba langsung bisa dilihat mas, iklan tampil apa tidak ? 😀

    Ulis

    ( - 03:38)

    Mas saya bertanya. Misalkan di bulan Februari kita mendapat gaji di GA karena sudah mencapai ambang batas saat akumulasi perhitungan di bulan Januari, terus untuk bulan februari kita belum mencapai ambang batas sampai tanggal 21 maret, apakah di bulan maret kita akan tetap mendapat gaji dari GA walau di bawah ambang batas, atau menunggu akumulasi sampai ambang batas lagi? Terima kasih Mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:04)

      Perhitungan finalized earning adalah tanggal 1, tanggal 21 adalah tanggal pembayaran 😀
      Jadi kalau sampai akhir bulan february tidak mencapai minimal ambang batas, maka pada tanggal 21 maret tidak menerima gaji, dan akan diakumulasi bulan berikutnya.

    nanang

    ( - 02:53)

    permisi mas saya mau tanya ..

    penghasilan PAGE RPM sama IMPRESSION RPM apakah sama atau beda?
    soalnya page rpm saya dapet 150k sedangkan impression dapet 320k.
    terimakasih mas .

    AP

    ( - 07:48)

    Kenapa yah penghasilan taksiran saya masih Rp.0,-???
    padahal RPM laman saya udah ada nilai uang tampilan laman dan klik juga udah ada

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:54)

      Usia channel berapa bulan? Berapa jumlah tayangan ? 😀

        Rizky

        ( - 11:50)

        Hallo, Saya Mau Bertanya
        Penhasilan saya di youtube Sudah Melebihi $100 Tapi kenapa di adsense masih $0 dan ada tulisan Seperti ini “Penghasilan YouTube akan ditambahkan ke laman pembayaran AdSense Anda sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan dan disertakan dalam pembayaran Anda jika penghasilan total Anda melebihi ambang pembayaran. Taksiran penghasilan tidak akan diperbarui untuk menyertakan penghasilan YouTube Anda.”

        Mohon Bantuannya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 22:32)

          Ya betul, penghasilan di Adsense akan terlihat kosong.
          Sebab Adsense youtube hanya akan menampilkan/memasukkan jumlah earning setiap satu bulan sekali, yaitu antara tanggal 12-15.
          nah, nanti coba diperiksa lagi pada tanggal tersebut, pasti saldo mas Rizky sudah masuk ke dashboard Adsense. pembayaran akan dilakukan pada tanggal 21 pada bulan yang sama 😀

    daway newbie

    ( - 03:54)

    Saya baru n tutor agan cukup mmbuat saya bisa memahami makasih tutornya gan.

    kimink

    ( - 20:14)

    Tampilan laman
    8
    PPS laman
    Rp200.836
    maksud gmna,mas?

    Achmad R

    ( - 08:35)

    great article bro..
    saya mau nanya soal GA di youtube..
    1.apakah durasi iklan di yotube mempengaruhi pendapatan adsense kita?
    misalnya, iklan durasi 3 menit pendapatannya lebih besar dari iklan durasi 1mnt..
    2. uang di GA bisa dicairkan tapi minimal berapa dollar?apakah kita bisa mencairkannya melewati batas minimal tsb?
    thanks~

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:38)

      1. Iya betul, durasi iklan yang tayang akan berpengaruh pada penghasilan.
      2. Minimal ambang pembayaran adalah 100 USD atau sekitar Rp. 1.300.000, kalau diatas itu tentu saja akan dibayarkan sepenuhnya.

      akhlus siddik

      ( - 23:47)

      iya mas kerasa banget bedanya,
      video yang lebih panjang bakalan lebih banyak dapat dollar,,
      kaya video yang aku punya..
      durasi 8 menit dan yang berdurasi 27 menit… penghasilannya lebih banyak yang 27 menit
      mau tau lebih lanjut, search aja di youtube: akhlus siddik

        Kemenkeu RI

        ( - 04:12)

        Nama website nya apa gan

    frederich

    ( - 07:37)

    gan,untuk mendapatkan uang dari youtube,itu minimal berapa view(yg nonton) dan subscribe nya harus berapa??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:19)

      Tidak ada batas minimal, semakin banyak jumlah views maka akan berpotensi mendapatkan uang yang lebih banyak lagi 😀

        ridhuan habibie

        ( - 01:42)

        Mas mau tanya. Saya sudah upload video 3 tahun lalu, dan sudah ratusan ribu yang view. Tetapi ada akun lain (pihak ketiga) yang me-reupload video saya, dan jumlah viewernya lebih banyak dari yang saya unggah. Akhirnya kini video ini saya ‘monetisasi’. Pertanyaannya
        1. Apakah setelah saya lakukan ‘monetisasi’ ini berarti saya telah mengklaim hak cipta atas video tsb?
        2. Setelah saya ‘monetisasi’, apakah video saya masih bisa di ‘monetisasi’ oleh akun youtube lain?
        3. Setelah saya ‘monetisasi’ ini apakah setiap pendapatan yang ke pihak ketiga masuk ke akun saya?

        Terima kasih, mohon pencerahannya.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:10)

          1. Claim hak cipta hanya bisa dilakukan dengan menggunakan content ID youtube mas Ridhuan
          2. Pihak youtube menetapkan lisensi standar untuk masing-masing video original yang dimonetize, jadi pengupload kedua atau ketiga akan diberikan pertanyaan tentang keabsahan kepemilikan video, jika tidak bisa membuktikan maka video tidak bisa dimonetize.
          3. Tidak, jika tidak menerapkan dan menggunakan Content ID.

          SEmoga membantu 😀

        Shofa

        ( - 05:07)

        1$ berapa x view mas?

    Arifathul Fabian

    ( - 07:22)

    setiap tangga berapa pembayaran di google masuk ke google adsense ??
    mksih bnya infonya ban

      Arifathul Fabian

      ( - 07:23)

      maksudnya setiap tanggal berapa pembayaran dari youtube masuk ke google adsense, hehe

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 14:19)

        Setiap tanggal 15 mas Arifathul dan jika sudah melewati ambang minimal batas pembayaran akan dicairkan tanggal 21

          sita

          ( - 02:53)

          Mas.. sy kemarin tanggal 26 Juni 2016 gajian pertama youtube.. setelah itu saldo berjalannya jadi 0$ lagi.. dan skrg tanggal 12 Juli 2016 saldo berjalan trupdate lg menjadi 15$. Karena pada tgl 12 juli tadi sy tidak mencapai 100$, berarti tgl 21 July nnti sy tidak gajian lagi ya? Hehe.. atau mungkin nnti akan terupdate lagi sbelum tgl 21

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 16:24)

            Akan terupdate lagi bulan berikutnya antara tanggal 12-15 lagi mbak sita 😀

    rudi

    ( - 07:33)

    makasih infonya gan

    ervin

    ( - 15:47)

    mas mau tny, akun ku kena pedoman komunitas buruk, pemula mas jd saya hapus videony, lah mau cabut gugatan ga bs lagi krna ga ktmu, gmn y semntra video di upload bs , ttp ga bs kaitkn ke akun google adsense, mohon petunjuk mas,
    tgl 7 bulan mei mas * strike 1 statusku gmn y, apakah akan dihapus video ku?

    Bambang

    ( - 09:48)

    Akun GA Youtube saya udah 1 bln
    Klik udah 70 dan tiap hari 5klik udah rutin masuk ke tabungan saya
    Video baru 55video tp udah ada yg 4rb x tayang
    Tp yg jadi masalah earning youtube masih $0.97
    Terus penghitungannya malah telat padahal skrg tgl 12 tp di youtube masih di itung tgl 8
    Dan yg paling saya bingung kenapa PPS tayangan saya malah menurun ketika jumlah klik banyak .
    Mohon bantuannya gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:50)

      Earning akan masuk setiap tanggal 15 di dashboard Adsense mas, PPS halaman dan CPC/BPK (Biaya Per Klik) akan otomatis turun ketika terjadi penambahan klik 😀

        Indra

        ( - 09:03)

        Kenapa bisa Nurun ya Mas ? Bukannya semakin banyak yg Klik bakalan akan nambah ? Kok jadi nurun ?

    Wendi Nugaraha N

    ( - 03:27)

    wah artkel yang bermanfaat sekali untuk orang yang seperti saya, yang baru saja belajar tentang google adsense. sukses terus mas 😀

    Singgih Amri

    ( - 08:04)

    jadi kalau per subscrbie sama like itu gimana kali dollarnya!

    Singgih Amri

    ( - 08:03)

    jadi kalau per subscrie sama like itu gimana kali dollarnya!

    Hc-kr.COM

    ( - 00:03)

    ok gan, makasih tutorialnya yang panjang lebar, ane udah ngerti banget sekarang 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:47)

      OK, Sipp mas 😀

        Ridhuan

        ( - 01:21)

        Bagus banget artikelnya, khususnya bagi publisher adsense pendatang baru seperti saya. Gan saya mau tanya, akun youtube saya pernah mencapai $100 setelah 2 terkumpul. Namun sekarang sudah terkumpul kembali (10 Juni 2016) $100 (dilihat dari analytic youtube) tapi di google adsensse belum masuk ke Current Balance (saldo berjalan), saat in tampilan di Current Balance masih nominal pendapatan bulan lalu, yakni <$100

        Pertanyaannya setiap tanggal berapa pendapatan kita di update ke Current Balance (saldo berjalan) setiap bulannya? Dan setiap tanggal berapa pencairannya?

        Mohon pencerahannya Gan, terima kasih .

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 01:53)

          Finalized earning untuk youtube akan masuk ke dashboar Adsense setiap tanggal 15, dan pencairan dana Adsense setiap tanggal 21 mas Ridhuan 😀

            Ridhuan

            ( - 02:31)

            Mantap, terima kasih Gan 🙂

    Aditya

    ( - 01:26)

    Terimksh mas,jd nambah ilmu tntang adsns

    shafwan

    ( - 09:43)

    Mas, PPS laman saya yang di adsense kok semakin banyak yang view, malah semakin berkurang?
    Tadinya PPS laman saya Rp 180.919, yg view 98. Tapi turun jadi Rp 42.315, yang view 112.
    Itu knp ya mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:26)

      Perhitungan bukan hanya dari hasil view saja mas Shafwan,,tetapi berdasarkan impresi juga. Misalnya, view bertambah tetapi bouncerate nya tinggi.
      Contohnya, view sudah terhitung ketika pengunjung memasuki halaman atau melihat video, tetapi pengujung tersebut tidak berlama-lama dihalaman yang dibuka alias langsung meninggalkan halaman begitu cepat.

      Nah itulaah, pentingnya meningkatkan kualitas halaman atau tayaangan video (kalau di youtube) karena akan mempengaruhi Impresi yang berimbas pada nilai PPS laman. 😀

        atta

        ( - 01:31)

        mas saya mw bertnya sya bru saja memulai adsense,,,,sya belum faham bgaimana agar vidio saya bisa dibayar,,apakah hanya dengan orang menoton berulang kali,, atau harus di isikan Iklan,, nah bgaimana cara mengisi iklan di vidio saya itu mas,,,,terimakasih mohon bimbingannya

    Makasih infonya min” sangat membantu buat newbie seperti saya”
    masih blum bisa dapt RPM per seribunya maklum review hanya 100 an perhari 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:27)

      Tingkatkan lagi trafiknya gan, dengan rajin update konten 😀

    Ahmad Syaiful

    ( - 13:14)

    Seneng baca artikelnya mas.. kirain saya penghasilan adsense jika pengunjung hanya mengklik iklan, ternyata ada perhitungan lain.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:24)

      betul,,ada istilah BPS dalam bahasa Indonesia..yaitu Biaya Per seribu tayangan iklan. 😀

        andri

        ( - 19:43)

        saya blum paham gan BPS .. apa BPS itu tayangan 1000 iklan kita cuman dapat 1000 dari tayangan iklan

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 02:08)

          BPS itu BIaya per Seribu..jadi perseribu tayangan iklan maka kita akan dibayar.

    mul

    ( - 06:47)

    mas mau tanya tentang trafic monsoon. aq masih main gratisan…… n baru mulai tapi aku bingung pas klik iklan itu ada diminta clik gambar validasi, soalnya aku klik asal asal aja salah katanya…. mohon bantuan mas GaniSebastian. terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:46)

      Wah,,saya sudah lama nggak main traficmonsoon 😀 Betul, cari gambar yang sama saja.

    dwi

    ( - 08:02)

    assalamualaikum…. maaf gan numpng tanya… kalau pembyaran goggle adsense itu nunngu pemberitahuan dari pihak goggle atau buat sendiri alat transfernnya…. trimakasih sebelunya….

    tyo

    ( - 08:56)

    selamat sore mas sebastian, saya mau naya lagi ni soal perhitungan GA,
    gini mas: saya punya chanel youtube dan tayangan iklan saya 10k dari 20k laman , cuma earningnya kok 2 dolar, jika di bandingkan yang dulu saya mendapatkan 0,5usd dari 1k laman, Kira2 Itu Pengaruh Apa ya mas apa karena konten saya kurang berbobot atau saya menautkan bayak video dalam satu akun GA. Maaf jika merepotkan SOALNYA masih awam soal adsense

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:49)

      Tidak masalah menautkan bayak video dalam satu akun GA mas Tyo. Betul, penghasilan youtube antara lain adalah jumlah klik iklan dan jumlah tayangan iklan yang berhasil dimunculkan dalam setiap video. Bukan total view video secara keseluruhan.

      Sebab setelah 30 detik video tayang juga akan masuk dalam hitungan view, sedangkan iklan mungkin belum tampil jika pengunjung cepat-cepat menutup halaman video karena dianggap kurang menarik.

      Nah, buatlah video yang menarik dengan durasi yang ideal, sehingga iklan akan berpeluang untuk ditampilkan,misalnya pada durasi ditengah video atau menjelang akhir video.

    Indra

    ( - 02:29)

    Gan mau tanya.. kl kita pasang embed youtube ke blog apakah iklan bisa muncul kl videonya diputar di blog?? Dan apakah bisa menambah penghasilan? Suksma

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:47)

      iklan bisa muncul mas..dan akan menambah penghasilan juga kalau ditayangkan sampai habis.

    indra lesmana

    ( - 16:58)

    Assalamualaikum mas..
    Mau tanya nih mas, Penghasilan sy di Analystic youtube tanggal 10-05-2016 sebesar $85, nah begitu muncul dilaman adsense laporan terbaru tanggal 12-05-2016 kok malah jadi $64 yaa mas?? $21 nya hilang kemana yaa mas??? apakah adsense menggambil data dibawah tanggal 10-05-2016 dan baru dilaporkan pada tanggal 11 – 15?? atau ada potongan lain2?? pdahal sy tidak pernah buka video sendiri mas, kemungkinan invalid klick sangat kecil, tetapi potongannnya kok besar..
    mohon pencerahannya yaa mas.. buat mas smoga sukses selalu..amiin..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:01)

      Dalam youtube Analytic itu hanya perhitungan perkiraan mas indra lesmana, jadi finalized earning memang ditentukan di dashboard Adsense. Dalam 1 bulan sudah dihitung secara akumulatif oleh pihak Adsense.

      Invalid activity bukan hanya sekedar klik iklan sendiri mas. Tetapi termasuk juga lalu lintas yang tidak valid, misalnya merefresh halaman berulang-ulang atau menggunakan lalulintas/trafik yang dianggap tidak sah oleh google. 😀 Contohnya trafic exchange atau jenis trafik berbayar lainnya.

    Eep

    ( - 12:22)

    Mas, saya bergabung dgn Youtube baru beberapa hari dan sudah dimonetisasi. Dalam “taksiran pendapatan Anda” saya baru dapat $1,24. Itu maksudnya 124 (seratus dua puluh empat) dollar atau 1 dollar koma 24 mas? Mksh atas jawabannya Mas!

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:46)

      Kan bisa dilihat menggunakan koma mas :D, jadi ya $ 1,24.
      Nanti total jumlahnya bisa dilihat pada dashboard Adsense pada tanggal 15 setiap bulannya 😀

        Eep

        ( - 17:13)

        Mksh Mas! Berarti baru dpt 1 ya hikkkkk…….

    ohhh..gitu untuk perhitungannya. terimakasih mas sudah bagi infonya..jadi paham.hehhe. trimakasih banyak dan salam blog

    Zaenal Susanto

    ( - 01:10)

    Assalamu’allaikum mas gani.
    Infonya sangat membantu maz, namun masih ada yang mau saya tanyakan. Untuk CPM masuk ke saldo itu kapan ya maz. Apakah juga masuk setelah tanggal 15?? Lalu sebenarnya penghitungan total earningnya bagaimana?? Apakah hanya dari CPC dan CPM atau ada yang lainnya.. Karena kan banyak kolom penghasilan di andsense apk.. Maap saya pengguna mobile maz.. Jadi agar lebih mudah cek ads lewat apknya.. Makasih atas jawabannya maz.
    Wasslamu’allaikum

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:39)

      Walaikumsalam mas Zaenal.
      Yang ditanyakan Adsense apa mas? untuk youtube atau blog? Kalau setiap tanggal 15 itu berarti youtube. Semua dihitung mas, dan yang menjadi patokan nilai klik adalah CPC.

      Tetapi jumlah halaman tayang juga diperhitungkan, karena ada sebagian pengiklan yang menetapkan biaya CPM untuk beriklan.

        Zaenal Susanto

        ( - 01:59)

        Maaf pertanyaan saya kurang spesifik. Yang saya tanyakan untuk ads blog mas gani. Dulu sempat punya akun youtube. Karena belum mengerti youtube dan blog daftar dengan akun yang sama. Karena daftar blog kelamaan dan karena gak sabar saya batalkan akunnya dan ternyata berimbas ke youtube juga.
        Maap jika diluar topik jika mas gani ada artikel untuk menghidupkan kembali akun adsense yang di batalkan, akan saya pelajari maz.
        Nuhooonnn

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:59)

          Wah saya belum pernah menghidupkan kembali seperti yang mas Zaenal maksud. Tetapi masih ada cara lain mas. Bisa ganti akun Adsense dengan email lain, atau bisa lihat artikel dibawah ini :

          Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email.

            Zaenal Susanto

            ( - 04:51)

            Terimakasih atas sarannya mas gani.
            Semoga semua yang sudah berkunjung disini bisa tambah sukses lagi dan lagi. Termasuk mas gani juga.
            Amiinnn..

    Adi

    ( - 06:30)

    mas misalkan pembayaran menggunakan rekening orang lain gimana?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:14)

      Untuk Adsense IDR terbaru bisa menggunakan rekening orang lain untuk menerima pembayaran Adsense.

    Adi

    ( - 06:28)

    mas saya baru 15 tahun…. bisa gak ya klo pembayarannya lewat rekening kakak saya? ……. takutnya kena identitas palsu gitu

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:13)

      Bisa mas Adi jika menggunakan bentuk pembayaran yang berbeda, bisa gunakan nama dan rekening kakak juga karena untuk mendaftar Adsense juga harus berumur 17 Tahun atau sudah memiliki KTP.

      Nantinya akan ada verifikasi PIN Adsense yang akan dikirimkan ke Alamat kita. Dan jika 3 kali tidak sampai, maka harus verifikasi PIN adsense menggunakan KTP.

    carpot carpet

    ( - 15:32)

    mas klo adsense youtube di letakkan di blog yang sudah ganti domain berbayar bisa gak?terima kasih

    parusyanto

    ( - 01:29)

    Mas GaniSebastian (jadi inget Sebastian Bach vocalis Skid Row) gini mas Sbastian sy pny domain tld dan sudah di daftarkan ke GA sejak oktober 2015 lalu sudah dapat harap pasang unit iklan. Lama juga tidak muncul balasan email lagi sampai hosting sudah habis sampai sekarang sy sdh enggan perpanjang karena capek nungguin di pinang GAdsense. Konten saat itu campur mas komputer, berita dll. Padahal pengunjungnya lumayan banyak.

    Sekarang sy pny tld lagi dengan domain hosted untuk membahas komputer dan internet serta review created 13 Januari 2016 lalu menggunakan cms WP. Pertanyaannya bisakah saya mendaftar lagi dengan email yang beda padahal sebelumnya saya sempat add web pada menu GAdsense web dengan email yang pertama itu dan hari ini sudah saya remove karena mau daftar lagi dengan akun email lain. Mohon pendapat mas Sebastian domain saya ini () apakah sudah layak di daftarkan ke G Adsense ? terima kasih mas Sebastian mau berbagi.

    Dengan mendaftar baru domain tld dengan email yang lain apakah bisa diterima GAdsense sementara saya pakai email yang lama untuk mengatur beberapa web termasuk dpmain yang created 13 Januari 2016 di Google Analytics?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:49)

      Bisa mas verifikasi kepemilikan situs yang akan didaftar ke Adsense dengan email baru tersebut, di google Analytic bisa hapus property situs dan ganti dengan email baru yang akan didaftarkan, asalkan tidak menggunakan nama yang sama sewaktu mendaftar dulu, harus pakai nama lain.

      Saya lihat konten masih sedikit mas parusyanto, bisa ditambah posting lagi. Iya Skid Row saya juga suka 😀 I Remember You.

        parusyanto

        ( - 00:23)

        Terima kasih bung Sebastian Bach … tetap semangat

        jaya jr.

        ( - 06:07)

        bangmau nanya nihh,,, gimana ,kalau jumlah subscriber kami 946,,terus viewersnya 2.287…udah ada penghasilannya belom,,,,mau tanya,,aja,,,ok ,makasih,,

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:39)

          Penghasilan Bisa dilihat pada dashboar youtube analytic untuk penghasilan tertaksir mas, dan totalnya bisa dilihat pada dashboard Adsense setiap tanggal 15.

    Rony

    ( - 07:00)

    salam kenal mas, mau daftar adsense apa harus pakai akun yang sama dgn akun web?, misalkan akun web blog saya A, lalu saya ingin daftar adsense dgn akun B. mohon pencerahan nya master, trima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:02)

      Tidak masalah mas, mau menggunakan email mana saja bisa, asalkan nanti verifikasi kepemilikan situs harus mengaitkan email baru tersebut.

    ramdhan mantali

    ( - 05:34)

    assalamualaikum..
    saya mau nanya nih mas, gimana caranya saya mendapatkan pembayaran di google adsense, saya bingung dengan setelan pembayaran, untuk pemula seperti saya, saya harus mengatur ambang pembayaran sampai berapa? dan 1000 viewers youtube itu kalo di rupiah kan sampai berapa?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:11)

      Walaikumsalam..Mas Ramdhan.
      Saldo harus mencapai minimal 100 $ atau setara dengan Rp. 1300.000, dan pembayaran Adsense bisa menggunakan transfer bank. untuk melihat penghasilan Youtube sementara, bisa dilihat di dashboar Analytic dan akan dijumlahkan ke dashbboard Adsense setiap tanggal 15 setiap bulan 😀

    pargiyanto

    ( - 22:12)

    assalamualaikum mas gani mau tanya untuk kriteria memasang goggle adsense apakah blog harus berisi konten artikel ? kalau ada ebagian konten download ebook misalnya apakah bisa mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:46)

      Untuk pengajuan Adsense lebih prioritas ke Rich text conten, jadi lebih diutamakan untuk membuat artikel yang berupa teks, kalau hanya satu atau beberapa POST silahkan hapus saja mas, sebab Adsense juga rentan sekali dengan situs yang berbau Download.

    ayah ican

    ( - 15:27)

    numpang baca, trims semua ilmunya mas Gani. blog ane 2 thn yg lalu, udah full approve, karena newbie, tjd fraud klik, akhirnya blog YouTube, GA, angus smua, ni baru start lagi…
    jadi semangat setelah baca n dpt ilmu dari sini. salut buat mas Gani.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:33)

      Terimakasih juga untuk apresiasinya gan Ayah ican, Wah sayang ya..harus memulai dari Nol..

      Keep spirit aja dan berdoa. Adsense memang perlu kesabaran lebih. 😀

    DOOMessonator

    ( - 02:03)

    #Adsense YouTube
    Jika si viewer meng-klik close iklan berarti itu bgmna mas? itu termasuk “klik iklan” atau mengabaikan iklan(tdk di-klik) ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:26)

      itu berarti iklan tidak di klik 😀
      Memang susah juga sih sekarang, karena sudah jarang orang yang suka iklan 😀

    saifudin

    ( - 05:25)

    numpang nanya

    kenapa estimated earning saya 0 ya
    padahal performance reportnya banyak
    tampilan laman : 85
    tayangan : 55
    klik : 31
    RPM laman : Rp126.610
    PPS tayangan :Rp195.671

    MOHON PENCERAHANNYa

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:51)

      Untuk cek penghasilan tertaksir bisa lihat di youtube analytic, Untuk laporan earning nantinya akan bisa dilihat pada dashboard Adsense setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya mas Saifudin 😀

        saifudin

        ( - 22:42)

        makasih atas informasinya

    saifudin

    ( - 05:13)

    mas numpang nanya

    di performance report saya tertulis bahwa RPM laman:Rp126.610, PPS tayangan:Rp195.671, klik:31, tayangan:55, tampilan laman:85 tapi kok estimated earning nya 0

    mohon pencerahannya mas
    {adsense youtube}

    angga

    ( - 17:46)

    Mas,jadi gini, saya ada 1 blog yg sudah d terdaftar GA, nah saya skrg buat 1 blog lgi dgn akun email berbeda, lalu apa saya harus melakukan langkah2 mndaftar GA dgn cara panjang dn sangat lama atau bisa dgn cara mudah,dn tolong pnjelasanya, trimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:07)

      1 Blog sudah terdaftar adsense ini sudah disetujui apa belum ya mas Angga?
      kalau sudah terdaftar dan telah disetujui mengapa harus mendaftar Adsense lagi? 😀

      Cukup 1 akun adsense saja bisa dipasang sampai dengan maksimal 500 blog tanpa harus disetujui pihak adsense lagi mas. 😀

    tyo

    ( - 13:00)

    selamat malam mas bastian saya sedikit cerita dan bertanya, waktu itu saya iseng buat video yang lg buming, kemudian saya cek di GA dan laman saya cukup banyak di liaht viewers ada sekitar 200k dengan kurun waktu < 30 hari untuk tampilan laman, tapi tayangan cuma mencapai 1k dan klik < 100.
    yang saya ingin tanyakan adalah
    1. apakah lantaran video durasi pendek mempengaruhi jumlah tayangan?
    2. apakah bayaknya jumlah Tampilan laman tidak berpengaruh dengan pendapatan jika tayangan sedikit?

    NB: maaf jika pertanyaan saya sudah pe jelaskan di atas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:53)

      Selamat malam juga mas Tyo 😀
      1. Betul, durasi video berpengaruh pada penghasilan mas, yang paling idel adalah 7 menit, dalam durasi itu bisa tampil 3-4 iklan tayang.

      2. Jumlah tampilan dengan tayangan berbeda mas, karena jumlah tayang adalah banyaknya tampilan iklan yang muncul di dalam video.

        tyo

        ( - 16:33)

        jadi disimpulkan meskipun Jumlah tampilan banyak itu tidak berpengaruh sama sekali sama penghasilan ya mas, akan tetapi hanya tayangan yang di hitung u jumlah pendapata?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:14)

          Oh..tidak juga mas, nantinya tampilan halaman akan mempengaruhi hasil dari impresi dan akan diperhitungkan juga untuk Revenue Per Thoushand Impression atau Biaya per seribu tayangan aktif.

            tyo

            ( - 03:36)

            oke deh. terimakasih atas infonya,

    tumaji

    tumaji

    ( - 04:24)

    Assalamualaikm mas gani..kemaren ada beberapa video yang dicekal..ane hapus sekali gus..kira2 apa akibatnya mas..?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:26)

      Penyebabnya bisa karena lagu atau audio dalam video tersebut mempunyai hak cipta mas.

        tumaji

        tumaji

        ( - 08:54)

        Maksudya tadi mendelet video yg udah diuplad tapi lebih dari 1 video didelek kita sendiri..apa ada resikonya di akun youtube.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 09:04)

          Tidak ada resiko mas 😀
          Gunakan lagu yang bebas hak cipta..silahkan cari artikelnya…tulis di kotak pencarian.

            tumaji

            tumaji

            ( - 11:17)

            ok mas trimakasih atas ilmunya.

    Mad Rizal

    ( - 10:31)

    izin gabung nanya mas.. Masalah saya alamat rumah… Sekarang saya sudah mendapatkan pemberitahuan GA akan mengirimkan PIN saya ke kantor POS sejak 11 Apr 2016, tapi saya pikir alamat rumah GA saya akan menyulitkan pihak POS menemukan rumah saya. Selanjutnya saya berniat untuk melengkapi (mengedit) alamat rumah apa masih bisa? dan apa PIN saya akan tetap sampai ke rumah? karena saya khawatir GA akan mengirimkan dua PIN nantinya? dan saya pernah baca kasus seperti ini bahwa PINnya tiba dua kali ke rumah tapi katanya baik itu PIN pertama dan kedua akan tetap sama? mohon pencerahan… pertama saya harus melangkah bagaimana… (hehe Maaf agak nyampah nih banyak ngomen, maaf loh mas abis webnya sangat informatif

    Lake

    ( - 08:02)

    Mokon maaf mas mau tanya . Hampir satu bulan saya membuat akun youtube kemudia saya iseng2 upload video nah pada awalnya terlihat bagus baru dapat sekilar 200 views udah dapat sekitar 0,04 usd ….nah sekarang views saya sudah 20k dari 10 video yg saya uplod tapi kenapa pendapatan saya cuma 0,33 usd … Kira2 problemnya apa yamas ,,, sedangkan saat saya lihat di sosial blade earning saya 5-80usd. Mohon pencerahannya boss…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:07)

      Wah, tidak bisa menjadikan social blade untuk menjadi patokan mas.
      Seharusnya sampai total 20K sudah terhitung secara terperinci dalam dasboard Adsense setiap bulannya. Nah yang menjadi permasalahan view 20K itu dicapai dalam berapa bulan gan? Atau total seluruh tayangan dalam berapa bulan?

        Lake

        ( - 07:02)

        Dalam 1 minggu hanya 1 video mas yg sampai 20k ….Makin kesini makin gag ada penghasilan …apa karna akun baru harus nunggu bulan depan baru terliahat. Tapi di dasbor youtube views perhari +4000 . Dan peng hasilan hanya 0,01 bahkan sering 0,00 usd.Apakah harus nunggu sebulan kedepan baru kelihatan,,?

    hendra al khidir

    ( - 14:18)

    bang mau tanyak nih.. aku pemula di you tube dan juga blog.. pokok.e pemula lah.. nah.. blog.ku ada 3 aku ajukan ke adsense..untuk penayangan iklan.. tapi malah muncul suruh masukkan URL… iki piye?? ane kagak paham blaaassss bang.. tolong di jelasin ya bang.. pliiis 🙂 salam sukses

    Rizal

    ( - 13:13)

    Permisi mas gani, mau tanya…
    apa bloger yang masih pakai Domain blogspot bisa diterima di Goole Adsanse,,
    mohon bantuan infonya mas
    trimaksih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:28)

      Bisa sekali mas, nantinya jika diterima akan mendapatkan akun Adsense jenis hosted. Bisa dicari artikel “perbedaan akun Adsense” untuk lebih jelasnya.

        Rizal

        ( - 17:42)

        Mas tx lg nich mas,
        Klo saya px web/blog bxk dlm 1 account @mail apa semuax bisa didaftarkan di google Adsanse, dan masih setatus domain blogspot.com

        Da sekalian mas sekali lg, apakah tamlate selain dari bloger juga dpt brpengaruh pd google Adsanse, baik dlm iklan yg bisa muncul apa tidakx

        Trimaksih, soalx saya msih pemula mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 17:48)

          Cukup 1 blog untuk konsentrasi dalam pendaftaran Adsense, buat sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang diberlakukan dalam program Adsense.

          Jika sudah disetujui dan iklan sudah bisa tayang, maka kode iklan bisa dipasang ke maksimal 500 blog tanpa harus mendapat persetujuan dari Adsense lagi.

          Template blog tidak punya pengaruh apapun dalam tampilan iklan Mas. asalkan akun Adsense sudah disetujui.

    ngakses

    ( - 21:27)

    mas, mau tanya, saya punya adsense blog, RPMnya IDR 197.000 apa itu nantinya akan masuk ke current balance?
    jumlah klik saya masih sedikit, atau bisa dibilang tidak ada klik. apa itu nantinya tetap masuk?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:13)

      RPM hanya sebagai patokan untuk menentukan penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dibagi 1000.
      Intinya akan tetap masuk Earning setelah jumlah tayangan terhitung dan mencapai 1000 tayang.

      RPM sendiri terbagi menjadi 3 golongan, yaitu RPM Kueri, RPM Halaman dan permintaan iklan. Dan nilai patokan ini berbeda-beda hanya pihak google yang menentukan.

        Ngakses

        ( - 08:19)

        Oooh gitu, jadi semisal sudah ada 1000 tayangan, brarti nanti bisa masuk, meskipun tidak ada klik, tapi yang masuk ke current balance tidak sebesar yang di tampilkan di rpm?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:09)

          Banyak faktor yang mempengaruhi jumlah akumulasi RPM mas 😀

    muhammad noor ikhwan

    ( - 08:23)

    Om gani youtube saya masa di peringatin sama youtube :” penyebabnya karna saya pake video CC (Creative C*****)#sayalupa-_- jafi gitu om saya pake video dari CC itu pas abis di upload dan saya monetize sekitar 15 menit kemudian saya dapet gmail dr youtube isinya peringatan dan hal itu buat reputasi di fitur saya jd buruk,tp yg saya tau upload video dengan CC itu masih legal kan mas tp kenapa saya malah di peringatkan om,bantuiin

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:47)

      Wah .sebenarnya saya sudah bahas masalah ini di halaman creative commons, Ada kriteria tertentu untuk video jenis ini dan tidak semuanya bisa digunkan secara free.

      Ada ketentuan tertentu dari CC yang mengharuskan mencantumkan sumber resmi video pada diskripsi. Nah kemungkinan besar penyebabnya adalah itu.

      Walaupun video dihapus tidak akan mempengaruhi reputasi. Asalkan fitur monetize masih aktif, maka semua video masih bisa di uangkan dengan Adsense.

      Hati-hati jika menggunakan lisensi creative commons.

    muhammad noor ikhwan

    ( - 12:26)

    Mas gani salam kenal,mau tanya fong mas saya masih badu banget di adsence khususnya youtube kurang lebih 2 mingguan deh ya, dan diagram pendapatan juga alhamdulillah udah mulai ada progres nih mas walaupun masih receh hehe yang jadi pertanyaan, yang udah ada nominal pendapatan di adsence saya itu di PPS tayangan ,PPS laman, dan BPK dan di taksirannya belum muncul ,dan hari ini kurang lebih sekitar setiap 4-5 jam saya cek adsence saya lagi itu jumlahnya ko turun ya mas di masing2 diagram yg saya sebut diatas tadi,mohon penjelasannya mas hehe

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:36)

      hehe,cek 4-5 jam nanti malah capek sendiri mas noor ikhwan,..
      begini mas, semua perhitungan didashboard aadsense itu sifatnya tidak statis dan berubah ubah, itu juga dikarenakan karena pergerakan analytic yang berubah-ubah pula. Patokan untuk memperoleh nilai BPK di yotube banyak faktornya, hasil itu diperoleh dari akumulasi seluruh tayangan pada hari itu juga, termasuk PPS tayang dan laman.

      Contoh sederhana dari penerapan ini adalah total tayangan video, apakah dilihat sampai habis, ataukah hanya separo atau hanya dilihat sekilas saja. Nilai ini yang disebut dengan RPM halaman tayang/Rasio tayang. Tentu saja akan berpengaruh pada hasil BPK jika kondisi untuk setiap jam tidak sama. 😀

        muhammad noor ikhwan

        ( - 14:21)

        Setiap 4-5 jam cek sekali mas bukan ngecekin selama 4-5 jam juga-_-yeeah dapet lagi ilmu adsense haha makasih ya mas ini lagi ngeraba aja nih dikit2 ngedalemin ilmunya hehe salam pubsense! Publisher adsense Wkwk

    rafqi

    ( - 02:26)

    mau nanya lagi dong mas. saya binggung bgt deh ini liat adsense. estimated earnings nya kosong tapi impresion rpm nya IDR 122.000. kasih tau apa aja dong mas yang menandakan dapat keuntungan. terus sistem penarikannya, sama apakah adsense berbayar ? terhitung berbayar nya kapan. maaf ya mas banyak tanya nih 🙁 masih newbie bgt. butuh panduan.

    Tochirun

    ( - 14:17)

    Artikel yang sangat bermanfaat mas,,terutama bagi saya yang baru di dunia adsense…terlebih jika artikel yang kita tulis dalam blog adalah pengalaman tentang adsense seperti blog saya,,,maka klik menjadi sangat jarang,,

    Thank mas bastian..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:47)

      Wah..jangan pesimis mas, semua pembahasan tentang blog punya peluang untuk menghasilkan.

      Google juga memperhitungakan jumlah tayangan iklan untuk dibayar, jadi penghasilan iklan bukan hanya dari jumlah klik saja 😀

    rafqi

    ( - 15:47)

    permisi mau nanya dong.
    jadi kan video youtube saya tuh ada yang view nya udh 900. nah tapi saya baru bikin adsense terus kenapa di adsense nya view nya 12 ya ? jangan2 view terhitung begitu akun adsense dibuat ? atau yang 900 ini kalau udh 1000 teritung ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:56)

      Betul mas Rafqi, halaman aktif terhitung semenjak iklan tampil dalam video. Jika sebelumnya fitur monetisasi diaktifkan (sebelum daftar adsense) maka akan dihitung secara global berdasarakan rumus perhitungan yang ada dan akan diakumulasi dalam Total secara keseluruhan setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya di dasboard adsense.

    mas mau nanya, kok penghasilan di youtube sama di adsense nya beda ya/ contoh di youtube kita udah dapet IDR 5000.00 tapi di adsense kita kok masih dapet IDR00’0 gimana ya mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:58)

      Saldo akan ditambahkan dalam dashboard Adsense setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya mas Prasetyo 😀

        Aqshal Jadhuk Prasetyo

        ( - 09:24)

        mas terus pendapatan saya kokmalah dikurangi ya mas ?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:35)

          Pendapatan Adsense berkurang dikarenakan terjadi Invalid Activity..kebanyakan dari lalulintas tidak valid atau klik iklan sendiri.

          Untuk proses ini biasanya akan dikurangi pada earning yang didapatkan selama paling lama 48 jam dan dihitung secara akumulasi dalam pelaporan di dashboard Adsense.

    Alsaskar Mirando

    ( - 08:07)

    Terima kasih gan atas artikel yang ditulis ini, sangat bermanfaat sekali.
    Tetapi disini saya akan menanyakan sedikit pertanyaan yang luar dari topik di atas gan (Bisa kan?).
    Jadi gini gan, saya mau daftar blog saya di google adsense tapi saya ingin pake nama orang tua saya (karena saya belum punya KTP), tetapi saya menggunakan akun blogger dengan nama Alsaskar Mirando.Apakah itu bisa gan?

    Mohon maaf gan sekali lagi kalau komentar saya ini di luar dari topik.
    Terima Kasih sebelumnya gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:35)

      Bisa sekali mas Alsaskar Mirando,tidak menjadi masalah. 😀 jadi nama blog ataupun nama email tidak harus sama dengan nama di Adsense.

    yusuf

    ( - 15:40)

    mas, perhitungan view valid itu gimana? misal ada blog saya tiap hari dikunjungi oleh orang2 yang sama, apa masih dihitung sebagai view valid?
    thanks.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:45)

      Tentu saja termasuk kunjungan valid mas Yusuf. Contoh saja blog atau situs yang sudah terkenal (kompas), tak perlu repot mencari di search engine.

      Dalam google analytic kita juga mengenal revisit atau kunjungan balik, itu juga termasuk view valid.

    Buka Film

    ( - 01:41)

    Apakah anda tahu tentang aturan google image?

    Mul

    ( - 07:59)

    Mas saya tanya dikit ya…? saya td baru upload video diyutub…. apa benar katanya yg sering saya lihat di panduan-panduan gitu….. klw baru upload tu minimal tiga video dan gx boleh lgsung di monetezkan,,,, (Kpan/berapa lama kita boleh daftar adnsense setelah upload video) …apa kyk gitu atau bagaimana yang lebih jelasnya,,,mohon info master…salam kenal

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:10)

      Satu video pun langsung bisa di monetize mas Mul..asalkan Video orihinal sendiri termasuk audio tidak melanggar hak cipta.

        Mul

        ( - 10:55)

        saya sudah terlanjur upload satu video created common dan yg satunya orisinal…. tp belm saya monetez….. apa boleh dihapus ya…. soalnya tkut di baned…. soalnya juga klw baru ni masih takut-takut salah langkah…. hehehe
        satu lagi mas….. katanya channel pertama di yutube jgn diisi video….. jd yg diisi yg di Creator Studio… apa iya…?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:04)

          Bisa dihapus, tunggu dulu sampai tiga hari setelah video terhapus.

          Saya belum pernah dengar peraturan semacam itu mas 😀 Kenapa yang harus di isi creator studio.

          Creator studio adalah fasilitas edit video online yang disediakan youtube.

    Napitoe

    ( - 05:29)

    Mas, saya punya website pastinya domain TLD + Self host, nah pertanyaannya:
    1. Saya mendaftar GA Sore hari & sdh dapat kode. Saya lihat tulisan disebelah kanan atas (non hosted/hosted) tidak ada. Sorenya itupun saya pasang di website saya tersebut dan pada saat itu setelah saya pasang kode di atas & di sidebar sempat muncul iklannya. Tapi malamnya saya cek gk muncul lagi. Artikel saat itu sdh 20an pas. Usia website sebulan lebih. Bingung mas. Kog bisa ya. Jadi turun lagi semangat saya.

    2. Jika saya memiliki trafik 1500an/hari jadi kalau di perbulankan sekitar 45.000-an/bulan (30 hari) untuk semua halaman dikunjungi baik homepage dan artikel.
    Kira2 kalau misalnya tidak ada mengklik selama perhari dan bahkan perbulannya. Itu perhitungannya bagaimana mas? Kira2 berapa dollar saya dapat perhari dan bahkan perbulannya?

    Maaf mas, pertanyaan bertele2. Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:39)

      Maaf. IP login saya kenea blokir jadi barus sempat balas 😀
      1. Kejadian seperti itu sering terjadi mas, jadi penempatan kode dan pengaitan URL terbukti sudah benar, jika iklan tidak hilang selama48 jam bisa dipastikan diterima.

      2. Ada pembayaran Adsense yang ditentukan melalui BPS (Biaya perseribu tayang) Besarnya nilai BPS sendiri tergantung dari Revenue Per Thoushand Impression (RPM) yang terbagi menjadi tiga Kueri (lihat posting atas).

      Jadi besar kecilnya BPS tergantung penetapan RPM itu sendiri mas..Sebagai contoh, jika Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) *1000, atau $4. Penerapannya seperti itu.

    Arif Setiawan

    ( - 17:45)

    Mau tanya mas seputar daftar adsense. Dulu saya pernah daftar adsense menggunakan IP dari Wifi warnet tapi di tolak. Nah rencananya bulan ini mau daftar lagi dengan IP yang sama. Tapi kata teman saya kalau daftar menggunakan IP yang sudah di tolak itu bakal di tolak terus. Pertanyaannya apa bener sih IP berpengaruh terhadap daftar adsense? Soalnya mau daftar lagi tapi masih ragu-ragu. Mohon pencerahannya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 17:52)

      Waduh mas Arif, kok jadi IP address yang disalahkan 😀
      Diterima dan ditolaknya pengajuan Adsense itu berdasarkan usia blog dan kelayakan konten, jadi nggak ada hubungannya sama IP address.
      Sekedar info saja mas, saya menggunakan IP sama dan perangkat yang sama pula untuk membuat puluhan Akun Adsense Youtube, selain itu saya juga membuat beberapa akun adsense nonhosted 😀

        Arif Setiawan

        ( - 05:13)

        Ow baru ngerti saya mas. Kalau usia blog yang ingin di daftarkan AdSense minimal umur berapa bulan mas? Saya masih bingung, kenapa di grup facebook ada blog yang baru usia kurang dari sebulan dan udah keterima AdSense. Sedangkan persyaratan di Blogger sendiri usia blog minimal 6bulan baru bisa di daftarkan. Itu yang bener yang mana mas?

          Ganisebastian

          Ganisebastian

          ( - 08:28)

          Untuk persyaratan dari blogger (blogspot) adalah minimal 3bulan dan berlaku 6bulan untuk beberapa negara seperti china, India.

          Jika mempunyai blog yang dihosting sendiri menggunakan wordpress self hosting bisa langsung didaftarkan melalui dashboard Adsense.com dengan minimal usia domain 1bulan.

          Untuk masalah diterima atau tidaknya tergantung kebijakan Tim Adsense mas Arif.

            Arif Setiawan

            ( - 09:34)

            Ow gitu ya mas. Makasih mas atas penjelasannya. Langsung mau daftar AdSense nih mas, do'ain keterima ya mas. Hehe 😀

    Tedi

    ( - 14:53)

    Salam kenal pak Gani, saya sama seperti Pak Herwin baru berumur 5. hari blognya, hee… terima kasih artikel yang dibuat sangat membantu.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:00)

      Sama-sama mas Tedi? Ada yang perlu ditanyakan? 😀

    Taufik Kurahman

    ( - 11:41)

    Mas Gani,
    Mohon ijin artikel yang ini saya jadikan rujukan info dari blog saya ya.
    Terima kasih

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 12:58)

      Boleh mas Taufik…sekalian mewakili jawaban di email 😀

    andri

    ( - 01:49)

    mas boleh saya minta wa atau pin bbhm ,dikirim ke email saya ya mas [email protected]

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:38)

      Bisa hubungi saya lewat halaman kontak mas.

    Ariansyah

    ( - 18:08)

    hallo mas saya mau nanya jika blog kita diverif Adsense tapi kita tidak posting apapun apakah blog kita dibanned mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:20)

      Saya belum pernah dengar ada kasus banned dengan blog yang di anggurkan tanpa update posting, Banned terjadi manakala blog atau aktifitas blogging melanggar TOS adsense.. Jadi saya rasa aman saja mas.

    Ihsan Ramdani

    ( - 12:03)

    Gan mau tanya.langkah apa saja yang harus di penuhi untuk menerima pembayaran?

    Rakhmalia

    ( - 18:52)

    Salam mas.. Mas ,amu tanya seputar yutub adsen. sebelumnya sy belum pernah main adsen cm aktif di web jualan ja. Saya tertarik yutub adsense krn tertarik dengan video tutorial yang dikasih sm adik sy yaitu bcl yutub. Saya lsg daftar dan lsg taut ke adsen hosted bs langsung dimonetasi walaupun baru saya buat 2hari ini. Saya targetkan view luar, katanya nilainya lbh bsr, apakah itu benar mas? Minta tlng untuk dijelaskan keterangan di adsen berikut ini ttg report youtub hari pertama saya.
    PPS tayangan: Rp 80.875
    RPM Laman : Rp. 60.354
    Klik : 2.
    Tayangan : 50.
    Tampil halaman : 67.
    Penghasilan : Rp 0.

    Kok penghasilan msh 0. itu knp ya mas? Terima kasih banyak sebelumnya, dari web ini saya belajar banyak tentang blog, youtub dan adsen. Salam suksess!!

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:33)

      Baik mas @Rakhmalia, Saya jawab pertanyaannya satu persatu.
      1. Untuk penargetan view luar negri ada beberapa metode yang harus dipelajari, terutama yang terpenting adalah konten media itu sendiri. Apakah isi video juga menggunakan bahasa universal (Speaking) atau menggunakan bahasa visual. Tetapi bukan masalah jika video memvisualisasikan keadaan sekitar, semisal video pemandangan dan sejenisnya. Video ini sangat cocok untuk target negara yang lebih luas.

      2. Untuk melihat penghasilan tertaksir dari youtube, bisa gunakan dashboard youtube analytics. Hasil ini akan muncul pertama kali setelah 15. hari atau bahkan bisa lebih. Untuk Selanjutnya penghasilan tertaksir ditampilkan dalam waktu 24jam menurut zona waktu yang digunakan.
      Baca : Laporan pendapatan

      Semua penghasilan bersih akan dilaporkan ke Dashboard Adsense setiap tanggal 15. pada bulan yang berikutnya.

        Rakhmalia

        ( - 18:33)

        makasih mas jawabannya, salam sukses…

    Andi

    ( - 06:32)

    Siang Mas Gani & salam kenal

    Saya Mau tanya tentang pajak untuk GA mas.
    Saya kebetulan baru memulai belajar youtube kurang lebih 1-2 bulan. dan alhamdulillah penghasilannya sudah melebihi ambang batas minimal pembayaran alias sudah diatas $100.

    Kemungkinan saya menunggu sampai tanggal 15. maret bulan ini untuk melihat total penghasilan saya masuk ke dalam GA saya dan kemudian pihak google mengirimkan PIN untuk memverifikasi. benar tidak mas?

    Yang mau saya tanyakan adalah :
    1. kira-kira rangenya berapa lama ya mas pin dari google itu ke alamat saya?
    2. setelah itu kalo gak salah saya harus mengisi informasi pajak. apakah itu wajib mas?
    (karena saya belum mempunyai NPWP mas)hehe
    3. setelah itu semua verifikasi selesai alias saya sudah memasukkan pin.
    Kira-kira proses pencairan melalui apa yang mas gani sarankan
    (yang menjadi pertimbangan dari segi kecepatan sampai, potongan dan lain-lain)

    Terima Kasih Sebelumnya Mas Gani & Maaf merepotkan ^_^
    Saya tunggu balesannya secepatnya ya mas kalau bisa.hehe #maksa.com 😛

    * Bagi teman-teman disini yang ingin mengetahui bagaimana tips agar channel youtube bisa cepat berkembang & video teman-teman ramah SOE (mudah ditemukan.
    Saya bisa membantu sesuai yang saya ketahui dan yang saya terapkan (saya banyak belajar dari video tutorial asing/berbahasa inggris bagaimana caranya membuat channel yang baik & berpotensi menghasilkan pendapatan yang signifikan) semua bergantung dengan rejeki masing-masing tentunya.
    Namun tentunya tak ada salahnya kita belajar lebih dalam terlebih dahulu sebelum terjun dimedan perang benar khan? 😛
    Alhamdullah Sampai hari ini 07. maret 2016. (saya memulai membuat channel 17jan 2016) penghasilan saya diyoutube sudah mencapai $556 ( saya benar-benar kaget dan tidak menyangka banget teman-teman) pelanggan sampai saat ini baru 311. dan total tayangan sudah mencapai 150.000 tayangan.

    Untuk menghubungi saya untuk bertanya-tanya dan sharing tentang hal-hal yang berhubungan dengan youtube bisa lewat bbm saya di 54BF774F (Tenang saja gratis tis tis tidak dipungut biaya seperser pun, namun harap menghubungi saya diatas jam 8. malam ya alias bada isya.hehe)
    Tujuan saya hanya ingin membantu teman-teman sekalian mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama. karena saya yakin benar penghasilan dari youtube ini memang benar-benar menjanjikan. Asal kita Kreatif, Mau kerja keras, dan sabar. tanpa modal pun kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah
    Jika ingin melihat-lihat channel youtube saya, bisa mengecheck di sini atau search aja di youtube Vinugros Random Stuff

    Sekian teman-teman dan mas Gani maaf kalo kepanjangan.hihi
    Salam sukses untuk kita semua ^_^

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:12)

      Salam kenal juga mas @Andi 😀
      1. PIn google adsense akan dikirim setelah akun adsense berumur 3. bulan atau setelah pendapatan mencapai 10. dolar.
      Baca : PIN Adsense tidak datang bisa verifikasi dengan KTP
      2. Untuk informasi pajak hanya berlaku untuk negara Amerika, di Indonesia untuk saat ini belum diterapkan. (Jadi tidak perlu di isi)
      3. Untuk pencairan dana setelah saldo Pada dashboard Adsense mencapai ambang batas minimal, yaitu 100USD atau setara dengan mata uang Rupiah senilai 100USD (Kurs pada bulan yang bersangkutan) Dan akan dibayarkan setiap tanggal 21. setelah batas ambang minimal tercapai pada bulan itu juga sebelum tanggal 15.
      Maaf, mungkin link aktif terdelete secara otomatis 😀 sesuai kebijakan komentar di blog ini.
      salam mas @Andi :Dhttp://www.klikmania.net/wp-admin/post.php?post=68&action=edit#comments-form

        Andi

        ( - 07:18)

        Wih salut cepat banget respondnya mas gani.

        Makasih banyak ya mas!

        Rekomended banget blog ini.

        Salam sukses Mas Gani 😀

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:21)

          Salam sukses juga buat mas Andi 😀
          Salam Youtuber…

        Andi

        ( - 07:22)

        mas maaf kayaknya pertanyaan no3 saya belum dibales deh.hehe!
        kira-kira metode pembayaran apa yang mas gani sarankan sesuai pengalaman mas gani.
        (dari segi kepraktisan, kecepatan sampainya dana, potongan, dll)
        melalui WU atau transfer bank?

        makasih banyak sekali lagi mas 😀

      tumaji

      tumaji

      ( - 03:39)

      maaf mas andi mintak triknya atau sharing ke email. [email protected]

        Andi

        ( - 07:24)

        halo mas tumaji.

        sekalian update info ya karena berhubung semenjak kemarin banyak sekali yang add saya untuk sharing tips & trik seputaran masalah youtube.

        Apabila Teman-teman ingin add saya di bbm, tolong di invite messagenya ditulis youtube tips ya pas mau invite.
        dan jangan sungkan untuk menyapa saya (saya gak gigit kok.haha) Di chat BBM saya hanya memberi kisi2 nya saja ya, karena terlalu panjang apabila saja menjelaskan secara rinci, harap maklum.

        Tapi saya akan tetap membantu memberikan penjelasan secara detail via telp BAGI YANG SERIUS ingin mengetahui tips dari saya tentang membangun channel youtube yang baik & benar. Dan tenang saja teman-teman saya tidak memungut biaya sepeserpun 🙂 (no telp akan saya berikan via bbm, nanti tgl di arrange saja waktunya)

        Syarat untuk yang serius mau sharing via telp :
        1. Harus sudah mempunyai channel yang terkoneksi dengan adsense
        2. sambil online didepan kompi or laptop

        @mas tumaji : mohon maaf mas saya tidak bisa menshare no saya disini. apabila mas memang benar2 berminat serius ingin belajar. mas bisa pinjam bbm saudara atau teman untuk mengetahui no telp saya.

        Terima Kasih Semua
        Tetap Semangat & Salam Youtuber

      ais

      ( - 05:38)

      minta nmer wA nya mas..

      M. Andi N

      ( - 16:47)

      Mohon Maaf sekali teman-teman semua.
      Postingan tentang mslh sharing & tanya2 seputaran youtube yang sebelumnya saya gratiskan.
      Dengan sangat terpaksa tidak berlaku lagi, dikarenakan 1 & lain hal yang tidak bisa saya utarakan disini.

      Dan akhirnya saya membuka jasa tutor youtube dengan persyaratan berikut ini :

      Buka tutor tentang bagaimana cara membangun channel youtube yang baik & benar dengan media video original, reupload & remixed. Gw akan bantu build channel dari 0 (harus sudah mempunyai akun youtube yang sdh terkoneksi dengan adsense)
      NO TIPU-TIPU & bukan main ngakalin youtube dengan engine2 gak bener or situs2 gak jelas yg menawarkan backlink, false traffic, dll. Semua murni berawal dari ide, kerja keras & kesabaran. Sisanya tinggal garisan tangan!
      Paket tutor 4 sesi
      (per sesi max 2 jam konsultasi via telp, waktu & hari disesuaikan)
      Biaya 200k
      Bila ada yang berminat bisa add di 54bf774f
      (Tulis di invite message nya, “Tutor Youtube, Siap Transfer”)
      Terima kasih & salam sukses bagi kita semua.

      Apabila komen ini melanggar rules, monggo di delete gpp ya mas gani.
      Mohon maaf saya hanya ingin mengklarifikasi tentang status postingan saya sebelumnya saja mas.

      Happy Ied Mubarak ya buat yang merayakan.

    Halo masGani, saya mau bertanya. Saya sering men-submit artikel ke portal-portal besar agar mendapat backlink biar trafik blog saya naik. cara ini sudah beberapa kali berhasil dan penghasilan GA saya juga meningkat. apakah itu bisa melanggar TOS atau tidak? Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:13)

      Owh..tidak asalkan situs yang disubmit juga tidak melanggar ketentuan Adsense. Tapi jangan terlalu over backlink, efeknya juga tidak bagus buat situs.

    Rifki

    ( - 07:38)

    Numpang nanya mas,klo untuk youtube.supaya bisa diterima am google adsense itu minimal viewer-ny harus berapa ya agar diterima?
    Mas,jawabnya diemail aj biar lebih mudah liatnya..trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:47)

      Satu video original (termasuk audio ) minimal durasi 6. menit sudah bisa mendapatkan akun adsense youtube mas, Tunggu pengajuan biasanya maksimal 3hari, nanti ada pemberitahuan melalui email.

    tumaji

    tumaji

    ( - 04:16)

    assalamualaikm mas ane pengen punya penghasilan lewat yautube…kira2 langkah apa yang harus dimulai…dan gimana caranya…tumaji riau

    Aree

    ( - 16:53)

    Salam tuan saya ingin bertanya, kalau saya set default pada setting utk iklan mobile boleh ke