reputasi buruk youtube

Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube (Bad Standing)

Mengatasi status reputasi buruk (Bad Standing) di akun youtube. Hal ini biasanya terjadi jika kita mengupload video yang melanggar ketentuan pedoman komunitas youtube , yaitu beberapa aturan wajar yang sudah di tetapkan agar pengguna tidak menyalahgunakan situs penyedia video streaming terbesar di dunia ini.

Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi jika kita benar-benar memahami aturan yang sudah ditetapkan komunitas youtube, biasanya kita mendapat peringatan atau teguran pertama jika terdapat pelanggaran. Tetapi jika hal ini berlanjut. akun youtube akan dinonaktifkan untuk sementara dan/atau akun Anda dihentikan. Hal ini sangat di sayangkan jika kita sudah mempunyai banyak video dan banyak pelanggan (subscriber)

Jenis pelanggaran bisa bermacam macam, seperti melanggar hak cipta atau video tidak sesuai dengan kriteria pedoman komunitas (konten dewasa, kekerasan) ataupun pelanggaran lain yang sejenis. Pihak youtube akan langsung mengambil tindakan dengan memberi peringatan, dan hal ini yang menyebabkan status reputasi akun youtube kita menjadi jelek (Bad standing). seperti contoh gambar di bawah ini.

Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube

Komunitas YouTube telah menandai satu video atau lebih milik Anda sebagai tidak pantas. Setelah meninjau konten yang dipermasalahkan, kami telah menentukan bahwa video tersebut melanggar Pedoman Komunitas kami. Akibatnya, kami telah menghapus video berikut dari YouTube:
  https://youtu.be/b5O16-xxx
Akun Anda telah menerima satu teguran Pedoman Komunitas, yang akan berakhir dalam waktu enam bulan. Jika kembali melanggar, Anda dapat dilarang mengeposkan konten ke YouTube, atau akun dapat dihentikan.

Jika status reputasi buruk , kita akan kehilangan beberapa fitur dari youtube, di antaranya

  1. Upload video yang dibatasi hingga durasi 15 menit.
  2. Kehilangan Anotasi eksternal yang Memungkinkan Anda menautkan anotasi ke situs eksternal atau mitra dagang.
  3. Kehilangan Content ID yang Memungkinkan Anda mengajukan banding atas sengketa Content ID yang ditolak.
  4. Hak mendapat donasi dari penggemar di cabut.

Hal yang lebih buruk bisa terjadi, yaitu di nonaktifkan program monetize, sehingga video yang lain juga langsung tidak bisa di uangkan melalui google adsense (jika di kaitkan adsense). Hal ini tergantung dari jenis pelanggaran yang dilakukan, bisanya ada peringatan dalam bentuk SP1. SP2 dan SP3. langsung dari akun youtube, atau melalui email.

Sumber resmi : Teguran pedoman komunitas

Cara memperbaiki status reputasi buruk akun youtube

Jika kita menghapus video yang menyebabkan reputasi menjadi buruk tidak akan memulihkan reputasi menjadi baik, ada cara lain seperti mengajukan banding, tetapi kebanyakan hal ini tidak dilakukan, karena berdasarkan hak kepemilikan video (hak cipta) dan serta hal lain yang harus dipertanggung jawabkan, sebagai proses hukum resmi yang diberlakukan.

Loading...

Mengatasi reputasi buruk akun youtube yang berhubungan dengan hak cipta

Seperti yang di kutip dalam dasar-dasar teguran hak cipta, ada 3 cara untuk mengatasi teguran hak cipta agar status reputasi buruk menjadi pulih

  1. Menunggu akhir batas waktu hingga 6 bulan.
  2. Menghubungi orang yang mengklaim video Anda, dan memintanya untuk mencabut klaim atas pelanggaran hak cipta tersebut.
  3. Mengirim pemberitahuan tanggapan ke pihak youtube.

Yang akan dibahas dalam artikel ini adalah cara yang ke 3, yang paling umum dilakukan agar reputasi buruk bisa diperbaiki.

1. Masuk ke dashboard akun youtube > Kirim masukan, seperti gambar di bawah.

Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube

2. Selanjutnya buatlah diskripsi mengenai video yang terkena teguran.

Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube
Klik gambar untuk memperbesar

3. Lanjut ke tahap berikutnya, halaman ini kita akan diwajibkan untuk mengcapture bagian halaman yang akan dilaporkan, yaitu halaman dari video yang terkena teguran, seperti gambar di bawah.

Memperbaiki Reputasi Buruk Di Akun Youtube
klik gambar untuk memperbesar

4. Setelah selesai mengcapture gambar yang ditentukan, selanjutnya tinggal pilih kirim untuk melanjutkan proses.

Untuk proses ini kita hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan teguran yang berkaitan dengan hak cipta, lama waktu serta penyelesaian masalah reputasi buruk tergantung kepada tingkat pelanggaran, setelah pihak youtube menerima masukan tersebut, akan segera memproses dan memberitahukan hasilnya melalui email akun youtube yang bersangkutan.

Untuk menghindari resiko akun youtube bereputasi buruk, ada baiknya anda mengetahui jenis pelanggaran hak cipta (lisensi) di youtube, agar akun youtube tetap terjaga dan selalu mempunyai reputasi baik, serta bisa menggunakan semua fitur youtube secara lengkap, termasuk me-monetize video yang bisa di uangkan dengan mengaitkan ke google adsense. Semoga bermanfaat.

Halaman komentar pada artikel ini dipindahkan ke Forum Klik Mania. Dikarenakan sudah terlalu panjang dan membuat loading halaman menjadi lambat. Anda bisa membuat threat dan pertanyaan yang berhubungan dengan reputasi buruk akun youtube.



Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    nazir

    ( - 17:30)

    slamat mlm mas gani. saya mau tanyak. pendapatan saya 7 hari kemarin 0,65 sampai sekarang masih sama pendapatan saya ,padahal tayangannya sudah 6ribuan mas. mohon bantuannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:21)

      Untuk melihat penghasilan tertaksir bisa dilihat pada dashboard analytic pada bagian Ikhtisar, untuk melihat total penghasilan maka bisa lihat pada dashboar Adsense setiap tanggal 15

    sara

    ( - 15:23)

    gan ini arti a apa ya

    Pengguna Google yang terhormat,

    Terima kasih telah menghubungi kami saat Anda tidak dapat mengakses Akun Google. Kami telah menyelidiki akun Anda dan mengonfirmasi bahwa akun masih aktif, sehingga Anda dapat masuk dengan normal.

    Cobalah masuk lagi. Jika Anda tidak dapat mengingat sandi, gunakan formulir ini lalu pilih “Saya tidak tahu sandi saya”. Jika Anda lupa nama pengguna Anda, namun masih memiliki akses ke alamat email yang digunakan untuk membuat akun, Anda dapat memperoleh kembali akses ke akun dengan memilih “Saya tidak tahu nama pengguna saya”.

    Jika Anda mengalami masalah masuk lainnya, buka formulir ini untuk memecahkan masalah.

    Hormat kami,

    Tim Akun Google
    abis itu saya dapat surat gini gan
    Halo,
    Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.

    apa yg hrus sya lakukan ya gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:39)

      Yang dilakuakan adalah pengajuan Banding.
      Apabila bandingh disetujui pihak google maka penagguhan akun akan dicabut.

    sara

    ( - 11:49)

    Mas gani selamat malam!
    tggal 15 januari akun ytbe sya di nonaktifkan oleh pihak google , tpi yg sya tau akan di aktifkan kembali stlah 6 bulan ,, apa setelah 6bulan dri di nonaktifkan , apa bisa kembali sprti semula mas ,,,,,ytube saya
    dan adsense saya sdah melebihi batas pembayaran apa bisa di cairkan sdgkan ytube sya di nonaktifkan mas ,,, dan saya blm verifiksih alamat a , tggal 30 ini sya bru verifikasih , apa bisa mas dan apa bsa di cairkan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:36)

      Dinonaktifkan berbeda dengan status reputasi buruk.
      Ada beberapa jenis penonaktifan channel, yaitu sementara dan selamanya.
      Untuk yang sementara kita bisa ajukan banding, untuk hasil banding tergantung pihak google.

      Pembayaran bisa dicairkan apabila sudah masuk ke dashboard Adsense sebesar 100$ dan sudah memverifikasi PIN alamat, termasuk verifikasi rekening bank.

    Hanifa

    ( - 00:31)

    Perasaan tanggal 18-19 mas
    Oh yaudah deh barang kali aku lupa
    Makasih mas ya Anda memang baik, slalu menjawab dengan respon cepat dan baik.

    roni

    ( - 11:16)

    Mas Gani…. kalo Akun Youtube di tangguhkan … apakah adsense bisa cair ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:49)

      Apabila saldo sudah masuk ke dashboar Adsense kemungkinan besar bisa cair (jika saldo sudah mencapai ambang batas minimal 100$)
      Dengan syarat PIN alamat sudah terverifikasi dan PIN rekening bank juga sudah diverifikasi.

        ageng

        ( - 05:10)

        mas gani kalau belum sampai $100 tetapi sudah hampir, apakah bisa cair,, bagaimana caranya verivikasinya pin?
        lalu misalkan akun adsen untuk youtub baru apakah bisa? terimakasih

    iqbal

    ( - 22:33)

    permisi gan , jadi gini saya terkena pedoman komunitas strike 2 . dan saya ajukan banding ke youtube , setelah itu saya menerima email bergini : Thank you for submitting your video appeal to YouTube.

    After further review of the content, we’ve determined that your video does violate our Community Guidelines and have upheld our original decision. We appreciate your understanding.

    Disitu dibilang bahwa saya tidak melanggar pedoman komunitas youtube , tetapi kenapa status pedoman komunitas saya belum di pulihkan gan ,,, mohon bantuan nya ,, terimakasih .

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:42)

      Akan segera pulih mas dalam waktu maksimal 48 jam, jadi tunggu saja.

    BANSEK

    ( - 04:55)

    tolong mas,,jumlah penontonnya udah banyak…tapi kok analytick nya gak berobah mas..tolong bantuannya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:49)

      Untuk channel baru dengan video baru, analytic baru bisa dilihat setalah 3-5 hari mas.

    Widhawati

    ( - 10:43)

    Gak bertanya tapi tetep komen gak papa kan (*itung-itung blogwalking)

    Aku newbie, mulai rutin posting akhir September 2016. Lalu 3 Oktober 2016 langsung dapat 2 teguran hak cipta (berkaitan dengan gambar/foto), semua video saat itu dihapus dari youtube. Karena aku merasa memang salah jadi pakai jurus nomor 1 yakni menunggu! Kebetulan dapat jatah selama 3 bulan hingga akhirnya masa teguran kemarin berakhir 1 Januari 2017. Dan status citra yang tadinya garis kuning dengan bibir miring sudah kembali seperti semula yakni garis hijau bibir senyum.

    Peringatan itu jadi pelajaran agar lebih hati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku. Udah gitu aja…

    artis aceh

    ( - 05:48)

    mas gani mau tanya ni?
    akun saya uda mencapai 6 bulan tapi koq belom bisa monetasi sih
    apa yg harus saya lakukan, apa harus saya menunggu enam bulan lagi
    atau saya harus buang akun saya, ayooo mas gani , mana solusinya

    Mu Tmm

    ( - 13:01)

    Mas Gani, akun youtube saya belum lama ini di nonaktifkan untuk sementara. Saya juga teringat sebelumnya akun tersebut saya gunakan untuk berkomentar di beberapa chanel youtube lain serta menaruh link aktif ke chanel saya. Apakah hal tersebut yang menjadi penyebab akun saya di nonaktifkan? terus bagaimana selanjutnya, ajukan banding saja atau bagaimana Mas Gani. tolong dibantu, thanks,,,

    Armyharmonizer

    ( - 08:11)

    Kak gimana ya caranya ngontak orang yang udah nandai kita ngelanggar hak cipta? Soalnya kan kita nggak tau siapa yang menandai video kita telah melanggar hak cipta.

    putri

    ( - 03:50)

    Mas gani tolong donk pencerahanya
    Akun gmail saya pernah kena banned youtube akun GA aman tp tidak bisa mengakses youtube ” tidak bisa mengakses layanan google” ditangguhkan
    Terus saya mencoba membuat akun gmail dan saluran youtube baru padahal belum upload ga ada 2 hari tiba” terkena seperti itu lagi mas . Dan itu terus terjadi ketika saya membuat akun gmail lagi mas
    Cara mengatasinya gimana ya mas gani??
    Ditunggu mas jawabannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:06)

      halo putri..
      itu terjadi karena google masih menyimpan history browser dan cache record dari email yang pernah dibanned, silahkan clear history dan cache browsernya terlebih dulu, setelah itu baru membuat email baru. Apabila masih bermasalah lagi, sebaiknay buat mail di perangkat baru (komputer baru)

        putri

        ( - 09:27)

        Kalo langsung di hapus data apk bisa ga ya mas dan sinkron email itu ngaruh ga ya mas

    zindan

    ( - 08:22)

    Mas gani saya mau tanya akun saya ko ada pesan begini Perlu tindakan: Akun Google Anda untuk sementara dinonaktifkan
    Pelanggan yang terhormat,

    Google telah menangguhkan Akun Anda, …………………@gmail.com, karena melanggar Persyaratan Layanan.

    Menggunakan browser web, Masuk ke akun atau ke layanan Google secepatnya, untuk mengaktifkan kembali akun.

    Jika Anda tidak dapat masuk ke akun melalui browser web dan ingin mencoba memulihkan akun, hubungi kami.
    Jika tidak segera mengambil tindakan, akun Anda dan semua kontennya akan dijadwalkan untuk dihapus

      zindan

      ( - 08:30)

      pas mau masuk youtube jadi gini, Tidak dapat mengakses produk Google

      Jika Anda telah dialihkan ke laman ini dari produk tertentu, berarti akses Anda ke produk ini telah ditangguhkan. Baca untuk informasi selengkapnya.
      Akses Anda ke produk Google ini telah ditangguhkan karena dugaan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Google atau Persyaratan Layanan produk tersebut. Untuk panduan produk tertentu, kunjungi beranda setiap produk Google yang diinginkan, kemudian klik tautan Persyaratan Layanannya.

      Google berhak:

      Menonaktifkan akun untuk diperiksa.
      Menangguhkan pengguna Akun Google dari mengakses produk tertentu atau semua sistem Akun Google, jika Persyaratan Layanan atau kebijakan produk tertentu dilanggar.
      Menghentikan akun setiap saat atas alasan apa pun, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
      Langkah selanjutnya untuk akun yang ditangguhkan: Jika Anda yakin akses Anda ke produk ini ditangguhkan karena kesalahan, hubungi kami.

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 10:26)

        Segera masuk ke halaman Memulihkan pengguna yang ditangguhkan
        dan ikuti petunjuk yang ada dihalaman itu mas.

          zindan

          ( - 10:29)

          mas gani saya kurang faham cara masuk nya, disana harus masuk ke akun administrator, saya tidak mempunyai akun administrator, mohon penjelasannya. terimakasih

    Zulfa F

    ( - 08:57)

    Kak kemarinkan channel youtube saya ke suspend, ternyata ada email pemulihan channel yang lain kena suspend juga karena terkait, sedangkan channel yang ke suspend tadi saya hapus, apakah channel yang satunya bisa balik bila banding ? terimakasih sebelumnya ..

      Zulfa F

      ( - 08:59)

      email yang terkait tdk ada pelanggaran karena terkait makannya ikut disuspend 🙁

    Ardiansyah

    ( - 18:11)

    Saya daftar adsense dari youtube. hari ini akun youtube saya dihentikan oleh youtube dan tidak bisa diakses lagi tp gmail dan adsense sudah bisa dibuka. apakah aman jika saya memonetisasi video di akun youtube saya yg lain dgn akun adsense tsb? mohon pencerahannya, terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:54)

      Balasannya ada dibawah mas, komentarnya sama dengan topik yang dibawah 😀

    ardiansyah

    ( - 14:01)

    saya daftar adsense melalui youtube. tiba2 hr ini akun youtube saya dibaned oleh google tidak bisa diakses tp gmail & adsense bisa diaktifkan lg.
    apakah aman jika saya memonetisasi video yg ada di akun youtube saya yg lain dgn akun adsense tsb?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:46)

      Sebaiknya hapus dulu history browser jika ingin menautkan akun lain dalam satu komputer dan satu Ip adrress, cookies google biasanya masih mendeteksi cahnnel yang barusan kena banned. Aman-aman saja mas, asalkan video tidak melanggar pedoman komunitas youtube.

    ihsan

    ( - 23:13)

    Saya mau tanya, nulis deskripsi nya gimana saya memiliki teguran hak cipta

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:23)

      Beri keterangan singkat bahwa video yang dimaksud adalah benar-benar milik kita., ini berlaku pabila video memang benar-benar asli dan bukan merupakan pelanggaran hak cipta.

    ihsan

    ( - 23:09)

    Mas saya mau tanya, itu yang di atas nulis deskripsi nya kata kata nya gi mana karena saya mendapat teguran hak cipta.

    tendi

    ( - 01:49)

    mas kalo kita promosi channel dengan cara pakai massping itu gak papa mas ? trims…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:00)

      Semua bentuk ping apabila penggunaanya berlebihan juga tidak bagus mas, justru dianggap spam.

    Olivian

    ( - 21:16)

    Selamat Pagi.
    Mas Tolong jawabannya, akun Youtube saya ditangguhkan dan tidak bisa masuk ke Dashboard Youtube kemudian saya cari Vidio saya di Youtube juga tidak ada. Bagai mana cara perbaikinya, saya sudah melakukan Banding dan di jawab sama pihak Google bahwa akun saya sudah diputuskan untuk di tangguhkan, tapi tidak ada penjelasan sampai kapan akun saya ditangguhkan dan harus melakukan apa saya agar akun bisa kembali.

    begita ya mas.. kalo untuk adsense nya yg tertaut di akun youtube saya itu masih berfungsi gak mas ya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:10)

      Silahkan cek disini mas
      Status monetisasi

        RNox

        ( - 17:33)

        Hai mas gani !
        Akun Youtube saya baru saja di aktifkan kembali pada tanggal 28 Januari 2017. Tetapi tab monetize saya tidak ada ! Tetapi coba saya klik link yang di atas itu yang mas gani sarankan cek nya di situ. Isi nya gini mas
        “Tab monetisasi Anda telah dinonaktifkan karena ada aktivitas klik yang tidak valid.”

        Apakah ada kemungkinan bisa aktif kembali ? Saya juga udah ajukan ke AdSense ! Balasan nya gini mas
        “Pelanggan yang Terhormat,

        Terima kasih atas informasi tambahan yang diberikan dalam pengajuan banding Anda, kami menghargai minat Anda untuk terus mengikuti program AdSense. Setelah meninjau data akun secara saksama dan mempertimbangkan masukan dari Anda, pakar kami telah memastikan bahwa kami tidak dapat mengaktifkan kembali akun AdSense Anda.

        Jika Anda menginginkan perincian lebih jauh tentang kebijakan aktivitas tidak valid atau proses peninjauan kami, silakan kunjungi http://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=57153. Sebagai pengingat, penayang yang akunnya telah dinonaktifkan tidak dapat lagi ikut serta dalam program AdSense.

        Terima kasih atas pengertian Anda,
        Tim AdSense Google”

        Itu permanen ya ? Mohon pencerahan nya mas gani 🙁

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 21:24)

          Iya mas, akun Adsense telah di nonaktifkan karena alasan aktifitas yang tidak valid, bnerarti ditutup secara permanen.

    mas kalo dinonaktifkan selama 6 bulan
    kira” 6 bulan nti akun youtube & adsense nya masih bisa digunakan gak mas..karena akun google saya yg diyoutube sya kaitkan dgn adsense dan sudah retverifikssi,, sedang dinonaktifkn…gk bsa sya akses diyoutube, fadahal sudh mencafai $85 mas…
    tiba” ditangguhkan trus 3 hri kmudian akun dinonaktifkan…yg mw saya tanyakan brafa lama akun sya diaktifkn kmbali, trus klo sudah aktif nti afakah adsense sya msih berlaku di akun trsebut mas…
    sya bingung bnget,,mohon bimbingan mas…trima kasih mas gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:57)

      Penangguhan Akun akan aktif lagi setelah 6 bulan, kalau sudah aktif akan bisa digunakan lagi seperti biasa untuk monetisasi.

        felisha

        ( - 03:08)

        Mas klo channel disable monitize karena adsense di banned apakah bisa aktif kembali monitize klo bisa bagaimana caranya? status reputasi good semua mas

        pipit

        ( - 11:34)

        malm mas, saya adalah seorang pemula yang sedang belajar jadi yutuber ga menyangka dalam 2 bulan penghasilan saya udah 2500$ tapi sekarang turun terus hingga tersisa 2000$ dan ga naik2 untuk klick iklan saya ga pernah melakukannya sendiri dan itu murni dari pengunjung asli saya mohon solusinya mas gmna caranya agar ga turun terus saya galau nih mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:23)

          Wah , saya belum punya pengalaman tentang hal ini. BIasanya pengurangan earning disebabkan karena invalid activity..tetapi ini terlalu banyak, kok sampai 500$. Dan yang saya heran dalam waktu 2 bulan saja bisa menghasilkan sampai 2500 $..
          Yang saya tanyakan, apakah videonya milik sendiri? atau copy video yang sedang populer dan di upload lagi? Sebab cara ini juga sangat beresiko terhadap reputasi akun Adsense.

            pipit

            ( - 12:23)

            saya mau tau cara lihat reputasi di yutube saya ko ga bisa, gmna caranya?

    Rommi

    ( - 19:22)

    Mas gani aku ada masalah pernah suspend channelku, tiap bikin lagi aku isi channel selang 3 hari aku tautkan adsense bsuknya kena suspend pdhal video di chnnel udh ada 5 video, apa ada syarat batas jmlah video buat dtautkan adsense?
    Sama ini mas uplod beberapa video ada yg dapat warning dicekal beberapa negara sama dicekal di seluruh dunia apa rawan kena planggaran pedoman komunitas? Batasan warning itu brapa kali soalnya prnah dpt warning itu lebih dari 3 x

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:11)

      Sebaiknya upload video sendiri yang tidak melanggar pedoman komunitas youtube 😀
      YA, kalau sudah pernah di suspend memamng begitu, clear history browser dahulu sebelum dikaitkan dengan akaun Adsense.

        Romi

        ( - 12:15)

        Ada 2 Channel YTku kena banned bulan ini mas tpi masih bisa login ads soalnya beda email, klo bgtu pnghasilan ads aman gak mas ini udh smpai ambang batas lebih $100 dn kira2 bisa PO gak bulan des nanti?
        Sma itu mas pnghasilan channel YTku yg kebanned larinya kmna apa nanti tgl 15 bsa masuk Ads atau hilang?
        Satu lagi mas hehe.. pghasilan Ads sma YT itu beda atau sama soalnya besaran pndapatannya brbeda ( dashbord Ads sma analytic YT) makasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:51)

          1. Kalau di Dashboard Adsense tidak ada peringatan penangguhan pembayaran, kemungkinan besar penghasilan akan bisa dicairkan.
          2. Pengahasilan channel yang dibanned akan dikembalikan ke pihak pengikklan.
          3. Penghasilan yang ada didashboar youtube adalah penghasilan tertaksir (kotor), yang akan masuk ke dashboar Adsense bisa saja berkurng, biasanya akan dikurangi karena adanya invalid activity.

            Romi

            ( - 13:35)

            Wah sayang sekali 2 akun YTku yg kebanned udh dapat $200 di penghasilan tertaksir klo digabungin… Hiks
            Brdoa saja smoga dpt cipratan dikit hehe.. maksih mas

    ipo

    ( - 03:33)

    Bang Gani, akun YouTube saya terkena 1 tos oktober kemarin dan baru akan pulih di januari (tapi saya tetap bebas upload dan monets video)
    *pertanyaanya Apakah pendapatan yang udah masuk didashboard AdSense dan harus dibayar di 22 Nov akan ditangguhkan?

    ditunggu balasannya.

    donny

    ( - 05:41)

    mas akun you tube ku kena 2 kali teguran..bagaimana caranya agar video yang lain dapat dimonetasi lagi setelah masa hukuman

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:49)

      Video yang melanggar pedoman komunitas youtube atau melanggar hak cipta orang lain selamanya tidak akan bisa dimonetise mas, sebaiknya berhati-hati agar akun tidak ditutup.

    mamad

    ( - 18:45)

    Mau nanya kalau upload video ke youtbe trus audionya kena vlaim hak cipta tapi tdak bisa dimonetes ,, dan ada keterangan iklan akan muncul tapi pemasukan masuk ke yang claim hak cipta tersebut,,, yang saya mau tanyakan haruskah aku menghapus videoku yang terkena klaim hak cipta tersebut atau saya biarkan saja…. Kalaupun saya gk dapat uang gk papa soalnya video liburan saya,,, dan pengaruhkah terhadap reputasi chanel saya… Thanks

    Nasrull

    ( - 15:50)

    Mas saya mau nanya kan saya punya chanel ya , nah pendapatan taksiran youtube saya $47,00 itu maksudnya apa ya mas ? Apa itu uang pendpatan youtube saya , jika benar itu penghasilan youtube sya itu kira” sudh dapat brpa ya mas ?

    Maaf mas nanya nya aneh maklum msh awam

    Gun Asaba

    ( - 19:48)

    Malem Mas, saya mau memindahkan kepemilikan saluran youtube ke akun yang lain. yang saya tau konten dan subscriber-nya tidak akan hilang.
    Pertanyaan saya : Apakah jumlah Viewers&Like pada video/konten (yang dipindahkan) akan hilang atau tetap ada Mas. Mohon pencerahannya. Terima kasih banyak atas bantuannya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:19)

      Kalau hanya memindahkan kepemilikan saluran youtube subcribe dan viewer tidak akan hilang mas, panduan lengkapnya bisa lihat dibawah ini :
      Beralih antara saluran YouTube di Akun Google

        Gun Asaba

        ( - 18:40)

        Siipp… Terima kasih banyak atas pencerahannya Mas Gani… salam sukses. Aamiin….

    YONI SETIAWAN

    ( - 05:34)

    Gan Mau Tanya ?
    Saya Pernah mendapat 1 teguran HAK CIPTA, dan setelah saya tunggu 3 bulan Teguran Itu Berakhir.
    Teguran Komunitas dan Hak Cipta Menjadi (0) / Bersih.
    Tapi Monetisassi akun saya masih dinonaktifkan, bisa bantu
    Detail Gambarnya Bisa dilihat di sini : http://imgur.com/a/QE1TF
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    “Monetisasi Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan karena ada teguran pedoman komunitas dan/atau masalah hak cipta, termasuk pada video yang telah dihapus. Pelajari lebih lanjut”
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    alim

    ( - 02:45)

    Pagi bang gani.. semoga sehat.. saya mau tanya bang. berkali-kali akun google saya termasuk akun youtube di disable oleh google karena aktivitas klik yang tidak wajar. saya upload video game yang baru di channel yang baru. namun belom ada 1 menit sudah ada 2 views di video saya. saya mencurigai itu adalah sebabnya selama ini akun saya sering di suspend. bagaimana solusinya bang gani? apakah itu virus atau apa? tolong kasih saran dan solusinya? terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:50)

      Solusinya clear histori browser terlebih dahulu, gunakan browser lain untuk mendaftar dan mengaitkan ke google adsense.

    wiko

    ( - 04:44)

    bos saya mau tanya, youtube saya dulu kena pelanggaran komunitas kena pelanggaran selama 6 bulan. setelah sudah 6 bulan video saya tetap gak bisa di Monetisasi dengan keterangan ”Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan karena ada teguran pedoman komunitas dan/atau masalah hak cipta, termasuk pada video yang telah dihapus” tapi saya masih bisa upload video durasi panjang.google adsense gak masalah juga.gmn bos?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:42)

      Pelanggaran tersebut berakibat pada reputasi buruk, itu adalah peringatan agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Jelas video yang bermasalah dengan hak cipta tidak akan bisa di monetisasi lagi. Apabila melanggar lagi maka yang paling parah adalah penutupan akun.
      Tidak berdampak pada akun google Adsense apabila tidak berulang kali melakukan kesalahan lagi.

        Felisha

        ( - 10:52)

        Mas saya mau tanya nih setelah bermain yt 2bln baru sekarang sekarang channel ilang “Akun ini telah dihentikan karena melakukan beberapa pelanggaran “. tanpa ada pemberitahuan masalah nya apa di email kenapa ya mas itu masalah nya karna apa saya mempuanyai 4 channel berbeda email mas login 1 komp tapi rutin clear history.

          Felisha

          ( - 11:06)

          satu lagi mas kira kira untuk menanyakan ke yt nya kemana ya mas saya hubungi nya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:47)

          Berarti channel sudah melanggar pedoman komunitas youtube, untuk kasus tersebut channel kemungkinan besar akan dihentikan. Untuk email pemberitahuan pasti akan disertakan, bisa cek di folder spam bila tidak ditemukan.

    Firman

    ( - 04:07)

    Selamat Siang Mas Gani
    Maaf mengganggu sedikit, saya mau minta saran atas kejadian yang saya alami selama berkecimpung di youtube

    Pada tanggal 18 Oktober 2016 kemarin tiba-tiba saya mendapatkan 1 email dari pihak google yang menyatakan bahwa akun saya di tangguhkan.
    Saya ikuti langkah-langkah yang dianjurkan yakni mengajukan banding atas keputusan tersebut, namun balasan dari pihak google adalah tetap menangguhkan akun saya
    Akun dari email yang ditangguhkan tersebut berdampak tidak bisanya saya mengakses Youtube sedangkan dalam akun google tersebut saya memiliki 1 channel utama dan 4 channel lainnya. setelah saya cari tahu ternyata akun utama saya yang dinonaktifkan hingga berdampak ke 4 channel lainnya. selanjutnya kepemilikan atas 4 akun yang lainnya tersebut saya pindahkan ke akun google yang lainnya. namun setelah 1 hari akun google saya yang 1 nya pun ikut ditangguhkan.
    Dalam segi konten saya rasa tak ada masalah atas apa yang saya upload ke youtube. namun sepertinya pihak youtube tak mau terima alasan tersebut.
    Mengenai Google Adsense saya sepertinya tidak berdampak buruk sampai saat ini
    Saya menggunakan akun google tersebut di 2 PC dan 1 Smartphone, masing – masing akun dikaitkan.

    Nah yang perlu saya tanyakan apakah saya harus membersihkan niche Dan cache ke 2 pc saya?
    dan apakah saya juga perlu mereset smartphone saya agar kedepan saya tak terkena masalah seperti ini lagi

    Terima Kasih

      wanheart

      ( - 05:49)

      wadduh sama seperti saya mas kasusnya, semalam saya mendapat email penangguhan saluran youtube masal, 5 saluran di tangguhan sekaligus termasuk saluran utama, saya pake pc dan smartphone. saya bingung padahal status saya baik tidak melanggar komunitas dan hak cipta. saya sudah mengajukan banding dengan mengikuti petunjuk tapi tadi pagi saya dapat balesan penolakan, mohon pencerahannya dari mas gan. bertahun2 saya merintisnya tanpa tau sebabnya tiba2 ditangguhkan.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:47)

      Sebenarnya cukup clear history browser saja atau gunakan browser lain. Saya sendiri dari dulu mengakses beberapa akun Adsense dalam satu PC tidak menjadi masalah kok mas. sebenarnya pedoman komunitas youtube bukan hanta sekedar konten, tetapi mencakup semua hal, termasuk sumber lalulintas yang mengarah ke video youtube, komentar spam dan link dari komentar yang mengarah keluar. Sebaiknya terapkan moderasi atau filter kolom komentarnya.

    ali murtadho

    ( - 12:42)

    maz … mau taya .. solusinya gmna klau vidio kita di banned karna hak cipta.. tp vidionya sudah saya hapus…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:31)

      Apabila sattus reputasi belum buruk sebaiknya dihapus.

    Adola

    ( - 02:51)

    Selamat pagi Admin.
    Mengenai klaim hak cipta nih gan, saya mau bertanya.
    Kalo misalnya dari beberapa video kita ada satu video yang di klaim oleh pemilik, apakah akan dengan adanya klaim ini akan ada pengaruhnya terhadap akun adsense youtube kita gan?

    Dan kalo misalnya saya tidak mengajukan sengketa alias saya mengakui klaim mereka atas video tersebut, apakah akan berpengaruh juga ke adsense youtube saya gan? Berpengaruh maksudnya, kemungkinan akan merusak reputasi channel saya. Misalnya tab monetization saya di disable.

    Intinya, jika video saya di klaim oleh pemilik sah namun saya tidak mengajukan sengketa, apakah aka nada pengaruh buruk ke adsense youtube saya?

    -Terimakasih Klikmania

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:35)

      Selamat siang, maaf respon lambat.
      1. Tidak berpengaruh ke Adsense, tapi lebih Pengaruh ke repurasi channel dan akun youtube.
      2. Apabila tidak mengajukan sengketa maka pengaruhnya ke akun youtube juga, betul reputasi sangat buruk maka fitur monetize kemungkinan akan di nonaktifkan.

      Intinya hanya akan berpengaruh pada reputasi akun youtube saja, Akun Adsense akan terjadi masalah apabila terjadi invalid activity.
      Bentuk banned ada dua macam, yaitu abnned akun youtube dan banned akun Adsense, masing-masing punya kriteria dan pedoman masing-masing.

    njajansate

    ( - 10:18)

    mas kalau akun saya tidak bisa mengupload vidio lagi, setiap kali upload vidio ada keterangan Saat ini Anda tidak diperbolehkan mengupload. itu kenapa ya mas. makasi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:22)

      Itu mungkin karena banyak melakukan pelanggaran komunitas youtube, coba cek Status dan Fitur apakah ada yang berwarna merah.

    Jawski

    ( - 19:48)

    Selamat pagi mas..
    Dari semia comment dr atas sampai bawah sudah aki baca dan dapat pencerahan..kata mas gani tadi clear canche history udh gak jadi masalah untuk akin di banned..aki udh coba bas semuanya..tapi tetep saja di banned setelah 24 jm upload video..udh coba dengan 3 akun dan tetep sama juga ujung”nya di banned lagi dan lagi mas..kira” ada solusi lain mas..?? Apa saya harus tutup GA saya?

      Santaiaja

      ( - 05:05)

      Cuma satu cara nya, reset hp gan jadi seperti baru, aku sudah 10 email di banned, terakhir jalan nekat reset ulang hp jadi seperti baru, baru aman main youtube lagi

    Ziva

    ( - 14:59)

    Maaf mas mau nanya, chanel youtube saya kena teguran hak cipta, video yg saya upload kena teguran dari netmediatama, saya sudah menghubungi netmediatama dan sudah mencabut tegurannya, di status dan fitur teguran udah 0, tapi status monetisasi masih dinonaktfkan,
    tindakan apa yg harus saya lakukan mas? saya juga sudah memberikan masukan kepihak youtube, tapi blm ada jawaban..
    terma kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:14)

      Biasanya masa penangguhan iklan dari pihak youtube berkisar 30 hari atau sesuai dengan email penagguhan yang dikirimkan pihak youtube.
      Selama itu pastinya reputasi akun menjadi buruk. Fitur monetisasi iklan akan aktif apabila masa reputasi buruk berakhir, tidak ada jalan lain kecuali menunggu batas waktu yang ditentukan pihak dari komunitas youtube.

        Ziva

        ( - 07:06)

        Maksudnya 30 hari apa mas,. kalo batas teguran sampe 16 desember mas,
        Meskipun pihak yang menggugat sudah mencabut tetap harus menunggu ya mas?
        Terima Kasih.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:36)

          Ya betul, penangguhan iklan dari pihak youtube berkisar 30 hari atau sesuai dengan email penangguhan (bisa 3 atau 6 bulan) tergantungberatnya pelanggran.
          jadi memang harus menunggu sampai masa penagguhan berakhir mas.
          Saya katakan di dalam artikel juga, kalaupun menghapus video juga tidak akan berpengaruh pada pulihnya reputasi, selain harus menunggu.

            Ziva

            ( - 14:57)

            okey terima kasih mas.

    anon

    ( - 06:28)

    Mas skrng saya memonetisasi video saya di youtube, pertanyaan saya, apakah boleh saya mengupload video yang sama saya upload di channel youtube saya ke channel dailymotion? Apakah itu melanggar kebijakan mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:55)

      Itu sudah lain jurusan lagi mas, youtube dan daily motion 😀
      tidak jadi soal mas, kebijakan masing-masing penyedia streaming video.

    papa una

    ( - 08:50)

    Salam. Ikut bertanya nih mas, saya punya chanel sudah dimonetise dan terkait adsense, dalam beberapa minggu chanel saya dinonaktifkan karena melanggar bla bla dan bla. Kemudian saya ganti akun email adsense dengan email yg baru dengan menambahkan email kontak dan user otoritas di settingan adsense dan menjadikan email baru itu sebagai user administrator.
    Pertanyaannya
    1. Apakah penghasilan dari youtube bisa kita cairkan sedangkan chanel nya sudah dihentikan paksa oleh youtube?
    2. Apakah cara saya mengganti email adsense lama dengan menambahkan email baru dan menjadikan email baru itu sebagai user administrator adalah cara yg diperbolehkan dan tidak berdampak negatif pada adsense saya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:33)

      1. Apabila saldo earning mencapai minimal ambang batas 100$ dan tidak ada peringatan penagguhan pembayaran maka akan bisa dicairkan.
      2. Tidak ada masalah dengan menambahkan user baru, opsi itu memang sudah disediakan pihak Adsense. Yang menjadi hal terpenting adalah tidak melanggar pedoman komunitas youtube.

        papa una

        ( - 08:56)

        1. Di halaman awal adsense saya sudah ada peringatan penangguhan, kemudian ada tombol ‘aksi’ dan saya klik tombol ‘aksi’ tersebut kemudian saya dialihkan ke setingan pembayaran. Apa yg menjadi penyebab pembayaran saya ditangguhkan?
        2. Chanel youtube saya dinonaktifkan karena melanggar PKY, apakah saya tetap mendapat penghasilan dari youtube mas?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 19:51)

          1. Untuk lebih jelas mengenai penagguhan pembayaran bisa dilihat disini
          pembayaran akun saya ditangguhkan
          2. Apabila channel di nonaktifkan, jelas sudah tidak akan mendapatkan penghsilan. Sebab penghasilan berasal dari jumlah tayangan video beserta klik iklan.
          kalau tidak ada video yang dilihat maka tidak ada penghasilan.

        Yelvi

        ( - 14:30)

        Mas itu jawabannya apabila saldo sudah $100 akan dibayarkan.maksud mas. Saldo youtub yang di non aktifkan. Atau saldo yang memang sudah ada di adsense ? Karena kita tau adsense tutup buku setiap akhir bulan. Dan akan masuk ke adsense di tanggal 12-15 bulan berikutnya. Sementara pghasilan youtube di bulan ke maren belum masuk ke adsense. Chanel sdh di non aktifkan. Jadi pendapatan yang mana yang akan di bayar? Adsense atau chanel youtube yg bulan kemaren? Belum sempat masuk adsense jrna belum tgl 15 udah dinonaktifkan.

    Spooky

    ( - 05:05)

    assalam .
    saya mau nanya ni gan .
    saya punya 1 akun adsense 2 email yang saya tautkan ke adsense tersebut
    dalam 1 email terdapat 2/3 channel
    dalam 2/3 channel itu 2 channel bisa di monetisasi dan 1 channel ini tidak dapat dimonetisasi walaupun saya upload video terbaru, sehari yang lalu saya login dan upload bisa dimonetisasi pas hari ni saya upload tiddak bisa dimonetisasi (tidak memenuhi syarat monetisasi) itu berlaku pada semua video saya
    dan pesanya seperti ini :
    Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan karena ada teguran pedoman komunitas dan/atau masalah hak cipta, termasuk pada video yang telah dihapus. Pelajari lebih lanjut
    saya mempunyai pelanggaran hak cipta yang akan kadaluarsa 31 october 2016 ini dalam kurun3bulan dari bulan agustus
    dan pedoman komunitas saya tidak mempunyai pelanggaran
    yang saya tanyakan selesai tanggal kadaluarsa pelanggaran itu apakah video saya normal kembali dan bisa dimonetisasi kembali ? mohon pencerahannya thanks before .

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:02)

      Teguran hak cipta adalah peringatan untuk akun dan reputasi, dalam masa itu tidak boleh melakukan kesalahan yang sama.
      Apabila selesai tanggal kadaluwarsa bisa dimonetize kembali (berlaku untuk video yang layak dan tidak melanggar ketentuan komunitas youtube)

    ifah Curly

    ( - 07:30)

    ass. mas.
    mohon bantuannya mas. sy baru sekali coba2 upload video anak saya. target yg liat adalah anak2 dan juga dewasa.
    karena ini tentang akitivitas anak2. tapi ternyata, klo sy lihat menggunakan “mode terbatas aktif”, video tsb tidak bisa diliat mas. Kira2 kenapa. dan apa yg harus dilakukan mas. nuwun.

    ajo

    ( - 23:47)

    Mas gani saya mencoba memperbaiki video saya yang kena kliam hak cipta.
    kalo sudah saya perbaiki apakah masih mempengaruhi reputasi buruk akun mas..
    mohon pencerahannya..

    ajo shandy

    ( - 23:33)

    Mas Gani numpang lewat mas…
    sekalian bertanya hehehe.
    mas video saya kena klaim hak cipta tapi sudah saya perbaiki, saya potong konten yang melanggar hak cipta video saya sudah bisa di moniteze kembali,
    pertanyaan saya.
    kalau sudah saya perbaiki itu mempengaruhi reputasi buruk akun ga mas…
    makasih mohon pencerahannya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:08)

      Hali mas Ajo,,
      Apabila banyak pelanggaran dalam satu channel akan sangat berpengaruh pada reputasi channel itu sendiri. Kalau sudah diperbaiki besar kemungkinan bisa terhindar dari reputasi buruk. Terkecuali memang sudah mendapatkan reputasi buruk, menghapus video tidak akan mempengaruhi reputasinya, dan harus menjalankan hukuman sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh komunitas youtube.

    Angels

    ( - 07:23)

    saya kena strike 1 dan ga bisa monetized lagi.. lalu apakah setelah masa berlaku strike nya selesai saya bisa monetized lagi? atau hangus gitu ajah?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:29)

      setelah masa berlalu tentunya bisa dimonetisasi lagi, sebaiknya hapus video yang bermasalah dan jangan mengulang pelanggaran lagi dalam masa hukuman strike.

        Angels

        ( - 04:25)

        tapi selama masa monetisasi disable itu apakah perhitungan tetep berjalan? video sudah dihapus sih pas tau kena copyright.. lalu klo lambang dolar ijo itu berarti sudah masuk ke google adsense bukan sih gan? soalnya saya ga gitu ngerti nih.. lalu penghasilannya dari mana kita tau udah dapet berapa?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:27)

          Kalau status monetisasi disable, maka penghasilan tidak akan masuk, sebab iklan juga tidak akan tampil.
          Kalau lambang dolar ijo belum tentu masuk ke google adsense, apabila akun tidak dikaitkan ke Adsense.
          Setelah dikaitkan ke Adsense baru akan tau jumlah penghasilan yang masuk.

            Angels

            ( - 02:02)

            jadi klo status monetisasi disable, penghasilan itu stop ya bukan ke pending? cara tau udah di kaitin ke google adsense apa belom gimana ya? iklan ga masuk tapi view banyak itu penghasilan ke pending ato tetep ilang?

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 05:43)

              Betul, penghasilan akan di stop sebab iklan juga tidak akan tampil.
              Untuk cara melihat satus dikaitkan apabelum bisa dilihat pada Status monetize

                Angels

                ( - 02:34)

                lagi disable ga bisa di liat 🙁 .. uang dapetnya ga dari iklan doank kan mas gan? dari view juga kan? lalu yg view itu juga kita ga dapet?

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 05:39)

                  view yang dimaksud adalah kemunculan iklan, berapa banyak iklan muncul dalam video.

                    Angels

                    ( - 06:16)

                    bukannya berapa orang yg view video kita? plus watch time itu? *maap mas gani banyak banget nanyanya.. bener2 ga ngerti n orang sekitar juga ga ada yg maen ginian*

                      Angels

                      ( - 02:46)

                      lalu klo udah kena strike apa kita diemin dulu jangan uplod video sampe masanya abis ato tetep uplod?

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 10:51)

                      Bisa tetap upload, tetapi durasi video tidak bisa lebih dari 15 menit.

                      Angels

                      ( - 08:17)

                      maap pertanyaan terakhir.. jadi walo pun saya ga bisa monetise, gpp ya tetep uplod video? ga usah nunggu masanya abis?

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 09:29)

                      Masih tetap bisa upload video aalkan sesuai dengan pedoman komunitas youtube.

    alez

    ( - 15:59)

    bg kalo video saya di hapus dari youtube apakah pendapatan akan masuk?
    namun bukan google yang hapus melainkan saya sendiri, karena saya mau ganti tema atau nice youtube saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:23)

      Apabila video duhapus otomatis tidak ada penghasilan masuk mas Alez.

    aan

    ( - 07:10)

    mau tanya gan ?

    ini kenapa ya Monetisasi ditangguhkan di saluran Anda, tapi Status Hak Cipta Anda memiliki 0 teguran hak cipta.
    Status Pedoman Komunitas Anda memiliki 0 teguran Pedoman Komunitas.
    dan fitur Monetisasi hilang.

      aan

      ( - 07:12)

      dan apa yang harus saya lakukan ?

        ganisebastian

        ganisebastian

        ( - 12:03)

        Mungkin nanti pemberitahuannya menyusul, apabila itu memang video sendiri bisa menajukan gugatan terkait pelanggaran hak cipta mas Aan.

          aan

          ( - 02:16)

          kira kira berapa lama min ?

    dedi

    ( - 00:31)

    pagi mas ganis ,saya newbie
    pertanyaan saya apa kita bakal kena teguran atau reputasi buruk jika kita upload video cover lagu / cretif coman yang ada lebel perlindungan hak cipta misalnya di akun youtube yang kita daftarkan ke adsen ,walaupun kita tidak memonetisasi video tersebut .??
    balas email ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:21)

      Untuk video creative commons ada beberapa jenis dan kriteria tertentu mas, misalkan harus mencantumkan sumber video atau menulis diskripsi dari pemilik video. untuk video dengan label perlindungan hak cipta otomatis memang tidak bisa dimonetise mas Dedi. Tidak apa-apa kalau hanya untuk diupload biasa.

    Rustam

    ( - 04:48)

    Mas gani, perkenalkan saya rustam..
    Saya pemain youtube..
    Saya mau tanya permasalahan yg sedang saya alami..
    Saya punya Channel youtube yang terdiri dari 1 channel utama dan 5 channel anakan.
    Channel utama saya ini terkena dismon permanen.
    Saya sudah kirim masukan ke youtube tapi belum ada tanggapan.
    Saya mau hapus channel utama ini mas.
    – Setelah saya hapus channel utama ini, apakah channel anakan juga ikut terhapus?
    – Apakah bisa salah satu channel anakan dijadikan channel utama?
    Mohon solusinya mas gani.
    Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:02)

      1. Dismonetize adalah fitur yang dhilangkan akibat pelanggaran komunitas youtube, dan dampaknya menjadikan reputasi buruk.
      Biasanya dalam kisaran 6 bulan akan hilang apabila tidak melakukan pelanggaran lagi.

      2. Terus terang saya belum pernah sekalipun menghapus channel, jadi saya belum bisa menjawabnya dengan pasti mas Rustam.

    Ayu

    ( - 14:40)

    adakah yang pernah ngalamin video yang asalnya bisa di monetisasi tiba tiba tidak memenuhi syarat monetisasi padahal video tidak mengandung unsur yang ngeres atau dilarang

      Ayu

      ( - 14:52)

      tidak ada keterangan Mencakup konten berhak cipta polos aja tidak memenuhi syarat monetisasi

    HCK

    ( - 11:24)

    Mas saya pernah upload 2 video.dan kenak monetis apakah berpengaruh pada chanel saya! Dan saya udah upload dan sudah ada 30rb tampilan kok dolarnya masih low ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:47)

      Bagaimana pertanyaannya mas? kena monetize, berarti bisa dimonetisasi alias iklan bisa tampil.
      Dolar Low? jumlah tayangan itu dicapai dalam berapa bulan?

    zennia

    ( - 01:11)

    Bagaimana cara mengalihkan email yang youtubenya terkena teguran abah guugle dan tidak bisa log in lagi gan, bisa ga email yang lama di rubah ke email baru supaya bisa log in lagi ke you tube dan untuk bisa mengaitkan lagi adsense nya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:29)

      Biasanya setiap teguran atas setiap pelanggaran akan ada penangguhan akun (tergantung tingakat keparahan pelanggaran) dan dalam masa itu kita tidak bisa berbuat apa-apa kecualihanya bisa menunggu.

    Satria

    ( - 15:29)

    mas, apakah bisa memasang anotasi yang bersifat permanent di youtube ?,, jadi setiap kita melihat anotasi tersebut, kita tidak bisa menutupnya ,, jika bisa, bagaimana cara nya mas ?,,

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:56)

      Tidak bisa mas, itu fitur yang sudah disediakan secara default oleh pihak youtube.

    cilla

    ( - 05:34)

    mas maaf, numpang lewat,
    laporan kinerja di GA saya sudah mencapai $500 lebih, tapi kenapa di dashboard masih tetap nol ya mas,
    sudah saya tunggu sampai akhir bulan, belum masuk jg di dashboard, masih nol “0”
    saya tunggu sampai bulan berikutnya, tetap nol, bulan berikutnya lagi masih nol juga,
    padahal di laporan kinerja sudah mencapai $900
    mohon info dan solusi jika berkenan

    camondan

    ( - 04:09)

    mas mau tanya, kemarin akun saya ditangguhkan dan saya sudah mengirimkan banding untuk hal tersebut, alhamdulillah dapat kiriman email dari youtube bahwa akun saya dinormalkan lagi, tetapi permasalahanya adalah setiap kali mau masuk ke cannel youtube selalu tidak bisa dan selalu ada tulisan
    “There was an issue signing you into YouTube. Troubleshoot here.” mohon penjelasanya ya mas, terima kasih sebelumnya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:31)

      Silahkan clear semua history browser, kalau belum bisa gunakan koneksi internet lain atau perangkat lain untuk masuk ke akun.

    ervin

    ( - 06:47)

    siang mas , minta tolong jelasin donk, akun youtubeku baru 3 bulan lalu uda pny 600 subcriber dan 1jt tanyangn cm pengen monetisi , tapi ga bs karna pengaruh pedoman dan teguran sementara video yang kena teguran uda saya hapus karna dlu pemula ga tau ap ap, terus elanjutnya gmn y, saya baca terus petujunk youtube sama sekali ga bs dan juga ga ngerti, mohon penjelasany mas,, makash

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:16)

      Jika video sudah di claim orang lain atau video buykan milik sendiri maka jarang bisa untuk di monetisasi, apalagi kena teguran pedoman komunitas.
      Fitur-fitur dalam akaun tidak diberikan sepenuhnya. menghapus video tidak akan mempengaruhi reputasi dan yang bisa dilakukan hanyalah menunggu sampai batas waktu 3 bulan, Dalam masa itu jangan mengulangi kesalahan yang sama.

    sets

    ( - 03:20)

    mohon maaf mas saya punya dua chanel yang satu di banned karna strike pedoman komunitas yang satu kena suspen selama 3 bulan tetapi saat ini setiap hari iklan masih jalan dan ada penghasilan ,akun adsen masih aman.saat ini saldo adsen ada 1 juta dan perkiraan saya bulan depan sudah sampai ambang pembayaran.. pertanyaanya adalah biasanyA ada masalah (ada penangguhan) gag mas pas waktu PO bulan september nanti…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:07)

      Apabila kena suspend selama 3 bulan bisa jadi pembayaran akan ditangguhkan mas, Pihak gooogle tidak akan membayar jika terdapat akun yang bermasalah.

    fadel,

    ( - 11:22)

    Satu lagi mas, di Chanel saya penonton udah ratusan, tapi kenapa di adsen tidak ada penayangan?
    Itu terjadi setelah Chanel saya kena pelanggaran dismonitez.

    fadel,

    ( - 11:20)

    Mas saya mau tanya nih.
    Chanel saya di dismonitez, semua video di Chanel hilang icon monitez nya.
    Itu terjadi tanggal 3 Agustus .
    Saldo di dasbor yt uda $375
    Pertanyaan nya?
    Apakah saldo di dasbor bisa masuk ke adasense pada tanggal 12 bulan Agustus ini?
    Karna ada yg bilang gini mas, kalo Chanel kena pelanggaran sebelum tanggal 12 uang yg ada di dasbor Chanel di tangguhkan kirim ke adasense.
    Tolong pencerahan nya mas, pusing 9 keliling nih saya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:47)

      Betul , biasanya pembayaran akan ditangguhkan karena pelanggaran komunitas youtube.
      Kok sampai $375 belum cair? apa dalam masa itu belum pernah dicairkan?

        fadel

        ( - 18:17)

        Itu pendapatan di bulan Juli mas $375
        Baru mau po untuk pertama kali mas.
        Jadi gagal po dong saya mas, 🙁

        dewi nuraeni

        ( - 07:28)

        ditangguhkan pembayarannya sampai kapan mas?

    fadel

    ( - 04:41)

    Mas saya mau tanya nih.
    Chanel saya di dismonitez, semua video di Chanel hilang icon monitez nya.
    Itu terjadi tanggal 3 Agustus .
    Saldo di dasbor yt uda $375
    Pertanyaan nya?
    Apakah saldo di dasbor bisa masuk ke adasense pada tanggal 12 bulan Agustus ini?
    Karna ada yg bilang gini mas, kalo Chanel kena pelanggaran sebelum tanggal 12 uang yg ada di dasbor Chanel di tangguhkan kirim ke adasense.

    Tolong pencerahan nya mas, pusing 9 keliling nih saya

    fadel

    ( - 04:35)

    Mas saya mau tanya

    rino

    ( - 12:38)

    mas mau nanya kl tiba2 warna dollar hijau berubah menjadi dollar hitam coret itu kenapa ya? ( ada tulisan tidak memenuhi syarat untuk di monetisasi) perubahannya setelah 2 minngu dr mengaploud video,br 56x tayang, sy liat di status dan fitur tidak ada teguran sama sekali
    Pernah ngalamin seperti itu nggak mas?
    video hasil karya sendiri tidak ada musik dr orang lain dan tidak mengandung pornografi dan sara

    rino

    ( - 12:11)

    mas mau nanya salah satu video saya tiba2 tanda dollar monetisasi berubah dari warna hijau ke warna hitam coret (tidak memenuhi syarat untuk di monetisasi), perubahannya setelah upload video 2 minggu, sy liat di satatus dan fitur nggak ada teguran sama sekali,
    video hasil karya sendiri,tanpa musik dan tidak mengundang porno grafi maupun sara
    apa yg harus sy lakukan mohon pencerahanya terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:03)

      Coba ulangi untuk monetisasi secara manual satu persatu pada video.

    Nurul Tri Umami

    ( - 12:53)

    Helo mas,
    Saya mau tanya nih mas,
    Saya kan baru bikin akun youtube terus saya upload 7 video kok saya kerna Pelanggaran pedoman
    Tapi saya hanya kena sangsi 3 bulan mas..
    padahal pelanggaran pedoman itu terdapat pada video murni punya saya mas..
    Dan saya juga masih bisa monetisasi video saya mas
    Pertanyaan saya, apakah setelah mendapat terguran pelanggaran pedoman saya masih bisa mendapatkan uang dengan memonetisasikan video saya

    Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:09)

      Pelanggaran pedoman komunitas bukan hanya dari video saja, tetapi bisa dikarenakan soundtrack atau background lagu/musik punya orang lain atau berhak cipta. selama akun bereputasi baik dan fitur monetisasi aktif masih bisa menghasilkan uang dari Adsense.

      Semoga bisa membantu mbak Nurul Tri Umami 😀

    bimatcm

    ( - 02:52)

    Salam Kenal Mas Ganis saya dari Ngaliyan hehehe semarang, mas youtube saya tidak ada reputasi buruk tapi ada 0 teguran hak cipta dan ada gambar senyum, sebelumnya ada reputasi baik saya bingung mas gimana ya itu mas mohon pencerahannya karena saya msh new enter main di youtube mas hehehe dan saya tidak tau vidio mana yang dilarang 😀 terimakasih sebelumnya mas ganis.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:51)

      Salam kenal juga mas Bima Ngaliyan 😀 , maaf link terhapus otomatis oleh filter spam.
      Untuk mengetahui video apa saja yang dilarang bisa baca pedoman komunitas youtube

        andi

        ( - 02:10)

        gan mau nanya. akun saya kena teguran pedoman komunitas slama 6 bulan, apakah monetisasi di nonaktifkan permanen ? masalahnya akun saya sudah bebas kena teguran,sudah 6 bulan… tpi monetisasi masih dnonaktifkan.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:22)

          Biasanya tergantung jenis pelanggaran yang telah ditetapkan, fitur monetise masih bisa jalan untuk video yang tidak tersangkut masalah dengan pedoman komunitas, misalnya video upload terbaru yang bebas pelanggaran dan hak cipta.

    Firman

    ( - 04:41)

    Selamat Siang
    Saya mau tanya. akun youtube saya kena teguran pertama dan kena reputasi buruk hingga Januari 2017.
    Karena akun bereputasi buruk, saya kehilangan akses ke sejumlah fitur YouTube
    diantaranya ” Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan karena ada teguran pedoman komunitas dan/atau masalah hak cipta, termasuk pada video yang telah dihapus”
    yang jadi pertanyaan saya apakah saldo yang ada di adsense ( yang belum dicairkan ) akan bisa diuangkan walaupun akun youtube kita terkena reputasi buruk
    adsense dalam hal ini ialah yang dikaitkan dengan akun youtube tersebut.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:07)

      Dalam kasus tertentu biasanya pembayaran akan ditangguhkan apabila “terdapat notifikasi lansiran merah” di akun AdSense yang menyatakan bahwa ada penangguhan pembayaran di akun sampeyan.Tetapi jika tidak ada, berarti earning bisa dicairkan apabila sudah melewati ambang batas minimal atau setara dengan 100 USD.

        Firman

        ( - 05:11)

        Notifikasi lansiran merah yang ada di akun adsense saya hanya “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.” berarti setelah saya verifikasi alamat bisa dicairkan ya? info saldo adsense sudah diatas 100 USD

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 05:30)

          Betul mas Firman, jika sudah PIN alamat adsense sudah diverifikasi dan lansiran merah sudah tidak muncul lagi pembayaran akan bisa dicairkan.

    Little Busmania

    ( - 15:09)

    Salam kenal dari Tembalang Semarang mas Gani….
    Mau nanya, iklan yang sudah pernah tayang di Youtube sy tiba2 tidak muncul lagi. Posisi semua video masih dimonetize (S nya masih ijo). Kira2 kenapa ya? kemaren sy sempat mengganti nama chanel youtube dan membagikan automatik lewat twitter dan FB. Adakah ini berpengaruh? Mohon pencerahannya Mas…saya masih belajaar bgt karena baru bbrp hari ini mencoba memonetize youtube. Maturnuwun sanget…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:30)

      Penyesuaian pergantian nama dan ID berlaku untuk 48 jam mas, jadi tunggu saja. Itu berlaku juga untuk Adsense for content pada saat penerimaan akun Adsense baru. Salam dari Salatiga mas 😀

    bayu

    ( - 07:39)

    Mas Saya ada Chanel yg udah kena Repurtasi Buruk, Tgl 3 Ags 2016 berakhir sudah pelanggaranya.
    Chanel tersebut belum sempet Aktif Monetizenya, Kira” kalo udah berakhir masa Hukumanya apakah bisa di Aktifkan Monetizenya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:47)

      Bisa mas, asalkan video yang bermasalah (yang menjadikan reputasi buruk) dihapus dulu.

    Ipa

    ( - 15:34)

    Mas kenapa akun youtube saya tiba2 banned padahal saya tidak pernah upload video/komentar?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:21)

      Lho,,tidak ada videonya kok di banned mas? Atau sebelumnya pernah upload video yang melanggar ketentuan atau video orang lain yang dilindungi hak cipta?

    Thoriq ilham kurniawan

    ( - 06:06)

    Kalau dapat peringatan gmn gan

    sumarse

    ( - 21:22)

    numpang tanya mas,saya terkena reputasi buruk selama 6 bupan,apakah selama 6bulan itu orang lain tidak bisa melihat video2 yg kita upload di akun youtube.trmksi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:23)

      Selama 6 bulan video yang tidak terkena masalah atau di suspend masih tetap bisa dilihat pengunjung mas. hanya fitur tertentu saja yang di nonaktifkan, misalnya tidak bisa upload video yang durasinya lebih dari 15 menit.

    Teguh Abidin

    ( - 19:13)

    Sallam ya Mudzir kabir….
    gm kbrnya mas…..
    sallam kenal…
    maf mas mo’nanya,,akun you tube sy reputasinya buruk gara”upload video yg saya beri judul [email protected]@si dg botol…padahal [email protected] full jg enggak cuma audionya aj yg ah..uh..ah gt..kok langsung kena Sp 1 video lnsung di tendang(kena pinalti)…
    tapi video yg lain loggo dollarnya masih ijo…sy lihat di analitic erningnya ko gk bertmbah laporannya tuk bulan ini j gk ada..
    apa acunt adsense saya jg bermasalah mas…
    tolong pencerahanya…
    tank’s…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:21)

      Ahlan Wasahlan 😀
      Konten terlarang bukan hanya dalam media vido saja mas Teguh, tapi juga meliputi judul, diskripsi atau komentar dan bahkan audio yang dianggap mempengaruhi reputasi komunitas youtube. kemungkinan earning juga ditangguhkan mas, coba nanti dicek apakah sebagian masuk pada tanggal 15.

    isjuanda

    ( - 18:50)

    mohon tanya mas gani,

    ada yang pernah main akun bola gak?channel bola,rekam reupload,
    sebenernya saya tau bahwa channel bola bola rawan di strike,ini yang jadi masalah,yang nyetrike saya,kok saya cari channelnya gak ada?terus mau kontak email si penyetrike gak bisa,

    saya baru kena teguran pertama,

    kalo mau tau kontak penyetrike dimana ya?mohon info nya,

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 18:59)

      Itu adalah perlindungan otomatis dari Content ID..jadi akan dicocokkan berdasarkan konten serupa. dalam hal ini kita tidak bisa menghubungi pihak penggugat, karena pada dasarnya dilakukan secara otomatis oleh pihak melalui YouTube melalui proteksi content ID.

      kalau kita menggugat kan terlihat lucu karena videonya bukan milik kita. 😀

    Raden Sety

    ( - 00:22)

    kak saya mau tanya, kalo tulisan di bawah ini, tapi dollar warnanya masih ijo apakah masih mendapatkan dollar? atau dollar di pending.

    Reputasi buruk

    Akun Anda menerima peringatan Panduan Komunitas berikut, yang akan kedaluwarsa dalam waktu enam bulan. Pelanggaran berikutnya akan menyebabkan kemampuan Anda untuk mengirim konten ke YouTube dinonaktifkan untuk sementara dan/atau akun Anda dihentikan.

    Untuk referensi Anda, salinan setiap pesan peringatan juga telah dikirim lewat email ke alamat yang terkait dengan akun ini.

    Gugatan 1
    22 Jun 2016

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:08)

      Lihat distatus monetisasi, jika dalam setelan monetize masih hijau berati earning masih berlaku untuk video lainnya 😀

    Cahaya

    ( - 03:41)

    Salam kenal bos, mau tanya akun youtube saya kena strike 1 komunitas tanggal 20 Mei 2016 akibatnya video durasi panjang jadi merah alias nonaktif, tapi monetisasi tetap ijo alias aktif kalau reputasi Hak Cipta good standing. Tapi anehnya USD-nya tidak bertambah dan tidak pula berkurang sejak tanggal 29 Mei 2016 sampai dengan sekarang.
    Analistic tanggal 28 Mei 2016 USD 0,02 kemudian tanggal 29 Mei 2016 USD 0,03 dan sampai dengan hari ini tanggal 14 Juni 2016 masih tetap USD 0.03 dengan jumlah tonton 2,5 juta menit dan view 988rb dan subscr 2.598.

    Demikian mohon pencerahannya pak. Terima Kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:12)

      Yang kena strike ityu yang bermasalah, fitur earning masih tetap aktif untuk video lainnya dalam satu channel. Jika kena peringatan begitu, video yang dimaksud sudah tidak menghasilkan earning lagi walaupun jumlah view bertambah dan iklan masih tampil.

        Cahaya

        ( - 20:24)

        Malam Pak Boss, Terima Kasih sudah sudi membalas dgn cepatnya.
        Video tersebut langsung saya hapus tanggal 20 Mei 2016 lalu, sebelum dan sesudahnya sampai sekrg fitur monetisasi saya tetap hijau/enable. Entah kenapa sebabnya sekalipun saat ini viewer sdh 1jt lebih dan menit tonton 2,7jt lebih, penghasilan saya masih tetap pada posisi $0.03.
        Saya sudah menghubungi team support youtube untuk membantu saya bbrp hari lalu, namun mereka masih sedang berusaha untuk memecahkan masalah saya.
        Mungkinkah pihak youtube memang belum sempat mengkalkulasikannya penghasilan saya.. ??
        Ataukah karena umur akun youtube saya belum valid seumur jagung baru sekitar 3 bulan ?
        Mohon pencerahannya. Terima kasih.

          Ganisebastian

          Ganisebastian

          ( - 21:53)

          Penghasilan youtube akan masuk ke dashboard Adsense setiap tanggal 15 setiap bulan. Nah jika videonya memang tidak melanggar ketentuan dan pedoman komunitas youtube maka earning tetap akan masuk.

          Namun jika bukan video original tetap akan menjadi pertimbangan dari pihak youtube..walupun kita melakukan banding.

            Cahaya

            ( - 21:41)

            Pagi Pak, terima kasih atas balasannya.
            Saya kirim Screen shoot akun youtube saya ke email bapak, mungkin bapak bisa memberikan penjelasan dan menelaah apa permasalahan kendala youtube saya.
            Mohon dicek emailnya pak. Thanks

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 21:57)

              Sesuai dengan instruksi teguran reputasi buruk pada sreenshoot, mbak cahaya harus memberi tanggapan terkait pelanggaran komunitas., itu adalah bentuk peringatan pertama, dan jika mengulang lagi akan berdampak lebih buruk.
              1. Mengakui kesalahan mengenai pelanggaran.
              2. Melakukan banding, jika tidak melakukan pelanggaran yang dimaksud.

              Dalam hal ini pembayaran Adsense bisa saja ditangguhkan.

                Cahaya

                ( - 01:15)

                Makasih pak atas respondnya.
                Tolong beritahu saya bagaimana caranya mengakui kesalahan mengenai pelanggaran ? Terima kasih

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 02:46)

                  1. Pertama-tama cek status akun youtube Anda.
                  2. kemudian lanjutkan ketahap pelaporan teguran hak cipta, pilih bagian Cara mengatasi teguran hak cipta dan ikuti saja instruksinya. semoga bisa membantu.

                    Cahaya

                    ( - 08:21)

                    Oke pak akan saya coba. Terima kasih.

                      Cahaya

                      ( - 14:12)

                      Malam Pak, apa kabar ? semoga sehat selalu..
                      Oh iya pak saya mau kasih info bhw monetisasi saya sekarang sudah ada sedikit pergerakan dari USD0,03 sekrg USD2.09 memang tidak sebanding dg jumlah viewr yg sudah 1,6JT dan watch 4,2JT..
                      Ini email balasan team support tentang permslhan ads saya :

                      Hello,
                      Thanks so much for reporting this issue. I’ve brought it to our engineers, and they’re currently looking into the problem. It seems your earnings are just not displaying, but everything else set up correctly. Since you linked your AdSense on May, 2, you should refer to your earnings only starting that date. All earnings made prior linking AdSense account will not be added to payable revenue.

                      Unfortunately I can’t tell you exactly how long it will take to fix this (earnings display), but our experts will prioritize it. Thanks for your patience while the engineers work to resolve this.

                      Menurut bapak bagaimana tentang penjelasan team support ? Apakah pihak youtube masih menimbang atau mencurigai peningkatan viewer video youtube saya yg melejit pesat? Terus,, Apakah termasuk pelanggaran jika atau karena saya menggunakan massping video youtube utk meningkatkan rating viewer?

                      Mohon pencerahannya Pak, terima kasih

          Mitra Youtube

          ( - 21:19)

          Saran saya, jika ada video yang kena coppyright/peringatan jangan sampai dihapus. Karena bisa merugikan kamu sendiri. Peringatan video yg kena peringatan tidak merubah status buruk pada channel kamu, seperti apa yang tertera pada peraturan youtube. Justru kalau kamu biarkan justru akan memberikan warning buat diri sendiri agar lebih berhati-hati untuk mengupload video yang bukan milik sendiri.

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 23:04)

            Betul, tepat sekali..menghapus video tidak akan merubah status reputasi buruk 😀

              Cahaya

              ( - 01:05)

              Siap pak, btw mohon reply pertanyaan saya diatas. Terima kasih.

                Cahaya

                ( - 20:13)

                Malam pak, Tolong pertanyaan saya belum direply ? Terima kasih.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 00:59)

                  Oh, maaf mungkin kelewat mbak Cahaya pertanyaannya, itu masih dimaafkan oleh pihak komunitas youtube, walaupun trafik yang didapatkan bukan dari trafik organik. Tetapi pembayaran sebelumnya tidak akan dihitung dan hanya akan diakumulasi sejak tanggal 2 mei saja.

                  “but everything else set up correctly. Since you linked your AdSense on May, 2, you should refer to your earnings only starting that date. ”

                  Sebaiknya hati-hati bermain Adsense youtube, sebab sangat rawan sekali, apalagi penambahan viewer yang tidak wajar, misalnya dari hasil membeli atau pertukaran trafik.

                    Cahaya

                    ( - 19:06)

                    oh gpp pak.
                    Semoga saja tidak ada pelanggaran ataupun mslah earning youtube sy jika memang dihitung sjak tgl 2 mei dan dibyarkan semua oleh Youtube. Amin.
                    Tanya pak maksud pertukaran trafik itu seperti apa ya? apakah seperti kita menambahkan atau saling silang menambahkan video dalam playlist antara akun seperti itukah pak?
                    terus apakah melanggar jika saya sering menggunakan mass ping video ? Thanks

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 00:38)

                      Bukan, kalau kalau daftar playlist diperbolehkan, Pertukaran trafik/trafic exchange adalah program untuk saling bertukar menonton video yang dikendalikan oleh suatu tool, saat ini sudah dianggap bukan trafik organik lagi,

                      Massping video juga jangan terlalu sering agar tidak dianggap sebagi spam, lebih baik bermain hati-hati agar aman.

                      Cahaya

                      ( - 15:57)

                      Malam pak, tanya lagi. kalau comment pengunjung kita balas dg baik apakah termsk spam? terus.. jika ada video yg sdh menghsilkan pundi $ tiba2 kena copyrigt atau diblock kemdian dihapus, lantas bagaimana nasib dg pundi $ tsb (dlm hal ini fitur monetis msh enable) ?
                      Mohon dibalas, thanks

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 20:22)

                      salam komentar tidak memberikan link keluar bukan dianggap spam.

                      Untuk video yang bermasalah kemungkinan earningnya akan ditangguhkan dan tidak masuk kedalam hitungan saldo..alasannya karena merugikan pihak pengiklan.

                      Cahaya

                      ( - 16:03)

                      Satu lagi pak, adakah partner youtube di Indonesia yg resmi dan terpercaya sudah mendpt lisensi dr YouTube utk membantu mslh monetis ataupun mslh youtube lainnya ?
                      Thanks

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 20:25)

                      Untuk YouTube Partnership Network banyak, tapi yang lokal saya kurang tau.. banyak yang populer seperti Freedom.

                      Tapi kalau memutuskan ikut YouTube Partnership Network..otomatis tidak bisa ikut adsense lagi.

                      Cahaya

                      ( - 10:10)

                      Sore pak, untuk patner yotube sy memutuskan utk tidak krn sdh byk info buruk mrk yg sdh join.. btw, kembali membhs $ yotube sy yg sngat lambat kyk siput.. kemrn sy cek digoogle analytics admin bhw ada pesan error/missing tracking code ID dan No Hits Property.
                      Pertanyaan saya ;
                      (1) Adakah cara terbaik mengatasinya?
                      (2)Jika buat ID baru apakah akan mempengaruhi adsense saya?
                      (3) Apakah krn error track tsb maka tampilan $ saya trlihat lambat dan tdk sesuai dg rating video sy?
                      Mohon pencerahannya pak. Thanks

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 11:57)

                      1. Refresh dan masukkan kembali tracking code ID setelah itu simpan.
                      2. Membuat ID baru dalam channel tidak akan mempengaruhi Adsense, karena yang terhubung ke akun Adsense adalah email login-nya.
                      3. Eror track tidak mempengaruhi pendapatan Adsense, hanya akan memperlihatkan laporan yang tidak akurat saja. Adsense menghitung jumlah klik dan tayangan iklan yang tampil dalam video. Report akan dilaporkan terperinci dalam dashboard Adsense berdasarkan script iklan aktif dalam tayangan video.
                      Semoga bisa membantu 😀

                      Cahaya

                      ( - 14:54)

                      Replynya Mantapppp… Terima kasih pak

            abdi

            ( - 14:19)

            gmana solusinya kalau video sudah terlanjur di hapus bos? saya menghapus nya sebelum membaca ketentuannya. mohon pencerahannya bos. tks

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 00:13)

              kalau sudah dihapus ya apa boleh buat, harus upload lagi.

          Rustam

          ( - 04:26)

          Maaf saya ikut nimbrung ya…
          Penghasilan yutub itu tidak tergantung dari menit tonton.
          Tapi tergantung dengan banyak tidaknya penonton yang mengklik iklan yang tayang divideo kita.
          Saya sudah membuktikan..
          Semoga bisa membantu..

    Rama

    ( - 07:58)

    saya ingin bertanya ,, misalnya saya upload video orang lain di youtube terus saya jadikan kompilasi dan bisa di monetize (lolos copyright) ..hari pertama dan kedua aman” saja .. pas hari ke tiga terdeteksi include copyright pihak ketiga. video tidak bisa di monetize malah di alihkan ke yang claim video itu

    * Pertanyaannya apakah penghasilan yang sudah saya dapatkan sebelumnya akan hilang semua untuk video tersebut atau tidak ? pendapatan saya lumayan 64 $ sayang jika itu menghilang di adsense atau pada akhir bulan di potong ? mohon pencerahannya

    Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:23)

      Penghasilan tidak akan hilang mas Rama selama status monetiza masih aktif (pada kondisi reputasi buruk) dan jika melanggar pedoman komunitas youtube lagi kemungkinan besar pembayaran bisa ditangguhkan, hati-hati mas youtube sangat sensitif.

    SeleraTube

    ( - 03:19)

    Saya punya akun adsense yang diterima dengan dua email berbeda, email A non self hosted daftar lewat blo/web dan email B self hosted yg daftar lewat youtube, nah yang ingin saya tanyakan adakah kemungkinan kedepannya akan dibanned, sebab data akun alamat dan lainnya adalah data yang sama, bagusnya gimana ya mas???

    baca semua komen saya jadi nambah ilmu, master Gani buat artikel dong tentang gimana caranya buat viewer youtube naik drastis, barang kai ada rahasia yang bisa dibagi…
    thanks by newbie

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:18)

      Pihak Adsense tidak mungkin menyetujui 2 akun dengan nama dan alamat yang sama mas 😀 jika sudah mempunyai akun Adsense nonhosted bisa dipakai kedua-duanya baik itu youtube ataupun digunakan untuk blog, sebaiknya batalkan saja akun hostednya.

      Kalau masalah memperbanyak viewer tergantung kreatifitas kitanya mas 😀

        seleratube

        ( - 13:26)

        oke mas nanti saya batalkan yang hosted, thanks mas… maklum pelaku newbie, baru senang dan semangatnya mulai ini… 🙂
        oh ya sy baru dapat berita akun youtube saya tidak bisa dibuka padahal ada dua chanel didalamnya, yang satu bermasalah yang satu masih reputasi baik, tapi ga bisa masuk ya mas, baru beberapa jam lalu…
        ceritanya saya masih eksperimen san sini tanpa guru, jadinya disuspend, video dan viewernya ga banyak si mas tapi buat kedepan bisa jadi pelajaran, mohon pencerahan mas gani. kenapa saya ga bisa masuk total dan apa yang harus dilakukan??? pengaruh ga sama adsense? sekali lagi thanks mas..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 15:54)

          Ada informasi penangguhan akun nggak mas? Nggak ada pengaruh ke Adsense mas, kalau masalah ada di channelnya..
          Biasanya kalau ngaruh ke Adsense adalah kegiatan invalid activity.

    pionid

    ( - 03:05)

    baca semua komen saya jadi nambah ilmu, master Gani buat artikel dong tentang gimana caranya buat viewer youtube naik drastis, barang kai ada rahasia yang bisa dibagi…
    thanks by newbie

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:14)

      Rahasinaya saya kurang tau juga mas 😀 kalau video unik dan menarik serta mengundang kontroversial, pasti dalam waktu dekat bisa menjadi Viral 😀

    medeline kusuma

    ( - 12:04)

    Jika ada email masuk begini kenapa ya mas? mohon bantuan nya.

    We’d like to inform you that due to repeated or severe violations of our Community Guidelines (http://www.youtube.com/t/community_guidelines) your YouTube account Medeline Kusuma has been suspended.

    After review we determined that activity in your account violated our Community Guidelines, which prohibit spam, scams or commercially deceptive content (https://support.google.com/youtube/answer/2801973?hl=en).

    Please be aware that you are prohibited from accessing, possessing or creating any other YouTube accounts. For more information about account termination7s and how our Community Guidelines are enforced, please visit our Help Center at https://support.google.com/youtube/answer/2802168?hl=en.

    apakah akun saya hanya di hentikan 6bulan atau di hapus selamanya oleh Youtube?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:10)

      Ini penghentian Akun mas,,alias banned karena banyak ditemukan pelanggaran komunitas Youtube.

        hadi

        ( - 08:56)

        mas gani,
        account saya juga sama kena banned dan dapat email seperti mbak medeline kusuma,
        tapi setiap saya buat account youtube baru dan isi videonya hanya satu, belum sampai 24 jam account youtube selalu dibanned
        dan hal ini sudah saya coba lakukan atau buat account baru dan video selalu saya upload 1 video tapi selalu kebanned.
        mohon bantuannya mas permasalahnnya dimana mas ya, mungkin mas gani punya pengalaman case tersebut.
        saya jadi bingung mas dimana setiap bikin account selalu kebanned.

    Son

    ( - 07:08)

    Sy lg galau berat om.
    Mau tanya nih om. Canel youtub sy kena bened. Udah ndk bs di open lg. Off line permaneh. Di cenel itu ada penghasilan sebesar 2500$
    Pertanyaan saya apa dolar yg saya dapatkan masih bs di cairkan om.
    Status blm masuk adsen. Sb ini br tanggal 1. Adsen di input tanggal 12.

    TERIMAKASIH INFONYA.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:12)

      kok Sampai $2500 ? padahal minimal $100 juga sudah bisa dicairkan. kalau sudah dibanned susah mas Son, apalagi akun sudah dinonaktifkan.

        Son

        ( - 16:22)

        Peng hasilan bulan depan om. Kl peng hasilan bulan ini udah saya ambil. Bs sampai 2500. Itu sy bikin canel baru. Dan penontonnya naik signifikan. Canel br itu udah pernah jg sy nikmati hasilnya. Yg jadi soal tiba” di bln kemaren penonton naik signifikan. Coment bnyak banget yg ter indikasi spam. Tp tetep sy setujui semua. Jadi penghasilan bln ini sy lihat di analisia tapsiram pendapatan 2500$. Tp blm masuk akun adsen. Kira” bs masuk adsen ndak ya….. n bs di cairkan tdk. 1 akun ada 3 canel. Yg ke benet permanen. 1 canel. Tp canel yg kebenet itu yang peng hasilannya istimewa. Makasih infonya om….

          Son

          ( - 16:34)

          Akun adsen masih bs sy open. Ndk ada masalah. Akun youtub yg lain jg masih bs sy open. Jenis pelanggaran yg kena baned. Pelanggaran komunitas.

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 22:16)

            Maaf, saya salah memahami peryataan mas Son yang pertama.
            Hanya akun youtube yang terkena banned yang tidak bisa cair mas, dan earning akan dikembalikan kepada pihak pengiklan.

            Untuk Earning channel lain masih bisa dicairkan, (Lihat status monetize) tetapi pembayaran kemungkinan bisa ditangguhkan sampai permasalahan akun yang terkena banned terselesaikan, dalam hal ini channel sudah tidak lagi terkait dengan akun Adsense

            Untuk kepastiannya, Lihat dan cek Earning pada dashboard Adsense, jika pada tanggal 15 ada saldo yang masuk, berarti pembayaran bisa dilakukan tanggal 21 pada bulan yang sama (Jika mencapai minimal ambang pembayaran)

              Son

              ( - 02:38)

              Moga” sj tdk di pulangkan ke pengiklan om. Agar bs lebaran. Hi hi hi…..
              Maaf om ganggu lg.
              1 akun ada 3 canel. Misal canel a canel b n canel c. Saat kita masuk youtub menggunakan id yg ada beberapa canel di dlmnya maka kita akan di tanya masuk canel mana. Di karenakan tampilan itu selalu terbuka saat sy open youtub. Menggunakan akun yg ada beberapa canel di dlmnya maka sy difaudkan ke canel c. Jadi saat sy open youtub maka canel c yg langsung terbuka tanpa ada pertanyaan sb sudah sy difaudkan ke canel c.
              Pertanyaannya. Saat ini canel c kena bened permanen. Sedangkan canel a dan b ndk ada masalah. Tp sy tdk bs open canel a dan b sb sudah sy seting divaud ke canel c yg kena baned. Bagemana sy bs open canel a dan b. Agar msh bs kerja di cabel yg tdk kebaned. Sy cari setinganya ndk ada. Sb sy harus masuk akun dl. Kl masuk akun. Otomatis open canel c. Sedangkan cabel c dlm kondisi kebaned permanen.

                Son

                ( - 02:45)

                Kalai sampai di pulangkan ke pengiklan. Gagak lebaran om. Sb canel yg kena baned itu yg pendapatannya 2500$ br aku nikmati 110$ aku ambil bulan kemaren. Yg 2500$ harusnya bln ini. Tinggal nunngu masud adsen dan nunggu tanggal pengiriman.. minta doanya om. Hi hi hi

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 07:10)

                  Hasil dari Youtube memang manis mas, tetapi sensitif sekali, terkecuali video original dan bebas hak cipta/tiak melanggar pedoman komunitas 😀

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 07:05)

                Coba lihat di halaman Mengelola beberapa saluran youtube ini mas, semoga bisa membantu.

              M prasetyo adi n

              ( - 10:23)

              Mas saya mau tanya akun youtube saya montenisasinya dinonaktifkan karena pelanggaran komunitas terus saya hapus videonya sebelum saya menyelesaikan masalah saranya bagaimana supaya bisa aktif lg monetisasinya apakah harus menunggu 3 bulan atau bagaimana terimakasih

                ganisebastian

                ganisebastian

                ( - 14:38)

                Kalau fitur monetisasi di nonaktifkan berarti sudah melakukan pelanggaran komunitas youtube yang cukup berat.
                Salah satu jalan hanya bisa menunggu sampai batas waktu hukuman habis (BIasanya sampai 6 bulan) dan jika dalam masa itu melakukan pelanggaran maka akun bisa di nonaktifkan.

          Mitra Youtube

          ( - 06:34)

          Saya penasaran dengan penghasilan sampai $2500. Kalau boleh tahu penghasilan sebelumnya yg sudah bisa kamu uangkan sampai berapa dollar? Boleh minta link channel-nya, hanya pengen tahu seperti apa sih videonya? Thanks.

            Son

            ( - 07:37)

            Udah kebaned permanen mas. Karna coment” yg ter indikasi sepam banyak banget. Sy ndk tau kl coment jg jadi pertimbangan pihak youtube. Sb belajar youtube otodidak. Ndk ada yg ksh arahan. Kl mau tanya” bs sering via wa di nmr pribadi sy.085290974555. Nanti sy ksh bukti pengambilan di kantor pos. Kayaknya msh sy simpen

              romadon

              ( - 03:32)

              saya lihat percakapan mas sangat dapat banyak uang, bagi bagi dong mas ilmu nya , saya WA ya

        Son

        ( - 07:31)

        Allkhdulillah mas. Adsenku di bayar senilai 2.554.5$ jadi lebaran mas. Mksih info”nya sukses buat mas ganes.
        Pertanyaan lg mas. Apa bs sy menggunakan email br dan membuat akun youtube lg. Tp sy singkronkam adsen sy yg youtubnya ke bloker. Tp adsen ndk ada masalah
        Trimakasih mas.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 12:46)

          ya syukurlah mas, kalau sudah dbisa dicairkan.
          kalau Adsense nggak bermasalah ya tidak apa-apa mas, email baru dan akun baru dibuat untuk akun Adsense baru saja sementara, jangan langsung di sinkron. Lihat saja dulu dalam beberapa bulan (karena video bermasalah)

    Indra

    ( - 14:25)

    Halo gan mau tanya, saya punya 4 chanel di youtube dan 1 chanel kena teguran komunitas buruk.. pertanyaan saya apakah chanel yg lain tetep bisa menghasilkan dollar?? Atau semua chanel saya tidak bisa menghasilkan selama 6 bulan?

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 14:28)

      Masih bisa menghasilkan dolar mas, asal fitur monetize masih aktif. Hanya pengaruh ke satu channel saja, termasuk video didalamnya.

      Channel lain tidak jadi masalah mas Indra.

        haris

        ( - 23:48)

        jika fitur monetize di non-aktifkan, karena teguran hak cipta. Apakah kita masih menerima pembayaran yang terkumpul sebelum kena teguran?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:33)

          Masih bisa cair jika Earning sudah di atas 100 USD mas.

            haris

            ( - 08:42)

            tapi saya baca di keterangan jika monetisasi dinonaktfikan pada saluran YouTube, dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran. xxxhttps://support.google.com/youtube/answer/1727191?hl=id

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 11:36)

              Ya betul ditangguhkan, bukan berarti tidak bisa menerima pembayaran, lain halnya jika tidak bisa menerima sama sekali, artinya uang akan dikembalikan pada pihak pengiklan. Biasanya harus menunggu masa penangguhan selesai atau bisa mengajukan banding jika benar-benar video milik sendiri. Setelah itu pembayaran akan bisa diproses.

                Haris

                ( - 11:59)

                ya mas.. terima kasih penjelasannya..
                ternyata cari uang di online tidaklah mudah.

        romadon

        ( - 03:36)

        Reputasi buruk • Masa berlaku habis pada tanggal 26 Jul 2016, ini maksud nya gimana mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 13:16)

          Berati sebelumnya status akun youtube mas Romadon bruk karena ada bebrapa video yang melanggar kebijakan komunitas youtube, dan akan berakhir pada tanggal 26 Jul 2016.

            romadon

            ( - 22:15)

            oww jadi gt mas ya ok mas terimakasih ya

    Mun Takoh

    ( - 12:48)

    gan, saya sudah mengupload video buatan saya sendiri (Original). tapi ko video saya masih tetap kena teguran hak cipta, itu gimana

      Topi Hitam

      ( - 18:49)

      Apa backsong videonya pake lagu orang lain? Itu bisa jadi indikasi melanggar hak cipta. Youtube sangat sensitif.
      Terimakasih.

    Kevin

    ( - 23:30)

    Bos mau nanya >> Klo Sudah ada 2 guguatan apa bisa di ubah jadi Rep Baik lagi ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:37)

      Bisa mas, asalkan tidak melanggar ketentuan komunitas youtube lagi, paling tidak harus menunggu 6 bulan.

    Eko Hari Prasetyo

    ( - 04:30)

    Saya memiliki masalah dengan akun saya, meski selama ini saya belum/tidak pernah memonitasi video yang saya upload. Semua video yang saya upload berbentuk tarian (Line Dance) yang menggunakan lagu milik orang memang. Lalu bagaimana untuk memulihkan dan agar akun tidak diblokir. Thanks

    hamam

    ( - 12:22)

    setelah mengirim protes langkah selanjutnya adalah menunggu. Itu menunggu berapa tahun?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:39)

      Tergatung tingkat pelanggarannya apa dulu?
      kalaupun tidak diterima ya harus nunggu sampai setengah tahun.

    ilde jetra

    ( - 10:55)

    gan mau tanya..kasusnya gini..
    1.akun utube dengan email A (udah di pasang adsense dengan email juga A)
    2.trus bikin lagi akun utub B,C,D dengan email B,C,D tapi untuk adsensenya di kaitkan dengan adsense yg A,,jadi semua akun utube adsensenya A semua gan.
    pertanyaannya:
    1.seandainya akun B atau C kena masalah,,kayak di banned,,apakah adsense yg A juga di banned,,?, atau hanya akun utube B atau C aja gan..?
    2. kalau yg di banned itu akun utube A,,apakah adsense juga di banned,,(apakah sejalan adsense dengan akun utube)
    mohon pencerahannya gan..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:15)

      1. Banned itu ada 2 macam mas, yaitu
      – Banned akun adsense : Jika melakuka aktifitas tidak valid, misalnya klik iklan sendiri.
      – Banned akun youtube, jika video melanggar pedoman komunitas youtube.

      Jika akun B, C dan di yang dibanned terkait pelanggaran pedoman komunitas amak akun Adsense masih aman, karena hanya disable iklannya saja.

      2. Jika yang dibanned akun A, maka akun adsense A bisa dipindah ke Akun Adsense lain.
      Baca : Mengganti Akun Adsense Youtube Lama Dengan Akun Adsense Yang Baru

    fahmi

    ( - 13:17)

    Berapa viewer youtube baru bisa menghasilkan $ mas ?

      Mitra Youtube

      ( - 06:49)

      Tergantung. Viewer banyak belum tentu $ ikut banyak. Sebagai gambaran, salah satu video saya: viewer saat ini mencapai 60.000 viewer, penghasilanya $6,6.

    dedek

    ( - 12:41)

    Gan, status monetize saya warna merah nih karena kemaren upload video yang melanggar hak cipta, supaya status monetize nya kembali hijau gimana cara2 nya gan..mohon info nya ya gan

      dedek

      ( - 12:43)

      Owya,video nya juga sudah terlanjur saya hapus gan..apakah tidak sesuai prosedur?

      Mitra Youtube

      ( - 06:44)

      Saran, jangan sekali-kali menghapus video yang kena pelanggaran hak cipta, karena video yg kena pelanggaran hak cipta bisa saja dipulihkan, misalnya menghilangkan audionya, atau memotong (menghilangkan) bagian mana yang kena pelanggaran, misalnya pelanggaran berada pada detik/menit kesekian sampai detik/menit kesekian, kamu bisa mengedit secara online dg fasilitas yg youtube sediakan.
      Kalau video sudah terlanjur kamu hapus ya sudah ga bisa diapa-apakan. Pasrah saja 🙂

        Ayu

        ( - 13:35)

        itu yang bisa di pulihkan hanya untuk claim cr untuk audionya saja kan , kalo untuk visual vidionya ga bisa ya gan

    andi

    ( - 08:10)

    waduh mas ,video ku kena strike , padahal baru 3jam tayang , alasannya judul meta dsb ga relevant , padahal menurut saya itu relevant banget , apa kalau gini karena ada yg laporin ya? apa bisa jadi good standing lagi secepatnya? saya sudah kirim appeal ke youtube nya, videonya bisa tayang lg nggak ya? sayang banget video original bikinnya lumayan …

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:17)

      Bisa mas Andi, asalkan video bisa dibuktikan atas kepemilikan sendiri, sebaiknya sertakan juga screenshot pada bagian video untuk mempermudah prosesnya.

    Rey G

    ( - 00:19)

    Saya mau nanya lagi soal bedanya peraturan Community guidelines dan copyright.. soalnya copyright saya masih good standing. sedangkan Community guidelines saya kena bad standing pringatan 6 bulan. berartikan bukan masalah videonya yang di copy.. soalnya buat sendiri… dan tidak ada claim hak cipta. jadi saya masih sangat penasaran kenapa video saya di banned. klo seandainya pihak yang merasa saya mengunakan foto mereka. saya setuju bahwa saya salah. tapi maslahnya tidak ada claim dari pihak tersebut dengan status copy right saya masih good standing. sedangankan video saya tidak ada unsur kekerasan dan pornografi, spam dan tidak mengambil dari video orang lain. mohn pencerahannya gan he he.. maaf sudah curhat he he

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:06)

      Owh..ternyata ada pertanyaan susulan 😀
      seharusnya ada peringatan dari Community guidelines tentang hal ini mas melalui email, dalam email juga pasti disebutkan kesalahan yang telah dilakukan. Nah dari situ pastinya kita akan tau tentang pelanggaran pedoman komunitas youtube.
      Saya ada artikel tentang Video yang aman untuk diupload ke youtube.

        Rey G

        ( - 09:47)

        Thank’s gan untuk jawabannya 🙂

    Rey G

    ( - 00:06)

    Mau tanya saya lagi buat scene video, selama ini berjalan bagus, tapi tiba” ada satu video yg membuat sampai dapat peringatan selama 6 bulan srike. padahal saya buat sendiri dan selama ini wallpapers movies yg saya buat aman” saja, hanya pas saya bikin wallpapers movies terbaru supergirl 2016 sampai kena peringatan. tapi tidak ada claim hak cipta ? hanya dari komunitas pedoman saja yg kasih peringatan. apa karena itu movies terbaru ? soalnya movies foto yg lain aman” saja. tidak ada konten dewasa, spam, atau copyright.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:16)

      Bisa jadi Karena Content ID mas, sebab material dari movie termasuk wallpaper juga sudah dilindungi copyright. Makanya langsung dapat teguran komunitas youtube, biasanya nanti ada email yang disertakan sera penjelasan mengenai pelanggarannya mas Rey.

    allen

    ( - 11:16)

    malm mas gani gini mas saya sempat di pusingkan kerena hampir semua saluran di tanguhkan hanya di sisakan beberpa saluran di jelaskan ada aktifitas tak wajar dan anda dilarang membuat akun baru .setiap akun yang di kaitkan dgn GA tsb pasti langung di tanguhkan akihrnya sya memutuskan untuk menutup akun ga saya dan merelakan dolar yg sudah terkumpul…saya berhasil medaftar ulang ga baru….dari saluran di atas semua bereputasi sngat baik
    pertanyaan saya kenapa kenapa saluran saya bisa di tanguhkan yang tayanganya sudah hapir satu juta..? emang saya akui ada tag tag yangmelenceng apakah salah satu penyebabnya itu….mohon koreksinya mas gani agar saya tidak jatuh ke jurang yg sama….vide sya tidak melagdung porngrfi isu sara kekerasan dll..trm mas gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:38)

      Aktifitas tidak wajar..atau invalid activity pengertiannya sangat luas mas Allen, di halaman bantuan google disebutkan bahwa spam komentar pun bisa memicu hal itu, link komentar yang banyak mengarah keluar atau ke video lain juga dianggap spam.

      Ini terjadi juga pada saluran saya beberapa waktu lalu, tapi sempat saya filter opsi komentar di youtube.

      Memang secara langsung kita tidak menyadari, tetapi tindakan Spam termasuk pelanggaran komunitas youtube.

      Saya belum bisa memastikan kasus mas Allan karena tidak memberikan informasi secara rinci, tetapi reputasi buruk memang sangat berkaitan dengan pengaitan ke Akun Adsense. Sebab Adsense juga memberlakukan TOS dengan alasan melindungi hak pengiklan.

        allen

        ( - 16:00)

        trimakasih mas gani atas perhatianya responya sangat cepat…
        untuk menyaring komentar kita harus rajin2 login bagi saya kurang efektif apa lebih baik di nonaktifkan komentarnya ya mas?. . aktiftas tidk wajar sngat luas dan pihak gogel pun tidak menjelaskan apa kesalahan saya ,sya coba mengajukan banding untuk beberapa saluran memang dipulihkan ..tapi saya tidak bisa membuat saluran atau akun baru setiap mengaiitkan ke ga pasti langsung di tangguhkan. sya anggap sebgai pemblajaran saja kedepanya seblum sukses sprti mas gani hihi…trmakasih bnyak.

        hadi

        ( - 09:19)

        mas gani,
        ini sama dengan kasus saya, account youtube saya ( account A ) saya hubungkan ke adsense dan account A terkena banned,
        tapi setiap saya bikin account youtube dan chennel baru selalu dibanned padahal account baru tersebut belum saya monetize dan belum saya hubungkan ke GA,
        permasalahannya apa ya mas, ataukah mac address laptop sudah ditandai oleh google jadi setiap buat account baru youtube selalu kebanned dalam waktu 24 jam
        matursuwun mas gani

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:42)

          Coba clear history browser dulu mas HAdi, jika masih ragu buat akun dengan komputer lain dengan koneksi berbeda, upload video yang tidak melanggar pedoman komunitas youtube. Pihak google merekam cookies yang ada dalam browser sehingga terdeteksi sebagai spam bekas banned.

    mega sanjaya

    ( - 09:47)

    Assalamualaikum, mas mau tanya … apakah bisa, video dari chanel di impor ke akun yang berbeda . hanya 1 video saja tapi bukan semuanya. terimakasih mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:12)

      Walaikumsalam, Sepertinya tidak bisa mas/mbak mega. Karena tidak tersedia fitur untuk itu, lagi pula kalau sudah di upload kan sudah punya URL sendiri.

      Salah satu caranya adalah donwnload video tersebut dan upload ulang.

    Bang Rei

    ( - 10:35)

    Maaf mau tanya bang Gani.. mendapatkan 1. .strike teguran pada salah satu channel dan peringatan 6. bulan tentunya. Ada info dari temen, sebaiknya all video di private sampai 6bulan kedepan di channel itu, atau dihapus aja channelnya krn katanya kalau channel sdh kena 1. strike (Bad Standing) harapan tipis. Apa benar itu solusi bang? krn sayang bngt sama vid dan subscribenya 1000an :). Makasih ya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:47)

      Owh,,tidak apa-apa mas, Asalkan tidak mengulang hal yang sama. Menghapus video juga tidak akan memperbaiki status reputasi buruk. Asalkan fitur monetize masih aktif earning juga akan tetap berjalan kok. Ini hanya soal peringatan saja, jika video pelanggarannya tingkat berat, maka youtube akan menghapus video tersebut secara otomatis.

      Mitra Youtube

      ( - 07:16)

      Gua tambahin nih.
      Channel tidak perlu dihapus, asalkan kamu punya niat tidak akan melanggar lagi dengan pelanggaran berat lagi. Contohnya pengalaman channel saya, saya pernah juga kena pelanggaran berat (upload video milik TV swasta) 🙂 , dan reputasi jadi buruk selama 6 bulan. Tapi selama masa menunggu 6 bulan, saya tetap upload video2 secara berkala dan lebih hati-hati. Bahkan video-video berikutnya walau ori monetasi tetap dimatikan oleh youtube. Sebagian video saya ajukan banding, ada yg disetujui banyak yg tidak. Tapi, setelah bulan ke 5, video2x baru yang saya upload monetasi hidup kembali, dan bahkan dikirimin nomor PIN oleh google ke alamat rumah. Dan seminggu yg lalu saya dapat transferan $100 ke rekening bank dari Google Adsense.
      Kesimpulannya: asalkan kamu sungguh2x menjadi mitra youtube, pasti youtube merespon dengan baik dan pendapatan tetap bisa diuangkan. Sebagai kenang-kenangan ,video yg kena “take down” dari youtube tidak saya hapus sampai sekarang.
      Untuk melihat video2x saya, kamu bisa search di pencarian youtube: dengan kata kunci “TheBLUSUKAN” tanpa spasi. 🙂

    lius

    ( - 12:47)

    Gan, mau nanya,
    Misalnya saya buat 2Channel Youtube (dengan satu email yg sama),,
    Rencana, yg 1channel tsb mau saya pke buat reupload/remix video yg CC, tetapi misalnya dari video tsb ada yg klaim, apakah channel saya dua-duanya akan terkena reputasi buruk/dibekukan, ato cuma satu channel itu aja ya?? Thx gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:59)

      Seperti halnya blogspot, satu email bisa membuat banyak blog dengan URL yang berbeda.

      Di youtube juga begitu, busa membuat banyak channel dengan URL yang berlainan..

      Jadi jika mendapat teguran komunitas youtube..hanya salah satu channel saja..sebab URL nya kan berbeda.

        lius

        ( - 21:38)

        Jadi 1channel yg buruk itu takkan berpengaruh terhadap monetisasi channel yg lain ya meskipun Email maupun Google Adsense nya sama 😀

         

        Btw, mw tanya lg gan,

        Misalnya channel yg dibekukan gr2 video klaim pihak ketiga, video tsb uda mendapatkan $, apakah $ tsb yg didapat sebelum channel dibekukan/monetisasi dihentikan akan tetap diakumulasikan dlm GA kita? Ato hangus semua ya untuk $ yg dlm channel tsb yg blm dicairkan?

         

        Sorry newbi banyak tanya ^^v

         

         

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 21:48)

          1. Betul, jika berbeda channel tidak akan berpengaruh ke channel lain, hanya dalam satu channel saja.

          2. Tergantung pelanggaran yang dilakukan, jika fitur monetisasi masih aktif berarti bisa dicairkan melalui tayangan video yang lain. Dan video yang diklaim pihak ke3 sudah tidak bisa menghasilkan earning lagi walaupun iklan masih tayang.

            lius

            ( - 21:54)

            Woww.. Secepat kilat uda dibalas komennya, mantapp 😀

            Intinya trgantung monetisasi nya dibekukan ato tidak ya,,
            Oc d gan, makasi banyak atas penjelasannya 😉

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 21:58)

              Betul mas gan..
              Ok…sama-sama, kebetulan lagi On air.. 😀

                lius

                ( - 12:27)

                Gan, newbie mau nanya lagi, kali ni lewat email ya, soalnya ada gambar 😀
                Btw, uda langganan youtube nya, ternyata ada yg hack wifi punya jg ya >:-) wkwkk (minat utk yg android)

            Ayu

            ( - 12:01)

            Hallo mas ini sama ayu , mau minta pencerahan lagi nih
            maaf jika terlalu panjang begini pengalaman ayu
            ayu punya chanel pertama lumayan view nya sudah 1jt subsnya udah lumayan
            nah trus ayu bikin chanel baru pertama upload video channel langsung di tangguhkan
            Hi Musikhanza,
            As you may know, our Community Guidelines describe which content we allow – and don’t allow – on YouTube.
            hari kemudian ayu bikin lagi channel baru upload video ori langsung kena
            We’d like to inform you that due to repeated or severe violations of our Community Guidelines (http://www.youtube.com/t/community_guidelines) your YouTube account xxxxx has been suspended.
            nah karena penasaran bikin lagi channel baru tidak isi video apapun malah kena juga mas. setelah baca baca commen di klikmania kata mas gani harus clear cookie setelah di clear bikin lagi aman mas? trus apakah klo ayu upload video di chanel pertama bakal terkena suspend lagi ga ya takut mas sayang channel. maaf mas mungkin pertanyaan ini sudah banyak di tanyakan oleh member lain biar ayu tenang mas klo denger langsung balesan mas gani makasi sebelum nya

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 12:22)

              Betul mbak ayu, clear history browser dan cache, dan jangan langsung buat channel. Atau sebaiknya gunakan email lain untuk buat channel baru dengan nama dan email yang berbdeda. Penyebabnya adalah cache dan ip address sudah terekam oleh google yang di anggap melanggar pedoman komunitas youtube.

                Ayi

                ( - 12:38)

                klo sudah di clear mas saya upload lagi di channel pertama dengan menggunakan komp sama ip sama kira kira aman mas?

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 12:49)

                  Saya pernah mengalamai hal yang sama, tetapi saya buat channel lagi dengan rentang waktu yang agak cukup lama dengan akun yang sama pula, alhasil masih bisa.

                  Kalau kurang yakin sebaiknya dicoba dengan browser lain (setelah clear history broser dan cache) coba upload dengan video yang berdurasi pendek. Usahakan video original dulu. (Bisa dari HP)

                    Ayu

                    ( - 13:45)

                    wah makasih banyak mas gani atas waktunya untuk menjawab pertanyaan semoga berkah untuk mas gani yang sudah membagi ilmunya Amin

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:44)

      ok…mass.

    ipang

    ( - 05:52)

    mas kenapa chanel saya reputasi buruk dan harus nunggu 6bulan ada aduan konten tidak pantas padahal itu pantas ditonton karena hanya berisi video
    entok ujan ujanan , bayi kecil lucu, dan tarian jawa, bagaimana saya mengebalikan menjadi baik lagi dan mengajukan gugatan makasih sebelumnya,,,…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:56)

      Bisa laporkan ke pihak youtube mas, Url Video yang terkena perungatan konten tidak pantas.. ambil screenshotnya.

      Caranya ada di artikel di atas, Nanti pasti ada tanggapan dari pihak youtube jika memang konten tidak melanggar pedoman komunitas.

        Mul

        ( - 10:45)

        waduh mas kasus saya sama tu sama yg,,,,,,,,, mas ipang…tp aku udah keburu hapus…… padahal isinya biasa aja….. iseng banget sih org tu….////
        tapi walaupaun reputasi komunitas buruk tetap terima $ kan mas, asal monetez nya masih aktif…terima kasih

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 11:49)

          Masih mas Mul..Earning masih akan tetap berjalan asalkan fitur monetize masih aktif. Dalam masa itu jangan upload vieo yang melanggar ketentuan komunitas youtube lagi.

    dian

    ( - 05:46)

    Hallo mas,, terimakasih untuk artikelnya. Saya mau tanya karena sya masih baru di dunia youtube mengenail banned , saya kena stike 1. karena pelanggaran video yg sya buat. Videonya udh saya hapus, dan itu memang hrs nunggu bener2 6bulan yah untuk jadiin bad standing ke goog standing ?/ apakah ada cara lain ?
    untuk monetizenya gak kena disable tpi sya bingung, pengaruh strike 1. ini bagaimana ? apakah akan berpengaruh jika sya upload video lagi trus nnti pencarian video yg saya upload ini apakah akan bermasalah untuk search engine gtu mas ?? karena yg pling sya takutkan berakibt untuk video yg lain untuk search enginenya mas,, jadi video sya tdk bsa diusahakan di page 1. nantinya. nah itu apa berpengaruh ?? mhon penjelasannya terimakasih 🙂

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:06)

      Maaf. IP login saya kena blokir jadi barus sempat balas 😀 mas Dian.
      – Jika tidak melakukan kesalahan bisa lakukan cara di atas melalui kiriman masukan, nantinya akan dikaji dan direview pihak youtube tentang pelanggaran pedoman komunitas.
      – Sebaiknya upload video yang benar-benar tidak melanggar pedoman komunitas mas, tapi biasanya durasi dibatasi tidak lebih dari 15menit.
      – Tidak akan berpengaruh, selama masa 6bulan tidak melakukan pelanggaran lagi.

        Dian

        ( - 13:22)

        oke mas tidak apa apa,, makasih mas penjelasannya 😀

    amir basuki

    ( - 03:33)

    Cerita skaligus mau tanya Mas Bro,
    Saya heran, tanpa “Petir dan Awan” (peringatan) tiba2 “Gosong” (dapat notifikasi penghapusan beberapa video dan langsung kena sangsi hak cipta yang menyebabkan buruknya reputasi akun Ytb saya, tiada pembelaan dan harus nurut aturan.

    beberapa cara ane tempuh untuk memperbaikinya (termasuk meminta pelapor untuk mencabutnya), lalu bagaimana lagi ane perbaiki semua ini, (mengingat hukumannya 6bulan X2 teguran ( jadi satu tahun utuh), kalo begini terus jadi freeze aktifitas).

    Mohon pencerahannya and Thanks

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:23)

      Jika tanpa alasan tidak mungkin mas Amir, pihak yotube juga tidak sembarangan mengeluarkan peringatan, Pasti salah satu video melanggar etika komunitas atau memang video dari pihak lain. Biasanya video Film atau media yang mengandung Content ID dalam masalah lisensinya. Kalau sudah menggunakan Content ID, posisi kita sangat terjepit, sebab claim content ID memang bekerja otomatis ketika pihak youtube menemukan kecocokan video termasuk audio. Menghapus video juga tidak akan menolong mas, kecuali memnag video milik kita sendiri.

    arianto

    ( - 03:23)

    saya memiliki banyak akun dan banyak channel mas, tapi kenapa ya saat satu channel terkena klaim dan di tangguhkan ,channel yang lain bahkan akun saya yang lain pun tidak dapat lagi masuk ,
    kemudian saya membuat akun baru lagi, satu hari kemudian tidak dapat masuk ke youtube, masalahnya dimana ya mass

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:16)

      Coba cek semua email mas, kan biasanya ada pemberitahuan perihal reputasi buruk terkait pelanggaran kommunitas youtube, kalau hanya status reputasi buruk itu berlaku pada video yang bersangkutan (Hanya chanel yang terdapat video) dan biasanya tidak merembet pada channel lain apalagi akun lain, kan beda URL dan alamat email. 😀

    irwan

    ( - 15:28)

    mas akun youtube saya baru saja kenak reputasi buruk,, tapi saya gabung dengna mcn freedom, dengan reputasi yang seperti itu apakah saya masih akan tetap dibayar.. mohon jawabannya, terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:45)

      Reputasi buruk hanyavterkait dengan pedoman komunitas youtube dan program kemitraan monetisasi google adsense.

      cek dahulu pada dashboard reputasi, apakah fitur monetisasi masih menyala hijau?

      Jika masih hijau masih memungkinkan untuk monetisasi video yang lain yang tidak terkena suspend.

      Saya tidak begitu paham dengan TOS MCN Freedom, jika ada aturan dan kebijakan tertentu mengenai penayangan video tentu sudah mendapat teguran.

      Dan jika ada TOS yang menyangkut kelayakan penayangan video pastinya tidak akan dibayar mas.

      Itu berlaku untuk video yang menyalahi pedoman komunitas saja..untuk video yang lain masih bisa di uangkan.

    rian

    ( - 02:59)

    gan.. saya juga dapet teguran,, video saya sebukan nya ngasilin uang terus,,, video nya udah banyak,, masa pencabutan nya sampe september,,,,, apakah selama 6bulan akun you tube saya bisa ngasilin uang selama 6bulan masa hukuman ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:16)

      Lihat status reputasi di dashboard youtube mas, jika bagian monetize masih berwarna hijau maka earning masih tetap berjalan.

        zoy

        ( - 01:58)

        makanya di anjurkan ,, punya lebih dari satu chanelll dalam satuakun you tube apabila terkena sangsi 6bulan kita bisa fokus ke chanel yg lain nya

    Dedi alamsyah

    ( - 19:21)

    Mas mau nanya, ada efek kah di akun adsense bila saluran youtube yg di kaitkan kena teguran (reputasi buruk)

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:43)

      Iya, tentu ada mas..reputasi buruk adalah suatu bentuk peringatan pelanggaran komunitas buruk. ?Jika melakukan berulang-ulang maka channel youtube berpotensi di banned adsense.

      Untuk akun adsense masih dikatakan aman karena yang dibanned saluran youtube saja.

    Lukman Hakim

    ( - 11:48)

    Mohon solusinya Mas Ganisebastian, akun youtube saya terkena reputasi buruk. Sekarang saya tidak bisa upload video ke youtube lagi. padahal setahu saya gak pernah melanggar komunitas youtube mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:51)

      Pasti ada keterangannya mengenai pelanggaran komunitas youtube, bisa ikuti arahan artikel di atas mas.

        Lukman Hakim

        ( - 15:51)

        Ya mas emang ada keterangannya, saya sudah ikuti dan sudah mengajukan perbandingan mengenai video saya terkena teguran tapi tetap aja belum ada keputusan dari youtube, mohon solusinya mas.
        Terimakasih sudah bls

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:22)

          Biasa mas, harus menunggu review dari pihak google. Sabar saja dulu.

            Lukman Hakim

            ( - 05:59)

            Biasanya review dari pihak google berapa lama mas?

    nasrul

    ( - 21:29)

    video yg saya uploud sering terkena pelanggaran komunitas kontent tidak pantas padahal itu video tutorial hijab, gimana Gan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:22)

      Nah, kalau kasus ini pernah juga terjadi beberapa waktu yang lalu. video anak-anak main dipantai juga terkena pelanggaran komunitas konten. Sebaiknya laporkan langsung ke bagian “kiriman masukan youtube”, nanti akan diproses kelanjutannya mas.

      Ayu

      ( - 12:49)

      saya juga sama pernah ngalamin upload playlist musik qasidah kok kena ya, tapi yang jadi pertanyaan kok banyak orng yang upload vidio ngeres kayak b*go live tidak terkena strike ya aneh view banyak pula

    pratin

    ( - 14:06)

    maaf mas mau tanya saya meng up load video hasil dari creatif comon ada beberapa video aman aja,tapi ada video salah satunya yang kena teguran komunitas biasanya kesalahanya apa ya,balas email aj

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:20)

      – Bisa disebabkan video tersebut sudah di daur ulang lagi oleh pihak ke3 dan sudah ditambahkan lagu yang melanggar hak cipta.
      – Bisa juga disebabkan karena kita tidak memberi link credit pada sumber video.
      – Bisa juga video digugat karena terjadi perubahan, di edit, di potong atau penambahan klip video lain.

      Baca selengkapnya di Jenis Pelanggaran Hak Cipta/Lisensi Di Youtube

    sarudin rudi

    ( - 01:31)

    Pak mohon,akun saya kena teguran hak cipta,dan saya hanya mendapatkan satu teguran saja,saya mengakui itu karena saya mengambil gambar dari siaran tv,masa berakhir tgl 8feb 2016,tapi akun saya kok belum berubah,masih bereputasi buruk ? apa yg harus sy lakukan mohon pencerahanya terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:46)

      Reputasi buruk akan berakhir dengan sendirinya setelah 6bulan jika dalam masa itu tidak mengulangi kesalahan yang sama.
      Walaupun menghapus video juga tidak akan berpengaruh pada status reputasi. Tetapi jika benar-benar tidak melakukan atau mendapat teguran berulang-ulang bisa kirim ke “masukan” youtube.

    joni

    ( - 20:09)

    mau tanya mas..kalau kita daftar MCN terus pendapatan di adsene apakah akan hilang ? terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:56)

      Dengan bergabung di MCN otomatis kita tidak bisa lagi menjadi youtube partner atau adsense youtube karena semua penghasilan yang kita dapatkan dikelola oleh pihak MCN.

    kholidin

    ( - 10:46)

    bos mau tanya kalau saya upload ke you tube dan video tersebut saya merekam di tv
    sebetulnya kena pelanggaran hak cipta g?
    you tube saya dapat teguran dari pihak tv PT MNCTV,
    teguranya seperti ini
    URL video: http://www,youtube,com/watch?v=uHdYbwej2gQ
    Permintaan penghapusan dari: PT. CIPTA TELEVISI PENDIDIKAN INDONESIA (MNCTV)
    saya tunggu jawabanya terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:36)

      Ya kalau stasiun TV rawan mas, mereka mempunyai hak untuk melakukan hal itu. Biasanya sudah menganntongi hak siar dan tidak boleh di upload ulang walaupun dengan cara merekam atau melalui media screenshot. Untuk mengetahui jenis hak cipta di youtube bisa simak artikel di bawah ini mas.
      Mengetahui jenis pelanggaran hak cipta di youtube. jadi cari yang aman aman saja, apalagi video di monetisasi.

        edi supriadi

        ( - 09:46)

        sy punya video youtube yg berbagi penghasilan karena audionya ada klaim hak cipta padahal audio tsb murni berasal dari alat musik yg di mainkan..
        pertanyaannya:knp anotasi video sy tidak bisa di aktifkan?? apakah sy harus hapus video yg berbagi penghasilan tsb??

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 00:12)

          Itu namanya cover karena musik yang dimainkan adalah milik orang lain yang berhak cipta, tidak apa-apa tetapi penghasilan akandibagi 2 dengan pemilik asli.

            Hanifa

            ( - 02:42)

            Mas mau tanya..
            Akun youtube saya sudah tidak bisa masuk karena di tangguhkan
            Tapi masuk adsense bisa apakah pendapatan adsense dari YouTube saya masih bisa di cairkan ??
            Mengingat earning saya pencapaian 8juta tanggal 12-15 bentar lagi apa masih bisa cair mas.
            Mohon balasannya mas punten

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 03:26)

              Tunggu saja sampai tanggal 15, apakah semua saldo masuk ke dashboard Adsense..Apabila masuk maka akan cair tanggal 21 januari 2017.

                Hanifa

                ( - 05:51)

                Oh berarti kalau sudah masuk dasboard adsense bisa cair ya mas..
                Terima Kasih mas aku khawatir tidak bisa cair.
                Karena penghasilan bulan ini paling besar dari bulan2 lain.

                Aku bingung kenapa YouTube saya tidak bisa masuk dan di tangguhkan.

                Apa itu artinya akun youtube ku baned permanen ??

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 20:14)

                  Akun yotube ditangguhkan dikarenakan adanya pelanggaran pedoman komunitas, bisa berupa hak cipta video orang lain (reupload) atau video mengandung unsur konten dewasa. Bisa dilihat dari email yang dilampirkan ada keterangan mengenai penghentian akun, bisa bersifat sementara dan bisa juga bersifat permanen. Tergantung dari pelanggarannya.

                    Hanifa

                    ( - 02:03)

                    Misal aku bikin YouTube kembali tapi pakai adsense sekarang apa masih bisa ,, mas.
                    Aku bingung mas mengingat pendapatan youtube bulan sekarang lumayan besar, aku di hantui takut tidak bisa cair bulan ini.
                    Terima Kasih mas atas balasan dan pencerahan nya.
                    Aku suka blog mas

                    Hanifa

                    ( - 00:10)

                    Alhamdulillah mas penghasilan YouTube masuk ke dasboard adsense,, apakah itu tetap akan di kirim oleh pihak adsense ke rekening aku ??

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 07:26)

                      Kalau sudah masuk bisa dipastikan akan bisa dicairkan tanggal 21.

                      Hanifa

                      ( - 10:48)

                      Kok belum ada email masuk dari adsense ya, biasanya si pertanggal 18-19 ada notif email ketika pihak aksense mencairkan dana.
                      Tapi sampai sekarang belum ada…
                      Piye ikih mas,, punten banyak tanya mas.

                      ganisebastian

                      ganisebastian

                      ( - 20:59)

                      Pemberitahuan pembayaran Adsense dari dulu adalah tanggal 21 😀 ,,biasanya email diterima tengah malam dan bisa dicairkan pada tanggal 22

Komentar ditutup.