Review ProdukTekno

8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik Tahun 2018

Teknologi kamera smartphone semakin lama semakin berkembang dengan resolusi yang semakin tinggi atau penggunaan sensor kamera berkualitas. Salah satu yang menjadi minat pengguna saat ini adalah smartphone dengan kamera selfie terbaik.

Untuk memenuhi kebutuhan akan smartphone dengan kamera berkualitas, membuat berbagai vendor berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan kamera terbaik.

Jika pada awalnya inovasi hanya pada pada kamera utama yang ada di bagian depan, saat ini beberapa vendor mulai bereksplorasi melalui penggunaan kamera depan atau kamera selfie yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik.

Salah satu fitur yang biasa disematkan adalah fitur beauty mode yang akan menghasilkan foto selfie dengan lebih cerah dan membuat wajah menjadi lebih kinclong.

Kelebihan lain adalah menggunakan  teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat mengindentifikasi subjek pada frame kamera dan mampu menyesuaikan setingan hingga mampu memberikan hasil foto yang lebih baik.

Baca juga8 Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark 2018

8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Selain itu, saat ini ada beberapa vendor yang menyematkan dua kamera sekaligus pada bagian depan. Ini tentu merupakan tanda bahwa kebutuhan pengguna dengan kamera depan pada saat ini sangatlah banyak.

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan kamera selfie terbaik, berikut ini kami rekomendasikan 8 seri smartphone terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2018 ini.

Loading...

1. Huawei P20 Pro

Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Huawei P20 Pro mungkin masih bisa dibilang sebagai smartphone dengan kamera selfie terbaik saat ini. Hal ini bahkan telah terbukti dan teruji dengan skor tertinggi di situs DxOMark.

Ponsel ini merupakan pelopor ponsel dengan tiga buah kamera utama. Ketiga kamera ini masing-masing memiliki resolusi 40 MP + 20 MP + 8 MP.

Kamera selfinya menggunakan sensor beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0, autofocus dan dapat merekam video hingga 1080p.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan dapur pacu yang cukup kuat dengan HiSilicon Kirin 970 yang disokong RAm sebesar 6 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB.

Sementara untuk layarnya tanpa bezel berjenis AMOLED dengan ukuran 6,1 inch dan resolusi 2244 x 1080 piksel.berjenis AMOLED.

2. OPPO F9

Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

OPPO merupakan vendor smartphone yang cukup konsen pada pengembangan kameranya dengan terus berinovasi melalui ponsel-ponsel terbaru mereka.

Satu produk smartphone dengan kamera selfie terbaik adalah OPPO F9 yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar 25 MP serta sensor HDR dan sudah dilengkapi dengan AI Beauty 2.1.

Sementara untuk kamera belakangnya memiliki dua kamera yang maisng-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP. Kamera ini sendiri sudah mendukung AI Beauty dan AI Scene Recognition yang mampu mengindentifikasi cahaya di sekitar objek foto.

Kamera pada OPPO F9 juga memiliki fitur-fitur menarik lain seperti mode supervivid yang dapat membuat hasil foto atau video menjadi lebih berwarna, AR Sticker, dan slow motion video 120fps dengan resolusi 720 piksel.

3. Vivo V11 Pro

Smartphone dengan Kamera Selfie TerbaikKualitas kamera selfie pada Vivo V11 Pro ini tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya.

Dengan resolusi sebesar 25 MP, kamera ini sudah terpasangberbagai fitur menarik, salah satunya dan yang utama adalah kamera AI Selfie. Sementara pada bagian belakangnya memiliki dual kamera dengan resolusi 12 Mp dan 5 MP.

Pada kamera belakangnya yang 12 MP, memiliki teknologi dual pixel sensor yang memiliki 24 juta unit fotosensitif, sehinggan sensitivitasnya terhadap cahaya lebih tinggi.

Selain itu ada pula teknologi Dual-Pixel Autofokus yang bisa mengunci fokus objek hanya dalam 0,03 detik.

4. Huawei Nova 3i

Sumber: hardwarezone.com

Huawei Nova 3i hadir cukup mewah dengan empat buah kamera sekaligus yang terdiri dari dual kamera belakang dan dual kamera depan.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 2 MP dengan dilengkapi fitur PDAF, Contrast Detection Auto Focus (CDAF).

Pada bagian depan juga memiliki dual kamera yang masing-masing beresolusi 24 MP + 2 MP dengan fixed focal length.

Dan satu fitur terpenting yang ada pada smartphone ini adalah teknologi AI-nya.

5. Xiaomi Mi A2

Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Xiaomi Mi A2 atau Mi 6X merupakan salah satu smartphone dengan kamera selfie terbaik, yang menggunakan dual kamera belakang 12 MP + 20 MP.

Pada kamera pertamanya yang 12 MP memiliki aperture f/1.75 ukuran piksel 1.25µm.

Sementara kamera keduanya yang beresolusi 20 MP memiliki aperture f/1.75 ukuran piksel 2µm pada lensa sekunder.

Lensa utama smartphone ini berperan untuk menangkap gambar pada cahaya terang dan lensa sekunder berperan lebih baik jika digunakan untuk menangkap gambar pada cahaya gelap.

Sementara untuk kamera depannya dilengkapi dengan kamera beresolusi besar 20 MP dengan f/2.2 dan sudah dilengkapi LED flash dan Auto-HDR.

6. Honor 10

Smartphone dengan Kamera Selfie TerbaikHonor 10 hadir dengan dual kamera belakang yang memiliki resolusi besar, yaitu 16 MP dengan sensor RGB dan 12 MP Monochrome.

Kamera ini juga sudah didukung dengan AI recognition, PDAF, dan intelligent image stabilization, sampai dual LED.

Honor 10 adalah salah satu smartphone dengan kamera selfie terbaik yang mengusung resolusi 24 MP dan aperture f/2.0.

7. Vivo V9

Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Vivo V9 dibekali dengan kamera belakang yang cukup bagus dengan adanya dual kamera yang masing-masing memiliki konfigurasi lensa 13 MP + 2 MP.

Sementara untuk kamera selfienya yang bersolusi 24 MP sudah dilengkapi dengan crystal clear AI Selfie. Untuk kamera 24 MP ini, kamu bisa mendapatkannya pada Vivo V9 dengan varian RAm 4 GB.

8. Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

Sumber: estufs.com

Kedua samrtphone ini merupakan ponsel terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan dual kamera depan.

Baik Samsung Galaxy A8 maupun A8 Plus dilengkapi dengan satu kamera belakang beresolusi MP dan dual kamera depan yang masing-masing memiliki konfigurasi 16 MP dan 8 MP.

BacaKelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+

Selain itu, Samsung juga sudah menyematkan fitur live Focus membuat penggunanya dapat menggunakan background gambar yang fokus atau blur.

Kedua smartphone ini memiliki desain yang mengadopsi desain layar Infinity Display dengan kaca melengkung dan resolusi FHD+.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *